Download terlengkap cara terbaik11 Masalah Penyebab Konten Tidak Muncul Di Index Google

Solusi cara terbaik dan terlengkapMasalah ini artinya konten ada tapi tidak kunjung di index google sehingga tidak akan mungkin muncul di halaman pertama SERP, penyebabnya bisa karena kualitas konten dan optimasi SEO yang buruk tidak relevan.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 78 artikel Kategori Search Engine. Pemutakhiran versi update revisi ke : 97275.


Setiap web butuh optimasi. Jika web tidak di optimasi maka akan sulit masuk di halaman pertama google dari hasil pencarian kata kunci tertentu. Optimasi SEO juga tidak mudah. Selalu ada saja masalah yg timbul, sebelum web berhasil menduduki halaman pertama google. Berikut akan diulas beberapa masalah penting yg muncul saat optimasi berdasarkan google webmaster tools.

11 masalah yg sering muncul saat optimasi web :

  • 1. Alternate page with proper canonical tag. Masalah ini artinya ada banyak link di web yg menuju pada satu konten tapi tidak menunjukan link inti sebagai kanonis. Jika tidak segera diperbaiki maka akan menghasilkan konten duplikat, web dianggap copas & tidak akan di index google.

  • 2. Duplicate without user selected canonical tag. Masalah ini artinya ada konten dg judul berbeda, link juga berbeda, tapi isinya hampir sama, & tidak menunjukan url kanonis akurat. Efeknya menyebabkan web tidak muncul SERP (Search Engine Result Page) akibat konten dianggap duplikat.

  • 3. Not Found (404). Masalah ini artinya link konten ada, tapi isinya kosong, & masih ada di web. Menyebabkan kepercayaan google terhadap web menurun.

  • 4. Blocked By Robots.txt. Masalah ini artinya konten & link dianggap penting oleh google, tapi di blok secara manual pada file robots.txt.

  • 5. Server Error (5xx). Masalah ini artinya kualitas web hosting yg buruk, sering error, sering down maupun suspend. Masalah ini paling merugikan pemilik web, maka jika ingin membangun web, pilihlah webhosting yg terpercaya, berkualitas, pelayanan bagus & jarang down.

  • 6. Excluded by nonidex tag. Masalah ini artinya, ada halaman pengalihan, tapi tidak ada tag yg menunjukan pada halaman tersebut. Masalah ini menyebabkan web dianggap melakukan spaming keyword.

  • 7. Crawled - currently not index. Masalah ini artinya konten berhasil di rayap google, tapi tidak dimasukan ke dalam index SERP. Penyebabnya karena konten tidak berkualitas, isinya tidak relevan, & tidak ada relevansi yang kuat dg konten sebelumnya.

  • 8. Discovered - currently not index. Masalah ini muncul karena konten baru sudah berhasil ditemukan, tapi tidak bisa di crawl akibatnya tidak dimasukan index SERP. Penyebabnya bisa karena webhosting memblokir akses robot / spider google boot untuk merayapi konten web. Ini juga merugikan pemilik web.

  • 9. Duplicate, google choose different canonical than user. Masalah ini muncul karena banyak link konten dg isi yang identik, tapi masih dianggap penting oleh google, sehingga google memilih sendiri URL kanonis akurat untuk beberapa link konten duplikat tersebut.

  • 10. Sudah berhasil di index tapi belum muncul di SERP. Masalah ini muncul karena konten web kalah bersaing dg konten web lain setelah ada. Penyebabnya kualitas artikel kurang bagus, optimasi SEO masih lemah, & belum memiliki banyak backlink.

  • 11. Sudah muncul di SERP tapi tidak masuk 5 besar hasil pencarian. Masalah ini muncul penyebabnya hampir sama dengan poin 10. Solusinya memperbaiki kualitas konten, menambah backlink konten, optimasi SEO, & membangun relevansi yang kuat baik dari dalam konten maupun dengan konten setelah ada sebelumnya.

Jadi proses bagaimana suatu web bisa di index secara benar & bisa masuk di halaman pertama SERP google itu prosesnya panjang, tidak mungkin tanpa masalah yang muncul. Apalagi jika dilakukan secara manual, tanpa bantuan tools / software khusus SEO, maka akan sangat pelik menemukan masalah pada web. Untuk mempermudah dalam melakukan optimasi, jika berkenan bisa menggunakan alat Acureta SEO tool, dengan tools ini akan lebih mudah menemukan rich keyword & relevansi yang kuat dengan konten yang dibuat. Acureta SEO tools disediakan dalam versi trial (gratis) maupun full versi (berbayar), bisa dicoba dulu, kalau cocok baru pakai full versinya.