Apa ada cara menjadi pemain sepak bola tanpa ikut SSB? Simak ini maka anda akan menemukan kunci untuk membuka kesempatan dengan relasi yang tepat.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 26 artikel masuk dalam Kategori Olahraga. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara Menjadi Pemain Sepak Bola Ikut SSB Profesional.

Apa ada cara menjadi pemain sepak bola tanpa ikut SSB? Simak supaya menemukan kunci untuk membuka kesempatan dengan relasi yg tepat.

Pemain . Relasi . Kesempatan . Kesimpulan . Divisi . Kunci

Jika anda mencari cara menjadi pemain sepak bola tanpa ikut SSB maka semua tergantung target yg ingin dicapai. Pertanyaannya : ingin jadi pemain sepak bola biasa saja asal bisa bermain dilapangan, ingin ikut turnamen, tarkaman atau masuk divisi utama, liga-liga putaran PSSI? Jawabannya akan sangat tergantung pada hal tersebut.

  • Kalau hanya ingin menjadi pemain sepak bola biasa sekedar untuk hobi & bisa main di lapangan, tentu tanpa ikut ssb sekalipun pasti bisa, hanya saja porsi latihan fisik & teknik tidak akan seperti pemain bola yg memiliki level lebih tinggi.

  • Kalau ingin merintis menjadi pemain sepak bola yg handal apalagi profesional serta bisa menopang hidup, maka pada awalnya dianjurkan ikut SSB atau klub yg sudah punya nama karena prestasinya. Mengapa? Jawabannya karena relasi & channel. Ini yg paling penting & sangat utama.

Dengan ikut ssb atau di klub sepak bola maka semakin memiliki banyak relasi teman ygn tepat & dikenal oleh pelatih : Itu dahulu dasarnya, jangan langsung bahas teknik latihan inti sepak bola & fisik dulu karena lebih kompleks.

Selain itu, memiliki banyak kesempatan untuk mengikuti atau diikutkan ke berbagai level seleksi pemain sepak bola ygn saat itu sedang dibutuhkan oleh sebuah klub ygn memiliki level diatas klub atau ssb anda sekarang. Tanpa mengikuti seleksi, sebagus apapun bakat anda tidak akan terlihat di publik. Tanpa ikut klub atau ssb maka bakat sepak bola andapun akan sulit terlihat oleh pelatih profesional misalnya.

  • Di negara kita ini, sebenarnya bibit pemain sepak bola ygn bagus & handal banyak sekali. Hanya saja masih banyak diantara mereka ygn tidak mendapatkan kesempatan seleksi atau mengikuti ssb maupun klub-klub ygn sudah punya nama. Bisa karena minimnya informasi seleksi, bisa karena memang tidak punya relasi atau channel yng bisa memperantarakan ke level yng lebih tinggi misalnya, & itu memang nyata adanya.

  • Lain dengan di negara daratan eropa sana yng pelatih maupun pengurus di sebuah klub besar, memang memiliki tim khusus pencari bakat, yg mana mereka mau meluangkan waktunya untuk mencari sendiri pemain-pemain sepak bola berbakat sampai ke pelosok-pelosok desa maupun ke berbagai negara. Karena bagi orang eropa sana, pemain sepak bola sudah menjadi bagian terpenting aset sebuah klub atau bahkan negara, jadi pemain yng sudah berbakat terus dibina hingga akhirnya mandiri & profesional dikelasnya.

  • Nah kalau dinegara kita ini, kebanyakan pelatih maupun pengurus sepak bola di sebuah klub maupun ssb lebih banyak pasif hanya dengan membuat pengumuman atau selebaran akan kebutuhan pemain sepak bola saat itu. Bayngkan saja, jika misalnya kebetulan memiliki bakat sepak bola yng bagus, tapi saat itu tidak ikut seleksi, atau bahkan tidak pernah ikut ssb, maka informasi tersebut tidak bisa didapat, & akhirnya kesempatan untuk muncul saja tidak dapat, itulah realitanya.

Kesimpulan akhirnya begini : jika hanya sekedar ingin menjadi pemain sepak bola, maka tidak perlu latihan rumit-rumit maupun ikut ssb. Tapi kalau memang punya keinginan kuat ingin jadi pemain sepak bola di level profesioanal apalagi berharap bisa menopang hidup, maka jawaban kuncinya adalah Channel & Realasi terpenting, yg bisa didapat jika ikut ssb maupun klub yang memang sudah punya nama di putaran divisi PSSI misalnaya.

Kalau mau lebih yakin, silahkan jika memiliki teman atau sodara yang kebetulan pernah berada di klub papan atas divisi utama liga pssi misalnya : silahkan tanyakan : bagaimana awal mulanya & cara mereka bisa menjadi pemain sepak bola di klub-klub profesional divisi utama? maka kelak menemukan jawaban : relasi & channel itu yang utama, selain memang bakat & skill sepak bola yang bagus diatas rata-rata. Silahkan tanyakan saja supaya lebih realistis.

Apa kunci jika ingin merintis menjadi sesuatu (pemain sepak bola) profesional? tentu tergangtung pada 6 hal berikut ini :

  • 1. Seberapa kuat keinginan anda, itu yg menentukan jalan yg akan dilewati.

  • 2. Dimana & bagaimana anda belajar.

  • 3. Apa & bagaimana lingkungan keseharian pembentuknya.

  • 4. Seberaba banyak teman, sodara, dll yang mengenal bakat & keahlian anda.

  • 5. Channel & realasi yg didapat baik dari ikut ssb maupun di klub-klub yg lebih dulu punya nama.

  • 6. Memiliki kesadaran, kalau bakat & keahlian yg dimiliki, harus terus diasah & dilatih terus-menerus tanpa capek & bosan, hingga semakin yakin.

Jika memiliki 6 aspek itu & terus digali serta kembangkan, maka niscaya bisa dipastikan masuk gerbang menjadi pemain sepak bola dengan skill profesional.

Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai cara menjadi pemain sepak bola & sebaiknya ikut ssb maupun klub supaya relasi semakin banyak serta peluang serta kesempatan juga semakin terbuka untuk anda. Karena kesimpulan utamanya apapun target anda menjadi pemain bola sampai level apapun hingga divisi utama misalnya, maka kunci paling utama ada pada channel & relasi yg dimiliki, & itu hanya bisa didapat jika ikut ssb maupun klub yang terpercaya. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda. Selamat mencoba semoga berhasil, Sukses adalah Hak Anda.