Download software terlengkapCARA AGAR DITERIMA KERJA DI BANK

CARA AGAR DITERIMA KERJA DI BANK - Agar diterima kerja di bank caranya persiapan sejak dini, jangan melakukan persiapan syarat lamaran mendadak, pelajari tes psikotes bank agar tidak kaget.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 133 artikel Kategori Psikotes. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 122610.


Bank selalu membutuhkan calon pegawai yg potensial untuk mengisi jenjang kerja teknis maupun administratif. Bakat & potensi calon pegawai diuji melalui tes psikotes. Untuk bisa kerja di bank itu tidak mudah, harus bersaing dg banyak calon pegawai baru. Siapapun ingin diterima kerja entah itu fresh graduate maupun yg experience hire. Agar diterima menjadi pegawai baru bank maka harus lolos tes, mulai dari syarat administrasi, tes psikotes, tes wawancara hingga tes medical. Cara agar dapat pekerjaan di bank yg akan dipaparkan disini bukan cara normatif maupun spekulatif, tapi yg cara yg impresif & realistis bahkan extreme.

Berikut cara agar diterima kerja di bank :

1. Persiapkan diri sejak dini bahkan sebelum ada lowongan di bank.

  • Tentukan target ingin kerja di bank itu kapan? misalnya sekarang masih SMA, ingin kerja setelah kuliah, maka dari sekarang sudah mempersiapkan diri agar diterima kerja di bank.

  • Persiapan sejak dini ini paling penting menjadi kunci sukses kerja di bank. Mengapa? karena punya banyak waktu luang untuk mempersiapkan bahkan menyesuaikan kualifikasi syarat administrasi yg biasa dibutuhkan, syarat berkasnya, skill yg memang dibutuhkan sebagai syarat diterima menjadi pegawai bank.

  • Mereka yg tidak diterima kerja di bank biasanya adalah yg mempersiapkan diri ketika ada lowongan kerja saja. Sehingga hasilnya spekulatif, gagal bisa karena syarat administrasinya tidak masuk, ada yg gagal tes psikotesnya, ada yg tidak lolos wawancara, & lain sebagainya. yg penting jangan menyalakan orang lain sebab semua berasal dari diri sendiri akan kematangan persiapan sejak awal. Intinya karena mendadak persiapannya akhirnya jadi kaget dg syarat-syaratnya harus kelimpungan kesana kemari padahal waktunya mepet, hasilnya ya spekulatif, dapat kerja yg beruntung, Bila belum ya wajar tidak diterima kerja di bank.

  • Sadarilah dari sekarang : "Keberuntungan itu milik mereka yg siap dg kesempatan" bukan sekedar hoki & untung-untungan semata.

2. Pelajari profile & core bisnis inti bank.

  • Tujuannya : agar paham betul, kontribusi teknis apa yang akan diberikan bila diterima kerja di bank.

  • Bank juga tidak mau rugi pastinya menerima pegawai baru yang belum jelas potensi & kontribusi teknisnya nanti bila diterima bank.

  • Temukan jawaban pertanyaan ini : Apa keuntungan yang bisa diberikan bila diterima jadi pegawai bank? bila bisa menjawab tepat sesuai kualifikasi skill anda sekarang, maka yakin potensi diterima kerja sangat tinggi di bank.

  • Bisa mulai pelajari dari sekarang : profile, struktur organisasi, bidang kerja, kebiasaan pekerjaan sehari-harinya, sampai visi misi core bisnis utamanya, agar paham betul apa yang dibutuhkan bank.

  • Poin nomor 2 ini sangat realistis & logis, karena memang itulah yang dibutuhkan bank.

3. Siapkan berkas jangka panjang yang biasa dibutuhkan saat rekrutmen bank.

  • Contohnya : SKCK tingkat polres, Kartu Kuning dari DISNAKER, KIR Dokter, syarat itu juga penting jadi pertimbangan bank.

  • Ambil kursus tambahan agar memiliki sertifikat keahlian tambahan yang bisa jadi nilai plus, misalnya : TOEFL / TOEIC (Bahasa Inggris), CISCO Router, administrasi perkantoran, & lainnya. Karena kehalian tambahan juga biasanya dijadikan syarat sebelum diterima menjadi pegawai bank.

  • Siapkan dari sekarang, jangan mendadak hanya kalau ada lowongan kerja bank.

4. Pelajari cara membuat surat lamaran kerja yang impresif untuk bank.

  • Surat lamaran kerja itu intinya menawarkan diri sekaligus membuktikan kalau layak diterima kerja di bank karena punya keterampilan akurat dengan bidang kerja bank.

  • Impresif itu isinya unik & bisa membangkitkan minat bank dalam tempo cepat, lamaran kerja bisa berbeda baik format & isinya dibanding dengan pelamar lain di bank.

  • Panduan poin 4 ini hanya dikasih konsepnya sebab kalau dipaparkan dalam artikel ini bisa sangat panjang. Panduannya sudah disertakan dalam software psikotes.

5. Jangan takut mengeluarkan modal.

  • Pengin lolos psikotes, disuruh kursus ke psikolog Takut Bayar. Butuh referensi soal tes TPA & tes akademik lainnya suruh beli buku maupun software psikotes maunya gratis. Download maunya yang gratisan. Padahal cari kerja kalau diterima kerja pasti harapannya ingin di GAJI. Memang anda mau kerja dibayar gratis? kan tidak mau. Semoga anda tidak termasuk yang berwatak seperti itu. Mau apa-apa itu butuh modal, jangan maunya gratisan terus, nanti kalau diterima kerja juga kepengin di gaji bank.

  • Hidup itu timbal balik, Jika orang menanam yang baik kelak dipertemukan dengan yang baik, niat yang baik hasilnya akan baik, begitu juga sebaliknya. Coba jika anda serius & punya visi yang baik beli aktivasi software psikotes disini. Jangan takut mengeluarkan modal, kelak jika diterima kerja juga di gaji setiap bulan oleh bank. Sukses adalah Hak Anda!.

Sementara itu yang bsia disampaikan, Jika 5 aspek cara di atas terpenuhi dalam dirimu, maka secara realistis potensi diterima kerja pasti besar. Semoga bermanfaat positif & aplikatif, bisa kerja di bank.