Bagaimana cara melakukan tes dan ukur kemampuan yang efektif yaitu bisa dengan mengerjakan berbagai jenis soal psikotes menggunakan metode AL. Karena tes ini sifatnya dinamis dan bisa mengasah intelegensi dan kreativitas anda. Tujuan utama melakukan tes dan ukur sejak awal adalah supaya siap sejak dini menghadapi core bisnis dunia kerja yang semakin kompetitif. Faktor keberhasilan anda menggunakan metode accelerated learning ini tergantung kecocokannya dengan kapasitas pemahaman anda. Agar valid dan realistis silahkan jika berkenan bisa download program psikotes lengkap dengan contoh sekaligus software tes ukur yang efektif dilengkapi dengan timer serta stopwatch. Saat ini ada 77 artikel yang masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Psikotes khususnya mengenai Cara Melakukan Tes dan Ukur Yang Efektif.

Download soal psikotes dalam bentuk program Sekaligus untuk alternatif belajar AL (Accelerated Learning) sesuai tujuan core bisnis dunia kerja, lengkap disertai contoh dan keterangan kisi-kisi cara mengerjakan. Psikotes merupakan faktor yang sangat menentukan psikolog HRD perusahaan recruiter mengambil keputusannya.

Soal . Faktor . Tujuan . Core . AL . Contoh . Download . Keterangan


(Video download soal psikotes, dalam bentuk program terlengkap dan dinamis)

Download Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya - Psikotes saat ini sudah menjadi materi edukatif dan kebutuhan bagi yang ingin mengasah bakat dan intelejensinya. Menjawab soal psikotes dengan tepat juga menjadi pintu gerbang seleksi sebelum pemohon atau pelamar kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya. Faktor yg paling berpengaruh pada peserta tes psikotes ini biasanya adalah mereka kaget dengan pola soal psikotes karena tidak familiar sering berlatih contoh soal psikotes dan jawabannya yang mana cara penilaiannya jauh berbeda dengan tes akademik biasa seperti mengukur potensi dan bakat seseorang melalui sudut pandang yang berbeda. Selain itu biasanya adalah saking kurang memahami core bisnis recruiter yang diikuti seleksinya. Namun dibalik itu semua ada solusi untuk mempelajarinya secara AL (Accelerated Learning) bagi yg sungguh-sungguh mengusahakannya. Untuk mendapatkan software soal latihan psikotes dinamis dan paling update serta revolusioner saat ini maka anda bisa download dengan keterangan lengkap petunjuk instalasi dan penggunaannya sudah disertakan pada setiap paketnya.

Soal psikotes itu memiliki karakteristik yang unik dan dinamis. Tapi bagi yang mungkin belum pernah sekalipun menyentuh tes ini maupun contoh soal psikotes dan jawabannya pasti akan kaget dan terasa aneh, karena meskipun sudah banyak bertebaran download soal psikotes paling lengkap dan latihan-latihnannya maupun sudah diajarkan dimana-mana, tapi akan sukar menemukan mana yang tepat dengan kebutuhan anda dan apa sedang anda ingin, terutama jika akan menghubungkannya dengan core bisnis dunia kerja maupun rekruitasi yang akan anda ikuti seleksinya. Tapi yang paling penting dari sekian banyak faktor adalah jangan menghapal soal psikotes ini tapi berusaha memahami substansinya secara konseptual mengenai jenis dan tujuan setiap segmentasi tesnya secara sistematis serta aspek penilaiannya sesuai dengan apa yang ingin anda tuju. lebih pro-aktif saat mempelajari dan menekuninya jangan hanya latihan menggunakan ebook tapi pakai software sehingga tidak menguras waktu tenaga dan pikiran anda. Bagi anda yang ulet, gigih, tenang dan tekun menggalinya, maka anda akan menemukan sesuatu yang mungkin belum pernah anda sentuh (AL - Accelerated Learning) yang nantinya bisa membangkitkan bakat terpendam anda dan bisa menjadi bekal yang bermakna dikemudian hari baik jangka pendek dan panjang. Entah itu akan anda jadikan bekal untuk mengasah bakat atau kemampuan, mengasah kreativitas dan daya jelajah, atau bahkan untuk bekal memasuki berbagai gerbang core bisnis dunia kerja. Optional sesuai dengan yg anda ingin dan tuju. Silahakan simak keterangan lengkap sampai bagian bawah hingga benar-benar memahami mengapa perlu belajar psikotes sehingga manfaat yg anda dapat lebih optimal.

