Cara repair win7 yang gagal booting dan tidak masuk start menu baik menggunakan boot disc recovery console maupun dengan cara instal ulang keseluruhan. Metode repair win7 ini sesuai jenis kerusakan yang dialami. Soalnya kalau hanya loader saja seperti file NTLDR hilang atau tertimpa file lain : maka di recovery saja bisa tanpa harus instal ulang. Supaya lebih preventif nanti kalau kompi sudah fit, harddisk dibikin dual booting saja, supaya OS win7 untuk bekerja dan OS win7 untuk antisipasi backup data ada disetiap partisi jadi tidak repot nantinya. Win7 kalau lagi ngambek dan mogok kadang bikin gregetan, tapi ulasan kali ini bisa memberikan solusi cara repair win7 tanpa martil sekalipun bisa. Saat ini ada 7 artikel yang masuk dalam Kategori OS Windows. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang OS Windows khususnya mengenai Cara repair win7 yang gagal booting dan tidak start.

Cara repair windows 7 menggunakan recovey console image tanpa harus Instal ulang keseluruhan meskipun dual boot dengan OS lain.

Repair . Recovery . DUAL . Boot disc . Jenis . Instal Ulang

Cara Repair Win7 dan Recovery Image! - Windows 7 anda ngambek dan mogok tidak mau booting masuk desktop? sabar dan jangan buru-buru pakai martil karena tanpa martil juga bisa, jika memang demikian maka anda bisa simak cara repair windows 7 anda. Dan nanti anda bisa menentukan pilihan sendiri mau pakai Boot Disc CD Recovery Console Windows 7 apa mau instal ulang saja? tentu jawabannya tergantung jenis kerusakan yang anda alami, dan juga tergantung apa masih banyak data yang belum di backup? driver hardware sudah di backup? kalau belum tentu sangat disayangkan kalau harus install ulang win 7 dari awal, karena resiko kehilangan data lama cukup tinggi. Supaya lebih preventif saran untuk anda, maka kedepan buat harddisk anda dual boot saja supaya bisa difungsikan sendiri-sendiri, OS Win7 yang pertama untuk bekerja, dan OS Win7 yang kedua untuk jaga-jaga dan repair terutama mengambil dan backup data lama sebelum repair win7 secara keseluruhan.

Untuk melakukan Repair Windows 7 ada dua cara dasar yaitu Dengan menginstall ulang keseluruhan (format ulang), mulai dari awal bersih dari satu persatu kalau anda punya waktu luang. Dengan system image recovery, yang akan di deskripsikan disini adalah khusus yang menggunakan system recovery image dan Boot disc repair windows 7. jika anda menggunakan laptop biasanya dari pabrikasinya sudah diberikan fasilitas yang namanya recovery console, meskipun tidak semua laptop disertakan, tapi sebenarnya bisa anda lakukan dengan manual, asalkan anda ada waktu dan sabar mencobanya, nanti bisa.

Recovery image dan boot disc yang akan dibuat adalah sebagai tindakan antisipasi dan preventif, Jika suatu saat windows gagal startup dan booting, dengan recovery image dan boot disc inilah yang akan mempermudah proses repair tanpa harus install ulang windows 7 secara keseluruhan, yang mungkin akan memakan waktu lebih lama, tidak efektif dan efisien. Dengan menggunakan cara ini tidak akan reset password windows 7.

  • Jika PC anda yang menggunakan OS win 7 memiliki partisi lebih dari 2 partisi, maka untuk menjalankan langkah ini tidak perlu mempartisi ulang menggunakan partition magic for windows 7 maupun tools partisi lainnya, karena jika dipartisi ulang terutama pada primary partisi akan menyebabkan MBR berubah, jika MBR hardisk berubah maka cara ini akan sulit dilakukan dan membutuhkan cara yang lebih lama. Terkecuali jika anda memang membutuhkan partisi tambahan dan sudah memahami cara mengembalikan dan merepair MBR.

  • Jika PC anda menggunakan DUAL Boot antara win7 dengan XP misalnya, Cara ini tidak akan berpengaruh ataupun merusak startup boot seperti (Error NTLDR missing, NTLDR not found, dsb). OS ini mengalami kerusakan maupun trouble biasanya karena PC sering restart pada posisi yang tidak wajar, sehingga banyak aplikasi yang belum tertutup dan kadang menyebabkan bootloader pada MBR bermasalah, sehingg harus me-repair ulang. atau bisa karenahardisk terlalu sering di defrag sehingga ada fragmentasi file yang corrupt.

Berikut ini langkah demi langkah dalam membuat Boot disc system repair untuk windows 7 :

Klik Start, kemudian ketik system repair disc klik Create a System Repair Disc.

Langkah-Repair-Win7-STEP1

Akan keluar window Create a System Repair Disc. Pilih media disc yang akan dipakai.

Langkah-Repair-Win7-STEP2

  • Masukkan sebuah kepingan CD kosong ke dalam DVD/CD RW dan lanjutkan dengan klik tombol Create disc.

  • Setelah selesai, keluarkan kepingan CD yang telah anda buat dari DVD/CD RW (Inilah CD Boot disc recovery image untuk windows 7 yang dimaksud diatas.)

Booting komputer atau notebook anda menggunakan kepingan CD yang telah anda buat. Pilih Windows Setup [EMS Enabled] untuk masuk ke dalam menu system repair.

Langkah-Repair-Win7-STEP3

Setelah proses booting selesai, anda bisa mengakses Tools system recovery options dan mengembalikan Image System file yang telah anda buat sebelumnya.

Langkah-Repair-Win7-STEP4

Sekarang anda dapat memilih jenis recovery yang akan dijalankan untuk memulihkan sistem operasi Windows 7 pada notebook atau PC sesuai dengan kondisi kerusakan system yang anda hadapi. Jika ingin menggunakan image system yang telah dibuat, klik System Image Recovery dan ikuti langkah-langkah beriutnya ssuai dengan petunjuk yang disediakan.

Langkah-Repair-Win7-STEP5

Meskipun tidak pernah diingnkan, anda tidak akan pernah tahu kapan sistem operasi windows 7 mengalami masalah. Sebuah langkah yang bijak jika mau meluangkan waktu untuk membuat sebuah CD repair yang akan bermanfaat saat notebook ata PC anda bermasalah. Semoga literatur singkat ini bisa membantu untuk alternatif cara repair win7 dengan system image recovery. Setelah langkah ini selesai maka windows 7 anda bisa digunakan kembali tanpa harus install ulang keseluruan lebih cepat dan efisien. Data andapun akan tetap ada dan cara ini tidak me-reset account maupun password windows 7 anda sebelumnya, sehingga tetap aman dan utuh meskipun start-up selesai direpair.

Sebelum dan sesudahnya, Terima kasih atas Kunjungan dan Kepercayaan anda.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Cara repair win 7 mode 2 semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori OS Windows ini merupakan sub dari Repair W7 mode 2. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
3 dan 3=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara repair win7 yang gagal booting dan tidak start.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara repair win7 yang gagal booting dan tidak start :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
3 dan 3=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
3 dan 3=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang OS Windows ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara repair win7 yang gagal booting dan tidak start.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-