Jika website anda lesu dan tidak mau muncul juga di halaman pertama google maka sulit menghasilkan trafik menjadi masalah utama anda. Atau bisa juga memang penyebab utamanya bisa jadi karena google sedang melakukan perubahan algoritma pencariannya agar relevan menghasilkan SERP. Dampak yg ditumbulkannya jelas trafik tidak menentu, website lesu, loyo lemah trafik dan lama sekali kalau mau muncul di SERP halaman pertama google. Solusi yg harus anda ambil hanya dengan mengisi website menggunakan artikel yg orosinil, natural dan tidak perlu lagi melakukan optimasi berlebihan untuk mesin pencari. Saat ini ada 98 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Website Lesu Tidak Mau Muncul di Halaman Pertama Google.

Mengapa semakin banyak situs atau blog yang tumbang dan berguguran hingga hilang entah kemana? inilah jawabannya!.

Masalah . Penyebab . Dampak . Solusi

Pada bulan maret di tahun 2017 ini ada sebuah pertanyaan besar mengapa semakin banyak saja situs, blog, bahkan web yg sebelumnya populer menjadi tumbang dan berguguran sampai hilang entah kemana. Sebenarnya yang menjadi masalah utama adalah trafik semakin turun, tidak kunjung naik, tidak mampu bersaing di SERP, orientasi pengguna berubah, optimasi berubah arah dan sukar diterka ataupun dianalisa. Penyebab utamanya karena search engine google merubah algoritma core terbaru, yang hingga saat ini belum ada yg tau secara pasti : apa yg drubah, kapan berubahnya, apalagi cara kerjanya. Dan dampak ini dirasakan hampir semua pengelola situs baik yang sudah lama maupun apalagi yang baru. Meskipun memang solusi untuk itu semua masih simpang siur, tapi paling tidak dari hasil analisis ada sebuah titik supaya situs anda lebih humanis dan bukan sekedar membidik keyword untuk mesin pencari seperti google bahkan hanya untuk kebutuhan e-commerce tanpa mempertimbangkan sisi edukatifnya.

Semakin sulit menghasilkan trafik pengunjung adalah sumber masalah trafik yang mengakibatkan semakin banyak situs atau blog banyak yang tumbang dan berguguran sampai hilang entah kemana, terutama website E-Commerce. Selain itu peta persaingan SERP di Google semakin ketat. Optimasi SEO yg telah kita pahami bertahun-tahun sebelumnya, ternyata sekarang tidak berlaku lagi jika diterapkan di search engine. Google sering menggonta-ganti algoritma perambahnya, entah sedang menerapkan algoritma yang mana dan harus bagaimana cara mengatasinya semakin tidak mudah diprediksi, tidak konstan seperti sebelumnya. Google merubah algoritma core terbaru tahun ini, namun memang kali ini masih sulit ditebak, apanya yg dirubah dan apa tujuannya, apalagi cara kerja algoritma core google ini sangat dinamis. Disitus luar negri juga sama masih simpang siur. Kita semua hanya bisa berusaha mencoba dan mencoba, menganalisa dan melihat hasilnya, tentu cara ini bukan tidak mengandung resiko kena penalty dan vialitions dari search engine google.

Setelah menganalisa dari berbagai sumber serta mencoba berunding dengan para praktisi bisnis online dan penggiat SEO, akhirnya ada beberapa poin inti kesimpulan yang menjadi penyebab search engine google melakukan update algoritma core secara besar-besaran, datang tiba-tiba, dan cara kerjanya acak semakin sulit diterka, adalah banyaknya komplain dari para pengguna layanan adwords yang iklannya muncul di situs atau blog penggiat adsense dengan konten yang tidak relevan. Semakin banyak situs atau blog yang memiliki nilai bounce rate sangat tinggi karena memelencengkan keahlian optimasi SEO dalam tanda kutip hingga akhirnya hampir semua blogger atau pemilik web kena getahnya sampai akhirnya malas untuk mengelola web, ini menjadi indikator logic kalau keyword yang dioptimasi di SERP menghasilkan konten yg tidak selaras dengan permintaan pengguna search engine, sehingga pengguna menjadi bosan dan cepat meninggalkan situs yg dikunjungi, dan mulai semakin banyak pengguna yg berpikir untuk mencoba menggunakan search engine pesaing google yg dianggapnya menghasilkan pencarian lebih relevan. Google sekarang lebih memprioritaskan pengguna mobile device atau smartphone, sehingga situs yg memuat desktop web view harus melakukan pemugaran tampilan situsnya agar support mobile device. Mungkin bisa jadi memang dari kondisi logis ini, google tidak tinggal diam dan tidak ingin kehilangan banyk pengguna search engine ini serta kehilangan pelanggan adwords google.

Dampak yang paling banyak dirasakan hampir seluruh pemiliki web atau blogger antara lain :

  • 1. Trafik tidak menentu, kadang naik, kadang turun, kadang hilang dan muncul lagi. Malah yg terjadi semakin turun.

  • 2. Kadang sebuah web disasar dan dikunjungi oleh keyword yang sama sekali tidak relevan dengan apa yang sebenarnya dioptimasi, yg dicari apa hasilnya apa, yg salah sapa, gak tau apa penyebabnya, google selalu mengacak SERP.