6 Faktor apa yang menyebabkan kandidat bukan gagal tapi belum tembus atau lolos hingga melewati lubang jarum psikotes? Berikut beberapa diantaranya :

  • 1. Belum pernah ikut tes psikotes maupun tidak pernah latihan mengerjakan berbagai contoh soal psikotes dan kunci cara menjawabnya sehingga kaget dengan bentuk dan pola tes. Apalagi memahami orientasi dan aspek yang dinilai.

  • 2. Sudah sering ikut psikotes, tapi belum memahami substansinya, sehingga butuh waktu untuk menemukan korelasi yang tepat dengan apa yang dibutuhkan recruiter.

  • 3. Terlampau spekulatif menjawab soal psikotes, karena belum paham visi dan misi core bisnis recruiter serta jenjang kerja yang dilamar.

  • 4. Menjawab soal dengan standar baku, statis dan kurang memperhatikan apa yang diminta recruiter, sehingga anda merasa menjawab dengan benar, lantas dianggap belum tepat menjawabnya.

  • 5. Benar-benar tidak bisa menjawab soal secara menyeluruh karena belum paham pola, bentuk, orientasi dan aspek penilaiannya.

  • 6. Memiliki standar kompetensi yang lebih tinggi diatas rata-rata yang distandarkan recruiter.

  • Apa dan mengapa anda belum berhasil maupun lolos atau lewat tes psikotes ini? dan Bagaimana seharusnya anda kedepan secara lebih preventif, suatu saat mendapatkan kesempatan? Sudah pasti anda yang lebih memahaminya sendiri termasuk dalam poin mana. (Fokus dan tenang serta biarkan naluri anda menjawabnya, Tanpa harus menyalahkan siapapun).

Sebelum anda belajar banyak dan lebih jauh mengenai soal psikotes paling lengkap ini, maka tentukan dari awal apa tujuan dan mengapa anda harus mempelajarinya? Simak tips dan persiapan psikotes (Expand Learning) Brikut ini :

  • Jika anda mempelajari soal psikotes ini untuk mengasah bakat, keahlian, keterampilan dan kreativitas anda sesuai bidang keilmuan anda dan meluangkan waktu untuk itu, maka pelajari secara kronologis, dari level sederhana hingga yang kompleks. Anda yang sungguh-sungguh belajar, tenang bisa mencapai kondisi maupun fokus dengan format yang tepat. Maka anda akan merasakan sendiri manfaatnya. Dan saat waktunya sudah tepat serta anda mendapatkan kesemapatan maka anda tinggal menggunakan apa yang telah anda pelajari. (NB : Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal sesuai deskripsi tersebut membutuhkan waktu yang cukup, Meskipun ada diantara anda yang bisa dengan AL (Accelerate Learning).

Jika anda mempelajarinya untuk persiapan lebih dini atau akan mengikuti rekruitasi sesuai dengan core bisnis perusahaan yang akan anda ikuti selektifitasnya maka simak 6 tahap solusi dan persiapan yang esensial berikut ini (Path way) :

  • 1. Sebelum mempelajari keseluruhan soal psikotes, maka berusahalah mengenal struktur organisasi dan jenjang kerja perusahaan atau institusi yang anda lamar.

  • 2.Pastikan posisi yang anda lamar tepat dengan bakat, keahlian dan background pendidikan formal anda. Berusaha dan mencoba boleh saja, tapi usahakan jangan hanya spekulatif. (Ini Logis dan Realistis)

  • 4.Usahakan sejak awal pahami apa yang bisa anda kontribusikan secara teknis, jika anda menjadi kandidat terpilih, untuk menunjang perkembangan atau bahkan kemajuan perusahaan atau institusi kedepannya.

