Panduan Video Tutorial Cara Memperbaiki CID EROM GDFS Pada IC Flash Menggunakan KabelTest PointSE-TOOLS 3

Tutorial ini berisi panduan lengkap langkah-langkah teknis yang harus dilakukan saat melakukan test poin, Karena melakukan test poin sebaiknya memiliki pondasi dan pemahaman yang cukup agar bisa mengurangi resiko / high risk pada IC Flash EEPROM / EROM dalam berbagai kapasitas memory dan jenis CID.

Mengapa test point diperlukan?

  • Test point diperlukan sebelum anda benar-benar mengganti atau me-replace IC Flash pada modul handphone, khususnya Sony Erricson, karena mengganti IC Flash pada modul sekecil ponsel, sparepart ICnya sudah pasti berjenis BGA, dan melakukan bongkar angkat pasang IC Bga memiliki resiko lebih tinggi karena memang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Metode Perbaikan / service / maintenance Test point bisa diaplikasikan untuk troubleshooting apa saja?

  • Red Blinking (Bateray Full) tapi ponsel tidak bisa booting dan nyala normal, karena bootloader gdfsnya rusak / corrupt. Blink red indikator pada sensor IRDA (infra merah). blink berkali-kali. Ponsel yang mengalami blinking dengan indikator tersebut jelas tidak akan bisa di flash / full flash dengan cara standard karena bootloader yang menyimpan informasi vital Seri IC, Jenis CID, dan GDFS corrupt, sehingga IC Flash tidak bisa melakukan insialisasi / self cheking sebelum booting.

  • White Blinking. pada dasarnya trouble pada white blink ada yang bisa diselesaikan tanpa test point, tapi ada white blink dengan indikator tertentu yang tidak bisa di flash dalam keadaan flash mode standard dan membutuhkan test point.

  • Ponsel yang matot atau Mati Total, dengan indikasi : Bateray Full Charge, Ponsel terdeteksi dongle flasher, namun tidak bisa diflash dengan cara standard hanya dengan flash MCU dan FS saja, ini inikator kerusakan fatal bootloader IC Flash, dan mau tidak mau harus di Test Point.

  • Test Point juga mutlak dilakukan setelah anda mengganti IC Flash Baru yang berjenis BGA, karena IC Flash baru masih kosong, dan harus diisi bootloader CID, Bootloader, gdfs yang masih bersih dan utuh sesuai dengan standard term pabrikasinya, sebelum melakukan flash standard MCU dan FS. dan Ini bisa diselesaikan dengan Metode Test Poin yang baik dan benar.

Kesulitan apa saja yang sering dialami pada saat melakukan TP (Test Poin) ?

  • Kurang hati-hati akibatnya bisa fatal. Test poin sangat membutuhkan ketelitian tinggi karena celah antar ball Bga sangat tipis berkisar 1Milimeter.

  • Kurang tenang, jangan melakukan test poin pada kondisi yang kurang tenang, karena keadaan yang kurang tenang akan bisa mensabotasi kemampuan terbaik anda dan bisa juga mengakibatkan kerja dua kali lebih keras.

  • Kurangnya peralatan yang memadai terutama kualitas, kabel, konektor, pinset, kawat email (jika diperlukan). Untuk melakukan test poin membutuhkan media yang terpilih terutama kawat email yang berdiameter 1Milimeter dengan konduksi yang sudah tested, silahkan lakukan pengukuran konduktifitas / konektifitas sebelum melakukan test point menggunakan Avometer Analog / Digital, pastikan tidak ada gangguan konektifitas sebelum melakukan test point. Peralatan dan media yang kurang memadai bisa berpengaruh / mengakibatkan salah menerjemahkan checksum pada result yang ditampilkan di tools saat mereparasi bootloader erom / eeprom, sehingga terjadi mismatch akan langkah tepat yang semestinya diambil.

  • Sepkulasi yang berlebihan. Test poin amat sangat membutuhkan ketelitian jika dikerjakan dengan metode hardware replacement, Akan lebih baik jika anda terutama yang mungkin baru awal-awal melakukan test point, didampingi rekan/teman/kerabat anda yang sudah benar-benar berpengalaman, dan Akan lebih baik jika anda memiliki Hand book yang berisi dasar-dasar/basic yang memadai sebelum melakukan test poin, dasar-dasar pemahaman mengenai CID, EROM, EEPROM, IC Flash (Dengan berbagai Type dan seri), MCU, FS, Security Zone untuk berbagai CID 49, 52, 53, 51, gdfs area, Etc.

  • Melakukan repairing menggunakan metode ini membutuhkan kesabaran, dan konsentrasi yang cukup.

Solusi untuk anda, Jika anda saat ini benar-benar membutuhkan Handbooks dan Video tutorial panduan lengkap test point. SETP_V.012 Untuk panduan lengkap. Silahkan jika benar-benar membutuhkan dan sudah memahami berbagai penjelasan diatas dan sudah sesuai dengan visi, kebutuhan dan pemahaman anda, Maka anda bisa mendapatkannya melalui tautan dibawah ini.
Sebelum dan Sesudahnya Terima Kasih atas Kunjungan dan Kepercaan anda. Selamat bekerja dan beraktifitas.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Panduan Video Tutorial Cara Memperbaiki CID EROM GDFS IC Flash | TP | SE-TOOLS3 silahkan bisa membuka halaman Kategori Handphone yang didalamnya juga berisi sub materi tentang SE TP 012.


  • 1. Garansi 100% valid sebab Sony Ericsson Test Point Tools V 012 bsa didapatkan sebelum order & aktivasi full versinya, bisa dicoba & dites (Demo/Trial) + video tutorial.

  • 2. Untuk Download sebagai garansi validitas paket silahkan DOWNLOAD_disini.

  • 3. Cara registrasi & aktivasi, langsung klik tombol order / langsung disini.

  • 4. Diskon Harga jual asli Rp.200.000,- jika order ini juga, cukup Rp.110.000,- Promo berlaku sampai .

  • 5. Statistik pengunjung / visitor / user, bisa dicek diHiStats.

  • 6. Produk digital sudah memuat 5 poin penting diatas validitasnya terjamin. Ditempat lain belum tentu ada, bisa anda cek & buktikan.

  • 7. Agar yakin & mantap : silahkan langsung download & cek statistiknya, boleh.

  • 8. Apabila membutuhkan bantuan setting installasi sampai jadi siap pakai live help desk / remote desktop, kontak Technical Support : 0813-250-73031 / Email : wpfbisnis at gmail dot com. ini masih online.

Download paket sebelum order full versi

Statistic And Geographics


(WWW.MCSCV.COM) Simple Content For Fast Access