Download terlengkap cara terbaik10 Cara Supaya Web Masuk Halaman Pertama Google

Solusi cara terbaik dan terlengkapCara agar web di indek dan masuk halaman pertama SERP (Search Engine Result Page) Google.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 78 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 96183.


Masalah utama pada web terkait search engine :

  • 1. Web ditemukan search engine tapi tidak di crawl, masalahnya bisa karena kualitas konten, bisa juga karena hosting server sering ngadat.

  • 2. Web sudah di crawl tapi tidak di indek, masalahnya karena konten tidak relevan / tidak memiliki relevansi yg kuat antar konten.

  • 3. Web sudah di indek tapi tidak masuk halaman pertama SERP google, masalahnya bisa karena optimasi SEO yg dilakukan tidak optimal baik OnPage (Internal) maupun OffPage (Eksternal).

Jenis masalah mana yg dihadapi? solusi & caranya akan berbeda!.

10 Cara membuat web muncul di halaman pertama SERP google :

  • 1. Harus lolos dahulu dari 3 masalah web diatas. Kalau belum lolos, makan jangankan masuk halaman pertama SERP google, bisa di indek saja sudah sukur.

  • 2. Menambah backlink dari luar, bisa melalui sosmed, maupun youtube. Agar google memberikan nilai lebih tinggi (Trusted).

  • 3. Pastikan web sudah SSL. Sebab halaman pertama SERP google sekarang rata-rata dihuni web setelah SSL dg ditandai HTTPS.

  • 4. Pastikan web bisa dirambah smartphone maupun pc desktop. Google sekarang lebih mengedepankan web yg bisa dirambah smartphone device untuk duduk pada halaman pertama SERP google.

  • 5. Gunakan sitemap (Peta Web) agar semua konten di web bisa terdeteksi google.

  • 6. Pastikan tidak ada error di sisi hosting, web lancar diakses, cepat diakses & tidak lemot. Poin 6 ini sangat penting, sebab percuma saja jika web sudah dioptimasi sebaik mungkin dari sisi SEO, tapi kalau hostingnya lemah sering error, suspend, limit, maka tidak akan bisa di indek google apalagi bisa muncul di halaman pertama SERP google. Oleh sebab itu pilihlah webhosting benar-benar berkualitas dg layanan yg bagus, jangan asal murah.

  • 7. Desain & tampilan web yg ringkas & gegas. Web yg lama diakses akan dihilangkan google dari halaman pertama SERP.

  • 8. Buat konten web yang berkualitas, lain dari yang lain, original & jangan sekali-kali copas karena tidak akan di indek pada halaman pertama & bahkan bisa kena google violations.

  • 9. Optimasi SEO agar web memiliki relevansi konten yang kuat. Sekarang halaman pertama dari SERP google dihuni web pemilik konten relevan dg pencarian, & relevansinya kuat.

  • 10. Kalau bisa, untuk web fokus pada satu topik niche saja. Jangan membuat konten campuran, karena mempersulit mendapatkan posisi pertama di halaman pertama SERP google.

Jika semua langkah di atas benar-benar terpenuhi, maka niscaya web bisa muncul di halaman pertama SERP google sesuai kriteria kata kunci yang dibidik. Untuk mempermudah optimasi SEO pada web, jika berkenan bisa menggunakan Acureta SEO tools (Tersedia versi trial & full versi), yang memudahkan membuat web dengan relevansi yang kuat dengan proses lebih cepat. Data akurat disajikan dalam bentuk tabel data & grafik, sehingga mudah dipahami oleh siapapun penggunanya.