Fungsi utama log pada sistem perangkat keras maupun aplikasi perangkat lunak adalah untuk mempermudah mengevaluasi kinerja system maupun sub-system secara keseluruhan, dengan adanya logger maka sebuah system lebih mudah dievaluasi baik dari sisi maintenance maupun pengembangannya. Teknik cara membaca log antar perangkat satu dengan aplikasi lainnya berbeda-beda tergantung dari kapasitas sistem yang dikontrol dan encode decode lognya. Saat ini ada 5 artikel yang masuk dalam Kategori Persinyalan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Persinyalan khususnya mengenai Fungsi Log Pada Sistem Perangkat dan Aplikasi.

Pengertian log dan tujuan menggunakan logger baik untuk evaluasi sistem digital maupun securitas untuk infrastruktur pada manufaktur tertentu seperti voice, track dan hardware peripheral maupun firmware pada microchip.

Pengertian Log . Tujuan logger . sistem manufaktur . Securitas . Voice . Track . Microchips . Peripherall

Pengertian Log Logger merupakan berkas atau cache yang mampu menyimpan data-data tracking mengenai kinerja sebuah perangkat keras maupun perangkat lunak. Log yang baik akan bisa menyimpan berkas digital dalam bentuk cross convertions (konversi silang) antara data in dan data out.

Tujuan utama dibuat log untuk evaluasi kinerja sebuah perangkat dalam Sub-Sistem, Maupun untuk evaluasi kinerja sistem secara keseluruhan. Dengan adanya logger maka sebuah sistem dan sub sistemnya akan lebih mudah untuk di evaluasi mengenai apa saja yang harus diperbaiki dan mana saja yang akan dikembangkan untuk meningkatkan kinerja sistem dan sub-sistem secara metodologic dan sistematis.

Apakah sebuah sistem infrastruktur dan manufaktur membutuhkan logger? Secara umum dan keseluruhan, sistem infrastruktur manufaktur membutuhkan log Karena melalui proses logger sebuah sistem akan lebih mudah dikembangkan kearah yang lebih baik, karena ada referensi data yang realistic dan statistikal meskipun fluktuatif.

Apakah log bisa digunakan dan diimplementasikan untuk Securitas Log dan Keamanan? Logger pada dasarnya memang digunakan untuk analisa security sistem dan juga untuk proteksi terhadap sistem,Dengan proses loger yang baik, system akan memiliki filter yang jelas mengenai mana saja yang akan ter-authentifikasi masuk dan keluar sistem dan sub-sistem, Dengan loger sebuah perangkat akan lebih mudah dikalibrasi dan dilakukan configurasi ulang untuk menata filter dan securitas, sehingga sistem akan lebih aman dan nyaman. (Safe Secure Operations)

Apa saja yang dihasilkan dari metode log dalam proses aplikasi Logger Sebenarnya saat ini sudah banyak perangkat-perangkat digital/keras yang sudah menerapkan metode log dalam implementasinya, Sesuai dengan perkembangan dunia ilmu pengetahuan sains dan teknologi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dihasilkan dari metode log :
  • Voice Logger : Merupakan perangkat yang memiliki kinerja dasar dalam mengkonversikan signal analog ke dalam signal digital, dalam hal ini Voice/Audio. Fungsi utamanya adalah mengkonversikan analog audio kedalam format digital audio. Contoh aplikasi ini adalah DVR (Digital Voice Logger).
  • Track Circuit (Track Logger) : Merupakan perangkat yang mekanisme dasarnya memetakan kondisi dan tata letak geografis ke dalam format digital dalam satu blok circuit. Fungsi utamanya adalah sebagai referensi kinerja perangkat/sistem dalam mengidentifikasi tata letak track secara digital. Contoh aplikasi ini adalah Sistem persinyalan kereta api menggunakan Westrace (Westinghouse Train Radio and Advance Control Equipment).
  • Microchips Firmware Logger : Merupakan perangkat micron yang berfungsi sebagai penampung sementara informasi digital dalam interupt sebelum data disampaikan ke Microprocessor. Log ini biasanya tersimpan dalam cache sesuai dengan kapasitasnya. Contoh implementasi ini adalah Cache Memori pada processor, contohnya processor intel single core dan dual core. Untuk lebih lengkapnya jika ada waktu luang bisa melihat di sub Teknologi Microchips.
  • Peripherall Logger : Merupakan perangkat micron yang berfungsi untuk menyimpan register yang berisi rentetan syntax digital yang akan mengontrol kinerja peripheral dalam system, referensi yang ada didalamnya akan mengatur dan membagi IRQ, Register, I/O, Boot Loader dan Etc. Contoh aplikasi ini adalah IC-BIOS yang ada dalam PC anda.
Terima kasih atas kunjungan dan Kepercayaan anda, Semoga literatur singkat dan sederhana ini bisa memberikan wacana positif meskipun hanya dan masih sedikit, Terutama dalam memahami log dan proses yang dihasilkan logger dan implementasi aplikasi dalam perkembangan Teknologi Elektronika Digital.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Dasar proses dan implementasi aplikasi teknologi logger digital semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Persinyalan ini merupakan sub dari pengertian dasar log logger. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
10 dan 9=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai fungsi log pada sistem perangkat dan aplikasi.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai fungsi log pada sistem perangkat dan aplikasi :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
10 dan 9=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
10 dan 9=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Persinyalan ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai fungsi log pada sistem perangkat dan aplikasi.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-