Mengatasi Pegal Linu dan Nyeri Otot Dengan Cara Alami dan Natural Tanpa Menyebabkan Nyeri Sendi.

Pengertian nyeri otot pegal linu . Penyebab Pegal Linu .Cara mengatasi nyeri otot dan sendi . Istirahat Cukup dan Berpikiran Positif

Nyeri otot dan pegal linu merupakan kondisi ketika anda merasakan ketegangan dan berkurangnya fleksibilitas kinerja persendian. Sehingga badan anda terasa kaku dan kurang fit. Pada kondisi seperti ini penyembuhan utama secara medis adalah dengan memperbanyak istirahat dan berpikiran positif.

  • NYERI otot dan pegal linu masalah kesehatan yang biasa terjadi pada setiap orang. Tapi biasanya pengobatan alternatif seperti pijat atau urut jauh lebih banyak dipilih dibanding langsung memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lain, minimal mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri. Nyeri otot dan pegal linu ini biasanya disebabkan ketegangan yang terjadi pada otot. Hal itu menyebabkan cedera pada otot atau tendon. Dengan aktivitas harian yang padat, kadang kita juga tidak sengaja melakukan kerja, gerakan, atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau terlalu capek. Alhasil tubuh pegal-pegal dan merasa sakit.

Istirahat dan Tidur yang cukup serta berpikiran positifadalah salah satu cara untuk mengatasi problem ini, tapi terkadang hasilnya tidak maksimal tanpa bantuan perawatan khusus. Tapi jika anda tenang dan mampu menguasai diri maka hasilnya bisa lebih optimal.

Berikut ini cara-cara alami untuk mengatasi masalah nyeri otot sendi dan pegeal linu di atas:

  • Mengompres dengan es. Rajin-rajinlah mengompres bagian yang sakit dengan batu es. Awalnya tentu akan terasa dingin dan beku, namun efektif mengurangi rasa nyeri dan bengkak.

  • Bawang putih. Rempah yang sau ini memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan bawang pada bagian yang terasa sakit.

  • Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

  • Susu. Perangi dan cegah sakit otot dengan kalsium. Minumlah 3 gelas susu per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

  • Pisang. Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.

  • Garam Inggris. Rendam kaki Anda dalam larutan garam inggris yang sangat kaya akan magnesium. Selain cepat terserap dalam kulit, berefek cepat unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan di kaki.

  • Rosemary. Untuk mengurangi pembengkakan pada sakit otot, gunakan daun rosemary. Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah dicampur air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap lewat kulit.

  • Peregangan. Perangi kaki pegal dengan melatih otot. Pemanasan dan peregangan yang baik bisa dilakukan dengan jalan kaki selama 20 menit.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai cara mengatasi otot njarem kaku dan pegal linu secara natural. Saat ini ada 14 artikel yang masuk dalam kategori kesehatan. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait cara mengatasi otot njarem akibat kaku karena kecapeaan sampai pegal linu secara natural dan alami untuk mengurangi maupun meminimalisir efek yg ditimbulkan.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Kesehatan (Jika masih tersedia).



  • ully debataraja (JAKARTA TIMUR) ******korindo.co.id/# Pertanyaan dikirim : 30/11/2011 - 17.30.37.PM #
    TOPIK / SUBJECT : (Mengatasi-Pegal-Linu-Nyeri-Otot-Dengan-Cara-Alami-) Sub yang dipilih : Pertanyaan / Konsultasi Umum --------------------------------------- sore pak/ibu saya mau bertanya, otot,persendian saya 1 minggu ini sakit sekali, duduk/tidur bangun juga kl jalan, cuma tidak permanen,telapak tangan/kaki ruas2 jari juga sakit, saya sudah cek darah : gula dan asam urat normal, saya oles counterpaint dan makan neorecil. tolong saya pak apa saya lakukan? terima kasih. salam ully

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Kesehatan, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara mengatasi otot njarem kaku dan pegal linu secara natural :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    2 dan 1=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara mengatasi otot njarem kaku dan pegal linu secara natural.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    2 dan 1=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : cara mengatasi otot njarem kaku dan pegal linu secara natural, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    2 dan 1=?
     
      
       
       
       


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -