Paham salah mengenai pembantu rumah tangga dan cara meluruskannya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 100 artikel masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Paham salah mengenai pembantu rumah tangga.

Paham salah mengenai pembantu rumah tangga & cara meluruskannya.

Paham Salah dan cara meluruskannya -

Paham salah : jaman sekarang mencari pembantu rumah tangga yang bagus & baik, itu susah.

Paham yang ditanam & cara meluruskan seharusnya :

  • Bagi yg mempekerjakan PRT tsb, seharusnya bisa menyadarkan pembantu rumah tangganya, justru sekarang siapapun cari kerja itu sulit, maka dari itu apapun pekerjaan kita harus disyukuri & dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

  • Bagi orang tua seharusnya kalau anaknya sudah berkeluarga & sudah punya PRT, maka latihlah mereka untuk bertanggung jawab penuh dengan segala kebutuhannya, Bukan mentackle apa yang mereka butuhkan karena rasa tidak enak & lainnya. Orang tua harus kritis & obyektif melihat kondisi seperti ini, karena orang tua juga punya keluarga yg harus diurus.

Paham salah : Rumah anak dekat, jadi tidak enak kalau tidak dibantu setiap hari.

Paham & cara meluruskannya Seharusnya :

  • Anaknya lah yg seharusnya menyadari, meskipun rumahnya dekat dg orang tuanya, karena sudah berkeluarga tetap harus tanggung jawab dg kewajibannya setelah menikah, bukan membebankan kebutuhannya kepada orang tua secara halus, dgn memanfaatkan & mendramatisir rasa tidak enak orang tua pada anaknya.

  • Harus bisa memahami cara menempatkan rasa adil orang tua & seluruh anggota keluarganya.

Sebagian orang mungkin meremehkan hal sekecil ini,

Tapi kalau paham salah mengenai pembantu rumah tangga terus menerus menjadi doktrin, maka yg terjadi adalah hal berkebalikan tapi tidak dirasa :

  • 1. Orang tuanya yg jutru membantu pembantunya & juga kebutuhan anaknya yg sudah menikah tersebut. Semua berjalan tidak terasa, padahal orang tua makin lama bertambah usia & butuh banyak istirahat.

  • 2. Mengacaukan akidah ygn sudah benar, hingga akhirnya menimbulkan disharmonies dalam jangka panjang. Karena anak ygn sudah menikah tapi masih selalu merepotkan orang tuanya secara halus tanpa disadari akan menganggu lingkungan keluarga disekitarnya.

Supaya tidak terjadi paham salah mengenai pembantu rumah tangga & cara meluruskannya :

  • 1. Orang tua harus lebih tegas kepada anaknya ygn sudah menikah, sesibuk apapun anaknya, yg namanya kewajiban & tanggung jawab harus tetap dijalankan. Harus bisa membedakan dgn jernih, mana ygn layak dibantu & mana yng seharusnya diselesaikan sendiri.

  • 2. Siapapun sebagai anak, hendaknya menyadari dng niat baik, untuk menyadari apa yng menjadi tanggung jawabnya.

  • 3. Untuk PRT sebaiknya menyadari, pekerjaan susah dicari, maka kalau sudah dapat pekerjaan harus dikerjakan sungguh2, buka memanjakan diri pada yng mempekerjakan.

Jika semua itu dijalankan secara selaras & ditempatkan secara seimbang, maka semua akan berjalan harmonies, baik secara internal & eksternal dari lingkungan keluarga, begitupun sebaliknya.

Sementara itu yng bisa disampaikan tentang paham salah mengenai pembantu rumah tangga & cara meluruskannya dng jalan pemahaman ygn kronologis berdasarkan akidah. Semoga bermanfaat positif & inspiratif, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.