Tips dan cara supaya cepat dapat tempat PKL maupun Magang pada bagian perusahaan yang tepat dan cocok dengan bidang pendidikan keilmuan anda. Lakukan persiapan dengan sematang mungkin dan jika sudah menemukan perusahaan tempat anda akan PKL maka langsung saja minta izin temui kepala bagiannya. Bicarakan secara langsung untuk melakukan konfirmasi dan crosschek lebih awal sehingga anda memiliki jalur yang solid dan linear tanpa melakukan kesalahan yang berakibat tidak diterimanya pengajuan PKL anda. Saat ini ada 77 artikel yang masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Psikotes khususnya mengenai Tips supaya cepat dapat tempat PKL maupun Magang.

Jika anda sudah sangat ingin lulus kuliah atau sekolah, namun sementara ini anda belum juga dapat tempat PKL maupun magang, maka simak yang baru ini :

Cara supaya cepat dan mudah diterima PKL sesuai dengan bidang pendidikan dan tepat pada bagian yang cocok dengan skill anda dengan persiapan yang khusus tanpa menunggu lama akibat kesalahan yang tidak disadari!

Bagian . Persiapan . Cara . Kepala . Tahap . Kesalahan

Bagi anda yang saat ini dalam masa akan lulus sekolah maupun kuliah pasti akan mengalami yang namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan) maupun bisa magang sesuai dengan bidang pendidikan anda dan bagian kerja yang cocok dengan keahlian anda. Sebelum anda tau cara supaya cepat diterima PKL maka ada hal yang sangat khusus anda persiapkan lebih dini bahkan sebelum anda benar-benar ketemu langsung dengan kepala bagian perusahaan tempat anda akan PKL. Ada beberapa tahap yang yang jarang diperhatikan namun harus anda cermati supaya tidak melakukan kesalahan yang sifatnya sengaja maupun tidak sengaja, sehingga anda bisa cepat diterima PKL. Silahkan simak selengkapnya dari awal sampai akhir dan sampai anda benar-benar paham proses dan jalannya.

Bagian kerja perusahaan yang sering menjadi tujuan PKL :

  • Bagian Administrasi Perkantoran.

  • Bagian Teknik Elektronika dan Mesin (Otomotif, Produksi, Bubut, Industri, dll).

  • Bagian IT dan Development.

  • Bagian Akuntansi.

  • Bagian Operasional dan Pelaksana Teknik Laparangan.

  • Dan lain sebagainya. Biasanya bagian-bagian yang tergolong primer di perusahaan.

Persiapan awal sebelum mengajukan PKL ke perusahaan maupun institusi :

  • 1. Siapkan surat pengantar dari tempat anda menempuh pendidikan, misal dari sekolah kejuruan, menengah umum atau tempat anda kuliah. Format dan isinya biasanya sudah ditentukan dari sana. Biasa isinya :

  • KOP Tempat anda kuliah atau sekolah

  • Biodata siswa ata mahasiswa

  • Keterangan jurusan dan bidang yang cocok untuk PKL.

  • Tempo melakukan PKL.

  • Batasan-batasan melakukan PKL

  • Tujuan PKL

  • dan lainnya.

  • 2. Siapkan biodata lengkap seperti cv misalnya.

Beberapa cara supaya mudah diterima magang atau PKL pada sebuah perusahaan :

  • 1. Cari tempat PKL yang sesuai dengan bidang pendidikan formal anda.

  • 2. Lakukan survey ke perusahaan yang anda tuju, bisa langsung mendatangi atau juga bisa mencari informasinya pada website perusahaan untuk konfirmasi lebih dahulu apakah bisa menerima PKL atau tidak, karena kadang ada perusahaan yang tidak menerima PKL. Jika diperlukan lakukan evaluasi dan survey pada bagian yang cocok dengan bidang anda, dan cek apa yang sedang mereka butuhkan yang sekiranya bisa membantu operasional pekerjaan sehari-hari.

  • 3. Jika anda sudah menemukan perusahaan yang anda tuju, maka tentukan dibagian mana anda akan PKL. Jika sudah, kalau bisa langsung temui kepala bagiannya, bilang langsung pada beliau niatan anda ingin PKL diperusahaannya.

  • 4. Kenali dengan baik bagian-bagian perusahaan dan cari tahu sedini mungkin skill yang paling dicari perusahaan sehingga anda memiliki jalan dan tujuan yang jelas.

