Download software terlengkapPerbedaan pengunjung dari search engine dan social media

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikTergantung bagaimana web/blog didirikan. Jika didirikan untuk usaha dalam jangka panjang maka sumber pengunjung dari search engine lebih bagus. Tapi jika anda menggunakan web untuk usaha produk musiman maka sumber pengunjung dari social media bisa lebih tepat. Silahkan simak selengkapnya suapaya benar-benar paham perbedaannya serta bisa mendapatkan referensi yang tepat untuk tumbuh kembang blog anda.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 80 artikel Kategori Search Engine. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 114278.


PERBEDAAN PENGUNJUNG DARI SEARCH ENGINE DG SOSIAL MEDIA.

Pengunjung yg datang dari search engine lebih bagus dari sosial media ternyata.

Media . Search . Perbedaan . Tujuan

Pengertian sosial media merupakan media sosial / medsos yg dipakai banyak orang untuk bersosialisasi melalui internet, bisa untuk cari : teman, pacar, jodoh bahkan untuk mengembangkan pemasaran bisnis bagi penggunanya untuk bekerja. dg sosial media ini setiap orang mendapatkan banyak fasilitas & kemudahan tanpa harus rumit & pusing membuat website sendiri dg bahasa pemrograman yg rumit. dg medsos ini setiap orang serasa memiliki web pribadi tanpa harus punya kemampuan bahasa pemrograman web tertentu. Sehingga orang awam sekalipun serasa memiliki web pribadi yg canggih. Social media dibuat oleh programmer yg menguasai mekanisme database & bahasa pemrograman tingkat tinggi. Social media merupakan cermin yg mana programmer memiliki jasa sangat besar dalam menghubungkan orang dari berbagai penjuru dunia.

Pengertian search engine merupakan mesin pencari yg bersisi database raksasa untuk mengumpulkan seluruh domain yg ada didunia. dg search engine maka pengguna internet menjadi lebih mudah dalam mencari informasi ataupun apa saja yg dicarinya tanpa harus menghapal nama domain satu persatu. Cukup mengetikan kata kunci relevan dengan topik yg dicarinya maka dalam hitungan detik search engine akan langsung menampilkan hasil berupa SERP (Search Engine Result Page). Dan pengguna internet tinggal klik mana yg diinginkannya. Untuk lebih detail mengenai mekanisme, cara kerja mesin pencari, silahkan simak pengertian & definisi search engine disini.

PERBEDAAN PENGUNJUNG YANG DATANG DARI SEARCH ENGINE dengan SOSIAL MEDIA :

Pengunjung dari search engine :

  • Sifatnya natural sebab pengunjung datang tanpa dipaksa. Mereka mencari apa yg benar-benar mereka cari & inginkan sesuai kata kunci maupun frase kata yg dimasukan di box search.

  • Pengunjung yg datang dari search engine selalu baru setiap waktu dari berbagai kalangan umur, usia & latar belakang pendidikan maupun profesi.

  • Pengunjung yang datang melalui search engine lebih bersifat permanen & stabil, bahkan terus bertambah setiap waktu. sebab search engine merupakan web paling banyak dipakai para pengguna internet didunia.

  • Pengunjung yang datang dari search engine lebih tertarget dalam menemukan apa yang dia cari sesuai kategori tertentu, seperti : informasi, produk, layanan maupun servis lainnya.

Pengunjung dari sosial media :

  • Sifatnya kurang natural karena untuk mendapatkan pengunjung dari sosial media harus membuat jaringan pertemanan dahulu sebanyak-banyaknya.

  • Pengunjung yang datang dari sosial media tidak selalu baru, Bila pemilik akun sosial media lebih statis & tidak mengembangkan jaringan pertemanannya.

  • Pengunjung bersifat tidak stabil & naik turun. Bila sedang naik bisa langsung melejit, tapi ketika jaringan pertemanannya bosan maka trafik kunjungan akan langsung menurun.

  • Pengunjung yang datang dari sosial media lebih terasa terpaksa untuk melihat sesuatu, seperti : update status, foto, gambar, / apapun yang persuasif bentuknya.

  • Web yang mendapatkan sumber pengunjung dari sosial media lebih rentan terkena resiko algoritma search engine seperti sandbox & google dance. apabila sudah kena filter algoritma tersebut maka riwayat web bisa berakhir & tidak jarang harus membangun domain baru lebih natural.

Tujuan membangun web / blog :

  • kalau membangun web/blog ingin mendapatkan lalu lintas pengunjung yang tinggi, meningkat & stabil, maka sumber pengunjung yang bagus adalah search engine. / kalau web/blog masih baru menjalin kontrak iklan dengan publisher yang sudah tua, memiliki trafik tinggi, & sumber kunjungannya juga dari search engine. Mendapatkan pengunjung dari search engine juga bagus untuk memasarkan produk jangka panjang yang tidak pernah habis & selalu ada sepanjang jaman.

  • jika membangun web untuk menaikan branding produk / apapun itu brandingannya maka sumber pengunjung tepat dari sosial media. Namun mendapatkan pengunjung yang sumbernya dari sosial media seperti : facebook, twitter, gogle plus & sosmed lainnya sifatnya temporer & lebih cocok untuk produk musiman.

Sementara itu penyampaiannya mengenai perbedaan pengunjung dari search engine & sosial media. diinginkan pilih mana sumber pengunjung web/blog tentu tergantung dengan apa tujuan web/blog dibangun, sesuai yang sudah dijelaskan di atas tadi. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Selamat menggunakan search engine & sosial media.