Jika terjadi salah paham maka semua rasa semakin terkikis apalagi zaman global sekarang ini hampir setiap orang mengalami pepatah ini. Secantik dan seganteng apapun anda maka anda akan mengalami titik ini dan benar-benar butuh solusi untuk mengatasi tak kenal maka tak sayang yang lebih banyak berakibat salah paham yang tidak semestinya. Contoh yang bisa digambarkan pada situasi seperti ini sudah sangat banyak apalagi yang dapat kenalan baru tanpa perantara siapapun. Namun jika anda memahami inti yang sebenarnya secara positif maka anda akan mendapatkan manfaat lebih dalam membuka dan menghubungkan banyak hal yang menunjang dan memuat solusi futuristik kedepannya. Saat ini ada 42 artikel yang masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Edukasi Pengembangan Diri khususnya mengenai Jika terjadi salah paham maka semakin terkikis.

Tak kenal maka tak sayang memang benar adanya dan Zaman membuktikan era seperti itu realistis.
ini adalah 2 solusi jitu paling rahasia!
Jarang diperhatikan memuat solusi futuristik!

Pepatah . Zaman . Orang . Solusi . Contoh . Manfaat . Inti

"Jangan sampai niat baik dan kesungguhan anda sirna gara-gara tidak dikenal bahkan bikin ilfil"

Selamat , pada ini kita akan review dan berikan solusi mengenai pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang dan ini memang benar adanya dan sudah terbukti melalui pengalaman dan riset selama beberapa periode. Apalagi pada zaman teknologi yang berkembang dan sudah maju seperti sekarang ini bisa memberikan manfaat yang banyak dan penuh solusi namun disatu sisi juga bisa memberikan kekhawatiran bagi seseorang dalam aspek tertentu. Ada banyak sekali contoh yang benar-benar bisa menggambarkan dan memberikan aplikasi sangat jelas pepatah yang satu ini bagi banyak orang yang mengalaminya. Namun jika semua memahami inti dari persepsi maupun pepatah yang satu ini maka akan ada jalan keluarnya terutama jika anda sedang berusaha mengenal seseorang yang anda tuju bahkan berawal dari titik nol tanpa melalui siapapun yang sifatnya mandiri, simak saja selengkapnya luangkan 5 sampai 10 menit saja maka anda akan menmukan hal yang mungkin baru untuk anda tau dan sifatnya futuristik dalam kondisi apapun anda sekarang. Bagi anda yg sudah tidak sabar dan serius ingin tahu cara rahasia mendapatkan kenalan baru dalam tempo cepat yang impresif bahkan tanpa perantara siapapun disekitar anda, silahkan boleh DOWNLOAD DISINI gunakan email valid dan aktif sebab semua terkirim ke email anda saat itu juga. Anda juga bisa mendapatkan tambahan software zodiak berbasis betaljemur adammakna. Supaya lebih efektif dan efisien silahkan simak selengkapnya, karena ini memang sudah . Mengapa fasilitas download tersebut disediakan? karena memang sampai ini memang masih banyak orang yang mencapai titik dimana dia merasa sulit mendapatkan kenalan baru, secantik dan seganteng apapun jika sedang mengalami titik ini maka membutuhkan solusi yang benar-benar berisi cara yang tidak pernah dipikirkan banyak orang, seupaya memiliki persepesi yang tepat mengenai tak kenal maka tak sayang, sehingga nanti bisa tetepa berjuang dengan peta dan jalur pemecahan yang jelas.

Setiap orang mengalami 2 zaman atau era masing-masing, yaitu :

1. Era dan zaman pada masa seseorang terkenal dan dikenal karena keahlian bakat maupun keunikan tertentu dilingkungnan maupun habitat anda, dan kelebihan dibidang tertentu :

  • Pada masa seperti itu mungkin pepatah seperti tak kenal maka tak sayang tidak begitu berpengaruh, soalnya sedang dalam masa emas, terkenal dan dikenal banyak orang, siapa saja baik pria dan wanita ingin mengenal dan bahkan ingin dekat.

  • Tidak perlu promosi atau mempromosikan apapun, namanya sedang tenar dilingkungan dan kalangan anda.

  • Hanya ada harapan dan semangat baru, karena memang dikenal memiliki prospek dan masa depan cerah saat itu.

  • Hanya timbul persepsi dan asumsi positif setiap orang yang melihatnya, karena memang dikenal kebaikannya.

  • Salah kata, salah ucap sedikit, salah bersikap dan bertindak sedikit, tidak masalah dan mudah ditolerir serta dimaafkan orang lain yang bahkan baru dikenal tidak akan ilfil, karena memang sedang sangat dikenal kebaikannya.

