Prosedur justifikasi teknis dan metode kerja adalah kewajiban seorang pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan teknis untuk peningkatan kemajuan perusahaan secara realistis dan teknis. Saat ini ada 77 artikel yang masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Psikotes khususnya mengenai Prosedur justifikasi teknis metode kerja.

PI (Perekrutan Internal) untuk penyetaraan jenjang kerja dan Persamaan Ijazah.

Pengertian dan Konsep dasar PI yang secara keseluruhan bertujuan untuk kemajuan Perusahaan yang sesuai dengan Visi dan Misi perusahaan, sehingga memberikan benefit baik secara internal dan hasil (outcome) yang proporsional dan kompetitif.

Secara umum (Universal) PI (Perekrutan Internal) biasanya digunakan Perusahaan-perusahaan tertentu dalam rangka memberikan penghargaan jenjang kerja/jabatan tertentu kepada karyawan lama yang telah bekerja pada kurun waktu tertentu dan telah memiliki sertifikat / ijazah yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan akan dimasukan secara struktural melalui qualifikasi dan tahapan tertentu.

Secara universal PI biasa juga disebut dengan Persamaan Ijazah, karena memang untuk kenaikan jenjang kerja tertentu yang ditentukan oleh masa kerja dan jenjang pendidikan tinggi yang dimiliki oleh karyawan pada suatu perusahaan.

Apa yang membuat perusahaan - perusahaan mengadakan PI?

  • Secara umum/universal, PI biasanya diadakan untuk mengisi jenjang kerja pada jabatan tertentu yang kosong, tanpa harus mengadakan rekruitment umum dan perekrutan terbuka (umum) seperti biasanya. PI juga biasanya diadakan oleh perusahaan - perusahaan tertentu karena belum ada pegawai/karyawan pada jenjang kerja tertentu dengan kuantitas/quota tertentu yang belum masuk masa pensiun Tetapi menurut prosedur Sistem sebuah perusahaan sudah memasuki masa rolling/pertukaran jenjang kerja secara struktural kepegawaian, sehingga PI diadakan.

Siapa saja yang boleh mengikuti PI?

  • Untuk bisa mengikuti selektifitas PI, tentu bisa diikuti oleh karyawan/pegawai yang resmi memiliki status kepegawaian dengan jenjang kerja tertentu pada sebuah perusahaan pengada PI itu sendiri, dan telah memenuhi standard qualifikasi Adminitratif, Akademis, Masa Kerja dan Usia.

Apa saja syarat-syarat mengikuti PI? Prosedur dan syarat - syarat mengikuti PI dalam sebuah institusi atau Perusahaan biasanya berbeda antara satu dengan lainnya, hal ini tergantung dari Visi dan Misi perushaan pengada PI itu sendiri dan Tergantung pada Sistem struktural kepegawaiannya.

Tetapi secara garis besar PI memiliki syarat-syarat yang hampir sama dengan rekruitasi umum, seperti :

  • 1. Memiliki Syarat Administratif yang sesuai, Seperti ijazah dan lain sebagainya, sesuai dengan standard perusahaan pengada PI itu sendiri.

  • 2. Mengikuti Seleksi TPA Tes Potensi Akademik, TPU Tes Pengetahuan Umum, TBS Tes Bakat Sikolastik, dan Psikotes. (Biasanya tes ini dilakukan beberapa tahap tergantung dari kapasitas dan quantitas peserta PI dan Visi Misi perusahaan pengada PI)

  • 3. Membuat Makalah maupun Tesis. Biasanya syarat khusus ini untuk jenjang pendidikan tinggi Strata satu (S-1) dan diatasnya. Makalah maupun Tesis yang dibuat oleh peserta PI, biasanya berisi mengenai Hal-hal yang berhubungan dengan evaluasi pekerjaan dan infrastruktur perusahaan, sesuai dengan background jenjang pendidikan peserta PI dan sesuai dengan jenjang jabatan yang di emban. Makalah atau Tesis yang dibuat secara Universal berisi mengenai Plan dan pembahasan secara teknis dengan data-data empiris, yang secara keseluruhan bisa memberikan benefit untuk perushaan pengada PI, Agar bisa lebih maju kedepannya baik dari sisi manajemen (manajerial) maupun dari sisi teknis.

Sehingga dengan diadakannya PI, secara universal diharapkan :

  • Peserta PI yang telah memenuhi qualifikasi dan prosedur tertentu, Dapat memberikan benefit dan perubahan-perubahan yang postif, sesuai dengan komitmen, visi dan misi perusahaan pengada PI itu sendiri.

  • Dengan adanya PI juga diharapkan bisa memberikan perubahan secara struktural yang bisa memajukan perusahaan baik dari sistem manajemen (manajerial) dan mekanisme kerja yang lebih kompetitif, sehingga dengan kemajuan secara struktur manajemen dan teknis, perusahaan akan semakin berkembang dan menghasilkan produk (barang/jasa) yang memiliki manfaat bagi customer sebagai market makro dan memiliki daya jual yang lebih terjangkau masyarakat sebagai pengguna produk/jasa.

  • Dengan adanya PI juga bisa memberikan motivasi kepada karyawan/pegawai lainnya, agar bisa betul - betul memahami struktur perusahaan secara teknis dan manajemen, agar bisa memberikan kontribusi teknis kepada perusahaan untuk perkembangan maupun kemajuan secara menyeluruh dan proporsional sesuai dengan Visi dan Misi Perushaan yang mengadakan PI itu sendiri.

Bagi anda yang saat ini sedang mengikuti PI, atau Anda yang sedang bersiap akan mengikuti PI, semoga referensi yang sangat singkat dan sederhana ini, bisa sedikit memberikan wacana dan plan baru untuk anda, supaya bisa lebih adaptatif dengan Visi dan Misi perusahaan, sehingga anda bisa menjadi kandidat yang Qulified untuk kemajuan anda dan kemajuan Perusahaan anda kedepannya. SUKSES untuk anda, kapanpun anda mengikuti PI dan dimanapun anda mengikuti PI. Semoga Sukses dan Lebih Improove kedepannya, Karena SUKSES adalah HAK Anda Sepenuhnya.

Terima Kasih Atas Kunjungan Waktu dan Kepercayaan anda, Selamat bekerja dan beraktifitas.


Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Pengertian tujuan dan syarat PI (Perekrutan Internal) untuk perusahaan semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Psikotes ini merupakan sub dari PI Perekrutan Internal Persamaan Ijazah. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
6 dan 4=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai prosedur justifikasi teknis metode kerja.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai prosedur justifikasi teknis metode kerja :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
6 dan 4=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
6 dan 4=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Psikotes ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai prosedur justifikasi teknis metode kerja.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-