MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Panduan belajar jaringan komputer yg top markotop bisa langsung download dalam bentuk program dan video tutorial lengkap garansi 100% valid.

Membahas tuntas komunikasi jaringan top antar protokol sampai dengan teknik pengkabelan menggunakan kabel utp dan socket rj45 yang merupakan komponen inti selain NIC (Network Interface Card). Jika ingin konsultasi langsung lebih detail dengan technical support silahkan download panduan yang versi premiumnya. Saat ini ada 19 artikel yang masuk dalam Kategori Jaringan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Jaringan khususnya mengenai Panduan jaringan top markotop.

Konsep Dasar Jaringan Komputer dan internet melalui komponen fisik pembentuk jaringan serta kompunikasi antar protokol TCP/IP. dengan konsep ini : pemula sekalipun bisa membuat beragam bentuk jaringan LAN internet dan intranet.

Komunikasi . Konsep . Teknik . Protokol . Komponen . Download

Konsep Dasar Jaringan Komputer -

Pada ini apa yang akan anda simak berikut ini adalah tidak sekedar konsep dasar jaringan komputer tapi lebih dari itu anda akan memahami mulai dari teknik dasar kompunikasi data dalam protokol jaringan komputer, topologi jaringan, sampai dengan komponen inti fisik yang bisa digunakan untuk membuat dan membangun sebuah jaringan komputer seperti : LAN, WAN, Internet, Intranet, Warnet, LAB, rumah, kantor, pertokoan maupun gedung perkantoran. Jika mau lebih mantap dan valid, anda juga bisa download program sekaligus video tutorial jaringan komputer paling lengkap. Silahkan simak satu-persatu secara teliti agar lebih efektif dan efisien karena memang ini sudah .

Sistem komunikasi merupakan sebuah sistem yang selalu membutuhkan media sebagai pembawa sinyal (carrier). Media pembawa sinyal sistem transmisi dapat berupa kabel, gelombang, elektro magnet (RF), cahaya, atau perantara lainnya. Untuk menyampaikan sebuah data, sistem komunikasi membutuhkan sebuah aturan (role protocol). Sistem komunikasi sendiri dibangun dengan 3 komponen utama yaitu : 1. Medium transmisi, 2. Carrier, 3. Protokol komunikasi sebagai konsep dasar jaringan komputer merupakan satu set aturan yang dibuat untuk mengontrol pertukaran data antarnode misalnya komputer, yg mana proses tersebut meliputi : proses inisialisasi, verifikasi, cara berkomunikasi, dan cara memutuskan komunikasi.

Sedangkan konsep dasar jaringan komputer itu sendiri merupakan koneksi dua atau lebih komputer yang dihubungkan menggunakan sebuah sistem komunikasi yang didalamnya memuat media jaringan baik untuk lokal, private, publik atau internet. Untuk memantau bagaimana aktivitas sebuah jaringan dibutuhkan sebuah aplikasi atau software jaringan yang bisa mengeksplorasi jaringan secara GUI (Graphical User Interface) sehingga mudah dimengerti dan dipahami manusia. Dan dengan aplikasi jaringan ini maka proses belajar jaringan menjadi semakin mudah dan manfaat setelah mempelajarinya jelas lebih cepat berkembang dalam jangka panjang kedepan. Bisa dibayangkan jika sampai tahun ini jaringan masih berbasis console atau DOS, pasti hanya segelintir orang yang bisa belajar dan menguasai pembelajaran jaringan komputer, karena isinya hanya perintah telnet yang tidak semua orang bisa memahaminya. Dan sekarang ini banyak referensi belajar jaringan komputer yang instant tinggal download saja.

Untuk bisa tahu teknik dan cara membuat jaringan komputer (JARKOM) secara keseluruhan dibutuhkan pengetahuan paling dasar mengenai topologi atau bentuk jarngan. Setelah memahami topologi jaringan komputer berikutnya memahami mengenai jenis koneksi dan pengkabelan, karena bentuk pengkabelan antara peer to peer dengan koneksi beberapa komputer sekaligus itu berbeda. Setelah memahami materi fisik jaringan komputer selanjutnya adalah belajar tentang konfigurasi setiap lapisan jaringan sesuai dengan sistem operasi yang digunakan baik berbasis windows maupun linux sekarang ini sudah semakin mudah digunakan karena sistem GUI yg telah melekat. Setelah paham konfigurasi jaringan baik secara mandiri maupun menggunakan tools khusus jaringan, selanjutnya tinggal penerapan terserah anda, mau untuk peripheral sharing, internet (IE Sharing), maupun keperluan lain baik koneksi dirumah, sekolah, lab, kantor, gedung dan lainnya. Siapapun anda, maka belajar jaringan komputer secara teknis adalah sangat luar biasa penting, Mengapa? Sebab manfaatnya sangat banyak dalam jangka panjang, karena sekarang ini hampir semua infrastruktur core bisnis dunia kerja sudah mengintegrasikan konsep dasar jaringan komputer untuk manajemen basis datanya. Jika anda berkenan maka anda bisa belajar jaringan komputer menggunakan program sekaligus video tutorial yang instant dan langsung download saja karena lebih mudah dipahami dan anda bisa langsung praktek. Gunakan email yg valid dan aktif karena tautan download akan langsung terkirim ke email anda ini juga.

