MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Jika saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn kalau simak sedikit referensi ini mungkin bisa ada inspirasi tentang bagaimana cara melindungi kesehatan mata dari radiasi yang biasanya memicu kepala menjadi cepat penat pusing saat beraktifitas/bekerja dengan komputer terutama pada LCD dan layar CRT (Cathode Ray Tube) dan cara mengatasi dampak serta pencegahannya.

Jika anda mau berusaha menggunakan maupun menata ruangan dan tempat duduk yang lebih ergonomi dan peralatan maupun perlengkapan yang ergonomic, Prioritaskan lcd dengan mengatur brightnes dan contrast yang proporsional untuk mengurangi dampak radiasinya supaya kepala tidak cepat penat dan pusing. Coba memperbanyak minum air putih untuk meminimalisir medan elektromagnetis layar pc, Kemudian berusaha mengganti tampilan sevariatif mungkin terutama saat bekerja dengan spreadsheet office, word processor, etc. Karena fleksibilitas pupil dan retina menjadi bisa fokus tanpa harus terlalu tegang dan kaku, sehingga kepala gak cepat pening. Semoga referensi sederhana ini bisa membantu. Hope your ask solved here. Saat ini ada 32 artikel yang masuk dalam Kategori Kesehatan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Kesehatan khususnya mengenai ASK Saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn.

Cara mengatasi dampak radiasi lcd crt komputer pada kesehatan mataCara mengatasi mengurangi dan mencegah dampak radiasi layar CRT LCD dan juga Handphone dengan prioritas mengatur jarak dan setting sesuai fleksibilitas penggunaan serta pekerjaan anda.

LCD CRT . Mengatasi . Prioritas . Mengatur . Minum Air Putih . Fleksibilitas . radiasi

Dampak radiasi monitor CRT maupun LCD dan pengaruh umum yang sering terjadi :

  • 1. Kelelahan mata. Mata yang selalu menatap tampilan yang sama akan cepat lelah.

  • 2. Sakit Kepala. Mata yang lelah akan mudah mengakibatkan sakit kepala (pening-pening).

  • 3. Sakit leher. Kurang kontraksi pada area leher bisa menyebabkan sakit leher. Buatlah gerakan yang teratur jika sudah merasakan kaku, dengan pelan-pelan.

  • 4. Sakit Punggung. Tempat duduk dimana anda menggunakan komputer ataupun laptop, yang tidak memenuhi standar ergonomic bisa menyebabkan sakit dan gangguan punggung.

Solusi dan Tips supaya tidak terkena dampak radiasi diatas, minimal bisa mengurangi, jika optimal menggunakan tips dibawah ini dan anda benar-benar memahami!, masalah tersebut bisa clean dan clear, berikut tipsnya :

  • 1. Jangan terpaku menggunakan tampilan yang sama. Misalkan anda bekerja menggunakan spreedsheet eperti office dan lainnya, berusahalah untuk sevariatif mungkin dengan kondisi tampilan yang beragam setiap beberapa menit, tujuannya agar mata anda berkontraksi secara fleksible terutama pada pupil dan retina mata, karena jika mata anda terpaku Justru akan cepat lelah!

  • 2. Usahakan menggunakan LCD karena LCD memiliki radiasi yang lebih sedikit dibanding layar monitor CRT.

  • 3. Atur Brightnes dan contrast dengan perbandingan 4:3 (Untuk monitor digital terutama LCD), jadi misalkan brightnes anda 25Digit, Maka atur contrast dengan 30Digit, jika kurang nyaman bisa disesuiakan dengan kondisi mata anda, namun usahakan dengan menggunakan perbandingan tersebut.

  • 4. Memperbanyak minum air putih. Ini penting sekali! karena air putih ternyata memiliki manfaat sangat baik, Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari elemen air, dan Air putih memiliki kandungan elektromagnetis dan proton yang bagus dalam tubuh dan bisa menetralisir medan elektromagnetis negatif elektron. Jadi dengan banyak minum air putih bisa menetralisir radiasi LCD/Monitor dan Juga gelombang magnetis dari peripheral komputer. Anda pasti sudah lebih memiliki referensi dan lebih paham mengapa air putih bermanfaat untuk kesehatan baik ditinjau dengan analisa teknis dan medis.

