Download terlengkap cara terbaikPerbedaan crawler dengan index

Solusi cara terbaik dan terlengkapPERBEDAAN CRAWLER DENGAN INDEX PADA TAUTAN WEB TERTENTU SEBELUM MASUK SERP GOOGLE. Jika anda ingin mendapatkan jumlah pengunjung web yang maksimal, maka harus tau proses crawling dan indexing serta efek sesudahnya.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 78 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 122367.


_VIDEO_

Google sangat paham terhadap apa yang dilakukan pemilik web melalui proses crawling dan indexing SERP. Karena rangkaian algoritma didalamnya, bisa menghasilkan validasi yang akurat mengenai perbedaan kualitas dan orisinalitas artikel atau konten yang banyak tersedia di internet. Google ingin memberikan hasil pencarian yang berkualitas tinggi dan paling relevan sesuai kriteria pengguna melalui proses crawling dan indexing tersebut. Simak dan pahami bagaimana mekanisme dan perbedaannya agar tidak salah langkah dikemudian hari dalam melakukan optimasi SEO yang semakin kompleks, karena optimasi sekarang sudah beda dengan jaman dulu.

Apa itu crawler?

  • Definisi crawler adalah sebuah program atau script yang berfungsi untuk merayapi isi suatu web melalui variabel tautan tertentu. Crawler milik google sangat berbeda dengan search engine lainnya, crawler tersebut bernama googlebot atau biasa disebut spider google.

  • Pengertian crawling yaitu proses dimana crawler sedang merayapi isi web melalui tautan yang terdeteksi, dan melakukan verifikasi sebelum tautan web tersebut layak masuk pada SERP (Search Engine Result Page) google. Proses ini jelas sangat berbeda dengan proses indexing.

  • Arti status crawled adalah status dimana suatu tautan web dengan variabel tertentu sudah berhasil dirayapi. Namun tautan web pada status crawled ini masih belum tentu masuk pada index google. Sebelum melewati verifikasi algoritma pengindekan SERP google.

  • Proses crawling bisa lebih cepat jika web menggunakan sitemap yang valid tentunya. Jadi jangan sampai web anda kekurangan menggunakan sitemap terutama jika punya banyak konten dengan tautan URL yang bergam pula.

Apa itu index?

  • Pengertian index adalah halaman SERP google yang ditampilkan dengan urutan tertentu setelah selesai verifikasi, sehingga hasilnya akurat dan tidak akan berbeda dengan kriteria pencarian. SERP tampil setelah pengguna google memasukan kata kunci tertentu.

  • Definisi indexing proses dimana search engine sedang melakukan verifikasi terhadap tautan web yang berisi konten atau artikel tertentu, yang kemudian diuji melalui berbagai verifikasi untuk menentukan layak tidaknya tautan web tersebut masuk pada halaman index SERP google, inilah perbedaannya dengan jaman dulu. Kalau jaman dulu web cepat di index, kalau sekarang web cepat di crawl tapi sama sekali bukan jaminan bisa terindex.

  • Arti status indexed adalah tautan web tertentu yang benar-benar sudah berhasil melalui proses crawling dan sudah melewati verifikasi proses indexing, sehingga tautan web pada artikel atau konten tersebut layak masuk halaman index google.

Apa inti mengenai crawler dan index?

  • Intinya adalah semua web dengan tautan artikel maupun konten tertentu, dipastikan bisa dapat status crawled dari google, tapi bukan jaminan bisa masuk pada index SERP google apalagi dihalaman depan bahkan ranking 5 besar. Inti inilah yang membuat perbedaan signifikan dengan jaman dulu kalau optimasi SEO (Search Engine Optimization) jaman sekarang itu tidak semudah yang kita bayangkan.

Jadi, substansi perbedaan antara crawler dengan index adalah :
  • Crawler itu alat peryapan milik search engine, berbeda dengan index yang merupakan status dimana konten sudah berhasil melewati verifikasi sehingga layak masuk SERP (Search Engine Result Page).

  • Semua konten web bisa di crawl, tapi belum tentu bisa di index kalau tidak terverifikasi.

  • Crawling prosesnya cepat, tapi berbeda dengan proses indexing yang waktu verifikasinya jauh lebih lama.

  • Indexing merupakan proses dimana search engine berusaha memahami kualitas dan orsinalitas konten melalu algoritma semantik dan semiotik, untuk mengukur kelayakan konten bisa masuk SERP. Jadi jelas berbeda dengan crawling yang hanya mengukur bisa diakses tidaknya tautan konten pada suatu web.

  • Jadi sangat jelas kalau artikel di web sudah mendapatkan status crawled dan indexed maka sudah pasti bisa meningkatkan traffic web secara instant setelah proses verifikasinya berhasil.

Itulah definisi dan pengertian crawler dengan index, serta perbedaan antara keduanya yang paling mendasar. Pemahaman ini sangat penting dijadikan pedoman sebelum melakukan optimasi terlalu jauh pada web. Sebelum dan sesudahnya, terimakasih atas atensi dan perhatiannya. Semoga deskripsi singkat ini, membawa manfaat positif dan aplikatif kedepannya.