Download terlengkap cara terbaik4 Tips Sebelum Mengerjakan Soal Psikotes Yang Tidak Biasa

Solusi cara terbaik dan terlengkapPelajari betul 4 tips ini sebelum anda benar-benar tes kerja dengan soal psikotes yang tidak biasa. Download aplikasi PSIKOTESV21DA lengkap disertai timer dengan score dan jawaban bisa disimulasikan dalam bentuk grafik.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 129 artikel soal psikotes Kategori Psikotes. Pemutakhiran versi update revisi ke : 122477.


Psikotes itu apa?

Secara umum psikotes adalah alat tes yang digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan & tingkat kematangan seseorang dalam berpikir lebih kritis.

Secara khusus psikotes adalah alat ukur yang digunakan psikolog, untuk mengetahui tingkat kecerdasan, keberbakatan, & potensi seseorang pada bidang tertentu yang sedang dibutuhkan saat tes.

  • Soal psikotes bentuknya sangat berbeda dengan tes akademik biasa seperti di sekolah maupun kuliah. Tidak baku & lebih dinamis. Meskipun psikotes tidak perlu dipelajari karena sifatnya yang dinamis & alami dalam mengukur potensi seseorang, NAMUN pada kenyataannya orang yang tidak pernah latihan mengerjakan soal psikotes akan lebih banyak GAGAL tes, akibat belum paham POLA & SUBSTANSI psikotes yang sebenarnya sesuai dengan yang sedang dibutuhkan saat itu.

Penyebab peserta gagal psikotes?

Rata-rata peserta tes yang gagal adalah kebanyak BUKAN karena jawabannya salah, TAPI jawabannya TIDAK DIBUTUHKAN tester (Psikolog maupun penguji). Akibat mengabaikan instruksi soal yang sesungguhnya dibutuhkan tester.

  • Analogi contoh paling mudah, ada soal psikotes dengan pertanyaan tertulis berapa hasil dari 2 dikalikan dengan 4, tulis berurutan setiap kelipatan dua pengalinya? Mudah kan pertanyaannya, ingat itu pertanyaan tertulis. Bagi yang tidak paham substansi psikotes & tidak pernah latihan psikotes, Akan merasa mudah menjawab & langsung cepat-cepat menjawab sampai soal habis, & tentu merasa jawabannya sudah benar sekali. PADAHAL, pada saat peserta tes sibuk membolak-balik soal, & melihat-lihat isi soal tertulis, Sang Tester memberikan INSTRUKSI tambahan : Tulis jawaban anda setelah dibagi 2, Peserta yang tidak memperhatikan instruksi tester akan mengabaikan perintah asli yang dibutuhkan, & akan menjawab berdasarkan pertanyaan terulis, HASILNYA GAGAL TOTAL. Peserta masuk perangkap jebakan, & peserta yang lolos adalah peserta yang jawabannya dibutuhkan tester yang kadang jawabannya tidak benar secara kalkulatif seperti contoh tsb. Akhirnya pulang melenggang & gigit jari akibat gagal psikotes & bertanya-tanya sepanjang jalan, kenapa tidak lolos, kenapa score rendah, padahal sudah benar jawabannya. Itu menurut peserta tes psikotes yang gagal tadi.

Soal psikotes yang paling mematikan peserta tes, adalah tes yang berbau ANGKA, seperti Tes pauli kraepelin koran, Tes seri bilangan, Tes seri huruf, Tes angka hilang, Tes aritmatika. Untuk bisa mengerjakan soal psikotes jenis angka ini dengan lancar & sukses, pasti harus banyak jam terbang latihan, bahkan ada yang tidak segan-segan mengikuti kursus psikotes yang memakan biaya mahal demi ingin lolos psikotes kerja tertentu. Karena memang kenyatannya diluar sana seperti itu, orang yang lolos psikotes itu disamping paham psikotes itu apa, dia juga sudah terbiasa mengerjakan psikotes dengan arahan yang benar, sehingga bekalnya sudah matang saat tes psikotes.

Tips 4 Kunci sukses psikotes :

  • 1. Jangan belajar wayangan. Kalau ada tes baru belajar. Belajar psikotes jauh hari sebelum ikut tes, bahkan terencana sejak di bangku kuliah / sekolah, kelak anda ingin kerja dimana, diperusahaan yang core bisnisnya apa.

  • 2. Pahami substansi psikotes, Pola & bentuk soal psikotes, & tujuan psikotes yang sebenarnya.

  • 3. Pelajari jauh-jauh hari struktur organisasi & core bisnis perusahaan yang kelak anda lamar, agar menstimulus secara alami, ketika anda tes psikotes akan memberikan jawaban yang dibutuhkan rekruiter bukan idealis dengan pembenaran jawaban sendiri.

  • 4. Jangan gegabah mengerjakan soal psikotes, karena merasa sudah paham jawaban yang benar, Latih kecermatan anda pada setiap tipe soal akan ada pertanyaan terselubung & malah justru itu yang dibutuhkan tester.

Jika kelak anda lolos tes psikotes kerja diperusahaan tertentu. Maka berikut :

Tips 4 kunci sukses menjadi pegawai institusi / karyawan perusahaan :
  • 1. Pahami struktur organisasi & bidang kerja pada institusi perusahaan tempat anda kerja, agar paham kontribusi teknis yang tepat untuk kemajuan perusahaan kedepannya.

  • 2. Pahami core binis perusahaan tempat anda bekerja, sehingga paham visi misi perusahaan, & problematika maupun target perusahaan kedepannya. Semua perusahaan punya produk & pasar, anda harus familiar dengan keduanya.

  • 3. Jangan malas mengikuti diklat maupun study banding.

  • 4. Sering belajar psikotes msdt, pauli & sejenisnya, sebab setiap kenaikan jenjang sekarang sudah pasti harus lewat tes psikotes tingkat lanjut.

Selanjutnya silahkan simak video validitas aplikasi psikotes dibawah ini yang sudah pasti anda butuhkan kapanpun & dimanapun anda berada saat ini.



Jika anda membutuhkan aplikasi psikotes khusus pauli kraepelin koran, silahkan gunakan paket PSIKOTESV21DA.

JIka anda ingin aplikasi & latihan Semua Jenis Soal Tes Psikotes bisa menggunakan paket PSIKOTESV21DF4.

Terimakasih atas atensi & kepercayaannya. Sukses adalah Hak Anda!.


soal psikotes14 artikel berkaitan dengan soal psikotes yaitu :