2. Era dan zaman pada masa kepopuleran orang mulai surut, tidak begitu dikenal, sedang tenggelam sementara, meskipun punya sesuatu yang membuat simpati dan interest, Jika anda sedang mengalami zaman ini maka pepatah tak kenal maka tak sayang sangat-sangat mempengruhi, mengapa?

  • Anda punya niat dan tujuan baik, malah kadang dinilai sebaliknya, hanya karena anda berhasil membuatnya ilfil pada awal-awal komunikasi, meskipun ilfil orang tersebut tidak mengilustrasikan total anda yg sebenarnya, sekeras apapun anda menjelaskannya, sekeras apapun anda bikin validasi untuk crosscheck dahulu.

  • Harus rajin promosi dalam artian tidak harus bikin selebaran kayak iklan, tapi berani inisiatif mengenalkan diri pada orang yang bahkan baru anda kenal dari nol, tanpa harus berpikir ini dan itu hasilnya, just do it.

  • Kadang bikin spirit dan semangat turun untuk menggapai harapan baru, saking seringnya mencoba berkali-kali namun belum juga mendapatkan hasil yang maksimal. Harus pelan namun tetap optimis dan berpikir positif.

  • Orang yang baru dari nol mengenal anda, maka lebih banyak timbul curiga khawatir dll. Bahkan saat orang tersebut sudah interest dan simpati pada awal-awalnya.

  • Salah sedikit saja akan ucapan, kata-kata, sikap dan tindakan, maka orang yang baru mengenal anda itu bisa langsung ilfil saat itu juga. Hati-hati dan pelan penuh pemecahan. Terutama jika anda bisa mendeteksi diawal itu akan menimbulkan salah paham. Meskipun ada solusi mengatasi salah paham yang berakibat pada kekhawatiran berlebihan.

  • Kondisi seperti kadang ngenes dan menyakitkan bagi banyak orang, bahkan termasuk anda sekarang. Yah bisa ditolerir namanya juga baru kenal, berpikir positif saja. Sudah punya niat baik, tujuan yang baik pula malah masih dianggap sebaliknya, keras dijelaskan dan dibuktikan malah dianggap maksa.

Setiap orang dari kalangan dan kelas manapun : akan dan bahkan mengalami kondisi pada zaman dan eranya masing-masing sesuai tersebut diatas, gak yang muda, tua, yang belia, yang cantik, yang cakep, yang ganteng, yang sedeng, yang populer dan yang lain-lainnya, semua jenis. Hanya saja waktu, tempo dan jangkanya berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, tinggal bagaimana menindaklanjuti dengan sikap dan format mental paling tepat agar solusi lebih jitu dan presisi dan memuat daya ledak jangka pendek dan panjang kedepannya.

Ada 4 dari sekian banyak Solusi untuk mengatasi apapun zaman dan kondisi yang sedang anda alami saat ini :

Untuk anda yang sedang dalam masa emas dan dikenal

Untuk yang sedang mengalami masa surut dan tenggelam sementara waktu

  • 1. Jangan terlalu protektif apalagi defensif dalam mengenal orang baru, atau ada orang yang ingin mengenal anda. Apalagi jika anda sudah memberikan respon sinyal bahkan empati yg positif meskipun baru pertama ketemu. Mengapa? Jika dalam masa emas anda ramah dan tidak defensif dengan orang baru, maka saat anda mengalami masa surut akan tetap mudah membangun relasi dengan orang baru juga dan sebaliknya. Pikirkan ini dengan sebaik mungkin, teliti beri waktu dan kesempatan baru setelah tempo tertentu ambil kesimpulan.

  • 1. Jangan ragu untuk go out dan membuka diri untuk kenal dengan orang baru, dari dunia baru, lawan jenis, bahkan diluar bidang anda. Yang penting niat baik, sopan dan jujur saja. Apapun hasilnya anda sudah berusaha, yah meskpiun kadang agak menyakitkan hasilnya diluar yang anda kira. Berusahalan bisa menginterpretasikan pengertian dewasa yang sesungguhnya ada pada diri anda.

  • 2. Jika anda merasa cocok, nyaman, simpati dengan orang yang baru anda kenal, maka jangan ragu berinisiatif untuk kenalan, meskipun anda merasa lebih populer dan lebih dari sisi lainnya. Mengap? Kelak suatu saat anda sedang surut, maka akan ada orang yang lebih dari beberapa aspek dan tidak ragu berkenalan dengan anda.

  • 2. Berusaha inisiatif dan belajar membaca dan menyimpulkan signal, memang ini tidak mudah bagi beberapa orang apalagi yang baru mengawali cara seperti itu, berat ditinjau dari berbagai aspek (Wajar & Bisa di toelrir). Signal Hijau = Lanjutkan terus, Signal Kuning = Hati-hati jangan terlalu agresif, signal merah = Break dan ganti saja yg lain jangan memaksakan diri. Signal itu seperti insting atau naluri feel daya tarik, kapasitasnya disimbolkan dengan warna tadi biar lebih simple. Inisiatif tapi jangan spekulatif, anda pasti paham sekali maksudnya.

