MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Program untuk mempermudah laporan inventory dan kontrol stok barang mulai dari pembelian hingga penjualan.

Tools dengan fitur yg lengkap dan report akurat. Jenis penjualan maupun laporan yang bisa diolah menggunakan program ini mulai dari stok barang kemudian penjualan kasir sampai member dan umum. Jika anda ingin langsung mencoba program ini silahkan bisa download program toko dan pos finance tools di bagian bawah dimana tutorial disediakan lengkap dalam bentuk video edukatif dan interaktif. Saat ini ada 86 artikel yang masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Internet Marketing khususnya mengenai Mempermudah inventory dan kontrol stok barang.

Jenis transaksi penjualan dan stok barang pada toko apapun.

Penjualan . pembelian . tools . Program

Berikut ini adalah penjelasan & brief description mengenai jenis penjualan maupun variasi jenis stok pembelian barang yang lazim ada pada berbagai jenis usaha pertokoan, terutama untuk yang memiliki usaha jenis ini, baik toko untuk usaha inti maupun untuk back end, apapun jenisnya terpenting yakin & tekun. Memahami jenis penjualan sampai pada ragam satuan stok barang, akan sangat penting, terutama jika sudah memiliki banyak aset & inventaris pada usaha anda. Karena dengan memahami jenis & klasifikasi ini maka akan mempermudah dalam melakukan evaluasi maupun dalam membuat paket produk tersendiri sesuai dengan kebutuhan usaha maupun market needed.

Penjualan pada dasarnya ada beberapa dari 3 jenis diantaranya adalah secara cash, utang maupun piutang dagang, & penjualan kredit. Sedangkan perkreditan sendiri secara umum & familiar sesuai standar akuntansi perbankan ada jenis anuitas, flat & sliding rate. Jika ingin memahami lebih teknis mengenai cara manual menghitung kredit dengan rumus matematis, silahkan masuk pada halaman tersebut sehingga nantinya lebih realistis. Fasilitas kredit yang ditanamkan ini menjadi salah satu ciri software toko terbaik. Selain itu, juga ada tipe penjualan eceran & grosir maupun partai besar. Namun jenis yang paling lazim & biasa lebih umum digunakan oleh minimarket swalayan atau juga supermarket biasanya jenis cash. Karena lebih akurat, terutama untuk produk maupun penjualan barang yang memiliki kriteria fast moving product. Untuk jenis lainnya yang disebutkan diatas tidak semua toko menggunakannya, terutama untuk sistem kredit, karena disamping lebih rumit & pelik, biasanya yang mengelola adalah seperti market finance seperti leasing.

Kemudian untuk stok pembelian barang maupun produk pada toko, secara general yang paling familar ada beberapa jenis satuan stok secara urut diantaranya adalah :

  • 1. Biji maupun buah merupakan satuan paling kecil dalam stok barang. Satuan ini bisa dugunakan lebih universal namun juga bisa lebih spesifik untuk benda maupun produk tertentu, sesuai dengan jumlah & kapasitasnya.

  • 2. Sachet biasanya adalah bentuk stok yang berisi butiran biji dalam beberapa buah. Atau bisa berisi produk yang sifatnya cair, namun dibuat dalam bentuk kecil, compact & dengan harga yang jeuh lebih murah dari per-botol maupun paket yang lebih besar.

  • 4. PCS atau per-Packs biasanya adalah stok yang berisi kumpulan sachet, namun dalam bentuk yg lebih minimalis & mudah untuk dibawa maupun di jinjing, meskipun sudah termasuk bentuk paketan, satuan stok pcs ini masih bisa menggunakan tipe pembelian maupun penjualan dalam bentuk eceran.

  • 5. BOX adalah jenis satuan pada stok yg memuat beberapa PCS produk maupun barang. Satuan ini biasanya digunakan untuk penjualan maupun pembelian partai menengah atau bisa juga grosir, meskipun eceran juga ada yg bentuknya per-BOX, inipun fleksible. Karena jika penjualan dari retail ke user, per-box bisa eceran. Namun lain halnya, jika retail to retail, maka ukuran box bisa menjadi grosiran dengan kapasitas lebih besar.