  • 3. Sitemap sebuah web semua terdeteksi tidak ada yg hilang, namun sukar bersaing di jajaran SERP depan google.

  • 4. Trafik semakin turun, backlink seperti tidak lagi dianggap oleh google untuk menaikan rating di mata search engine.

  • 5. Banyak situs yg berumur tua, sebelumnya dominan dan memiliki banyak pengunjung, dilempar ke halaman SERP paling buncit.

  • 6. Dampak paling besar adalah banyak penggiat bisnis online, pemilik web personal, blogger yang semakin berguguran tumbang dan hilang entah kemana. Mungkin karena sudah saking pusing mau diapain lagi situnya, dan kadang tanpa alasan yg logis search engine google mendepak situsnya keluar dari jajaran depan SERP google.

Kalau sudah seperti ini, bagaimana mengatasinya? jawabannya solusi hingga saat ini tidak ada yang pasti!, namun anda bisa mencoba cara mengatasinya berikut ini secara alami saja :
  • 1. Harap diingat : Google tidak mematenkan 1 teknik SEO untuk 1 situs. Artinya? sekarang anda tidak perlu belajar rumus SEO secara konstan, sungguh tidak ada hasilnya. Pada akhirnya SEO adalah seni dan kreativitas anda sendiri dalam membangun karakteristik situs anda. Mengapa? google lebih melihat orisinalitas dan karakteristik sebuah situs, dengan menggunakan algoritma semantik dan semiotik, google tau makna dibalik kata yang sesungguhnya, dan tahu makna dibalik theme dan gambar yang anda tagging. Ini poin 1 yg harus dipegang sekarang ini.
  • 2. Jangan gegabah dan buru-buru melakukan optimasi disana-sini pada situs anda. Mengapa? karena google juga memang sering melakukan percobaan algoritma permabah baru secara periodik. Saat anda mencium dan melihat perubahan SERP pada situs anda, jangan langsung terka google ganti algoritma baru, belum tentu. Karena jika anda terlanjur optimasi ternyata 1 bulan kedepan google kembali menggunakan algoritma yg lama, apa yg terjadi? anda akan merasa optimasi anda tidak berhasil, padahal hanya waktunya tidak tepat saja. Teliti, pahami dan perhatikan, agar tidak lekas bingung dan merasa aneh saat situs anda sedang didepak sementara oleh google dari SERP halaman depan misalnya.
  • 3. Berusahalah menjadi orang yg awam, loh kok begitu? Maksudnya meskipun mungkin anda merasa sudah mahir dan matang keahlian dibidang SEO, tetap berusaha : bikin artikel yg alami, tulis secara orisinil apa yang ada dalam pikiran anda tanpa terpancang aturan SEO ini dan itu apalagi memanipulasinya, Mengalir natural saja, dan jangan langsung dioptimasi. Pelan-pelan saja, kalau memang dalam waktu minimal 1 bulan tidak ada hasilnya, baru anda optimasi. Perhatikan poin-2 dan anda akan tau maksudnya tanpa harus dijelaskan secara teknis terperinci.
  • 4. Jika suatu ketika akibat dampak perubahan algoritma google core ini, anda memiliki ilmu dan keahlian SEO anda semakin meningkat maka pesannya satu saja : gunakan keahlian optimasi SEO anda dengan didasari niat yang baik, berusaha mendidik, dan memberikan gambaran yg edukatif kepada setiap pengguna internet atau search engine. Karena niat yg baik hasilnya kapanpun akan baik dan berdampak baik untuk semuanya.
Sementara sudah lah ini saja dulu sekilas info mengapa tahun 2017 ini semakin banyak situs, blog, web non-commerce maupun e-commerce semakin banyak yang gugur, tumbang dan hilang entah kemana. Serta sedikit solusi mendasar yg lebih humanisme saja, algoritma google core tidak perlu dianalisa, karena memang sudah rumit dan bikin pusing saja. Supaya situs anda terbebas dari masalah yg sudah dibahas diatas dengan berbagai dampak dan penyebab secara menyeluruh, pikirkanlah orang yang mengunjungi situs anda membutuhkan informasi yang tepat, dan jangan berambisi mengoptimasi berlebihan untuk search engine google. Karena google memang lebih cerdas bahkan lebih jenius dari yg kita kira, dan sekarang google mengarahkan algoritmanya mendekati perspektif manusia. Jadi kalau anda bikin situs isilah konten jangan untuk mesin, bikin saja yg natural, alami, orisinil dari buah karya anda tanpa optimasi berlebihan apalagi memanipulasinya. Awali semua aktivitas anda dengan niat yg baik dan positif, karena niat yg baik hasilnya akan baik dalam jangka pendek dan panjang. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, tetap semangat dan Sukses untuk anda, karena Sukses adalah Hak Anda!.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Mengapa banyak situs tumbang dan berguguran semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Search Engine ini merupakan sub dari Update 2017 Vol1. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
4 dan 2=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai website lesu tidak mau muncul di halaman pertama google.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai website lesu tidak mau muncul di halaman pertama google :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
4 dan 2=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
4 dan 2=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Search Engine ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai website lesu tidak mau muncul di halaman pertama google.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-