  • 5. Meskipun pada aktifitas tertentu seperti (pemrograman, desain, teknik, dll)membutuhkan konsentrasi dan fokus khusus, berusahalah untuk rileks tanpa terlalu sering refreshing (semampu anda bisa). Dengan rileks medan elektromagnetik dalam tubuh anda akan lebih tersalur seimbang antara elektron dan proton, dan dengan tempat dan konfigurasi yang ergonomi dan perlengkapan lebih ergonomic bisa menetralisir elektron. Dengan cara ini anda akan tetap fokus dan konsentrasi tinggi tetapi tidak tegang.

Perangkat lain yang familiar dan menimbulkan radiasi adalah hanphone atau ponsel maupun pc-tablet yang terintegrasi modem untuk frekuensi GSM maupun jaringan data 3G, meskipun secara keseluruhan tidak menimbulkan efek yang signifikan dan instant. Tapi akan lebih baik preventif menghindari radiasi hp yang berlebihan, Kapan itu? Yaitu pada saat handphone digunakan untuk telepon usahakan membatasi waktunya tidak terlalu lama. Dan saat ponsel baru pertama kali dinyalakan jangan terlalu dekat dengan hp yang anda gunakan, Karena pada saat itu sedang mode searching dan pencarian frekuensi sesuai dengan ISP simcard yg digunakan sehingga kinerja komponen seperti PA RF pada HP sedang maksimal, Selain itu juga saat digunakan untuk menelepon.

Semoga solusi dan tips diatas bisa membantu, karena saat ini hampir semua pekerjaan dimanapun pasti menggunakan komputer untuk berbagai pekerjaan dan bidang, Terutama bagian administratif, manajerial, programmer, planner, desainner, data base, dan dunia pendidikan pada layer manapun, sekarang sudah menggunakan komputer sebagai media belajar mengajar. Supaya anda lebih mantap, anda bisa menambah pemahaman baik secara teknis dan medis mengenai solusi diatas, karena disini tidak akan dijelaskan terlalu banyak dan mendetail, karena akan sangat panjang jika dideskripsikan secara teknis dan medis, Intinya jika anda ingin mencoba tips diatas, anda harus rileks namun tetap fokus dan konsentrasi, usahakan jangan lupa berdoa. Semoga referensi singkat dan sederhana ini bisa membantu, Selamat bekerja dan beraktifitas, Semoga selalu dalam kemudahanNYA.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Dampak Pengaruh Radiasi Layar CRT LCD Komputer silahkan bisa membuka halaman Kategori Kesehatan yang didalamnya juga berisi sub materi tentang Pengaruh komputer terhadap kesehatan mata.


Jika saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn kalau simak sedikit referensi ini mungkin bisa ada inspirasi tentang bagaimana cara melindungi kesehatan mata dari radiasi yang biasanya memicu kepala menjadi cepat penat pusing saat beraktifitas/bekerja dengan komputer terutama pada LCD dan layar CRT (Cathode Ray Tube) dan cara mengatasi dampak serta pencegahannya. Supaya lebih realistis bisa lihat youtube video channel yang berisi seputar Kesehatan maupun semua hal yang bisa memotivasi, menginspirasi ke arah positif dan aplikatif. Khususnya yang berhubungan dengan sepak bola. Cara melakukan juggling dengan benar, latihan fisik kelincahan dan keseimbangan. Karena olahraga ini tidak hanya sebagai cara untuk menurunkan berat badan dan lemak saja, tidak hanya membutuhkan kekuatan tenaga saja, tapi membutuhkan konsentrasi dan fokus yg khusus bisa meningkatkan keterampilan kerja yang berbau intelektual. Buka dan lihat saja di My Youtube HD Video Kesehatan selengkap-lengkapnya. Silahkan cari pasti ada, khususnya yg berhubungan dengan ASK Saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn.



Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
6 & 5=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal ask saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab ask saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
6 & 5=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
6 & 5=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Kesehatan ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang ask saat didepan komputer kepala sering penat dan pusing gmn.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access