  • 3. Jika anda saat ini masih muda, penuh harapan dan masih banyak kesempatan, maka boleh idealis tapi jangan terlalu perfectionist. Kecuali jika anda orang yang sabar, karena ideal dan perfek tumbuh karena ada waktu serta kesempatan yang menyertainya. Andapun akan membutuhkan waktu dan kesempatan hingga menjadi yang ideal kelak.

  • 3. Tetap optimis karena semua orang memiliki harapan, pelajari dan gali kembali harapan anda. Usahakan dengan cara yang lebih kreatif, tanpa harus menyalahkan siapapun juga. Jika anda sabar dan tekun terus berusaha dan menggali serta mengasah kembali bakat-bakat anda, maka akan menemukan juga. Semua butuh proses dan waktu.

  • 4. Berusaha toleransi dan memahami jika ada orang yang baru dari nol mengenal anda, mungkin salah kata, ucap sikap dan tidakan yang awalnya bikin anda ilfil. Karena kesalahan itu di awal kadang tidak mencerminkan semua karakter dan kepribadian orang yang baru anda kenal. Semua orang pernah membuat kesalahan terutama saat mengenalkan, berkenalan, atau membuka hal-hal baru, dan untuk memperbaikinya membutuhkan kesempatan dan waktu yang bisa ditoerir batas-batasnya.

  • 4. Hati-hati saat anda baru mengajak orang berkenalan, terutama lawan jenis. Kenal dari nol harus teliti dalam berucap, berkata-kata, bersikap dan bertindak, salah sedikit saja, orang yang awalnya sangat impresif dan simpati dengan anda bisa langsung ilfil. Kalau sudah begini akan susah mengembalikan feelnya, kecuali orang tersebut memberi anda waktu dan kesempatan. Andapun harus toleransi namanya juga baru kenal, khawatir, curiga diluar yang anda harap itu wajar. Jadilah diri anda sendiri saja.

Contoh dari aplikasi ini yang biasa dan banyak dialami oleh semua orang baik kondisi pasif dan aktif :

  • Contoh 1 = Ada pria ingin mengenal seorang wanita dari nol, Cowok tersebut sudah memberikan signal ke sang cewek yang diajak kenal. Awal ketemu dan awal pembicaraan keduanya nyaman, saling sapa dan saling respek. Pada saat komunikasi berikutnya sang pria menanyakan nomor hp wanitanya, Blank tidak diberikan. Hah? ada kondisi seperti itu ya, ada! Bahkan buat anda yang notabene sangat menarik di mata wanita, mengapa? Yah, pelajari lagi apa yang sudah diuraikan diatas. Karena tanpa anda sadar saat berinteraksi dengan cewek tersebut anda sudah berhasil membuatnya ilfil.

Jika anda pria, pesan untuk anda : Ambil hikmahnya, teliti kembali, dan jangan mengulangi kesalahan yang sama. Ingat anda kenalan dari nol tanpa perantara manapun, tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi dan butuh kepekaan. Jika anda sang wanita, maka pesan untuk anda : jangan buru-buru ambil kesimpulan, karena memang baru kenal dan kadang ada salah sedikit tanpa disadari, dan kesalahan sang pria kadang tidak menginterpretasikan dia yang sebenarnya. Kalau bisa berikan kesempatan meskipun dalam waktu yang terbatas.

  • Contoh 2 = Ada wanita sangat tertarik dengan pria, entah darimana ketertarikan itu timbul, intinya simpati dan akhirnya dengan menghilangkan segala rasa prestis, gengsi dan lainnya, memberanikan diri untuk inisiatif kenalan dengan pria (Memang ini jarang), Jika anda seorang pria maka pesan untuk anda : jangan merasa diatas, lalu seenaknya saja membalas sapaan kenalannya itu, karena cewekpun bisa langsung ilfil meskipun awalnya sangat tertarik dan suka dengan anda dan akhirnya berubah 180 derajat. Saat kelak anda membutuhkan teman seperti wanita tadi, semua telah berubah.

