MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Khusus untuk anda yang mau tau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja di bank.

Yang paling penting mutlak harus anda pahami adalah jenis lowongan yang anda lamar di bank dan bagian kerjanya baik yang berbau : akuntansi, keuangan, administrasi, customer service maupun layanan nasabah. Mekanisme melamar kerja di bank tidak sekali jadi, ada proses dan tahapannya seperti : bakti bank, magang, baru seleksi pegawai tetap. Diutamakan penampilan menarik meskipun tes potensi akademik yang paling berperan. Download program psikotes bank dan dapatkan semuanya hanya disini. Saat ini ada 82 artikel yang masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Psikotes khususnya mengenai Anda yang mau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja di bank.

Khusus untuk anda yang ingin dasar-dasar sebelum tau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja bank.

Cara . Jenis . Bagian . Download . Bank . Mekanisme . Penampilan

Cara Melamar Kerja dan Lamaran Bank -

Hingga saat ini menjadi pegawai bank adalah hal yang banyak diminati setiap orang dari berbagai lulusan pendidikan formal, entah apa alasan yang mendasarinya. Yang jelas berhubungan dengan finance itu pandangan pada umumnya. Materi mengenai cara melamar kerja di bank juga banyak sekali diburu. Meskipun kadang kurang memperhatikan jenis lowongan dan posisi atau bagian pekerjaan yang akan dilamar. Mekanisme melamar kerja di bank sebenarnya sama saja dengan lamaran kerja ke institusi dan perusahaan lainnya, hanya saja yang paling utama diperhatikan adalah perusahaan ini bergerak dibidang jasa finance dan pelayanan public tentu jika pekerjaan yang anda lamar berhubungan langsung dengan nasabah atau customer sudah pasti sisi fisik penampilan dan kemampuan komunikasi menjadi hal yang cukup dipertimbangkan pihak bank selain sisi intelektual pelamar.

Cara melamar kerja di bank sebenarnya sama dengan cara melamar kerja ke perusahaan lainnya :

hanya saja yang paling harus anda perhatikan adalah jenis lowongannya dan bank adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa finance. Semua perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan layanan public tentu mengutamakan kepuasan dan kenyamanan nasabah. Poin penting inilah yang akan mendasari ulasan kali ini mengenai perbekalan apa saja yang harus anda persiapkan jika benar-benar sangat ingin melamar kerja dan menjadi di bank.

Untuk melamar kerja di bank yang pertama adalah perhatikan jenis lowongan yang ingin anda apply :

  • Lowker Opening Recruitment : Bank benar-benar membuka info kebutuhan pegawai.

  • Lowker Non Opening Recruitment : Bank sedang tidak membuka lowongan, tapi pelamarlah yang inisiatif mencoba lamaran secara preventif.

  • Lowongan kerja magang atau bakti bank : Bank membuka lowongan periodik, untuk calon pegawai yang memiliki keterampilan khusus di bidang atau posisi pekerjaan yang spesifik dan butuh pelatihan atau diklat yang lebih intensif selama proses magang dan bakti bank.

Perhatikan bagian kerja dan posisinya sebelum anda membuat lamaran kerja, ini cara melamar kerja yang bagus :

Mengenal bagian kerja di bank adalah hal yang sangat penting sehingga lamaran anda nanti tidak spekulatif. Untuk bisa menjadi pegawai bank bisa dibilang proses rekruitasinya cukup panjang. Banyak seleksi dan rentetan tes yang akan anda hadapi. Tapi jika anda berhasil masuk, sudah jangan ditanya gaji dan tunjangannya pasti menjamin kebutuhan anda. Jangan sekali-kali spekulasi dan hanya sekedar coba-coba untuk melamar kerja di bank tanpa persiapan yang matang, jamin hanya akan gigit jari dan tidak maksimal hasilnya. Untuk lebih detail dan lengkap mengenai bagian ini silahkan masuk pelajari dan simak pada 20 bagian pekerjaan di bank jika anda serius ingin jadi pegawai bank :

  • 1. Pemimpin Cabang (PinCa) - Bertugas Merencanakan, mengkoordinasikan dan mensupervisi seluruh kegiatan Kantor Cabang, yang meliputi kegiatan pemasaran dan operasional untuk menjamin tercapainya target anggaran yang ditetapkan secara efektif dan efisien oleh pihak bank.

