Cara latihan fisik sepak bola bisa dengan cara melatih feeling terhadap bola agar menjadi pemain sepak bola yang profesional kedepannya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 43 artikel masuk dalam Kategori Olahraga. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC Desktop / laptop maupun Smartphone Android untuk aplikasi kredit berbasis mobile. Simak selengkapnya topik tentang Cara latihan fisik sepak bola.

(SUBSCRIBE Channel TyoWP diatas untuk dapat latihan sepak bola lengkap & terbaru)

Tenaga yang besar & daya tahan fisik yang prima adalah paling dibutuhkan pemain sepak bola.

Sedangkan kemampuan olah bola, kelincahan & kelenturan membawa bola dibutuhkan fokus & konsentrasi serta responsibilitas otak yang bagus. Semakin feeling seorang pemain sepak bola terhadap bola semakin bagus & terhubung maka dia bisa bergerak mengikuti ritme bola tanpa salah langkah. Jika tenaga, fisik, konsentrasi, fokus & feeling terhadap bola sudah selaras & seimbang maka niscaya pemain bola bisa bermain dengan cara sangat bagus & enak ditonton. Keselarasan inilah yang membuat pemain sepak bola profesional bisa bermain bagus tanpa boros tenaga.

Mengapa jika baru berlatih fisik sepak bola, tenaga cepat capek & tenaganya sangat boros?

Akibat jarang latihan fisik maka belum tercapai keselarasan antara tenaga, fisik, & konsentrasi pikiran terhadap bola agar menemukan feeling yang tepat terhadap bola. Contoh nyata : seorang pemain sepak bola yang masih awam, mungkin cara pikirannya ingin menggerakan kaki ke kanan, tapi ternyata karena belum punya feeling terhadap bola, bolanya lari ke kiri, sehingga harus balik badan & merubah arah ke kiri untuk mengejar bola, jika hal ini dilakukan berulang-ulang maka tenaga akan cepat habis, akibat ketidakselarasan antara fisik, tenaga & pikiran.

Lain halnya dengan pemain sepak bola yang sudah sangat profesional feeling terhadap bola seperti kita tahu :

CR7, Messi, Neymar, Ronaldo, mereka bisa bermain sangat bagus & bertahan selama 2 kali 45 menit dengan cara bermain atraktif & enak ditonton, karena selain otaknya cerdas juga sudah tercapainya keselarasan antara tenaga & pikiran tadi. Sehingga tidak boros tenaganya. Mereka seolah-olah sudah bisa membaca arah bola, mau dikemanakan bolanya sudah lebih tahu dulu sebelum bola sampai, sehingga sangat minim salah langkah.

Itulah sepak bola yang sebenarnya memuat hampir semua cabang olahraga didalamnya dalam satu paket, & itulah mengapa saya sangat suka dengan olahraga sepak bola mengingat manfaatnya sangat universal jika dibawa kedalam banyak bidang & menunjang berbagai jenis pekerjaan yang bahkan cara kerjanya berbau intelektual.

Cara latihan untuk mencapai keahlian diatas sebenarnya bisa dengan cara misalnya :
  • Untuk latihan fisik sepak bola bisa dengan cara menjalankan kardio secara rutin. Seperti : lari, sprint, spinning, drill, lader, zig-zag running, lari ditanjakan, lari di sawah yang berlumpur.

  • Untuk latihan fokus & konsentrasi bisa dengan cara melakukan juggling dengan berbagai variasi secara simultan.

  • Untuk latihan melekatkan bola ke badan bisa dengan cara juggling dipadukan dengan dribbling. Melekatkan bola ke kaki, paha, bahu, kepala, agar bola semakin lengket ke badan.

  • Untuk latihan kelenturan bisa dengan cara senam samba, senam aerobik, bahkan senam yoga.

  • Itulah cara latihan paling inti bahkan tidak hanya latihan fisik agar kemampuan fisik sepak bola semakin meningkat & selaras dengan konsentrasi pikiran dengan latihan secara rutin, terus menerus tanpa bosan, niscaya ada hasil yang bagus kedepannya.

Seperti kata motivasi dari CR7 dalam Hard Work and Training : "I always practice alone, even though there is no training schedule at the club. No matter how simple your practice is, if done continuously then the results are very maximal and successful.", Maksudnya : Saya selalu berlatih sendiri, bahkan saat tidak ada jadwal latihan di club. Tidak masalah sesederhana apapun latihan anda, jika dilakukan secara terus menerus maka hasilnya akan sangat maksimal & sukses.

Salam olahraga & sukses adalah hak anda.