Artikel ini harus dibaca sebab memuat tulisan edukatif untuk semua pembaca dari search engine.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Blogger ini biasanya usaha paid to review maka dari itu bisa membuat artikel di blog yang enak dibaca itu tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika targetnya supaya meraih banyak pembaca. Sekarang ada 140 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Artikel ini harus dibaca sebab memuat tulisan edukatif.

Artikel . Unsur . Natural . Orientasi . Dibaca . Waktu . Statistik

ARTIKEL TULISAN DI BLOG BILA ENAK DIBACA AKAN MEMPENGARUHI FLUKTUALITAS TRAFIK.

Membuat Artikel Menarik & Enak DibacaPengertian artikel yg enak dibaca adalah : tulisan / informasi yg berisi penjelasan informatif maupun deskripsi akan suatu metode maupun obeservasi sesuai orientasi & tujuannya dimana dari segi format tulisannya terstruktur jelas dg isi secara teknis mudah dipahami & diaplikasikan. Kombinasi antara huruf, angka, gambar, video & lainnya yg berada didalamnya menjadi satu kesatuan konten yg menarik, memikat, mudah dipahami, isinya yg faktual serta informatif & diingat / bahkan menjadi berkesan persuasif untuk diikuti instruksi didalamnya, namun tetap melandaskan sisi natural & orisinalitas yg tinggi.

Berikut beberapa unsur yg bisa : membuat artikel enak dibaca & konten didalamnya terpadu menjadi integritas halaman yg seimbang / proporsional sesuai tujuannya, silahkan tersimak satu-persatu dg urutan & jangan dilompat-lompat, sehingga apa yg dipahami nanti, menjadi inspirasi yng bermanfaat.

GAYA BAHASA TULISAN ARTIKEL DI BLOG MEMILIKI KARATERISTIKNYA MASING-MASING. TETAPI TETAP ADA ACUAN STANDARNYA :

1. Natural & Jadilah diri sendiri (Be Your Self) :

  • Membuat tulisan enak dibaca tak harus menjadi orang lain, bila memang orangnya serius tulis saja seadanya bila memang serius, bila memang orang yng santai, ya tinggal tulis saja dg gaya bahasa yng santai, yng penting tak meninggalkan sisi realisme, orisinalitas isinya secara teknis. Mengapa seperti itu? sebab setiap orang punya karakteristik sendiri-sendiri, tinggal bagaimana saling menghargai karakter berbeda satu sama lain ini pada tempat, situasi & kondisi tepat. yng terpenting didalamnya informatif, komunikatif untuk pembacanya, target & tujuannya jelas.

2. Bentuk tulisan tergantung orientasi & tujuan menulis :

  • Produsen : Kalau saudara adalah produsen sebuah produk baik barang maupun jasa, jangankan nulis yng enak dibaca, bikin artikel saja belum tentu ada waktunya. Realitanya merancang hingga membuat produk saja sudah rumit & susah serta butuh waktu yng tak sedikit. Produsen tulisannya biasanya to the point : produknya apa? target produknya kemana? produknya untuk siapa? spesifikasi produknya bagaimana? benefit yng diterima konsumen apabila memakai produknya apa saja? Itu saja. Maka dari itu produsen membutuhkan pemasar.

  • Internet marketer / pemasar biasanya membuat tulisannya tak hanya enak dibaca tapi cenderung bisa lebih persuasif namun tak meninggalkan esensi produk secara teknis & realistis. Kalau pemasar menulis dng gaya bahasa biasa, hambar seperti masakan tanpa garam, terkesan flat maka nanti produk yng dijualnya susah laku, ya bisa sih tapi minoritas. Menjual adalah kemampuan yng tdk mudah, maka dari itu hargailah internet marketer yng benar-benar pemasar. sebab laku tidaknya produk ditentukan marketingnya, selain kualitas produk ygn dibawanya.

  • Blogger umum disini artinya tdk menggunakan blog untuk monetise / tdk memonetise blognya untuk tujuan usaha & bisnis, isi tulisannya biasanya tentang kegiatan harian, certia & curhat, menceritakan hoby, pengalaman & lainnya. apabila berkenan silahkan menyimak cara mendapatkan ide menulis di blog supaya nanti lebih termotivasi & terinsipirasi mengembangkan blognya.

  • Blogger PPC (Pay Per Click) : Blogger ini biasanya menggunakan blognya untuk google adsense maupun ppc lokal lainnya. Isi konten sesuai niche blognya bahkan mix (Gado-gado) ya boleh, isi artikelnya dng tulisan ygn bebas, dng gaya bahasa sehari-hari, seperti bercakap-cakap, menyediakan kolom komentar banyak. sebab tujuaannya memang menghasilkan traffic supaya potensi klik iklan menjadi tinggi, & kadang tdk jarang sebab saking getolnya memburu traffic sampai menggunakan berbagai macam cara termasuk black hat ygn akhirnya di depak keluar SERP / bahkan di hapus dari daftar SERP Google sebab melanggar ketentuan penulisan artikel & akhirnya merasakan seramnya google sandbox & akhirnya good bye. Maka dari itu monetise PPC untuk blog boleh & bebas, asalkan mengikuti aturan & menanmkan sportifitas dng kesadaran tinggi. Lebih baik sedikit demi sedikit ygn natural, tapi hasilnya naik bisa jangka panjang, daripada sekedar memburu traffic. Isilah artikel ygn memuat orsinalitas tinggi, edukatif & mendidik, meskipun kapasitas traffic sangat menentukan untuk PPC.

