MCSCV cara terbaru untuk solusi terbaik terlengkap


Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik

Cara repair windows 7 pakai startup recovery console tanpa instal ulang win7 keseluruhan.

Tips ampuh cara memperbaiki win7 tanpa harus instal ulang jika gagal booting, cukup menggunakan startup repair yang dibawakan win7. Berikut 10 langkah praktis cara repair win7 yg rusak ringan karena kehilangan file loader utk booting. Saat ini ada 7 artikel yang masuk dalam Kategori OS Windows. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : 81488. Silahkan simak selengkapnya materi tentang OS Windows khususnya mengenai Cara repair windows 7 pakai startup recovery.

10 Langkah : Cara repair Windows 7 hanya dg memperbaiki startup Recovery Console tanpa instal ulang.

Jika windows 7 gagal booting maka opsi pilihan untuk memperbaiki ada 2 : mau di instal ulang apa cukup repair system startup aja. Sudah barang tentu itu tergantung kondisi & keinginan sendiri mau dg cara apa repair / memperbaiki windows 7 yg rusak itu. Kalau masih kelas ringan maka cukup pakai startup repair aja, kalau sdh berat ya tinggal instal ulang (Data jangan lupa di backup dahulu). Kelas ringan yg dimaksud disini yg rusak hanya loader berkas booting aja, sedangkan kalau sdh kelas berat artinya berkas system win7 sdh ikut kena, entah kena virus / crosslink berkas gara-gara harddisk mulai kena bad sector. Untuk tutorial yg akan di ulas hanya menganai cara repair windows 7 dgn system startup recovery console tanpa instal ulang sehingga tidak repot, & pasti sdh paham kelas kerusakannya kalau tipenya begini ini.

Win7 Startup Recovery ConsoleStartup repair (Boot Disc Recovery Console) adalah tools ygn dibawakan windows 7 untuk memperbaiki loader berkas-file ygn dibutuhkan untuk booting / starting up windows 7.  Cara kerjanya yaitu dgn mengganti file-file loader lama ygn telah rusak / corrupt dng ygn lebih baru (Fresh) asli dari bawaan defaultnya. Sebelum menggunakan repair tools, dibutuhkan kepingan CD/DVD master instalasi windows 7. Dan pastikan semua storage external semacam : flash disk, modem usb, card reader, harddisk external, tv tuner usb misalnya, itu semua harus sdh dicabut (Plug Off) terlebih dahulu dari komputer.

Berikut 10 langkah praktis & mudah cara repair windows 7 dng startup recovery console :

  • 1. Silahkan masuk ke BIOS komputer, & cari menu untuk merubah opsi bootingan, yaitu first boot diganti dgn CD/DVD, setelah itu tekan tombol ESC satu kali, jika sudah berada di tampilan awal BIOS, tinggal pencet F10 & tekan YES. Atau sesuaikan dng jenis BIOS yng ada di komputer.

  • 2. Segera masukan CD/DVD master instalasi windows 7 ke drive CD/DVD Rom.

  • 3. Tekan tombol apa aja, sembarangan juga boleh, biasanya tekan enter saja yng mudah, saat muncul tulisan / post message "Press Any Key To Boot From CD Or DVD ...."

  • 4. Silahkan sesuaikan & atur tanggal serta bahasa seperti biasa saat instalasi windows 7.

  • 5. Klik "Repair your computer" & tunggu prosesnya sampai tampilan berikutnya.

  • 6. Saat muncul tampilan "System recovery tool" langsung pilih yng paling atas, yaitu "Use recovery tools..", kemudian klik Next.

Cara Repair Windows 7 dengan Startup Recovery

  • 7. Setelah itu akan muncul beberapa opsi pilihan seperti yng dilihat pada gambar diatas, lalu pilih / klik "Startup Repair".

  • 8. Silahkan ditunggu prosesnya sampai selesai, jika proses repair startup sudah selesai, maka tinggal klik "Finish". Sampai pada proses nomor-8, startup repair windows 7 sudah selesai, & nanti otomatis komputer akan restart.

  • 9. Setelah komputer restart & mulai booting, jika DVD instalasi windows 7 belum dikeluarkan dari drive, maka jangan menekan tombol apapun saat muncul pesan "". biarkan saja sampai booting lewat harddisk.

  • 10. Tungu & biarkan saat komputer booting melalui harddisk, sampai disini jika kerusakan windows 7 hanya pada loader boot saja, maka windows 7 akan kembali normal & masuk desktop area.

Untuk tambahan seperti yang sudah dijelaskan diatas mungkin cara repair win7 tsb tidak memperbaiki file sistem windows 7 secara keseluruhan, kalau tingkat kerusakannya kelas berat harus di instal ulang dari awal. Sehingga tidak cukup selesai dengan memperbaikinya hanya dengan startup repair saja. Sementara itu yang bisa disampaikan untuk artikel mengenai cara repair windows 7 yang rusak ringan dengan startup recovery console. Semoga bisa bermanfaat & memberikan wawasan serta ilmu yang mungkin baru, salam..

Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Cara Repair Windows 7 Tanpa Instal Ulang silahkan bisa membuka halaman Kategori OS Windows yang didalamnya juga berisi sub materi tentang cara repair win 7. Info terbaru ini merupakan revisi ke : 81488.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
2 & 3=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal cara repair windows 7 pakai startup recovery.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab cara repair windows 7 pakai startup recovery :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
2 & 3=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
2 & 3=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg OS Windows ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang cara repair windows 7 pakai startup recovery.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access