Tujuan utama pendidikan yaitu menciptakan peserta didik yang produktif & kompeten.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 128 artikel masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Tujuan utama pendidikan.

Tujuan Utama Pendidikan

Berdasarkan flowchart tujuan utama pendidikan diatas, semoga destinasi pendidkan nasional bisa tercapai secara maksimal & optimal.

TUJUAN UTAMA PENDIDIKAN DALAM KEMAJUAN NEGARA & KESEJAHTERAAN RAKYAT :

Tujuan utama orang sekolah sebenarnya adalah bertaqwa, beriman, bermoral yang nantinya menjadi landasan menjadi insan yang memiliki kompetensi tinggi & produktivitas baik untuk dirinya sendiri maupun untuk kemajuan negara secara global & menyeluruh. Sebab faktor utama kesejahteraan rakyat & kemajuan negara paling utama pendidikan yang bermutu & berkualitas.

PESERTA DIDIK YANG PRODUKTIF & KOMPETEN MELALUI PENDIDIKAN MENJADI TUJUAN UTAMA :

Peserta didik ini meliputi berbagai lapis background pendidikan formal dari : TK, SD, SMP, SMA / SMK, Perguruan Tinggi. Yang dimaksud produktif yaitu menciptakan output peserta didik yang tidak tergantung pada lowongan kerja yang sudah ada / baku, tapi mampu menuangkan ide & gagasan dalam menciptakan peluang usaha, bisnis, & pekerjaan baru yang positif sesuai bakat & bidang keilmuan masing-masing peserta didik. Sedangkan yang dimaksud kompeten adalah memiliki kompetensi secara kognitif, intelektual, & verbal dengan landasan iman, taqwa & moral.

Jika tujuan utama pendidikan tercapai maka kesejahteraan rakyat akan meningkat secara multiplier & negara akan semakin maju dalam jangka pendek & panjang.