Download terlengkap cara terbaikProgram Kasir Barcode Scanner Mini Printer

Solusi cara terbaik dan terlengkapProgram kasir sudah bisa menggunakan barcode scanner dan mini printer, berikut cara instalasinya.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 3 artikel Kategori Aplikasi Kasir. Pemutakhiran versi update revisi ke : 102744.


Barcode scanner . Mini Printer . Desktop printer . roll paper . download

Bagi yang sudah menggunakan beberapa jenis software toko & program kasir untuk usaha anda, maupun yang sudah terbiasa menggunakan POS Finance tools, Perangkat tambahan seperti Barcode scanner bisa dibilang cukup penting, & bisa menjadi wajib jika sudah memiliki banyak stok & item dengan kode barang yang berbeda-beda. Barcode scanner ini sangat membantu terutama saat input maupun entri stok & juga saat transaksi penjualan oleh kasir, Semua bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus ketik kode barang dengan typing satu-persatu. Barcode scanner sendiri memiliki banyak jenis & spesifikasi mulai dari yang support 1D, 2D & dengan kepekaan radius sinar optic yang bervariasi sesuai pilihan. Bascode scanner memiliki interface yang beragam seperti : PS2 (Motherboard ATX), PC-AT (Motherboard seri lama), USB (Universal Serial Bus), DB-9 & DB-25. Instalasi barcode scanner ini sebenarnya cukup mudah karena disamping peripheral ini sudah PnP juga pasti disediakan driver oleh masing-masing vendor pembuatnya. Dianjurkan untuk lebih mudah, digunakan yang type interface USB karena paling mudah instalasinya & compatible untuk PC jaman sekarang serta sudah lazim & banyak yang menggunakannya. Untuk pengetesan setelah memasang barcode scanner, jangan langsung menjalankan program toko pos finance tools dahulu, Tapi tes dengan editor standar dulu dengan wordpad maupun notepad dulu, Scan kode barang yang akan diinput, jika kode sudah sama dengan yang tertera pada produk yang discan, Maka sudah pasti barcode compatible & siap untuk digunakan.

Untuk penggunaan printer sendiri ada beberapa pilihan seperti :

Mini Printer yaitu perangkat khusus yang berukuran mini yang biasa dipakai untuk cetak nota kasir dengan ukuran kecil namun bisa memuat data penjualan dengan huruf yang ideal dalam jumlah banyak & memanjang. Printer type ini cocok untuk transaksi penjualan di bagian kasir. Type yang biasanya digunakan jenis laserjet series. Untuk menggunakan mini printer, pastikan setting & konfigurasi sudah benar di panel transaksi kasir.

Desktop printer adalah printer yang biasa digunakan untuk mencetak laporan maupun report grafik, data sheet & lainnya dalam ukuran lebih besar seperti HVS, Kuarto, A4 & lainnya. Dianjurkan jika menggunakan program toko pos finance tools dengan license single user, maka dalam Satu PC usahakan ada dua printer yang terdeteksi oleh OS pada komputer yang digunakan, Tujuannya supaya program bisa membedakan bentuk & format cetakan untuk kertas berukuran kecil di panel kasir, maupun untuk printer standar desktop PC/Compatible.

Kecuali jika menggunakan license multiple client, Printer bisa dipisah, karena komputer khsusus untuk kasir sendiri, pengelola sendiri & bagian stok sendiri. Tapi intinya semua fleksibel tergantung apa kebutuhan & kapasitas toko yang dikelola, Baik minimarket, grosir, ritel maupun supermarket dengan infrstruktur jaringan LAN yang khusus. Petunjuk konfigurasi jaringan program toko juga sudah disertakan didalamnya.

Kemudian untuk kertas sendiri bisa digunakan yang jenis thermal roll paper baik ukuran besar & kecil (ribbon, ncr, dll), maupun dengan kertas biasa, Hanya saja jika menggunakan kertas biasa, pastikan saat akan mencetak posisi penjepit maupun pengait berada ditengah, sehingga hasil cetakan bisa center & balance, baik untuk desktop & mini printer.

utk selengkapnya, bisa langsung praktek & mencobanya. Dan bagi yang belum mendownload versi update yang terbaru, Bisa download program kasir untuk toko maupun POS Finance Tools pada tautan berikut ini untuk validitas & kelengkapan program sekaligus sebagai ciri software toko terbaik. Bagi yang sudah memiliki account premium full versi, bisa langsung download & setup programnya. Dan bisa langsung aplikasikan petunjuk diatas. Bagi yang belum memiliki licencse premium full versi, diperbolehkan mendownload untuk bisa ikut mencoba & review, Hanya saja penggunaannya dibatasi, terbatas untuk evaluates & trial. Pun demikian jika selama evaluasi serta trial merasa cocok & sesuai dengan kebutuhan serta sudah memahami fungsi & kapasitas program secara keseluruhan, juga boleh menggunakan full versinya. Menu untuk register activate & untuk technical support & konsultasi, sudah disediakan semuanya dalam satu lajur panel pada program. Silahkan download & simak selengkapnya. Berikut tautan download tersebut (Main installer & Update - Dua file ini wajib diinstalasikan) agar bisa digunakan & berjalan optimal.

utk versi lainnya, juga bisa dipilih & sesuaikan modul & menu program kasir dengan kebutuhan anda, jika membutuhkan versi pilihan lain, baik untuk upgrade ke versi tinggi maupun downgrade ke versi dibawahnya, Bisa dibuka menu download langsung dari program utama, di panel bar atas aplikasi utama.

Sebelum & sesudahnya, Terima kasih atas Kunjunagan & Kepercayaannya. Selamat bekerja & beraktifitas, Semoga versi update ini bisa semakin detail & compatible untuk berbagai jenis usaha & bisnis yang dikelola, & Semakin fleksble dengan variasi pilihan yang lebih dinamis.