  • 5. Gali dan temukan tanpa anda ragu-ragu, kira-kira apa nilai lebih yang anda punya? yang nantinya membuat perusahaan/institusi atau recruiter, layak menjadikan anda The Short List Candidate.

  • 6. Setelah tahap demi tahap anda menemukan poin-poin tersebut, barulah anda pelajari soal psikotes secara urut dan terperinci, mulai dari yang verbal, non-verbal, kognitif. Jika diperlukan anda lihat dan simak kembali jenis soal psikotes dan tujuannya tersebut. Jika anda sungguh-sungguh maka anda akan menemukan dengan sendiri aspek-aspek yang berhubungan.


Keterangan Tambahan : AL (Accelerate Learning) adalah cara belajar praktis mendalami suatu bidang dengan menggali substansinya secara fondamental, tanpa melalui proses yang terlalu trstruktur secara baku, namun menyesuaikan dengan kondisi perspektif dan kapasitas pemahaman anda dalam menemukan teknik paling efisien dan efektif dengan hasil atau result yang sama maupun identik. Intinya adalah simultan tapi tetap harmony. (Warning! : Jangan melakukan AL, jika anda belum paham benar akan maksud arah dan tujuannya), Supaya lebih mantap dan yakin, silahkan anda tanyakan pada orang, rekan, teman, sahabat, sudara maupun siapa saja yang anda anggap paling terpercaya dan paling anda percaya menjelaskan ini. Sehingga lebih realistis dan tidak ada determinasi apapun. (Sesuaikan dengan kebutuhan anda)


