Google penguin update - Cara kerja algoritma baru search engine dan cara mengatasinya, Supaya konsisten di SERP secara natural.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 140 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Algoritma Baru Search Engine Google Penguin Cara Kerja dan Mengatasinya.

algoritma baru google penguin update & TERAPKAN 5 Prinsip cara mengatasi penyebab blog turun drastis dg 6 faktor supaya bs kembali hingga tetap bs konsisten di SERP secara natural.

Penguin . Konsisten . Faktor . Prinsip . Google

Cara Mengatasi Google Penguin Update! -

Penyebab pengunjung blog turun drastis pada bagian berikut bs diakibatkan sebab adanya update google penguin. intinya blog tidak konsistem mematuhi aturan berhbungan dg tautan masuk & keluar, selengkapnya nanti bs disimak pada faktor penyebab betahnya google penguin singgah & betah di blog anda. Sebenarnya untuk mengatasi caranya cukup ikuti aturan pengoptimalan & bila sudah mengikuti sejak awal tanpa terlalu sering melakukan explorasi SEO yg sama sekali tidak dianjurkan search engine google kalau memang pengunjung blog yg menurun bs kembali lagi melalui SERP tentunya.

Apa sih google penguin update itu? & apa perbedaan dg alogoritma searching sebelumnya? google penguin resmi release 24 april 2012 lalu, Google penguin adalah teknik filter dg algoritma baru untuk melacak & mengidentifikasi spam konten ataupun copas dg berbagai faktor matrix, Hanya saja ukuran spam yg dimaksud google masih harus terus dipelajari mengenai batas ukuran & aturan yng menjadi standar webmaster google. Karena bila berspekulasi mengatasi ALO baru ini, akan cukup pusing bila tidak memahami benar-benar prinsip batas atauran & keharusan, sesuai dg standar webmaster google ini. Namun intinya bila web & konten didalamnya dibangun dg prinsip yng penuh kesungguhan dalam menyajikan hal yng mutual & fairness maka sudah pasti google akan memberikan rewards khusus. Karena cara mengatasi google penguin bs tidak mudah terutama bila situs terkena sasaran, namun belum menemukan indikator pasti.

Karena merancang SEO agar benar-benar konsisten di SERP memang tidak mudah & membutuhkan waktu, terlebih dg ketatnya algoritma search engine sekarang mengoptimasi situs secara keseluruhan agak mengandung resiko, Jika tdk jadi malah bs bisa di sandbox, Tapi apabila optimasi sukses & fix, hasilnya sudah tdk perlu ditanyakan lagi, sudah pasti sangat maksimal. Ciri paling khas apabila blog / situs terkena dampaknya adalah turunnya traffic dg drastis berbanding terbalik, volume visitor & page review lbh sedikit dibanding dng jumlah konten ataupun sebelum tanggal release, & tdk mengalami kenaikan signifikan dalam tempo cukup lama. Jika sudah demikian harus segera diperbaiki, sebab apabila dibiarkan berlarut-larut & memperbanyak jumlah konten, realitanya malah akan memperburuk keadaan, sebab google sekarang lbh disiplin & ketat sekali.

Berikut adalah beberapa hal dan 6 faktor penyebab google penguin singgah di blog & bahkan bs mencaplok konten & tautan ygn dibangun susah payah untuk bs masuk jajaran depan serp, antara lain :

  • 1. Menggunakan text hidden dng warna identik dng background halaman konten, sehingga tdk terbaca visitor & hanya terbaca robot spider.

  • 2. Terlalu banyak jumlah tautan putus / broken tautan daripada tautan bisa diakses baik oleh search engine ataupun visitor. Broken tautan juga bisa menjadi pemicu google sandbox menghinggapi website anda. Lebih lengkap silahkan simak Pengertian Broken Link disini.

  • 3. Menggunakan cloacking & redirect url dng konten tdk relevan, baik tautan masuk & keluar. Jadi apabila memiliki web dng banyak iklan & dng in-link & out-link tdk relevan dng tema utama situs / konten inti topik blog, maka apabila sekarang serp masih bagus dng traffic tinggi, maka itu hanya menunggu waktu saja. Karena alogoritma penguin sekarang sudah lbh cerdas sekalipun harus merayap pada script berbasis java ataupun kombinasinya seperti Ajax.

  • 4. Menggunakan autosubmit ke google index, yaitu dng meng-autosubmit tautan / setiap update konten baru untuk langsung masuk / submit keberbagai search engine, Hal ini sekarang sudah dilarang oleh om google. Boleh dilakukan tetapi diharapkan bisa bertahap secara alami & natural. Lebih baik pelan-pelan, sedikit demi sedikit & lbh sabar.

  • 5. Memuat halaman secara bergantian dgn keyword & konten tdk relevan, Mungkin kalau meload beberapa halaman dgn konten beragam dgn topik berhubungan akan lbh dianjurkan om google. Deskripsi lengkap mengenai pemahaman skema tautan (Guide Of Link Schemes).

