Download terlengkap cara terbaikCara agar usaha ATK berhasil

Solusi cara terbaik dan terlengkapAda 5 cara agar bisnis bisa meraih pelanggan eceran maupun grosir, agar usaha berjalan lancar dalam jangka panjang maka pelanggan sangat penting dioptimalkan sejak awal, terutama jika bisnis yg dijalankan adalah usaha ATK, agar penjualan barang ATK berhasil & berkelanjutan maka pelajari saja 5 cara meraih 2 kategori pelanggan tersebut sejak awal merintis.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 16 artikel Kategori Program Toko. Pemutakhiran versi update revisi ke : 122525.


Sebenarnya usaha apapun tidak perlu cara yg aneh-aneh, Bila sebuah usaha maupun bisnis sudah punya pelanggan maka potensi berhasil dalam jangka panjang pasti besar, Apalgi usaha ATK (Alat Tulis Kantor) itu butuh optimasi usahanya & butuh manajemen yg sistematis agar usahanya maju & berkembang dalam jangka panjang. Hanya saja memang, tidak semua orang sabar menjalani prosesnya sampai dapat pelanggan yg potensial, semoga anda termasuk orang yg semangat & terus berupaya dg kerja kerasnya.

Sebelum anda tahu cara agar mendapatkan pelanggan, maka dari awal harus memahami dulu kategori pelanggan itu ada 2 jenis untuk usaha ATK yaitu pelanggan eceran & pelanggan grosir. Sekarang agar usaha anda berjalan lancar & berhasil kedepan, mau pilih pelanggan yg mana? itu nanti optimasinya beda. Sebaiknya bila anda usaha ATK akan lebih bagus merintis dari dasar, apalagi usaha ATK yg anda geluti tergolong masih baru. Karena kebanyakan usaha ATK berhasil itu karena proses mendapatkan pelanggannya kronologis, mulai dari pelanggan eceran dahulu, baru kelak merambat untuk meraih pelanggan grosir. Bila salah satu saja kategori pelanggan ini bisa diraih dalam usaha ATK yang anda jalankan, maka niscaya cepat / lambat pasti akan berhasil & berkelanjutan, Apalagi kalau kedua kategori pelanggan bisa diraih dalam usaha ATK anda, itu luar biasa sekali.

Berikut 5 cara agar usaha ATK berhasil & lancar dalam jangka panjang :

  • 1. Jangan menjual barang ATK langsung harga mahal, jangan mau profit besar dalam tempo singkat, sungguh hindari ini.

  • 2. Carilah barang ATK yang murah saja, Tapi tergolong perputarannya cepat (Fast Moving Product).

  • 3. Raih pelanggan eceran lebih dahulu, dg harga jual barang ATK yang murah, profit masih sedikit tidak masalah. Hampir semua pengusaha merintis secara paling dasar ini.

  • 4. Pastikan bisa menjual barang ATK kategori eceran, minimal sekali 50% sampai 75% dari total item stok barang per bulannya. Misal anda punya 100 item stok barang, bisa menjual 75 item saja setiap bulan itu sudah bagus pada awal merintis. Karena ini realistis, usaha ATK bisa saja dalam sehari belum ada penjualan juga bisa, namanya masih baru, target jangan tinggi-tinggi dahulu.

  • 5. Kalau kedepan, usaha ATK anda berhasil menjual sampai 80% sampai bahkan 100% item barang ATK setiap bulan, Maka anda sudah pasti siap & berani untuk expand meraih pelanggan katgori grosiran. Pelanggan yang termasuk grosiran bisa sekolah maupun instansi pemerintah. Paling optimal kalau sudah punya salah satu pelanggan ini, sebab dananya jelas & selalu terjadi repeat order berkelanjutan.

Poin nomor 5 ini adalah target utama usaha ATK agar kedepan bisa berhasil & berkelanjutan pula. Paling utama anda sudah paham sejak awal, prosentase & perbandingan antara item stok pembelian & penjualan, untuk menentukan target langkah meraih pelanngan sesuai kategori di atas biar tidak salah langkah, akibat buru-buru ingin cepat berhasil dengan profit cepat. Jika anda berkenan & usaha ATK yang sedang dijalani sekarang belum menggunakan sistem maka bisa pakai program untuk mengelola usaha ATK agar manejem stok barang & penjualannya bisa lebih mudah dikelola menggunakan sistem transaksi penjualan tunai maupun kredit. Karena tidak menutup kemungkinan pelanggan grosir biasanya menggunakan tempo maupun termin tertentu sebelum melunasi, nah ini transaksi kredit. Jika usaha ATK anda bisa melayani semua jenis transaksi baik tunai maupun kredit, secara logis pasti pelanggan anda jauh lebih dinamis.