Download terlengkap cara terbaikPasang Sitemap Agar Konten Cepat Di Index Google

Solusi cara terbaik dan terlengkap4 Manfaat utama jika memasang sitemap pada blog / web : 1 Konten cepat di index google. 2. Mengurangi resiko kena google penguin, 3. Mengurangi bounce rate yang menurunkan ranking web, 4. Memperkuat posisi artikel maupun konten di SERP. Simak juga definisi pengertian sitemap secara teknis dan terperinci dihalaman ini lengkap sekali.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 64 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 35490.


SITEMAP SANGAT DIBUTUHKAN WEB MAUPUN BLOG AGAR KONTEN MUDAH DI INDEX GOOGLE.

Pengertian sitemap & fungsi utama mengelola tinggi rendah traffic, sebab sangat dibutuhkan : perhatikan cara logika skema & jenis map agar memberikan manfaat maksimal dalam web internet secara humanity sesuai standar komitmen search engine seperti google.

Pengertian . Fungsi . traffic . Sitemap . perhatikan . bounce rate . Logika . Komitmen . skema . jenis . upload . manfaat . internet

Pengertian definisi & fungsi sitemap -

Pengertian sitemap adalah struktur denah maupun peta map berisi konfigurasi konten maupun artikel sebuah web secara menyeluruh berbentuk tautan link memuat relevansi & keterkaitan kuat & fokus.

Fungsi sitemap secara deskriptif & rinci akan mempermudah pekerjaan search engine dalam merayap pada seluruh artikel maupun konten yang dimiliki, sehingga manfaat menggunakan sitemap yaitu proses pengindekan bisa semakin cepat. Agar lebih jelas, pelajari secara mendalam perbedaan proses crawling dengan indexing pada web. Sitemap sebuah blog akan mudah masuk dalam daftar index maupun serp tergantung dari kualitas maupun orisinalitas konten maupun artikelnya. Search engine pada realitanya akan semakin cepat mengidentifikasi artikel memuat kandungan standar orsinalitas konten tinggi, sebab search engine akan mudah melakukan compare dengan web cache sebelumnya. Sehingga blog maupun web memuat kategori tersebut akan mendapatkan serp startegis meskipun jumlah konten secara keseluruhan sedikit.

sebab menurut standar konten web memiliki traffic tinggi itu dikarenakan 2 hal : Pertama web tersebut memiliki konten orisinalitasnya tinggi sehingga konversi traffic serp menjadi tinggi meskipun jumlah kontennya sedikit. Dan kedua adalah web yang memang memiliki artikel banyak terutama jika duplicate content maupun modifikasinya, sehingga dengan jumlah konten banyak traffic tinggi tapi sebab one by one traffic bukan konversi traffic.

JUMLAH KONTEN YANG BANYAK BOUNCE RATE TANPA SITEMAP MAKA KENA GOOGLE PENGUIN MELALUI SEARCH ENGINE.

Sitemap sangat dibutuhkan siapa saja pemilik web maupun blog, Terutama jika :

  • web memiliki banyak artikel maupun konten beragam jenis & url.

  • web menggunakan system dinamik bukan statik.

  • web sering diupdate isinya.

  • web memiliki in-bound & out-bound link banyak & variatif.

  • web mengalami kemrosotan & penurunan traffic sebab violations tertentu diluar ketentuan google / search engine lain. sebab memang sitemap dibutuhkan semua search engine dalam mempermudah mesin pencari memasukan daftar url kedalam web cache untuk memfilter domain, sebelum benar-benar mendapat perayapan secara menyeluruh oleh spider maupun bots setiap search engine.

Selain sitemap sangat dibutuhkan, sitemap juga perlu dihindari Terutama jika :

  • web memiliki banyak duplicate content maupun modifikasinya terlalu banyak, sebab algoritma google penguin terbaru sudah menerapkan dominasi nilai konversi traffic & bounce rate (prosentase ukuran waktu keberadaan visitor singgah pada sebuah web & prosentase pentalan timing visitor) artinya pengunjung yang singgah & membaca artikel dengan ukuran waktu tertentu dengan yang hanya masuk lalu keluar bisa terdeteksi dengan matrix bounce rate ini. Maka dari itu buatlah konten / tulisan sesuai dengan kapasitas supaya mudah dioptimasi kedepannya, sehingga traffic bisa semakin memuaskan, Meskipun sedikit demi sedikit tidak masalah, sebab semua membutuhkan waktu terutama urusan optimasi ini.

SITEMAP MEMPERMUDAH PENGGUNA SEARCH ENGINE DALAM MENEMUKAN ARTIKEL MAUPUN KONTEN, TANPA RESIKO KENA ALGORITMA GOOGLE PENGUIN.