Protokol jaringan memiliki pengertian dan definisi sebagai prosedur dan pengaturan sejumlah operasi peralatan komunikasi data yang memuat aturan seperti : cara membuka hubungan, cara mengirimkan paket data, mengkonfirmasi sejumlah data yang diterima, dan meneruskan pengiriman data. Adapun beberapa jenis protokol yang sering digunakan untuk mengimplementasikan sebuah jaringan, antara lain :
  • 1. TCP / IP (Transmission Control Protocol Internet Protocol) yang merupakan protokol jaringan internet. Protokol ini juga berlaku pada jaringan Unix, Linux, Xenix.
  • 2. IPX (Internetwork Packet Exchange) atau SPX (Sequence Packet Exchange) merupakan jenis protokol yang digunakan oleh novell netware yang pengaplikasiannya sering digunakan untuk multiplayer game. Meskipun ada multiplyer game yang menggunakan DCC (Direct Cable Connection).
  • 3. NetBIOS (Network Basic Input Output System) merupakan jenis protokol yang digunakan oleh microsoft untuk mengimplementasikan Local Area Network (LAN) manager.
Dalam konsep dasar jaringan komputer terdapat 3 komponen fisik yang digunakan untuk membangun jaringan LAN : NIC (Network Interface Card), Kabel UTP DB9, Socket RJ45 atau konektor BNC. Jika komponen fisik tersebut sudah dipasang dalam suatu komputer maka komputer tersebut sudah bisa diintegrasikan dalam jaringan komputer dan bisa difungsikan sebagai : repeater, bridge, router.
Anda bisa mendapatkan atau download referensi baik berbentuk ebook, e-buku, maupun tutorial konsep dasar jaringan komputer di web manapun anda menemukannya. Namun saran untuk anda : Pilihlah panduan yang bermutu dan berkualitas, cara mengukurnya yang pertama adalah dengan melihat statistik web tersebut melalui Histats, karena memang tidak semua web berani memasang histats. Jika dengan statistik histats web tersebut memang dikunjungi banyak atau ribuan orang setiap hari, itu bukti konkrit kalau web tersebut punya mutu serta kualitas yg bagus dan memang banyak digemari, begitu juga sebalikanya. Jika misalnya anda ingin membeli panduan premium jaringan komputer maka pastikan anda bisa mendapatkan paket produknya sebelum beli, sehingga paket tersebut terbukti valid 100% dan bisa dicoba sebelum anda membayar full versi premium. Kelebihan jika anda menggunakan panduan jaringan komputer premium adalah anda bisa langsung konsultasi dengan pembuatnya (Technical Support). Sedangkan jika anda menggunakan referensi jaringan komputer yg gratisan, kekurangannya adalah mengenai validitasnya dan tidak bisa konsultasi kemanapun. Silahkan untuk opsi yg satu ini tentukan sesuai dengan orientasi dan kebutuhan anda.
Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai konsep dasar jaringan komputer dan pengembangannya. Mulai dari teknik cara komunikasi antar protokol dalam TCP maupun IP sampai dengan komponen-komponen fisik yang lazim digunakan untuk membangun dan membuat jaringan komputer (JarKom). Manfaatkan fasilitas download yang sudah disediakan, karena memang fasilitas ini diberikan lebih awal sebab kenyamanan dan kepercayaan anda adalah yang paling diutamakan. Sebelum dan sesudahnya terima kasih atas kunjuangan dan kepercayaan anda. Selamat .

Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Konsep Dasar Jaringan Komputer dan Internet silahkan bisa membuka halaman Kategori Jaringan yang didalamnya juga berisi sub materi tentang LAN Basic 01.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
10 dan 7=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai panduan jaringan top markotop.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai panduan jaringan top markotop :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
10 dan 7=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
10 dan 7=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Jaringan ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai panduan jaringan top markotop.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access