Cara paling mudah dan ampuh mengelola blog agar pengunjungnya banyak dan ramai. Caranya : lakukan tukar link dengan blog lain, blogwalking dan tinggalkan comment yg mengarah ke blog anda, update dan perbaiki kualitas blog, pasang iklan pada web publisher yang ramai pengunjung, terakhir pasang pengukur statistik Histats. Lakukan itu semua secara berurutan dan lengkap tanpa tertinggal satupun, maka itu bisa menjadi alternatif cara paling mudah dan ampuh agar blog ramai pengunjung serta tahan terhadap perubahan karakteristik cara kerja search engine google. Update at 0725-28032017 on PC-Desktop. Saat ini ada 98 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Cara mengelola blog supaya pengunjungnya banyak Update.

Cara menaikkan trafik blog atau web meskipun jarang update menambah postingan. Dengan optimasi yang benar dan wajar melakukan promosi maupun pasang iklan maka mulai bulan maret tahun 2017 jumlah pengunjung meningkat 90% dan itu bisa dibuktikan dengan statistik Histats.

Tukar link . Blogwalking . Update . Pasang iklan . Statistik . Optimasi

Web yang memiliki jumlah konten sedikit biasanya adalah web e-commerce, yang isinya fokus hanya melakukan penjualan produk, dan artikelnya hanya berisi spesifikasi dan penawaran produk. Nah, sekarang apakah ada cara untuk menaikkan trafik blog website jika postingan artikel hanya sedikit? jawabannya adalah bisa tapi butuh upaya lebih keras. Sebelum membahas itu semua, ada beberapa rumus logis yang harus anda pahami tentang trafik blog :

  • Jika blog/web anda memiliki 1 artikel dengan 1 topik (A) misalnya, sementara diluar sana ada 5 orang pengguna internet sedang mencari topik yang berbeda misalnya topik A, B, C, D, E, F. Maka anda berpeluang mendapatkan 1 pengunjung topik (A). Artinya 1 postingan artikel sama dengan 1 pengunjung. Ini adalah logika berdasarkan perspektif pengunjung/visitor.

  • Sedangkan berdasarkan perhitungan probabilitas search engine, maka ada rumus dinamis yang bisa menggambarkan berapa kemungkinan jumlah pengunjung maksimal yang anda dapatkan, yaitu : Total jumlah artikel blog * 60% sama dengan jumlah pengunjung yang akan anda dapat. Misalnya anda memiliki 12 postingan artikel di blog, maka (12X60%)=7,2 atau berkisar 7 sampai 8 visitor/pengunjung yang bisa anda dapatkan perharinya.

Jadi dari perhitungan diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa semakin blog anda memiliki banyak artikel maka jumlah pengunjung yang didapatkan akan semakin banyak pula. Jadi jika blog atau website anda memiliki postingan sedikit tapi ingin menaikkan trafik maka membutuhkan cara khusus dan kerja keras, terutama anda akan kehilangan banyak waktu mengoptimalkan web anda dari sisi luar artikel konten blog.

Berikut ini ada beberapa alternatif : cara menaikkan trafik blog website jika postingan sedikit, yang bisa anda tempuh dengan kerja keras dan ketekunan :

Melakukan tukar link dengan webmaster lain yang memiliki jumlah pengunjung lebih banyak. Cara ini bisa anda tempuh untuk menaikkan trafik blog anda, tinggal bagaimana cara anda mengajak webmaster lain yang punya lalu lintas pengunjung banyak mau diajak kerjasama dengan blog anda. Ini termasuk cara yang sulit ditempuh, karena logikanya tidak ada webmaster yang mau memberikan link keluar dengan cuma-cuma, apalagi jika trafik yang dimilikinya sudah ribuan dan terbukti dengan histats. Menghasilkan trafik yang banyak itu termasuk keahlian dan keterampilan pilar dalam bisnis online.

Lakukan blogwalking pada blog do-follow dalam beberapa kali sehari, dan meninggalkan tautan yang menuju ke blog anda. Cara ini juga bisa anda tempuh untuk menaikkan trafik blog anda yang konten artikel postingannya sedikit, itupu kalau backlink anda tidak dihapus pemilik blog yang anda titipi liki keluar menuju blog anda di kolom comment blogs.

Update konten lama dan perbaiki kuliatas artikel. Artinya anda tidak perlu terlalu sering menambah postingan artikel kedalam blog, tapi rutin melakukan update pembaharuan pada artikel yang sudah usang atau basi. Bisa dengan cara menambahkan sedikit penjelasan pada artikel namun jangan membiaskan atau membelokan/mengaburkan makna dari postingan sebelumnya pada artikel yg sedang anda perbaiki. Ingat google punya algoritma hummingbird yg bisa memahami makna dibalik kata (semantik & semiotik). Jangan asal-asalan melakukan update postingan, apalagi mengisinya dengan copas, karena bisa langsung beresiko terkena deindex atau postingan anda dihilangkan dari SERP (Search Engine Result Page) google.

Pasang iklan pada web publisher yang memiliki jumlah pengunjung rutin minimal 1000 visitor perhari dan bisa dibuktikan dengan histats, dan jika :

  • Web/blog anda tergolong berlum berumur (masih baru), dan orientasinya hanya melakukan penjualan produk barang atau jasa.

Maka melakukan promosi dan pemasangan iklan di web publisher sangat direkomendasikan. Karena anda nanti bisa fokus meningkatkan kualitas produk dan tidak perlu pusing memikirkan optimasi untuk menaikkan jumlah pengunjung, yang kadang beresiko terhadap search engine. Silahkan lakukan kontrak iklan dengan web publisher yang memiliki jumlah pengunjung atau visitor dengan lalu lintas trafik 2000 sampai 4000 perhari, dan statistik pengunjung bisa dilihat dengan HISTATS. Sehingga web dan produk yang ada diblog anda cepat dikenal, dan peluang order maupun penjualan bisa meningkat.

