MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

7 faktor penyebab trafik pengunjung visitor blog turun.

Terutama untuk blog yang sumber pengunjungnya 90% dari search engine google. Dan juga blog atau web ditempatkan pada shared hosting. Simak solusi trafik turun drastis ini. Karena ini info terbaru bulan maret 2017 dan fenomena keanehan penurunan trafik seperti ini belum banyak dibahas. Saat ini ada 102 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai 7 Penyebab Trafik Pengunjung Visitor Blog Turun.

Simak dan pelajari : Penyebab trafik turun dan cara mengatasi supaya trafik naik kembali. Fenomena aneh pada mulai bulan maret tahun 2017. Jangan sampai blog anda kena imbasnya dengan menurunnya jumlah pengunjung/visitor sampai 50% seketika.

Faktor . Search Engine . Pengunjung . Hosting . Solusi

7 Penyebab trafik pengunjung visitor blog turun dan cara mengatasi supaya trafik naik kembali. Trafik turun drastis penyebab intinya ada 3 faktor : dari mesin pencari itu sendiri (Search engine google), pengunjung/visitor aspek humanis, dan server hosting dimana blog ditempatkan. Simak selengkapnya sampai solusi cara menaikan trafik blog/web. Artikel ini direlease bulan maret 2017 berdasarkan hasil penelitian dan analisa, akan fenomena aneh trafik turun terutama pengunjung/visitor yang datangnya paling banyak dari hasil penelusuran search engine google berdasarkan rangkin di SERP (Search Engine Result Page).

3 Faktor inti yang menyebabkan trafik pengunjung atau visitor di blog turun :

  • 1. Faktor dari search engine (Mesin Pencari)

  • 2. Faktor dari pengunjung itu sendiri (Manusia)

  • 3. Faktor dari hosting dimana blog atau web domain ditempatkan.

7 Penyebab trafik pengunjung atau visitor turun akibat faktor search engine :

  • 1. Melakukan optimasi SEO (Search Egine Optimization) secara berlebihan.

  • 2. Melanggar aturan pengoptimalan konten dari search engine. Terutama dari perubahan algoritma google core terbaru yang masih sukar dicerna cara kerjanya yang begitu dinamis polanya.

  • 3. Terlalu memburu trafik dengan membuat konten artikel yang orientasinya untuk mesin pencari.

  • 4. Memberikan tautan masuk dan keluar terhadap artikel maupun blog luar yang tidak berhubungan.

  • 5. Membelokan tata bahasa baku ke bahasa gaul secara berlebihan supaya dianggap konten unik oleh search engine.

  • 6. Terlalu banyak artikel yang memuat isi dan makna yang sama, baik secara terminologi dan harafiah.

  • 7. Memiliki banyak backlink yang sumbernya berasal dari artikel maupun konten yang tidak berhubungan.

4 Faktor yang disebabkan akibat pengunjung blog itu sendiri (Manusia) :

  • 1. Kualitas konten yang kurang bagus, dilihat dari kacamata manusia, baik kualitas secara semantik dan semiotik.

  • 2. Tata letak blog yang kurang enak dipandang, dan bahkan terlalu banyak iklan didalamnya.

  • 3. Pengunjung sering datang dan kemudian pergi. Begitu membuka langsung menutup web yang dibukanya. Hal ini memicu nilai bounce rate yang tinggi.

  • 4. Web terlalu banyak berisi komentar berbau spam.

4 Penyebab trafik turun pengaruh dari hosting dimana blog atau web domain ditempatkan :

  • 1. Blog atau web ditempatkan pada shared hosting, dengan bandwidth yang terlalu limit dan memakan resource sangat tinggi.

  • 2. Kualitas hosting yang kurang bagus, sering down, sering limit resource, akibatnya robot search engine susah merayap pada konten.

  • 3. Dalam satu shared hosting dimana blog / web anda ditempatkan, ada salah satu blog yang masuk dalam daftar spam search engine. Sehingga blog lain yang berada dalam satu shared hosting itu menjadi terkena getahnya, karena dianggap search engine masuk dalam lingkaran atau jaringan spam.

  • 4. Kualitas maintenance dari pihak server hosting yang kurang responsif, terlalu lama sering down, sukar diakses, akibatnya search engine menganggap banyak broken link pada blog anda.

4 Solusi inti cara mengatasi trafik pengunjung atau visitor turun drastis terus menerus :
  • 1. Pilihlah domain dan server hosting yang bermutu dan berkualitas prima. Unlimited bandwidth, higher space, syukur mendapatkan resource tinggi paling tidak diatas 25%. Sekarang shared hosting juga sudah banyak yang berkualitas.
  • 2. Isilah web atau blog anda dengan artikel dan konten yang orisinil buatan anda sendiri bukan copas (Copy Paste), natural dan mengalir apa adanya, tidak perlu dioptimasi SEO berlebihan. Intinya ditujukan untuk manusia buka mengoptimasi hanya sekedar memburu trafik dari search engine.
  • 3. Lakukan optimasi SEO yg wajar, tidak perlu berlebihan mencari backlink. Karena memang menurut analisa dan hasil riset, mulai bulan maret tahun 2017 search engine google tidak begitu memperhitungkan aspek-aspek optimasi SEO onpage dan offpage pada blog. Google hanya mementingkan manusia dalam hal ini pengguna search engine dan pelanggan adwords. Kalau ditarik prosentase, maka 60% mengutamakan faktor humanisme dan 40% dari Optimasi SEO yg sesuai dengan aturan pengoptimalan konten.
  • 4. Apapun yang anda lakukan pada web atau blog anda, baik e-commerce atau non-commerce, dasarilah semuanya dengan niat yang baik dan pikiran positif. Sebab niat yang baik hasilnya akan baik.
Sementara itu referensi singkat yang bisa disampaikan mengenai faktor yang menyebabkan trafik pengunjung visitor blog turun sekaligus solusi inti cara mengatasinya supaya trafik naik kembali. Tips ini cocok untuk anda yang memiliki blog dengan sumber datangnya pengunjung paling banyak 90% dari search engine google. Terutama juga untuk anda yang blognya ditempatkan pada shared hosting yang kadang cukup krusial untuk melakukan pengoptimalan artikel dan konten. Semoga bermanfaat positif dan inspiratif, Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda.

Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Cara Mengatasi Trafik Turun Drastis dan Penyebabnya silahkan bisa membuka halaman Kategori Search Engine yang didalamnya juga berisi sub materi tentang Update 2017 Vol3.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
7 & 7=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal 7 penyebab trafik pengunjung visitor blog turun.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab 7 penyebab trafik pengunjung visitor blog turun :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
7 & 7=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
7 & 7=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Search Engine ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang 7 penyebab trafik pengunjung visitor blog turun.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access