  • 6. UNIT merupakan satuan yg sebenarnya bisa di bilang terintegrasi (integrated), karena didalamnya bisa memuat beragam jenis barang maupun spare part per bagian, seperti yg disebutkan diatas. Untuk barang konsumtif yg habis pakai, Unit bisa berukuran besar. Namun jika unit digunakan untuk benda yg memuat teknologi didalamnya, bentuknya bisa kecil bahkan mikro namun konsep terintegrasi didalamnya membuatnya disebut unit. Penjelasan mengenai unit ini tujuannya supaya ada perspektif yg tepat, tidak hanya dari ukuran fisik yg besar. Contohnya satu unit komputer dengan satu unit rak barang pecah belah, akan berbeda bentuk & kapasitasnya. Rak barang bisa berukuran besar secara fisik, Namun menurut inetgritas spare terperinci yg ada didalamnya, bisa lebih besar komputer, meskipun sama-sama disebut unit. Anda pasti jauh lebih memahami konteks & perspektif yg di makud.

Jenis satuan diatas adalah yg global, sedangkan untuk sub satuan stok barang masih ada lagi, seperti contohnya yg memiliki ukuran berat seperti gram, ons, kilogram, kwintal, & ton jika retail kapasitas besar. Satuan stok volume, seperti liter, cc, mililiter, dsb.

Untuk bagian di bawah ini adalah alternatif tools serta program penjualan & stok barang ygn bisa digunakan untuk meringkas tugas konvensional menjadi komputerisasi, juga akan mempercepat entri data maupun pengelompokan jenis stok barang diatas dg kategori terperinci tanpa harus dominan dg cara manual.
Pun demikian ini sifatnya fleksibel & tidak ada determinasi apapun, apa saja bisa menggunakan program ini & bebas memilih dimana saja bisa menemukannya ygn seversi maupun identik, hanya saja evaluasi & coba tes dulu agar relevan dg ygn benar-benar dibutuhkan sesuai dg spesifikasi maupun kapasitas kebutuhan toko anda.Untuk ygn berkenan & serius membutuhkan bisa coba dulu download program kasir atau semacam POS Finance tools.
Menu Utama Program Stok Barang dan Penjualan Pada Toko
Fasilitas didalamnya tidak hanya untuk  menu pada softwre toko seperti entri data utama saja, tapi bisa untuk plan bagaimana usaha toko ygn dibidangi & arah pengembangannya, karena dilengkapi dg fitur kredit analisis dg output dalam bentuk report table worksheet & grafik. Sebelum menggunakannya secara penuh atau full, bisa coba dulu untuk trial, hingga benar-benar memahami fungsi manfaat & operasionalnya, karena spesifikasi program toko sendiri sangat variatif versi & layer penggunaannya. dg cara ini bisa lebih dahulu mencoba programnya & sekaligus menyesuaikan dg kebutuhan anda, Jika cocok & relevan dg kebutuhan maka bisa & boleh menggunakan full versinya.
Program ini memiliki beberapa layer menu utama ygn cukup esensial VSE (Vital Sale Edition) ygn bisa berfungsi untuk memanajemen stok barang agar rapi & lebih terkontrol, menu lainnya seperti :
  • Untuk memasukan stok pembelian barang sesuai dgn kategori & jenis satuan diatas.
  • Untuk mengontrol & mengelola serta memproses transaksi penjualan barang
  • Menganalisa jumlah pemasukan maupun operasional toko usaha anda.
  • Membuat laporan stok pembelian sampai transaksi penjualan secara periodik dalam bentuk tabel & worksheet.
  • Analisis finance & kredit lengkap dgn grafik.
  • Melihat statistik & penjualan produk maupun barang ygn terlaris di toko anda.
  • Melakukan backup entri data secara berkala, agar sewaktu-waktu bisa direstore ke dalam program saat urgently & membutuhkan recovery data & account.
& fungsi penting lainnya ygn sudah terintegrasi dalam program. Supaya lebih realistis bisa langsung coba dgn download program toko & pos finance tools update terbaru, Agar langsung bisa trial coba setup & cek kesesuaiannya dgn kebutuhan anda. Cara penggunaannya cukup mudah, karena disamping hampir semua menu POS (Poin Of Sale) sudah diintegrasikan pada menu, juga ada video tutorialnya. Silahkan fleksibel sesuai dgn kebutuhan anda. Sebelum & sesudahnya, Terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda.

Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Jenis Transaksi Penjualan dan Stok Barang silahkan bisa membuka halaman Kategori Internet Marketing yang didalamnya juga berisi sub materi tentang POS TOOLS V5 DESKTOP.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
7 & 10=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal mempermudah inventory dan kontrol stok barang.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab mempermudah inventory dan kontrol stok barang :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
7 & 10=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
7 & 10=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Internet Marketing ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang mempermudah inventory dan kontrol stok barang.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access