PERHATIAN PENTING! : Jangan memasang iklan banner atau postingan artikel produk anda maupun sejenisnya di web iklan / blog yang tidak ramai pangunjung (Logis & Realistis). Untuk tau ramai tidaknya jumlah pengunjung pada web iklan yaitu dengan melihat statistik google analytic (Webmaster) atau yang populer untuk publik adalah dengan melihat HISTATS. Jadi jangan anda memasang iklan di blog/web publisher yang tidak menampilkan statistik pengunjungnya dengan Histats.

Gunakan alat ukur statistik visitor atau pengunjung bisa dengan google webmaster tools atau histats. Yang paling direkomendasikan disini adalah HISTATS, karena alat ukur ini bisa dilihat lengkap oleh publik, sedangkan google analytic lebih banyak bisa dilihat pemilik web/blog.
Mengapa harus menggunakan alat ukur statstik Histats, pada postingan blog anda?
  • Karena dengan statsitik histats, anda akan melihat dengan jelas, berapa jumlah total pengunjung/visitor dalam 24 jam sehari, mana artikel diblog anda yang paling digemari pengunjung, darimana saja pengunjung anda berasal, dan histats ini sangat luar biasa penting. Statistik histats tentu sangat membantu anda melakukan riset pasar dan memprioritaskan postingan mana di blog anda yg perlu anda kembangkan untuk menaikkan trafik di blog/web anda.
  • Tanpa alat ukur statistik seperti histats, maka anda tidak akan memiliki ukuran dan target yang jelas. Ibaratnya seperti seseorang yang sudah mempunyai arah dan tujuan yang jelas TAPI tidak memiliki peta dan tidak bisa membaca peta dengan jelas, jadi perjalanannya spekulasi alias tidak sampai-sampai ke tempat tujuan (Apalagi ini internet), kalaupun sampai ke tujuan hanya untung-untungan bukan karena memahami secara teknis cara mencapai tujuan. Analoginya : bagaimana anda bisa menaikkan trafik ke blog anda, sedangkan darimana sumber pembaca postingan anda, berapa jumlah pengunjung yang membaca postingan anda, blog anda ramai atau sepi, belum bisa anda ketahui? Nah, statistik histats akan membuka mata dan pikiran anda untuk mendapatkan ukuran statistik yang jelas dan nyata.
Lakukan optimasi konten artikel sesuai dengan aturan search engine terutama google, agar lebih mudah ditemukan mesin pencari dan juga sering tampil di SERP halaman pertama google. Saat ini banyak sekali blog yang rutin melakukan update pada postingan artikelnya dengan berusaha mengunik-unikan isinya dengan bahasa yang melenceng dari sisi semantik dan semiotik, baik secara terminologi dan harafiah, supaya dianggap unik dan fresh oleh search engine google. Padahal mulai bulan maret tahun 2017 ini google sudah memperbarui algoritma inti (core) dan akan menghilangkan blog seperti itu dari daftar SERP dan resiko terbesarnya adalah di deindex dari mesin pencari. Sudah banyak sekali blog/web bahkan yang sudah populer sekalipun kena violations akibat pelanggaran ini.
Maka dari itu saran jika anda ingin melakukan optimasi pada postingan artikel anda, sebagai berikut :
  • Pastikan artikel dan postingan anda orisinil, ide anda sendiri, bukan copas, natural dan alami apa adanya, sesuai dengan gaya anda sendiri tanpa meniru blog lain, google sangat memperhatikan karakteristik sebuah blog/web. Postingan seperti ini lebih disukai mesin (Search engin google) dan juga pembaca/pengunjung (Manusia). Postingan yang original dari ide anda sendiri, lebih bertahan lama di SERP sekalipun google sering gonta-ganti algoritma.
  • Lakukan optimasi sewajarnya saja. Dalam konteks : jika memberikan tautan keluar dari postingan minimal 2 link out. Jangan berusaha mengunik-unikan postingan artikel dengan bahasa semi gaul ambiguitas dan melenceng dari standar bahasa baku EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Algoritma google hummingbird akan langsung melacak blog dengan gaya penulisan postingan artikel seperti ini dan sudah pasti akan dihilangkan dari SERP hingga akhirnya lenyap di deindex dari search engine.
Sementara itu referensi singkat dan padat mengenai cara menaikkan trafik blog atau website meskipun postingan sedikit dan teknis melakukan optimasi yang wajar. Jika anda melakukan semua instruksi diatas mulai dari : melakukan tukar link, sering blogwalking, rutin update postingan artikel meskipun tidak setiap hari, mau pasang iklan di web publisher yang bertrafik tinggi dan terbukti dengan statistik histats. Lakukan semuanya secara lengkap dan urut maka niscaya 90% bahkan 100% trafik blog atau website anda akan semakin naik dari waktu ke waktu, dan mampu bertahan dihalaman pertama SERP (Search Engine Result Page) meskipun google sering gonta-ganti algoritma core. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, selamat bekerja dan beraktivitas. Sukses untuk anda!.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Cara Menaikkan Trafik Blog atau Website Pada Bulan Maret Tahun 2017 semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Search Engine ini merupakan sub dari Update Maret 2017 Vol2. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
1 dan 8=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara mengelola blog supaya pengunjungnya banyak update.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara mengelola blog supaya pengunjungnya banyak update :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
1 dan 8=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
1 dan 8=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Search Engine ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara mengelola blog supaya pengunjungnya banyak update.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-