Jika anda sudah ketemu langsung dengan kepala bagian perusahaan maka jelaskan secara rinci :

  • Perkenalkan dengan jelas diri anda, darimana jurusan apa dan lain sebagainya.

  • Terangkan dengan jelas visi misi dan tujuan anda melakukan PKL. Jelaskan dengan format yang lebih teknis dan realistis sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

  • Terangkan dengan jelas mengenai apa yang bisa anda kontribusikan bagi perusahaan jika anda diterima PKL.

  • Jelaskan dengan cara realistis mengenai apa keuntungan yang bisa perusahaan dapat, jika anda kelak diterima PKL di perusahaan tersebut.

  • Tunjukan dengan jelas mengenai apa yang bisa anda perbuat dan lakukan dalam menunjang operasional sehari-hari perusahan, apa yang bisa anda lengkapi supaya perusahaan bisa lebih maju, dan lebih praktis kinerja kedepannya. Tentunya sesuaikan dengan kapasitas, bidang dan keilmuan anda.

  • Terangkan apa perbedaan anda dengan peserta PKL lainnya, atau apa perbedaan group PKL anda dengan group PKL lainnya.

  • Terangkan secara teknis alasan anda mengapa memilih PKL di perusahaan tersebut.

Jika dalam tahap ini anda mengajukan PKL sesuai yang direkomendasikan diatas, maka jika perusahaan tersebut sedang berkembang dan maju, niscaya 100% anda akan diterima PKL, karena realistis dan teknis, juga karena perusahaan besar yang maju dan berkembang sebenarnya hanya butuh skill SDM dan keterampilan orang yang bisa bekerja maupun orang-orang khusus yang bisa membuat pekerjaan tidak ada menjadi ada dan lebih sistematis. Tinggal bagaimana anda mengkomunikasikan itu semua dengan cara dan tempo yang tepat.
Kesalahan yang biasanya terjadi hingga pengajuan PKL bisa lama hasilnya dan bahkan tidak diterima :
  • Mengajukan PKL dengan cara yang sama FLAT seperti calon peserta PKL lainnya. Kalau mungkin anda datang dari sekolah atau tempat kuliah ternama, mungkin tidak jadi soal.
Masalahnya kadang jika calon peserta PKL datang dari tempat pendidikan kurang ternama, suka dianaktirikan dan didiskriminasi dengan berbagai alasan dan mekanisme. Padahal yg namanya peserta PKL darimanapun asalnya tujuannya positif dan ada jelas surat pengantarnya dan penanggungjawabnya, mereka hanya ingin praktek lapangan dan membantu pekerjaan yang menunjang operasional perusahaan. Jika anda mengalami kondisi ini maka mau tidak mau, anda harus berani adu skill dan keterampilan atau keahlian khusus dibidang anda.
  • Mengajukan PKL dengan cara standar, Masukan berkas, tunggu berkas diproses, dan tunggu keluar hasilnya. Yang penting hanya dapat tempat PKL.
  • Hanya menunggu diperintah untuk mengerjakan sesuatu, tidak inisiatif dan kreatif untuk melengkapi apa yang sedang menjadi kebutuhan perusahaan.
  • Kurang menjaga sopan santun saat mengajukan PKL.
  • Tidak memperlihatkan secara prospektif kontribusi teknis yang nyata bagi perusahaan yang sedang dituju untuk PKL atau magang kerja.
Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga bagi anda yang saat ini sedang mondar-mandir kesana kemari sedang mencari tempat PKL bisa terinspirasi menemukan cara supaya cepat diterima PKL tentunya dengan fase dan tahap yang lebih realistis dan teknikal sesuai bidang anda serta relevan dengan kebutuhan perusahaan tempat anda akan PKL maupun magang. Sebelum dan sesudahnya, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat berkreasi dan beraktifitas.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Cara Supaya Cepat dan Lebih Mudah Di Terima PKL semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Psikotes ini merupakan sub dari PKL dan Magang. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
2 dan 5=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai tips supaya cepat dapat tempat pkl maupun magang.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai tips supaya cepat dapat tempat pkl maupun magang :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
2 dan 5=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
2 dan 5=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Psikotes ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai tips supaya cepat dapat tempat pkl maupun magang.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-