Berikut ini ada sedikit contoh dari sekian banyak contoh soal psikotes dan jawabannya anda tentukan sendiri (Yang terpenting adalah pahami substansi dan analoginya dan jangan menelan mentah-mentah, sehingga lebih fleksibel dan dinamis karena ini memuat logika dan penalaran kritis) :
Mas Tinol membeli solder 10PCS, Harganya 250.000, Jika Mas tinol ingin untung 10.000, berapa harga solder yg harus dijual per PCS?
  • Jawabannya sudah pasti mudah sekali. (Konsep soal psikotes matematika simetris atau linear)
Mas Hydra membeli RAM 1Pack, isinya 100PCS (128MB PC-133), Harga per pack 6.500.000, kemudian mas Hydra menjualnya dengan harga 1.429.750, Dengan harga jual tersebut, Kok mas Hydra malah untung, Bagaimana itu? Sekarang Pertanyaannya :
  • a. Berapa PCS jumlah RAM yg dijual mas Hydra?
  • b. Kalau mas Hydra menjual seluruh RAM / 1Pack, Berapa keuntungan total mas hydra?
Silahkan anda coba dan pikirkan, Dan intelegensi anda sesuai dengan bagaimana cara anda menjawab dan bagaimana cara anda memproses data tersebut hingga ketemu jawaban yang paling tepat dan dengan tempo secepat anda bisa.
Cara setiap orang menjawab akan berbeda-beda, ada yang lama, ada yang cepat, ada memprediksi dan menebak-nebak, ada yang menghitung satu persatu, ada yg sistematis dan konseptual, dll. (Konsep soal dinamis)
To Do : Coba dan berusaha pelajari serta pahami : meskipun variabel dan soal berbeda bentuk sintaks dan penulisannya, Tapi pahami arti dan makna yg termuat, istilahnya supaya lebih singkat dan padat, seperti semantik atau dengan referensi konsep dasar semiotik. Sehingga nanti kalau anda sudah benar-benar paham, anda bisa mengadaptasikannya untuk jenis soal psikotes yang lain dan proses belajar dengan fase yang kreatif dan pro-aktif. Soalnya kalau dijelaskan satu-persatu nanti soal psikotes itu akan panjang sekali karena dinamis dan banyak cabangnya. Jika anda masih merasa sukar memahami level soal diatas, maka anda bisa belajar lagi dari dasar tentang soal psikotes logika penalaran karena memang logika soal psikotes ini tidak cukup dipahami dengan penalaran yang biasa-biasa saja. Itulah alasan utama mempelajari segmentes logika aritmatika dari dasar dahulu.
Apa yang sudah dipaparkan diatas tentang psikotes sudah dirangkum paling lengkap dan rapi dalam satu bundle package program, silahkan bisa anda download untuk validitas, ketersediaan dan kualitas packaging dengan opsi berikut ini :
  • 1. Download software psikotes (Saat masuk halaman download langsung click here to start download from sendspace) - Pastikan Bandwidth IE anda mencukupi, ukuran file +-17MB. Gunakan email valid dan aktif, seluruh file installer terkirim ke email anda saat itu juga!.
  • 2. Setelah anda berhasil download, file berkapasitas +-17 sampai 18MB (Sesuai Update), silahkan anda setup sampai selesai. Dan otomatis program akan terbuka.
Notes : Dengan software soal psikotes tersebut anda bisa belajar berbagai jenis dan ragam soal psikotes, Namun sudah dominan dalam bentuk program, Untuk ebook maupun workbook untuk pelengkap saja. Sehingga dengan bentuk program ini diharapkan akan lebih praktis dan efisien. Bisa untuk desktop maupun smratphone android. Karena score, nilai, jawaban, hasil koreksi dan grafik akan muncul secara otomatis setiap anda selesai practice test. Dan jika anda ingin menguji kecepatan dan tingkat pemahaman anda terhadap soal, tinggal anda katifkan timer, dan coba secepat anda bisa. (Didalamnya juga sudah disertakan panduan operasional, petunjuk penggunaan, dan Starter Kits User Guide dalam Bentuk Video Tutorial)
Keterangan Versi dan Kapasitas Penggunaan (Optional) :
  • 1. Jika setelah anda setup, cek dan lihat katalog, coba running program psikotesnya, anda cocok dan memahami fungsi maupun manfaatnya serta relevan dengan yang sedang anda butuhkan dan inginkan. Maka silakan anda boleh registrasi (Untuk mendapatkan account + kode.subscribe) serta menggunakannya secara penuh (Unlimitted Full Versi Premium - Acord Account Capacity & Term Of Service)
  • 2. Jika anda hanya ingin mencoba saja silahkan bisa menggunakan versi trial / demo (Limitted Free Evaluate Version). Tidak perlu registrasi dan mengaktifkan full versinya.
Silahkan jika anda merasa soal psikotes ini paling lengkap bisa coba pilih download dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Sehingga lebih fleksibel sesuai pilihan anda. Jika diperlukan silahkan anda bisa compare, Tujuannya supaya lebih valid dan anda lebih mantap, Serta memastikan package tersebut memberikan anda : mutu kualitas dan kesungguhan dengan proses serta hasil terbaik, sesuai dengan potensi, kemampuan, kapasitas, bidang keilmuan, background pendidikan formal, dan tingkat responsibilitas belajar anda. Semua yang dideskripsikan diatas, dipaparkan sedetail dan terperinci serta serealistis mungkin, jika anda memiliki ukuran maupun mekanisme lain diluar yang disebutkan diatas, silahkan fleksibel sesuai dengan pemahaman dan kriteria pilihan anda. Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai uniknya soal psikotes dan solusi cara belajar soal psikotes sekaligus sama contoh dan jawabannya. Sebelum dan sesudahnya, Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Sukses Untuk Anda, Karena Sukses Adalah Hak Anda.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Faktor dan Solusi Belajar Psikotes semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Psikotes ini merupakan sub dari DSP Psi 01. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
4 dan 3=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara melakukan tes dan ukur yang efektif.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara melakukan tes dan ukur yang efektif :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
4 dan 3=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
4 dan 3=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Psikotes ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara melakukan tes dan ukur yang efektif.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-