Jika anda wanita maka pesan untuk anda : Jika hal ini terjadi, tenang saja dan jangan terlalu diambil hati, biarkan dan tinggalkan saja kalau memang karakter spontanitas si pria memang bikin anda ilfil dan dalam tempo cepat prianya tidak menyadari sikapnya serta lekas meminta maaf pada anda sebagai wanita. Jika pria sudah minta maaf dengan sungguh-sungguh, beri kesempatan dan waktu dahulu kedepan, jika sudah menunjukan perubahan maka lanjutkan explore masa perkenalan anda, tanpa ragu dan khawatir lagi. Jika belum menyadari dan meminta maaf, maka anda tau yg harus anda lakukan. Jika diperlukan saat awal-awal ketemuan, minta teman-teman wanita anda juga untuk menemani anda dan bisa mengawasi selama anda ketemuan, sehingga anda sebagai wanita tetap merasa aman dan nyaman. Semua ada solusi dan jalannya, siapapun anda baik wanita dan pria membutuhkan kesempatan sebelum sampai pada titik final dan menarik kesimpulan setelah proses perkenalan selesai. Mau terus berteman atau selanjutnya terserah anda saja.

Manfaat saat anda pasif ingin dikenal maupun saat anda aktif memperkenalkan diri pada seseorang yang anda anggap cocok & impresif :
  • Tambah teman dan rekan-rekan baru itu menyenangkan. Saling tukar-menukar pengetahuan, pengalaman hidup, dan dunia masing-masing, hari-hari semakin berwarna-warni, semakin dikenal akan membuka dan mempermudah banyak hal kedepannya. Jika anda yang saling berhubungan bisa saling me-maintain dengan baik selama berjalan.
  • Jika anda punya teman rekan baru yang punya bakat dan keahlian masing-masing dibidangnya, misalnya : bidang matematika, kedokteran, elektronika, pemrograman, olah raga, seni lukis, akuntansi, finansial dan perbankan, maka suatu saat anda mengalami masalah dibidang tersebut akan ada rekan yang bisa membantu dan memberikan pencerahan jalan kedepannya.
  • Pengin jalan ada yang nemenin, pengin curhat ada yang ndengerin, pengin rileks ada yang jadwalnya sama lagi pengin rileks, ingin bekerja sama ada teman yang bisa diajak join, saat ingin merencanakan masa depan ada saja teman yang sekondisi, selalu berwarna. Sekuat apapun profesi anda, semapan apapun pekerjaan anda, sesolid apapun anda sekarang, yg namanya hang out, jalan, rileks tetap dibutuhkan semua orang, dan itu adalah seni hidup yang bikin hidup jadi lebih hidup. Tetap bisa fokus namun tidak tegang. Rileks memang identik dengan refreshing namun rileks berbeda dengan refreshing baik arah dan orientasinya beda.
  • Membuka banyak jalur dan gerbang akan potensi positif pada banyak hal dan dunia yang baru yg lebih variatif dan berwarna namun tetap harmoni dan tidak menimbulkan distorsi maupun disharmonies.
Inti dari semua itu mengenai tak kenal maka tak sayang supaya terkikis dan tidak menimbulkan kekhawatiran, curiga berlebihan, terutama dengan orang yang dari nol berkenalan, yaitu : Jika anda sedang ingin dikenal seseorang maka hargailah serta berikan waktu dan kesempatan selama caranya sopan dan realistis dan menunjukan niat yang baik. Jika di awal-awal anda merasa ilfil maka sabar dahulu mungkin butuh waktu untuk orang yang baru anda kenal itu bisa menunjukan itikad baiknya sesuai dengan kepribadian anda, crosscheck dahulu baru ambil kesimpulan meski dalam tempo yang mungkin terbatas karena berbagai hal. Jika anda sedang inisiatif memperkenalkan diri maka berusahalah dengan pelan, santun dan jangan terlalu dominan, beri kesempatan juga orang yang ingin anda ajak kenal untuk menilai diri anda lebih dahulu. Jadilah apa adanya anda sekarang, tanpa trik ini dan itu yang bahkan bisa membuat orang yang ingin anda kenal jadi ilfil karenanya. Jika keduanya bertemu dalam tempo, sikon, dan komunikasi yang tepat serta saling memahami karakter masing-masing maka hasilnya akan maksimal untuk kedepannya, dan selamat anda mendapatkan teman serta rekan baru. Baik untuk sekedar jadi teman maupun lebih dari itu. Semua tergantung apa yang anda pahami masing-masing. Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga memberikan manfaat yang aplikatif dan maksimal baik untuk anda. Selamat bekerja, beraktifitas dan membuka koneksi baru kedepan. Semoga selalu dalam keberuntungan dan lancar-lancar selalu kedepannya, selamat .

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Solusi Futuristik Tak Kenal Maka Tak Sayang semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Edukasi Pengembangan Diri ini merupakan sub dari Solution Know Someone 01. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
8 dan 3=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai jika terjadi salah paham maka semakin terkikis.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai jika terjadi salah paham maka semakin terkikis :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
8 dan 3=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
8 dan 3=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Edukasi Pengembangan Diri ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai jika terjadi salah paham maka semakin terkikis.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-