Download terlengkap cara terbaik11 Cara Agar Lapak Penjualan Produk Di Tokopedia Meningkat

Solusi cara terbaik dan terlengkapCara meningkatkan penjualan produk di tokopedia dengan meningkatkan traffic calon pembeli ke lapak sesuai kriteria produk tertentu.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 64 artikel Kategori Internet Marketing. Pemutakhiran versi update revisi ke : 104615.


Cara meningkatkan traffic di tokopedia seller?

  • Jika punya lapak di tokopedia, maka jangan hanya mengandalkan lapaknya saja. Tapi harus membangun backlink agar meningkatkan traffik ke lapak tersebut. Cara meningkatkan traffic bisa membangun link eksternal / backlik yg mengarah ke lapak, bisa dari sosmed, youtube, maupun website pribadi yg mandiri. Hanya secara tersebut akan meningkatkan traffic pengunjung ke lapak tokopedia.

Bagaimana meningkatkan penjualan produk tertentu di tokopedia?

Agar bisa menang dalam kriteria pencarian produk di tokopedia, ada syarat mutlak yg harus dipenuhi jika ingin meningkatkan penjualan produk di tokopedia. 11 cara meningkatkan potensi penjualan produk tersebut antara lain :

  • 1. Optimasi SEO lapak di tokopedia harus maksimal & sesuai cara kerja mesin pencari tokopedia. Sehingga produk mudah ditemukan calon pembeli.

  • 2. Harga produk harus semurah mungkin, bagaimanapun caranya. Sebab di tokopedia ada filter harga terendah ke tertinggi, tentu calon pembeli akan menyaring pencarian dari harga produk terendah lebih dahulu. Jika produkmu terjaring, maka potensi penjualan akan meningkat.

  • 3. Manfaatkan fitur promo seperti flash sale & semacamnya, sebarkan seluas mungkin. Agar jangkauan penjualan produk semakin luas.

  • 4. Aktifkan fitur gratis ongkir. Sebab penjualan produk terbanyak di tokopedia rata-rata setelah bebas ongkir menjadi pilihan utama pembeli.

  • 5. Produk yg realistis, sama persis dg gambar yg dipublikasikan di tokopedia juga berpengaruh meningkatkan penjualan produk jangka panjang. Untuk menjaga kepercayaan pembeli.

  • 6. Pastikan install aplikasi tokopedia di HPmu, agar bisa memantau perkembangan toko setiap waktu. Terutama harus cepat balas chat calon pembeli. Sebab kecepatan balas chat akan mendapatkan poin lapaknya bisa diprioritaskan tokopedia.

  • 7. Pastikan lapak sudah Power Merchant Pro (PM PRO), minimal ya PM lah. Sebab lapak yg akan ditampilkan tokopedia berdasarkan kriteria tertentu, pasti lapak yang penjualannya laris, & masuk kategori PM / PM PRO. Kalau baru bikin lapak, maka butuh waktu lebih lama untuk meningkatkan penjualan produk tertentu.

  • 8. Jika lapakmu dapat orderan, harus segera diproses & dikirimkan ke kurir (Request Pickup). Terutama bagi calom pembeli kategori PLUS. Sebab kecepatan proses packing, pengiriman barang, juga dihitung sebagai poin oleh tokopedia untuk menentukan seberapa layak lapakmu disodorkan ke calon pembeli baru berikutnya.

  • 9. Targetkan optimasi SEO di tokopedia baik untuk hasil pencarian organik maupun yang berbayar sekalipun (Fitur Iklan).

  • 10. Usahakan penjualan produk jangan terlalu banyak campuran, fokus pada satu kategori produk, namun dg variasi produk yang beragam. Agar bisa mendapatkan calon pembeli yang berbeda-beda pula. Selain itu, lapakmu jadi punya produk dengan harga murah sampai yang mahal, pilihannya semakin fleksibel. Penjualan produk barang murah tidak masalah yang penting bisa menjaga traffic penjualan produk setiap waktu.

  • 11. Pertahankan score lapakmu usahakan di atas 60, jangan sampai terlalu sering turun, karena akan menurunkan kepercayaan tokopedia terhadap lapakmu ketika akan disodorkan ke calon pembeli pada kriteria pencarian produk tertentu.

Apakah penjualan produk di tokopedia stabil?

  • Tentu tergantung seberapa siap lapakmu di tokopedia memenuhi 11 syarat diatas. Jika semua syarat di atas terpenuhi, maka penjualan produk akan stabil setiap waktu. Jika sudah fokus jualan di tokopedia, ya jualan disana saja, agar pikirannya tidak bercabang, waktunya efektif, optimasinya menjadi fokus pada kapasitas penjualan produk.

Cara agar produk di tokopedia mudah ditemukan?
  • 1. Lakukan optimasi SEO benar, sesuai kaidah kerja tokopedia itu sendiri.

  • 2. Lakukan optimasi secara cepat, jangan terlalu lama, jika berkenan gunakan tools optimasi eksternal seperti Acureta SEO Tools agar mempermudah optimasinya.

  • 3. Pastikan produkmu bisa bersaing harga, sudah gratis ongkir, & cepat menangani pembeli.

  • 4. Pastikan 11 syarat di atas terpenuhi semua, minimal 80% syarat terpenuhi, agar penjualan produk stabil akibat produk mudah ditemukan di tokopedia.

Sementara itu penyampaiannya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.