Pelajaran paling disukai waktu masa sma adalah pelajaran kosong alias jam kosong itu kenyataannya. Yah kadang asik dan indah juga bisa ngobrol lanjut ngrumpi sama teman-teman meskipun sebenarnya dibalik itu semua ada hal penting yang harus diperhatikan terutama psan guru dan orang tua supaya saat jam kosong atau tidak ada kegiatan bisa dimaksimalkan dengan kegiatan yang positif dan produktif. Saat ini ada 42 artikel yang masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Edukasi Pengembangan Diri khususnya mengenai Pelajaran paling disukai waktu sma.

Manfaatkan waktu dan kesempatan anda untuk pilihan yang tepat meskipun masa SMA adalah yang paling indah dan banyak hal baru yang mengesankan.

Masa . Indah . Hal . Pesan

Nostalgia SMA kita memang itu masa paling indah dan banyak hal yang sukar untuk dilupakan. Meskipun pada saat SMA sebenarnya banyak pesan moril yang penting baik itu hadir secara langsung maupun tidak langsung, dan kadang saking senangnya pada masa SMA akhirnya terpaku pada hal yang menyenangkan saja, tanpa memperhatikan sisi alin kehidupan yang kelak lebih keras dan realistis membutuhkan daya juang yang temenanan.

Masa dan jaman di SMA memang bergairah dan menggelora?

  • Pada masa dan jamannya SMA seragam putih abu-abu, memang banyak hal yang baru dijumpai, dan kita selalu punya banyak waktu dan kesempatan untuk melakukannya. Ketemu teman baru, saling berkunjung, saling taksir menaksir, jatuh cinta pertama kali dan pacaran, masuk organisasi OSIS yang baru, belajar nembak gebetan, regadag-regudug kesana kemari, menghabiskan waktu bersama teman-teman entah apapun kegiatannya apalagi kalau temannya teman kos-kosan. Pokoknya banyak sekali hal baru yang ada disana. Masa yang bergairah dan menggelora karena masih merasa terbebas dari banyak pikiran dan beban hidup yang sebenarnya lebih nyata, masih punya banyak waktu kesempatan dan pilihan, masa menemukan jati diri dan visi misi kedepan, menemukan arti kedewasaan yang sebenarnya untuk bekal kedepan. Sebaiknya manfaatkan waktu kesempatan dan pilihan anda selagi remaja untuk hal yang positif dan produktif, karena 5 sampai 10 tahun kedepan sejak dibangku SMU belum tau mau seperti apa kedepan, sedangkan core bisnis dunia kerja itu selalu ketat dan semakin kompetitif.

Banyak yang bilang masa di SMA adalah masa yang paling indah dan paling mengesankan penuh kenangan sukar dilupakan, apa iya seperti itu dan mengapa?

  • Iya memang masa SMA adalah masa paling indah dan penuh banyak kenangan, tapi itu lebih banyak untuk mereka yang notabene berasal dari keluarga berkecukupan. Berangkat sekolah bawa motor, yang sudah punya pacar bisa jemput dulu : berangkat bareng, pulang sekolah bareng, bagaimana tidak indah itu. Punya banyak waktu dan kesempatan, bisa saling ngobrol sesuka hati, uang habis tinggal minta, habis dikasih habisin lagi. Pokoknya enak dan gurih. Nostalgia SMA kita takkan hilang begitu saja,, Masa-masa yang paling indah juga terjadi saat lagi taksir-menaksir, saling dijodohin sama teman-temannya, malu-malu meong, pagi sore siang malem keingat sama doi, pelajaran ah mana urus, yang penting tiap hari ketemu doi. Berangkat pagi, ngerjain PR sistem kebut, kalau sudah mau ulangan tinggal rebutan bangku.

  • Tapi ada sisi lain yang jarang orang lihat, karena pada masa SMA ada yang gigit jari ketika teman-temannya merasakan nikmat dan indahnya masa SMA, siapa itu? Yah, mereka adalah anak-anak yang sekolah sudah biaya sendiri, pulang sekolah sudah harus kerja bantu meringankan ortu, punya banyak adik dan harus diprioritaskan, habis kerja belajar sebentar, setelah itu kadang-kadang kalau ada kenduren atau acara pama-pami Rt harus berangkat gantikan ramane. Berangkat sekolah jalan kaki, pulang sekolah jalan kaki, sudah panas, capek, kulit jadi item dan dekil. Boro-boro menikmati taksir-menaksir dan pacaraan, temen cewek saja minim sekali, mana ada yang suka? Malah seringnya diejek, diolok-olok temannya, dijauhin karena dekil dan kurang keren dibanding lainnya. Pulang sekolah sudah harus kerja yah apa saja yang penting halal dan bisa buat bayar sekolah dan uang saku, kalau lagi ada lebih yah menidng berangkat dan pulang sekolah bisa bayar angkot. Apa nebeng sama temen yg mau ditebengi.