  • 2. Pemimpin Cabang Pembantu (PinCaPem) / Sub-BM (Memiliki tugas yang identik dengan PinCa perbedaannya terletak pada tempat dan area yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu di kantor Cabang bank bersangkutan.)

  • 3. Marketing Manager (MM) - (Mengkoordinasikan dan mensupervisi teamwork dalam kegiatan pemasaran marketting cabang untuk mencapai target dan plan bank secara efektif dan efisien.)

  • 4. Manager Operasi (MO) - Mengkoordinasikan pelaksanaan opersional bank untuk mendukung pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan service dan layanan yang terbaik, sehingga transaksi dari nasabah (customer) di Kantor Cabang Induk dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan justifikasi master plan bank.

  • 5. Asisten Manajer Operasi (AMO) - Beban tugasnya hampir sama dengan MO, perbedaanya : area tugasnya berada di kantor cabang.

  • 6. Supervisor Layanan Operasi (SPV OPS) KCP (Mensurpervisi justifikasi pekerjaan AMO dan MO agar memenuhi target visi misi pihak bank)

  • 7. Account Officer (AO) - Mempersiapkan dan melaksanakan rencana atas account pembiayaan dan menetapkan prioritas pembinaan account pembiayaan untuk mencapai portofolio pembiayaan yang berkembang, sehat dan menguntungkan baik untuk pihak bank sebaiagi pemilik produk perbankkan dan nasabah sebagai pengguna jasa perbankkan.

  • 8. Funding Officer (FO) - Melakukan kegiatan pemasaran berbagai produk perbankkan baik dana dan jasa untuk mengoptimalkan bisnis Kantor Cabang.

  • 9. Supervisor Financing Support (SPV FRS) - Memastikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aspek Finance Support dan telah sesuai dengan standar kebijakan prosedur yang berlaku serta melakukan kegiatan pengawasan dokumentasi dan kualitas pembiayaan yang diberikan pihak bank bersangkutan.

  • 10. Legal Law - Legal review terhadap Hukum sistem bisnis perbankkan. Mengontrol mengatur dan mematuhi, batas-batas hak dan kewajiban antara nasabah sebagai pengguna produk perbankkan dan pihak bank itu sendiri.

  • 11. Appraisal & Investigation (AI) (Melakukan penilaian jaminan dan trade checking. Layanan perbankkan dan kelayakan pengguna produk perbankan dengan syarat dan quota spesifik tertentu)

  • 12. Financing Administration (FA) (Pencairan pembiayaan, pelaporan asuransi, mengelola izin/dokumen yang sudah jatuh tempo, sebagai custody (dual control dengan Financing Document & Report). Memverivikasi data administrasi cutomer bank dan produk perbankkan)

  • 13. Reporting & Custody Staff - RCS (Melakukan pengolahan data dan membuat laporan pembiayaan untuk kebutuhan internal maupun eksternal, sesuai dengan standar/ketentuan yang berlaku.)

  • 14. Collection (Collector) - Melakukan penagihan langsung ke nasabah dan melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu dalam upaya penyelesaian pembiayaan sesuai ketentuan berlaku atau sesuai dengan prosedur Term Of Use dari pihak Bank.

  • 15. Network/Branch Performance (BP) (Melakukan analisa serta bertanggungjawab dalam meningkatkan mutu kualitas produk perbankan maupun jaringan cabang secara menyeluruh)

  • 16. Reviewer - Revivie (Melakukan analisa atas semua proses yang berhubungan dengan pembiayaan.)

  • 17. Service Quality Development & Motivation (SQ Spv) - Melakukan koordinasi dan pengembangan untuk perbaikan kualitas pelayanan kepada nasabah internal dan eksternal pada suatu produk perbankan)

  • 18. Account Officer Development Program - AODP (Para kandidat akan dididik menjadi AO - Account Officer : untuk kemudian ditempatkan diseluruh cabang Bank yang bersangkutan agar memiliki kinerja sesuai dengan justifikasi dan aturan maupun target bank.)

  • 19. Teller tugas utamanya melakukan pelayanan langsung kepada nasabah, teller berhubungan langsung dengan finance.

  • 20. Customer service melayani konsultasi nasabah secara umum (Help Desk).

Silahkan pahami 20 bagian kerja bank diatas dan anda sekarang punya referensi yang jelas, kalau mau melamar kerja di bank, mau dibagian mana yang cocok dengan bidang keilmuan dan latar belakang pendidikan serta kompetensi anda.

