Download terlengkap cara terbaikProses artikel masuk SERP google sekarang lebih rumit

Solusi cara terbaik dan terlengkapJika artikel yang ditulis tidak relevan maka proses index SERP google pasti akan sangat lama. Proses index agar masuk halaman depan SERP google sekarang lebih rumit dari sebelumnya.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 78 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 122392.


Mengapa proses index pada SERP google bisa lama sekali?

  • 1. Judul artikel yang ditulis / posting masih identik dengan artikel sebelumnya.

  • 2. Topik artikel memiliki banyak persaingan di SERP. Artinya di internet juga sudah banyak yang menulis / membuat artikel / konten yang identik dengan web anda.

  • 3. Tingkat kualitas & orisinalitas artikel yang dibuat.

  • 4. Kata kunci / keyword yang dibidik memiliki tingkat persaingan yang tinggi di SERP.

Jika 4 faktor di atas terpenuhi, maka sudah jelas proses index untuk masuk ke SERP google sangat lama. Karena google akan menentukan peringkat artikel yang ditulis pada web lebih dahulu, & membandingkan bobot kualitas & orisinalitasnya dengan pesaing lainnya di SERP. Proses ini hampir sama dengan waktu pemulihan artikel masuk ke SERP google.

Bagaimana proses index suatu artikel bisa masuk pada SERP google?

  • 1. Proses Discovery, dimana google baru menemukan link pada artikel suatu web. Pada proses ini belum ada pengecekan apapun, baru menemukan link saja.

  • 2. Proses crawl adalah google melakukan perayapan pada artikel setelah proses discovery. Pada proses ini google sudah mulai melakukan banyak pengecekan, termasuk 4 proses diatas. Pada status ini pula tidak menjamin artikel bisa masuk index SERP google.

  • 3. Proses Index adalah proses dimana google sudah menempatkan artikel pada index google. Tapi masih tetap tidak jaminan bisa masuk halaman depan SERP google.

  • 4. Proses ranking di SERP yaitu proses dimana google memberikan peringkat pada artikel web untuk masuk halaman SERP google.

Jadi proses index pada SERP google itu tidak tentu, bisa lama bisa juga cepat tergantung parameter web & bobot artikel yang ditulis seperti apa tingkat kualitas & orisinalitasnya, serta relasionalnya dengan artikel terdahulu secara internal & persaingannya secara eksternal.