Perbedaan pengunjung dari search engine dan social media tergantung bagaimana web/blog didirikan. Jika didirikan untuk usaha dalam jangka panjang maka sumber pengunjung dari search engine lebih bagus. Tapi jika anda menggunakan web untuk usaha produk musiman maka sumber pengunjung dari social media bisa lebih tepat. Silahkan simak selengkapnya suapaya benar-benar paham perbedaannya serta bisa mendapatkan referensi yang tepat untuk tumbuh kembang blog anda. Saat ini ada 98 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Perbedaan pengunjung dari search engine dan social media.

Perbedaan Pengunjung yang datang dari Search Engine dan Social Media tergantung tujuan awal blog atau web anda didirikan.

Media . Search . Perbedaan . Tujuan

Perbedaan Pengunjung dari Search Engine dan Social Media -

Pengertian social media merupakan media sosial atau medsos yang digunakan banyak orang untuk bersosialisasi melalui internet, bisa untuk cari : teman, pacar, jodoh bahkan untuk mengembangkan pemasaran bisnis bagi yg menggunakannya untuk bekerja. Dengan social media ini setiap orang mendapatkan banyak fasilitas dan kemudahan tanpa harus rumit dan pusing membuat website sendiri dengan bahasa pemrograman yang rumit. Dengan medsos ini setiap orang serasa memiliki web pribadi tanpa harus punya kemampuan bahasa pemrograman web tertentu. Sehingga orang awam sekalipun serasa memiliki web pribadi yang canggih. Social media dibuat oleh programmer yang menguasai mekanisme database dan bahasa pemrograman tingkat tinggi. Social media merupakan cermin yang mana programmer memiliki jasa sangat besar dalam menghubungkan orang dari berbagai penjuru dunia.

Pengertian search engine merupakan mesin pencari yang bersisi database raksasa untuk mengumpulkan seluruh domain yang ada didunia. Dengan search engine maka pengguna internet menjadi lebih mudah dalam mencari informasi ataupun apa saja yang dicarinya tanpa harus menghapal nama domain satu persatu. Cukup mengetikan kata kunci yang relevan dengan topik yang dicarinya maka dalam hitungan detik search engine akan langsung menampilkan hasil berupa SERP (Search Engine Result Page). Dan pengguna internet tinggal klik mana yang diinginkannya. Untuk lebih detail mengenai mekanisme, cara kerja mesin pencari, silahkan simak pengertian dan definisi search engine disini.

PERBEDAAN PENGUNJUNG YANG DATANG DARI SEARCH ENGINE dengan SOCIAL MEDIA :

Pengunjung dari search engine :

  • Sifatnya natural karena pengunjung datang tanpa dipaksa. Mereka mencari apa yang benar-benar mereka cari dan inginkan sesuai dengan kata kunci maupun frase kata yang dimasukan di box search.

  • Pengunjung yang datang dari search engine selalu baru setiap waktu dari berbagai kalangan umur, usia dan latar belakang pendidikan maupun profesi.

  • Pengunjung yang datang melalui search engine lebih bersifat permanen dan stabil, bahkan terus bertambah setiap waktu. Karena search engine merupakan web yang paling banyak digunakan para pengguna internet didunia.

  • Pengunjung yang datang dari search engine lebih tertarget dalam menemukan apa yang dia cari sesuai dengan kategori tertentu, seperti : informasi, produk, layanan maupun servis lainnya.

Pengunjung dari social media :

  • Sifatnya kurang natural karena untuk mendapatkan pengunjung dari social media harus membuat jaringan pertemanan dahulu sebanyak-banyaknya.

  • Pengunjung yang datang dari social media tidak selalu baru, jika pemilik akun social media lebih statis dan tidak mengembangkan jaringan pertemanannya.

  • Pengunjung bersifat tidak stabil dan naik turun. Kalau sedang naik bisa langsung melejit, tapi ketika jaringan pertemanannya bosan maka trafik kunjungan akan langsung menurun.

  • Pengunjung yang datang dari social media lebih terasa terpaksa untuk melihat sesuatu, seperti : update status, foto, gambar, atau apapun yang persuasif bentuknya.

  • Web yang mendapatkan sumber pengunjung dari social media lebih rentan terkena resiko algoritma search engine seperti sandbox dan google dance. Jika sudah kena filter algoritma tersebut maka riwayat web bisa berakhir dan tidak jarang harus membangun domain baru yang lebih natural.

Tujuan anda membangun web atau blog :
  • Jika anda membangun web/blog ingin mendapatkan lalu lintas pengunjung yang tinggi, meningkat dan stabil, maka sumber pengunjung yang bagus adalah search engine. Atau jika web/blog masih baru bisa menjalin kontrak iklan dengan publisher yang sudah tua, memiliki trafik tinggi, dan sumber kunjungannya juga dari search engine. Mendapatkan pengunjung dari search engine juga bagus untuk memasarkan produk jangka panjang yang tidak pernah habis dan selalu ada sepanjang jaman.
  • Jika anda membangun web untuk menaikan branding produk atau apapun itu brandingannya maka sumber pengunjung yang tepat dari social media. Namun mendapatkan pengunjung yang sumbernya dari social media seperti : facebook, twitter, gogle plus dan sosmed lainnya sifatnya temporer dan lebih cocok untuk produk musiman.
Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai perbedaan pengunjung dari search engine dan social media. Anda mau pilih mana sumber pengunjung web/blog anda tentu tergantung dengan apa tujuan web/blog anda dibangun, sesuai yang sudah dijelaskan diatas tadi. Sebelum dan sesudahnya, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat menggunakan search engine dan social media anda.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Perbedaan pengunjung dari search engine dengan social media semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Search Engine ini merupakan sub dari Traffic SE vs SocMed. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
3 dan 10=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai perbedaan pengunjung dari search engine dan social media.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai perbedaan pengunjung dari search engine dan social media :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
3 dan 10=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
3 dan 10=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Search Engine ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai perbedaan pengunjung dari search engine dan social media.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-