  • 6. Membuat duplikasi konten berlebihan baik melalui tautan masuk (internal) ataupun menggunakan sub-domain ganda (external). Lebih lengkap mengenai penjabaran duplikasi konten (Rules of duplicate content)

Untuk lbh lengkap bisa langsung masuk ke webmaster google guidelines.

Dari beberapa uraian singkat diatas, ada 5 prinsip terpenting cara mengatasi google penguin mulai dari dalam membuat, membangun web dgn konten ataupun aplikasi terintegrasi didalamnya, baik free ataupun komersial, Yaitu :

  • 1. Membuat web dgn kandungan halaman ataupun konten berkualitas secara edukatif & ilmiah memprioritaskan untuk memberikan manfaat sei-nformatif mungkin kepada visitor, sehingga konten dgn basic ini sudah pasti natural, Bukan dari generalisasi autosubmitter ataupun pas-co.

Ada banyak pertanyaan, konten berkualitas itu ciri indikatornya seperti apa? Apakah isinya bagus secara teknis, apakah format penulisan sesuai kaidah optimasi seo, mengingat ukuran ini kadang bersebrangan kian fluktuatif & membingungkan kalau sudah masuk mengenai optimasi search engine, Tidak cukup menjamin dgn tokcer mengunakan satu teknik saja, sebab filtering algo berubah-rubah & terus dikembangkan lbh ketat & spesifik oleh paman google. Mengingat berbagai jenis algoritma filtering dari master google tdk tampak mudah untuk digali lbh dalam, sebab terlalu lincah diidentifikasi gerakan maupun fluktuasinya. Jadi dari berbagai kesimpulan berdasarkan filter maupun standarisasi konten. Maka ada sedikit kesimpulan mengenai ukuran mutu konten dgn ANALOGI sebagai berikut : Jika memiliki 1 konten tapi memiliki traffic 100, & dgn page review 2x lipat dari traffic, itu akan lbh baik. Karena ciri ini merupakan konversi salah satu dari sekian indikator rumit akan konten original / orisinil & bermutu. Tapi sebalinya kalau memiliki ratusan / ribuan konten, misalkan 1000 tapi memilki page visit maupun review dibawahnya, Maka (Perhatikan analoginya) Karena semua pemilik blog/web pasti tdk ingin artikelnya sampai hilang & tdk masuk serp apalagi kalau benar-benar ide orisinil. Untuk lebih detail mengenai standarisasi orisinalitas & kualitas konten bisa masuk pada halaman ini - dg barometer sesuai dengan paman google, / bisa cek langsung di forum webmaster dari google.

  • 2. Menggunakan teknik natural dengan skema alami agar perubahan navigasi situs lebih mudah untuk dipahami oleh visitor, pengunjung maupun customer. Tidak mengoptimasi secara berlebihan konten maupun tata letak tautan & keyword bidikan, Sehingga ringan untuk di-load & nyaman dibaca pengunjung. & Tidak bermain-main teknik berlebihan dalam menaikan maupun memposisikan serp.

  • 3. Tidak membuat skema link terlalu banyak dengan konten tdk relevan, gunakan link ygn cukup & seideal mungkin dengan konten & tema ygn dipunya, terutama link keluar (external link).

  • 4. Jika ingin mendapatkan serp dari google dengan posisi bagus, konsisten & ideal, Maka sudah seharusnya menggunakan tools yang juga direkomendasikan oleh Google Webmaster Guide lines, & jangan terlalu sering / bahkan jangan menggunakan tools yang tidak di rekomendasikan oleh paman google.

  • 5. Jika diperlukan bisa melakukan perbaikan maupun restrukturisasi dengan memaksimalkan fungsi sitemap baru sesuai dengan artikel maupun konten terintegrasi dalam web anda, sehingga dengan memperhatikan struktur aturan penggunaan sitemap maka proses recovery akan lebih cepat & web akan lebih dipertimbangkan google untuk mendapatkan serp tepat tanpa terlalu nge-push maupun hanya memburu traffic, sehingga web akan lebih natural & alami dinilai oleh search engine seperti google, Karena search engine memang menjadi source traffic cukup ideal.

Sementara hanya itu referensi singkat definisi pengertian google penguin & cara mengatasi / berhubungan diatas silahkan langsung kunjungi sumbernya pada Webmaster Google Guide Lines Agar lebih memahami bagaimana aturan yang harus dipatuhi agar tetap bisa konsisten dengan serp yang telah dibangun, butuh waktu & dengan proses tidak sederhana. Semoga referensi singkat & sederhana mengenai cara mengatasi google penguin penyebab pengunjung blog turun drastis sebab google penguin bisa bermanfaat positif & aplikatif, Selamat bekerja & beraktifitas. Terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda. Salam..