Hal yang paling sering terjadi dalam keseharian waktu SMA :

  • Pelajaran favorit adalah pelajaran kosong alias jam kosong.

  • Kantin adalah tempat pertama yang menjadi target kalau lagi istirahat, regidigan disana, sambil haha hehe sama teman-teman.

  • Hobi nulis pakai tipex dimana saja ada papan, meja, triplek, tipex satu bisa buat rombongan untuk buat tulisan apa saja, sampai meja marmer atau triplek bisa seperti bathik tenun.

  • Paling males dengan matematika itung-itungan tapi paling teliti kalau melihat tulisan super mini alias contekan hee.

  • Rajin belajar wayangan dan biki ringkasan indah (Contekan Maksudnya).

  • Merasa keren dan terpandang kalau bisa menjadi anggota OSIS apalagi ketua OSIS (Padahal sebenarnya biasa saja lah :p)

  • Kalau sudah hari jumat, gak mikirin pelajaran, yng ditunggu hanya bel jam pulang, karena balik gasik.

  • Kalau didepan adik kelas, wuuh bawaaannya kepengin keliatan keren.

  • Anak pinter biasanya lebih sukan dapat teman, apalagi pelit. :p

  • Ketua kelas biasanya kalah kuasa kalau sekertarisnya cewek.

  • Kalau ada yg ultah biasanya akan dilempari telor, racikan ari got, kopi susu dan cau, tepung terigu sama telor, dan racikan-racikan lain yg kadang menjijikan.

  • Kalau lagi borring dengan mata pelajaran tertentu, toilet adalah sasaran paling empuk untuk alasan ijin..

  • Suasana kelas sering menjadi gelap gulita, suram diam membeku seperti kuburan saja, kalau guru kelas killer sudah masuk.

  • Berangkat pagi untuk RADAM saling berebut ngerjain PR sebelum pelajaran dimulai jam 7 pagi, bayangkan jam berapa itu berangkatnya..

  • Target topik baru dan keusilan teman lain adalah teman yang culun dan cupu..

  • Anak-anak IPA katanya lebih pinter dari anak IPS, ah padahal belum tentu juga sih, pinter kan ukurannya banyak.

  • Kalau mau jadi panitia MOS harus jadi anggota OSIS dulu, biasanya sih begitu..

  • Gaya gokil dan keren adalah ciri khas anak IPS..

  • Berangkat bareng, pulang juga bareng, itu kalau yang lagi memadu kasih alias pacaran..

  • Menentukan tempat liburan dan dana yang besar adalah topik paling hangat dan hot dibicarakan menjelang akhir semester.

  • Cewek lebih rajin mencatat daripada cowok, dan cowok biasanya tidak bayar uang kas kelas.

  • Setiap satu pelajaran, buku tulisnya satu. Boros euy,, padahal pas kuliah buku tulisnya cukup satu binder saja.

  • Siswa paling pintar, bandel, tukang bikin onar, adalah murin yang paling diingat gurunya.

  • Setiap kelas pasti ada saja salah satu cewek yang cakep dan idaman para cowok-cowok.

  • Biasanya jumlah ceweknya lebih banyak daripada cowok dalam satu kelas.

  • Hampir semua sepatunya sama, biasanya hitam variasi putih motif merk converd atau eagle, gaktau sih jaman sekarang kayak apa.

Pesan untuk anda yang sekarang ini masih SMA atau baru mau lulus :
  • Masa SMA adalah masa dimana anda memiliki pilihan, waktu dan kesempatan sanagat luas. Berusahalah kreatif dan produktif selagi masih muda, agar tidak menyesal di hari tua kelak. Kenyataannya dari tahun ketahun, lulusan SMA semakin banyak tapi lowongan kerja semakin sempit. Mau bersenang-senang boleh, mau pacaran boleh, tapi sambil dipikirakan 5 sampai 10 tahun kedepan mau ngapain sudah punya invest belum? atau mungkin sudah ada pandangan mau kerja dimana, sungguh jika masa SMA hanya dipakai untuk bersenang-senang saja maka tinggal tunggu waktu saja untuk merasakan realita hidup yang tidak pernah ditemui sebelumnya dan itu rumit. Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga bisa menjadi inspirasi yang positif dan aplikatif kedepannya, sebelum dan sesudahnya terima kasih atas kunjungannya.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Ada Yang Paling Indah Saat Masa Di Sekolah semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Edukasi Pengembangan Diri ini merupakan sub dari Nostalgia Semula. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
8 dan 6=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai pelajaran paling disukai waktu sma.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai pelajaran paling disukai waktu sma :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
8 dan 6=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
8 dan 6=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Edukasi Pengembangan Diri ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai pelajaran paling disukai waktu sma.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-