  • Blogger PTR (Paid To Review) : Blogger ini biasanya membuat tulisan pada artieklnya dgn gaya bahasa mesin (Optimasi) sekaligus memuat perspektif manusia, Kadang apabila lagi giat-giatnya optimasi maka tulisannya kadang kurang enak dibaca karena membidik keyword tertentu, kadang di italic, di tebalkan, digaris bawahi, di pulas warna-warni, dicampur dgn dominasi isi artikel memuat perspektif mesin pencari. Blogger PTR tugas utamanya adalah memberikan back link ke advertiser & menempatkan keyword / topik tertentu sesuai dgn permintaan advertiser. Paid To Review merupkan pekerjaan ygn beresiko, karena kalau melanggar / kena violations search engine juga bisa terkena sandbox. kalau PTR dikerjakan dgn sebenar-benarnya sesuai misi & tugasnya dengan memenuhi standar kulitas artikel maka menjadi pekerjaan ygn tidak mudah, Maka dari itu biasanya blogger ygn menyediakan layanan PTR (Paid To Review) memasang harga ygn tinggi untuk mereview & memberi testimoni positif suatu produk ygn dibrandingnya. karena kalau dikerjakan beneran memang tidak mudah & kadang cara menghasilkan uang dari menulis artikel seperti ini memang cukup melelahkan meskipun hasilnya bisa setimpal.

  • Teknisi / Praktisi / Sekelasnya : Biasanya membuat artikel dengan isi tulisan ygn berisi ringkasan cara maupun metode teknis suatu hal, & kadang menggunakan bahasa yang mengandung intelektual, karena memang penyampaiannya harus dominan ke arah teknisi. Blog untuk kelas teknisi biasanya di isi hasil pengalaman & penemuan-penemuan selama praktek, repair & maintenance. & tidak jarang untuk menerbitkan tutorial baik yang komersial maupun yang free.

Google analytic sekarang mampu memahami makna dibalik kata pada setiap tulisan artikel yang dibaca / dirayap (Crawl).

3. Cara mengetahui tulisan dibaca / tidak? alamat halamannya di klik / tidak? Berikut ulasannya :

  • Nah, setelah merasa sudah membuat artikel yang menarik & enak dibaca sesuai dengan kapasitas pengetahuan & tujuan, sekarang tinggal mengetahui apakah pembaca melihat tulisan, berapa kali & berapa banyak jumlahnya? Untuk mendapatkan data secara tepat maka pasang statistik traffic akurat seperti HiStat maupun Google analytic. Nanti jumlah traffic yang membaca tulisan akan kelihatan berbentuk data angka & grafik, karena banyak sedikitnya kolom komentar dari komentator tidak 100% tulisan benar-benar dibaca semua / hanya sebagian saja. Pastikan memasang widget site metter tersebut (HiStat / Google Analytic).

  • Gunakan google analytic maupun webmaster tools pada bagian keyword queries untuk melihat impresi pembaca (Impression), apakah tulisan impresif & menarik? nah, dengan menggunakan GA (Google Analytic) ini maka akan terlihat jelas seberapa impresif tulisan untuk pembacanya.

Bisa membuat artikel di blog dengan tulisan yang enak dibaca adalah hal yang tidak mudah.

4. Cara mengetahi waktu tulisan lama dibaca tidak? dibaca semuanya apa tidak?

  • Setelah tahu bahwa tautan artikel blog memiliki jumlah statistik yang jelas, sekarang tinggal mengetahui apakah artikel lama dibaca pengunjung / tidak? Untuk mendapatkan statistik lama waktu visitor saat membaca artikel di blog, maka membutuhkan salah satu tools statistik diatas, & silahkan masuk pada menu yang disana ada statistik & pahami pengertian bounce rate pada blog.

Artikel tidak hanya enak dibaca saja tapi usahakan tulisan itu orisinil informatif & berkualitas utamanya edukatif.

jika sudah mempraktekkan tips diatas, maka tidak hanya bisa membuat artikel menarik & tulisan yang enak dibaca saja, tapi secara realistis akan mengukur statistik : artikel di blog dibaca / tidak? waktu membacanya lama / tidak? setinggi apa traffic yang didapat? Semua akan terlihat jika memasang site meter widget ststistik diatas. Stabilitas traffic & optimalnya traffic yang didapat juga menjadi parameter kulitas artikel yang diterbitkan di blog. Sementara itu penyampaiannya semoga bermanfaat aplikatif & terpraktekkan dengan sungguh-sungguh, sebelum & sesudahnya Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Sukses adalah hak saudara.