Download terlengkap cara terbaikProses artikel bisa di index google

Solusi cara terbaik dan terlengkapOptimasi SEO dg kata kunci yg kuat & relevan secara semantik dengan isi artikel keseluruhan akan membuat proses artikel bisa masuk minimal 10 besar SERP google lebih cepat, artikel bisa di index pada hasil pencarian jika memenuhi 10 syarat penulisan artikel sesuai aturan Google Webmaster Console, kalau mau artikelnya bisa di index google secara cepat maka penuhi saja syarat yang diminta google. Silahkan SIMAK 5 PROSES & 10 SYARAT BERIKUT.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 78 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 122524.


Proses bagaimana sebuah artikel di web / blog bisa di index google itu tidak semudah yg kita kira, sebagus apapun artikel yg anda buat. Web harus memenuhi syarat-syarat kelayakan agar artikel bisa terindex masuk SERP google apalagi bisa muncul di halaman hasil pencarian google. Setidaknya ada 5 proses artikel agar cepat di index google, sehingga artikel bisa meraih posisi SERP yg layak pada halaman depan hasil pencarian. Jangan sembarangan bikin artikel bila benar-benar mau bisa di index google dalam tempo cepat, sebab artikel yg cepat terindex oleh google biasanya artikel yg isinya kronologis, saling berhubungan dg artikel sebelumnya, & memiliki kualitas yg bagus sesuai kacamata google dg model semantik. Bagi yg sudah lama berkecimpung didunia optimasi SEO sudah pasti paham sekali lah, untuk sekarang ini memang cukup sulit prosesnya agar artikel bisa masuk index google dalam tempo cepat, apalagi langsung meraih ranking SERP 5 besar pada halaman depan. Proses yg akan diterangkan pada halaman ini adalah berdasarkan dari GWC (Google Webmaster Console) jadi sudah pasti valid.

Berikut 5 proses bagaimana artikel bisa di index google :

  • 1. Proses Discovery artinya google baru menemukan link artikel web anda. Tapi belum mengetahui isinya. Google cepat melakukan proses discovery bila link artikelnya SEO Friendly.

  • 2. Proses Crawl pada artikel artinya google mulai merayap & merekam isi artikel yg ditulis setelah proses discovery. Bila artikelnya tidak berisi pelanggaran, maka statusnya naik menjadi crawled.

  • 3. Proses Crawled bisa berjalan lebih cepat kalau poin 1 & 2 di atas bisa dilewati tanpa hambatan, proses ini cukup dipengaruhi faktor kekuatan hosting yg digunakan.

  • 4. Proses Indexed artinya sebenarnya google sudah menyetuji kalau artikel layak ditempatkan di SERP (Search Engine Result Page) / hasil pencarian kata kunci di google. Harap dipahami, Kalau artikel yg statusnya Crwaled belum tentu di index google, sebab crawl dg index itu berbeda mekanismenya. Artikel sudah berhasil di crawl tapi isinya terdeteksi melakukan pelanggaran seperti copas, tidak original, mengarahkan ke link spam, & lainnya maka tidak akan masuk pada index google sampai kapanpun juga.

  • 5. Proses ranking di SERP artinya artikel sudah di index google & mulai menentukan ranking SERP berdasarkan kualitas artikel terhadap akurasi hasil pencarian yg diketikan pengguna internet di google. Nah, artikel sudah terindex google belum tentu ranking di SERP ya itulah sulitnya optimasi SEO (Search Engine Optimization). Tidak ranking di SERP ya jelas tidak dapat pengunjung. Maka dari itu penuhi syarat-syaratnya dari awal agar tidak menyesal, sudah capek bikin artikel, sudah berhasil di index, tapi posisi SERP jeblok. Poin nomor 5 ini adalah faktor paling utama yg menyebabkan web pada tumbang & gulung tikar akibat sudah sukar sekali susah payah bersaing di hasil pencarian google. Usahakan sebisa mungkin jangan sampai seperti itu, semua proses sebenarnya bisa dipelajari & dipenuhi syaratnya agar terindex ya cukupan bisa masuk 10 besar hasil pencarian google.

Berikut 10 syarat agar artikel bisa terindex oleh google :

  • 1. Artikel harus original buatan sendiri. Jangan copas, maupun copas diedit-edit sedikit, hasilnya percuma sebab jelas akan didepak dari SERP google, web dianggap SPAM, Jika sudah di sandbox itu web mau bikin artikel apapun boro-boro diindex google, proses crawled saja sudah tidak bisa.

  • 2. Padat infomasi isinya rinci & menambah wawasan baru bagi pembacanya. Jangan membuat artikel dengan topik yang sudah banyak dibahas web lain, apalagi dengan makna yang sama, intinya harus kreatif & proaktif pada artikel baru yang mau diposting.

  • 3. Artikel benar-benar baru di web anda. Baru dari segi judul, deskripsi & isinya. Meskipun makna katanya masih identik & berhubungan dengan artikel lama.

  • 4. Artikel tidak melakukan pelanggaran SPAM, Malware maupun pissing.

  • 5. Artikel mudah dipahami isinya baik oleh manusia maupun secara semantik oleh google.

  • 6. Artikel terdaftar dalam sitemap web. Meskipun tidak wajib, Jika terdaftar lebih baik sebab menghindari cannonical link maupun artikel duplikat.

  • 7. Artikel bebas dari jurus SEO Mabuk. Artinya mengulang-ulang kata kunci yang dibidik secara berlebihan & serampangan, nulis sedikit disisipi kata kunci, baru ganti kalimat dimasukan lagi kata kunci yang diincar, tujuannya agar dianggap penting kata kuncinya & begitu seterusnya padahal kalimatnya bahkan tidak berhubungan dengan artikel yang sedang diulas. Jika terdeteksi google, kata kunci diulang-ulang sampai berkisar 50% dari total artikel yang ditulis, maka langsung di cap SPAM oleh google, tidak akan muncul di SERP google.

  • 8. Artikel termasuk memuat kata kunci yang dicari banyak orang, tapi minim persaingan di SERP.

  • 9. Artikel memiliki backlink minimal 1 buah (tidak wajib).

  • 10. Artikel memiliki tautan internal yang berhubungan minimal 2 buah.

Sementara itu penyampaiannya, semoga anda berhasil dalam proses optimasi SEO terbaru saat ini. Ingat jangan juga gampan meniru optimasi SEO di web lain yang dianggap berhasil, sebab SEO yang berhasil di web lain belum tentu tokcer dipakai di web anda, MENGAPA? google memahami karakteristik web sebagai identitas keunikan melalui algoritam semantik. Bangun karakteristik web anda sendiri menggunakan optimasi SEO pengguna proses bersih sehingga tidak ada pelanggaran apapun yang menempel pada artikel anda. Sebelum & sesudahnya, terimakasih atas kunjungan & kepercayaannya.