Download terlengkap cara terbaik4 Kunci Sukses Agar Lolos Tes Kerja

Solusi cara terbaik dan terlengkap4 kunci sukses lolos seleksi tes kerja pada perusahaan recruiter yang dituju.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 129 artikel Kategori Psikotes. Pemutakhiran versi update revisi ke : 79489.


DOWNLOAD & PELAJARI 4 KUNCI INI, AGAR TIDAK KESALIP OLEH YANG LAINNYA !!



Ada 4 kunci sukses yg jarang diperhatikan banyak orang, padahal itu penting dipersiapkan dari awal terutama bila ingin bekerja di perusahaan tertentu. Untuk sukses lolos seleksi tidak hanya harus belajar secara empiris. Tapi bagaimana cara seseorang bisa lebih unik dibandingkan dg ribuan pelamar kerja lainnya, terkait bakat & intelektualitasnya. Karena untuk bisa lolos tes sebenarnya sifatnya komprehensif. Apalagi bila yg akan dihadapi adalah tes kerja tentu tidak hanya aspek akademik yg dinilai perusahaan recruiter, tapi lebih dari itu. Biasanya mereka menggunakan psikotes sebagai alat uji bakat kompetensi kepribadian pelamar, yg isi soal tesnya sangat tidak umum, sehingga bagi baru mengikuti boro-boro bisa lolos, paham substansi soalnya saja belum tentu. Mengingat tes kerja seperti psikotes ini sebenarnya bukan tes akademik, tapi lebih dari itu.

4 kunci sukses lolos tes kerja :

  • 1. Kenali secara baik struktur organisasi perusahaan yg dilamar. Ini berkaitan dg mengenal bakat & kompetensi pribadi. Semakin pelamar mengenali struktur & bidang kerja perusahaan recruiter, maka dia akan lebih paham bakat & kompetensinya cocok ditempatkan dibidang kerja yg mana. Dari poin-1 ini saja bila sudah bisa terpenuhi maka sudah 1 langkah memenuhi kunci sukses menjadi karyawan tetap. Karena rata-rata orang melamar kerja itu spekulasi, sapa tau mbok diterima kan begitu. Padahal banyak orang yg ingin sukses lolos dari seleksi tes kerja, tentu untuk bisa lolos tes harus punya visi yg jelas & realistis serta berbeda dg yg lainnya.

  • 2. Pahami tujuan utama & target perusahaan / recruiter. Hal ini berkaitan dg pemahaman mengenai core bisnis perusahaan recruiter. Jadi ketika ada lowongan kerja dibuka, sebaiknya jangan buru-buru melamar dahulu. Tapi dalam beberapa hari sebelumnya pikirkan & pelajari dahulu, kenapa perusahaan itu mengadakan lowongan kerja? sebenarnya karyawan seperti apa si yg sedang dibutuhkan? cari tau sampai benar-benar paham, apa yg mereka butuhkan. Sehingga bisa beradaptasi dengan yg sedang dibutuhkan. Tahap ini bila dipenuhi maka sudah dekat dengan kunci sukses yg nyata, mengapa? karena mereka membutuhkan sesuatu, & anda punya yg mereka butuhkan (One by one solution). Bila nanti sampai ke tahap wawancara kerja, maka tidak sulit untuk sukses lolos ujian tersebut, karena tahu yg dibutuhkan. Sehingga lolos tes tersebut menjadi realistis & lebih adil untukmu yg sedang ikut tes kerja sekarang misalnya.

  • 3. Jelaskan & buktikan kontribusi teknis yg akan diberikan kalau diterima menjadi karyawan perusahan. Sekarang begini, perusahaan itu pasti tidak mau merekrut pelamar yg tidak paham akan kontribusi teknisnya nanti. kalau mau kerja harus paham yang mau dikerjakan, lebih jauh lagi yang dikerjakan menguntungkan perusahaan recruiter gak? kalau itu saja terpenuhi ya jelas kunci sukses sudah semakin dekat & nyata adanya. Sebab kontribusi teknis itu penting sekali bagi perusahaan yang core bisnisnya penjualan produk baik barang maupun jasa, agar bisa sukses lolos seleksi, dirimu senang bisa lolos tes & perusahaan pun puas karena mendapatkan karyawan yang tidak hanya lolos tes kerja tapi speknya bagus karena paham kontribusi teknisnya.

  • 4. Hindari melamar kerja secara spekulatif pada perusahaan recruiter. Nah, untuk hal ini sebenarnya harus dilakukan paling awal sekali. Jadi, meskipun lagi haus-hausnya pengin kerja, pengin jadi karyawan, tetap saja jangan spekulasi melamar kerja kalau belum benar-benar paham dengan 4 kunci diatas. Karena kalau dirimu spekulasi dari awal asal coba, jelas hasilnya hanya untung-untungan saja. Kunci sukses hanya impian yang hasilnya penuh ketidakpastian saja. Jika mau sukses lolos tes kerja memang harus jelas kemana akan melamar ke perusahaan seperti apa.. Jangan hanya memikirkan bisa lolos tes terus, ada hal lain yang juga penting & jarang diperhatikan seperti 3 poin yang sudah dijelaskan diatas. Tes kerja perlu dipelajari, pengada tes kerjapun harus dikenali latar belakang core bisnis utamanya.

Setelah memahami kunci sukses yang sudah dijelaskan diatas, sekarang tinggal menyadari diri sendiri seberapa jauh persiapan yang sudah dilakukan sebelum ikut tes kerja, maupun seberapa jauh menyadari ketika belum juga lolos seleksi. Sebab jika sudah menyadari 4 faktor diatas, misalkan saja dirimu sebagai pemilik perusahaan tentu tidak akan mau dirugikan dengan memilki karyawan yang kualifikasinya jauh dari yang dibutuhkan. Maka dari itu untuk sukses lolos seleksi tes kerja, sebaiknya pikirkan dahulu keuntungan apa yang bisa dirimu berikan pada perusahaan recruiter jika kelak diterima kerja disana. Sebab ini penting menjadi mindset dasar ketika benar-benar ingin kerja disana. Demikian juga sesuai penjelasan ini, memang untuk lolos tes sifatnya sangat komprehensif, banyak aspek yang akan dinilai perusahaan recruiter meskpun intinya ada 4 faktor saja di atas jika terpenuhi, pasti perusahaan manapun akan tertarik, sebab jelas karyawan yang memenuhi 4 syarat tes kerja diatas, jelas memberikan kontribusi teknis yang menguntungkan perusahaan recruiter. Sangat logis & realistis. Jika masih punya waktu luang, silahkan simak juga mengenai 4 tips sukses psikotes yang tidak biasa saja.