Main sepak bola cepat capek dan boros tenaga itu akibat sering salah kontrol bola saat bertanding.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 43 artikel masuk dalam Kategori Olahraga. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC Desktop / laptop maupun Smartphone Android untuk aplikasi kredit berbasis mobile. Simak selengkapnya topik tentang Boros tenaga akibat sering salah kontrol bola.

Kontrol bola adalah hal yang sangat penting & ibaratnya sangat sakral dalam bermain sepak bola. Semua pemain hendaknya wajib menguasai 3 jenis kontrol bola pada berbagai kondisi.

Jika saat bermain, seorang pemain yang bagus sekalipun sering salah melakukan kontrol bola, maka dampaknya :

  • 1. Akan sangat sulit menerapkan strategi maupun pola permainan yang diterapkan pelatih. Sebab jika sering salah kontrol maka bola akan menjadi liar, muntah & sukar dikuasai, sehingga 180 derajat pola permainan langsung berubah-rubah dalam seketika.

  • 2. Pemain akan membuang tenaga lebih banyak / boros tenaga, akibat harus berlari kesana kemari akibat mengejar-ngejar bola yang sering lepas dari kontrolnya, sehingga kocar-kacir & cepat sekali lelah sehingga bola lebih mudah dirampas lawan.

  • 3. Kekuatan mental ikut menurun, menambah rasa gerogi, sehingga cara bermainnya pun dengan bola akan semakin liar & tidak mudah menguasai bola, sehingga sering berpotensi benturan & mudah dirampas bolanya oleh lawan.

Sebaliknya, jika pemain sudah akurat & lengket dalam mengontrol bola, maka hasilnya :

  • 1. Formasi & pola permainan yang diterapkan lebih mudah diterapkan dilapangan permainan.

  • 2. Rekan-rekan satu tim akan lebih mudah membukan & mencari ruang, karena bola yang dikontrol rekan lain lebih terkendali & tidak liar.

  • 3. Pemain akan sangat hemat tenaga, karena bermain efektif hanya menjemput, mengejar bola yang diperlukan saja saat bola dikontrol dalam penguasaan penuh.

  • 4. Mental semakin kuat, kepercayaan diri semakin meningkat, sehingga bisa bermain tenang dengan rekan-rekan satu tim.

Pemain sepak bola yang grusa-grusu dengan pola main yang liar, itu justru sangat disukai lawan karena mudah dikecoh & dimatikan ruang geraknya. Sebaliknya pemain yang sangat tenang & fokus, itu paling ditakuti lawan karena paling sulit dikecoh & dimatikan pergerakannya, sebab pengamatan bolanya akurat karena memiliki ketenangan dalam membaca arah bola.

Jika kalian ingin bermain bagus dengan aliran bola yang enak serta tidak boros tenaga & tidak cepat capek akibat bola sukar dikontrol, maka latih secara intensif hingga menguasai 3 jenis kontrol bola yang sangat penting terutama kelak saat bertanding & menerapkan pola permainan tertentu.

Untuk latihan sepak bola lebih lengkap, koleksinya bisa dilihat di channel youtube TyoWp.