MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Sejarah perkembangan windows juga dipengaruhi oleh teknologi perkembangan kemampuan processor dalam melakukan fungsi ALU dan dimensi ukuran micron.

Simakn perbedaan dan pengembangan teknologi microprocessor single dan dual core. Saat ini ada 60 artikel yang masuk dalam Kategori Komputer. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Komputer khususnya mengenai Sejarah Windows Perkembangan Dimensi Processor Teknologi Dual Single Core.

teknologi-processor-intel-coreApa Itu Processor Single dan Dual Core? Bagaimana Fungsi dan Membedakannya dengan Teknologi HT?

Processor single core . Processor Dual Core . teknologi germanium . Algoritma dan Aritmetichs . Cache memory . Ukuran Medium . FSB Front Side Bus . Bandwith Transfer . Teknologi CORE

Processor single core adalah processor yang terdiri dari satu processor tunggal dalam satu medium dan hanya mampu menerjemahkan dan mengerjakan perintah digital dalam satu lajur seri. Meskipun processor ini mampu melakukan multi tasking, namun sebenarnya, proses tersebut diinterrupt dalam interval tertentu, karena saking cepatnya interval interupt maka kelihatan cepat meskipun dikerjakan dalam gugus tunggal.

Processor Dual Core adalah hasil pengembangan dari single core, dimana dalam satu medium terdapat 2 processor, yang akan meningkatkan kemampuan microprocessor itu sendiri dalam mengintepretasikan data digital secara parallel (multi tasking) yang berbeda-beda dalam dua lajur secara simultant tanpa membuat keduanya disharmony.

intel-atom-dual-coreBagaimana inti kedua processor itu dikembangakan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan perangkat teknologi? pengembangan microprcessor secara global melalui dua arah pengembangan yaitu :

  • 1.Pengembangan teknologi germanium baik konduktor dan semikonduktornya. Untuk mencapai ukuran micron. sehingga memungkinkan modul circuit besar bisa diimplementasikan pada medium paling kecil dan menghasilkan jumlah produksi lebih besar lagi.

  • 2.Algoritma dan Aritmetichs (ALU - Aritmetichs Logic Unit). Yaitu deretan perintah digital yang mengandung logika-logika tinggi dengan bit terkecil untuk mampu menerjemahkan fungsi yang semakin kompleks. Dengan semkin kompleks dan tinggi sebuah fungsi algoritma, Maka processor akan memiliki kemampuan yang multi complex (Multi Kompleks). Single, Dual, Triple, Quarted (Quad), .. septed dan seterusnya. Semakin canggih sebuah algoritma program maka GUI yang akan ditampilkanpun akan semakin kompleks dan Eye Candy.

  • 3.Teknologi Cache Memory. Cache memory ini fungsinya memerantarakan algoritma(poin-2) sebelum dialirkan ke konduktor/germanium(poin-1), Cache memory akan berfungsi dan bekerja saat Microprocessor membutuhkan jedah (Interupt) / interval waktu, saat akan mengerjakan tugas dan perintah berikutnya setelah perinta-perintah sebelumnya selesai sesuai dengan intepreter program. Ini sangat berfungsi saat microprocessor melakukan multitasking. Semakin tinggi dan besar cache memory processor maka semakin cepat processor mengerjakan perintah dengan fungsi yang berbeda-beda dalam satu waktu secara simultant.

processor-intel-core-i3-chipKetiga faktor development itulah yang akan berpengaruh pada Microprocessor dari segi :

  • 1.Ukuran Medium. (Menentukan ukuran fisik microprocessor biasanya dalam ukuran micron).

  • 2.FSB Front Side Bus Kecepatan akses, dalam melompatkan tegangan dan arus. Sederhananya : semakin pendek konduktor, maka konduksinya akan semakin cepat, dan meminimalisir interupsi luar (Noice).

  • 3.Bandwith Transfer data kecepatan processing dalam ukuran GHZ.

Itulah beberapa penjesalan singkat sederhana dan global pengembangan microprocessor, mulai dari HT, Single, Dual Core dan seterusnya, Dan teknologi ini tidak hanya dimiliki oleh Intel, tapi processor lainpun seperti AMD juga menggunakan metode Core to Side in.

Teknologi CORE ini bisa digunakanuntuk mengidentifikasi seberapa canggih sebuah Microprocessor dalam menemani Modul elektronika digital. (Tidak hanya PC saja, bisa Ponsel, Hp, Ipad, PDA, Notebook, dan berbagai perangkat mobile dan portable digital lainnya.)

Terima Kasih atas Kunjungan dan Kepercayaan Anda, Semoga referensi singkat dan sederhana ini bisa bermanfaat dan menambah sedikit wacana pengetahuan.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Perkembangan Teknologi Processor Single Core dan Dual Core silahkan bisa membuka halaman Kategori Komputer yang didalamnya juga berisi sub materi tentang processor single dual core.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
9 & 5=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal sejarah windows perkembangan dimensi processor teknologi dual single core.

  • erawanthemaster : terima kasih info nya jangan lupa kunjungi website kami http://www.motogp.unsri.ac.id
    Thanks for visits....
 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab sejarah windows perkembangan dimensi processor teknologi dual single core :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
9 & 5=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
9 & 5=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Komputer ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang sejarah windows perkembangan dimensi processor teknologi dual single core.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access