Logika secara humanity : jika jumlah visitor semakin sedikit dibanding dengan page visit semakin besar, itu indikasi bahwa visitor/pengunjung betah diweb (Bounce rate semakin sedikit) meskipun perbandingan jumlah konten keseluruhan semakin sedikit dari jumlah traffic. Web/blog masuk dalam kategori ini terlihat dengan memperhatikan : Jumlah artikel sedikit, namun memiliki page view semakin banyak, & jumlah traffic semakin banyak daripada artikel keseluruhan : Pemahaman ini mungkin teridentifikasikan sebagai nilai konversi traffic semakin diperhitungkan google untuk mendapatkan serp yang layak.

Google memang mesin pencari terbaik yang memang automatic work PnP based, Tapi google semakin humanity sebab algoritma filter serp yang terus diperbaiki hingga memiliki nilai singkronisasi antara apa yang dipahami real visitor dengan matrix perhitungan yang menggunakan ukuran-ukuran khusus yang termuat dalam berbagai algoritmanya yang terus diperbaiki secara periodik dengan tujuan utama supaya memberikan service ke pengguna search engine benar-benar mendapatkan informasi sesuai dengan yang sedang dibutuhkan pengguna search engine.

Komitmen google mengenai perubahan & perbaikan algoritma periodik ini akan dilihat secara langsung jika pernah mengajukan considerations langsung ke google team. sebab melalui fasilitas ini web benar-benar akan dilihat langsung oleh team google (Orang / Staf pihak google) bukan di rayap bot-nya, & pada kurun waktu 4hari - 1minggu (Hari kerja) kedepan, akan mendapatkan surat balasan resmi dari Google team, jika mendapatkan balasan dengan hasil evaluasi yang positif dari google, Maka selamat untuk, sebab web benar-benar diperhitungkan google, indikator paling mudah dilihat setelah mendapat replay dari pihak google adalah konversi traffic web akan naik sangat drastis meskipun jumlah konten sedikit tapi memiliki nilai orisinalitas semakin tinggi. Sebaliknya apabila mendapatkan surat balasan dari google semakin memberikan aturan mengenai perbaikan struktur situs (sitemap) & kualitas konten, Maka segera secepat mungkin lakukan perbaikan besar pada seluruh web, & setelah perbaikan selesai & sudah mantap, kembali layangkan surat consideration ke google team untuk kembali mengevaluasi web, apabila perbaikan diterima, maka selamat, sebab web akan kembali diperhitungkan untuk masuk pada serp yang layak sesuai artikel / konten yang direlease.

TIPS Menggunakan google consideration :

  • Gunakan fasilitas ini apabila benar-benar serius & mantap sekaligus yakin dengan perbaikan yang dilakukan sesuai dengan prosedur & aturan search engine yang terbaru, mengenai orisinalitas artikel & skema link pada sitemap. karena tool ini tidak untuk sekedar coba-coba, karena menggunakan tool ini maka kita akan langsung berhubungan dengan orang-orang / staf google team.

Keuntungan & kelebihan apabila berani dengan penuh kesadaran menggunakan tools google considerations :

  • Web/blog akan benar-benar diperhitungkan google, & akan masuk dalam daftar khusus, intinya akan mendapatkan poin & prioritas khusus. karena sebenarnya web tidak hanya disimpan dalam google web cache.

  • Google akan semakin memberikan toleransi tinggi ketika pengelola web sedang melakukan update konten maupun perbaikan-perbaikan struktur web, dengan tetap memberikan serp yang layak.

Tapi kebalikannya apabila traffic tinggi namun page visit semakin sedikit & jumlah traffic semakin tinggi dibanding dengan perbandingan jumlah konten keseluruhan, inilah yang akan diintai & ditempel ketat oleh kinerja google penguin dalam melakukan filtering serp, jadi apabila web masuk kategori ini meskipun mungkin sekarang memiliki traffic cukup tinggi, tinggal menunggu waktu dihinggapi google penguin kemudian di acak google dance lalu dipindai google panda & terakhir ter-sandbox, kalau tidak segera dilakukan referesh konten & link yang tertanam didalamnya. Untuk melakukan perbaikan ini membutuhkan kesadaran, karena logikanya konten maupun artikel memuat orisinalitas semakin tinggi dengan kandungan semakin segar & memberikan manfaat semakin edukatif, sudah pasti visitor betah membacanya. Lain kalau web yang dirancang hanya untuk memburu traffic dengan mengotak-atik SEO secara berlebihan tanpa mempertimbangkan kualitas & orisinalitas artikel yang kadang membuat pengguna search engine tersasar masuk pada konten yang sebenarnya tidak dicari / tidak sesuai dengan keyword yang dimasukan visitor, sehingga visitor hanya masuk & keluar, memang itu sudah terhitung traffic namum bounce rate yang dimiliki semakin tinggi, ini perlu dihindari itupun kalau tidak ingin kena google penguin dikemudian hari ataupun memiliki komitmen untuk memperbaiki dengan kesadaran, karena sekarang google sudah jauh semakin jeli dalam menakar kualitas artikel dalam sebuah web dengan algoritma baru tersebut.

