Download terlengkap cara terbaikCara isi token listrik secara benar jangan sampai salah

Solusi cara terbaik dan terlengkapSyarat dan cara beli token listrik agar tidak gagal isi token listrik akibat tidak sesuai nomor seri kwh meter dengan memasukan token secara benar.


Download aplikasi terbaruLihatlah menggunakan komputer, pc-desktop, laptop, maupun smartphone android. Saat ini ada 11 artikel Kategori Elektronika. Pemutakhiran versi update revisi ke : 96492.


JANGAN SAMPAI GAGAL ISI TOKEN LISTRIK, KARENA REPOT URUSANNYA, SIMAK SYARAT & CARANYA !!

Cara mengisi token listrik memang sederhana & gampang. Tapi bila tidak diperhatikan syarat & cara pembeliannya secara benar, maka bisa gagal isi token listrik, Bila sudah begitu urusannya jadi lebih repot. Lebih baik teliti dari awal, meskipun sudah mepet harus beli token listrik saat itu juga.


Syarat isi token listrik agar berhasil secara benar :

  • 1. KWH meter dalam kondisi yg bagus. Tombol-tombol dalam meteran listrik tidak ada yg bermasalah. Kadang ada tombol yg tidak bisa dipencet, kadang ada tombol dipencet keluarnya dobel. Periksa sebelum isi token, sebab bila gagal 3x isi token maka KWH meter akan terblokir otomatis & harus menghubungi PLN setempat untuk unlock, agar token listrik bisa diisi kembali. Cara mengetahui meteran tombolnya bagus tinggal pencet angka-angkanya TAPI JANGAN TEKAN ENTER bila sudah cek, Kalau angka muncul normal semua berarti meteran siap di isi token lisrik benar sesuai seri kwh meter.
  • 2. No SERI KWH Meter tidak dalam kondisi kena blokir. Sebab kalau ternyata kwh meter sedang kena lock, maka isi token listrik berapapun tidak akan bisa & ditolak terus. Cara agar meteran bisa isi token listrik kembali ya harus hubungi pihak PLN agar dibantu membuka blokir / mengaktifkan kembali kwh meternya.

Cara beli token listrik :

  • 1. Siapkan nomor seri kwh meter yg miliki. Catat jangan sampai salah, & pastikan sesuai nama pemiliknya, Kalau perlu catat juga untuk crosschecking.
  • 2. Silahkan bisa beli token lewat : I-Banking, M-Banking, Tokopedia, Alfamart maupun di merchat maupun kios penjual token listrik resmi dari PLN.
  • 3. Tentukan jumlah KWH yg akan dibeli, mulai dari 13,5 & diatasnya. Harga token listrik mulai dari 20K keatas. Kemudian bayar token listrik sesuai yg dipilih tadi.
  • 4. Anda akan mendapatkan 20 digit token listrik sesuai seri & identitas pemilik KWH meter yang terdaftar.
  • 5. Token listrik sudah didapatkan & siap diisikan ke KWH meter yang ada dirumah anda.

Cara isi token listrik secara benar :

  • 1. Silahkan pergi ke KWH meter / meteran dirumah tempat tinggal anda.
  • 2. Pastikan syarat isi token listrik benar sudah terpenuhi lebih dahulu, untuk menghindari RESIKO gagal isi token akibat hal sepele.
  • 3. Masukan 20 digit nomor seri token listrik setelah dibeli sebelumnya. Jangan sampai salah memasukan token listrik, ingat : kalau salah 3x maka meteran akan terblokir otomatis, akan repot sendiri jika sampai salah isi token listriknya.
  • 4. Jika sudah yakin dg nomor seri token listrik yang diisikan tadi, maka tekan ENTER, nanti akan ada notifikasi dering tit tit dg label BENAR, & julah KWH akan bertambah sesuai KWH yang dibeli sebelumnya.
  • 5. Jika tidak / belum yakin dengan nomor token yang diisikan, maka jangan dulu tekan ENTER. Periksa sekali lagi sebelum eksekusi akhir token listrik dengan tekan tombol ENTER.


Jangan mengabaikan syarat & cara beli token listrik secara benar, Jika tidak ingin direpotkan akibat gagal isi token listrik sesuai prosedur PLN. Beli token listrik tidak harus di PLN langsung, bisa lewat outlet cabang terdekat di kota anda, & bisa juga melalui M-Banking maupun I-Banking. Semoga tutorial singkat ini bermanfaat, terima kasih atas atensi & perhatiannya.