  • web memiliki jumlah tautan banyak & beragam contoh paling nyata kalau blog ppc / publisher iklan yang kadang kurang menyadari pengaruh memasang banyak iklan di blog terutama efeknya pada SERP google kelak. Mengandung banyak spread keyword yang dimodifikasi bergantian, namun hanya masuk pada satu konten artikel saja ( Link Scheme ), web dengan konstruksi seperti ini biasanya akan disukai google dance kalau sekarang masih ber-traffic tinggi, Namun kondisi ini sebenarnya sudah diincar algoritma google penguin, jadi hanya masalah waktu saja. Cara mengindikasikannya bergini supaya lebih sederhana ciri-ciri terkena google penguin : kalau memiliki web memuat traffic sangat tinggi, kemudian tiba-tiba semakin menurun hingga 30 - 50% dari biasanya, & dalam kurun waktu 1Minggu sampai 1bulan, tidak ada kenaikan signifikan & tidak stabil, maka percayalah segera perbaiki web baik secara terstruktur melalui sitemap maupun kualitas artikel maupun kontennya, karena pengelola web maupun bloger sudah banyak yang mengakui jika algoritma google penguin ini lebih jeli dari pendahulunya.

Dalam penggunaannya ada beberapa jenis sitemap yang terpakai dengan berbagai alternatif paling disukai untuk cara tepat membuat sitemap sesuai dengan kapasitas & jumlan konten contohnya :

  • XML Rss feed : membuatnya secara manual jika sudah paham dengan konstruksi & penulisan syntax XML, / jika repot karena memiliki konstruksi banyak menggunakan generator maupun submitter yang sekarang juga sudah disediakan search engine untuk mempermudah webmaster mengelola struktur web.

  • HTML Sitemap : hampir yang sudah terbiasa bloging pasti sudah sangat paham membuatnya, karena berisi list url berbentuk standar tag html.

  • Sitemap berbentuk kompresi yang identik dengan zip, namun format zip yang dipakai adalah zip dari varian unix, jika menggunakan format ini hati-hati, karena jika salah format, maka sitemap akan gagal total dibaca search engine. Format ini dipakai untuk sitemap xml yang berukuran jumbo alias memiliki ukuran besar sebelum dikompresi.

Untuk mengirimkan sitemap ada beberapa cara upload & mengirim sitemap ke berbagai search engine, dengan cara :

  • Mengarahkan file sitemp didalam robots.txt yang ditempatkan pada root pertama sebuah website.

  • Menggunakan fasilitas pengiriman sitemap yang tentu sudah disediakan berbagai search engine, fasilitas ini tertemukan pada area public search engine, maupun menggunakan webmaster tools yang disediakan search engine. Fasilitas ini bisa dengan mudah ditemukan asalkan teliti menggunakannya, karena aturan penggunaannya juga berbeda-beda dalam memasuki menu ini.

Secara keseluruhan sitemap sebenarnya lebih memberikan manfaat sesuai dengan penjelasan diatas, berikut beberapa manfaat utama menggunakan sitemap :

  • web lebih mudah dirayap bots search engine, & lebih mempercepat proses pengindekan untuk masuk pada web cache search engine, sebelum artikel / konten secara keseluruhan di crawl hingga tautan link didalamnya.

  • Membantu menaikan rangking & posisi serp karena dinilai search engine memiliki struktur situs dengan maping lebih jelas.

  • Membantu dalam mengembalikan artikel maupun konten yang hilang dari serp agar bisa kembali secepatnya di jajaran depan serp sesuai dengan kualitas artikel yang direlease, tentunya menggunakan sitemap terbaru sesuai konstruksi web.

  • Membantu search engine dalam meng-kategorikan secara khusus suatu artikel maupun konten, maupun mengklasifikasikan rating, jenis, & keragaman tema web.

Sementara hanya itu penyampaiannya, semoga bisa bermanfaat positif & aplikatif baik untuk webmaster, bloger, maupun visitor dalam memahami struktur website & menambah pemahaman mengenai perspektif analogi & kronologi kultur jaringan internet & search engine, Sehingga internet akan lebih memberikan manfaat edukatif & mendapatkan tempat & kepercayaan tinggi bagi setiap penggunanya, karena internet sebenarnya bukan dunia maya, tingkat & kapasitas pemahamanlah yang sebenarnya akan paling menentukan perspektif mengenai internet itu sendiri sebagai jaringan digital yang sangat kompleks.