Bank adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan layanan public maka logikanya jika anda ingin melamar kerja di bank ada persiapan khusus :

Dari sisi fisik :

  • 1. Usahakan berpenampilan rapi bersih dan elegan. (Nilai Plus)

  • 2. Komunikatif dan ramah.

  • 3. Memiliki postur yang cukup tinggi dan berwibawa. (Nilai Plus)

  • 4. Berpenampilan exclusive namun tapi familiar dengan semua orang atau kalangan, terutama nasabah nantinya.

Dari sisi non fisik (Intelektualitas) :

  • 1. Pastikan anda berasal dari bidang pendidikan yang berbau manajemen keuangan, contohnya : Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dll. Idealnya seperti itu.

  • 2. Gemar bekerja dan biasa menyelesaikan masalah berbau aritmatika dan angka.

  • 3. Responsif dan kreatif terhadap perubahan-perubahan sistem perbankan sesuai perkembangan jaman dan teknologi.

  • 4. Kemampuan publishing untuk produk-produk baru dari bank

  • 5. Untuk : Jenjang pendidikan, Lulusan, IPK (Indeks Prestasi Komulatif), Minimal dan maksimal nilai, passing grade, dll. Itu yg tahu tentu banknya ingin membutuhkan karyawan seperti apa.

  • 6. Intinya jika anda memiliki komponen yang lengkap diatas, maka anda berpeluang besar jadi pegawai bank. Kenyatannya memang seperti itu.

Mekanisme mengirimkan lamaran kerja di bank :
  • Menggunakan Surat lamaran kerja Fisik biasanya untuk mengajukan lamaran opening recruitment, dan jenis magang atau bakti bank.

  • Menggunakan cara mengirim lamaran kerja via email atau surat elektronik biasanya untuk non opening recruitment.

Apakah jika anda yang ingin melamar kerja di bank harus memiliki penampilan menarik : cantik, ganteng, dan elegan? bagaimana ini dijelaskan :
  • Memang tidak selalu demikian, dan tergantung dari bagian kerja bank yang dilamar. Apa di bagian front office apa di back office.

  • Kalau yang anda lamar itu di bagian CSO Customer Service, Teller, dan bagian yang berhubungan langsung dengan nasabah, Tentu aspek penampilan fisik dan kemampuan komunikasi sangatlah penting. Wajar kalau bagian CSO ini harus diisi oleh mereka yang cantik, ganteng, berpenampilan menarik, komunikatif, dan tentu pintar secara intelektual sesuai kualifikasi bank. Dan pihak bank sendiri tidak segan-segan memberikan tunjangan kosmetik bagi pegawai wanitanya. Coba saja anda buktikan dan tanyakan sendiri kalau punya rekan dibagian itu.

  • Bank itu perusahaan yang bergerak dibidang jasa finance dan pelayanan public, tentu aspek fisik, kerapian tetap menjadi nilai utama bagi karyawannya. Itu adalah hal yang wajar dan realistis, serta sama sekali tidak mendiskriminasikan.

  • Kalau bagian kerja yang anda lamar di back office dan tidak langsung bersentuhan dengan nasabah atau customer, maka intelektualitas yang paling utama.

Download info : khusus bagi anda yang serius dan benar-benar membutuhkan panduan lebih lengkap TIDAK HANYA cara melamar kerja di bank tetapi juga software latihan tes kerja bank (Pauli, Kraepelin, Koran, Army Alpha, Tes Angka Hilang, Aritmatika, HTP, Baum Tree dan tes berbau angka lainnya) yang bisa memastikan anda dipanggil lengkap dengan semua jenis tes kerja sudah dalam bentuk software BUKAN ebook maupun buku manual, ini terbaru dan berbeda. Silahkan bisa download software + lamaran kerja bank. Gunakan email anda yg valid dan aktif karena semua paket file instaler langsung terkirim ke email anda saat itu juga. Setelah anda mendapatkan filenya maka tinggal anda setup sampai selesai, setelah itu terserah anda, semakin lengkap anda mengisikan data maka anda akan mendapatkan fasilitas lebih lengkap pula untuk konsultasi dan premium customer service. Fasilitas ini diberikan dari awal karena kenyamanan dan kepercayaan anda yg paling diutamakan dan sebagai jaminan garansi validitas package exlusive.

Standar seperti itu bisa anda coba di bank mana saja yang sudah populer seperti bank : BCA, BNI 46, Mandiri, BRI, Bank Niaga, BPD, dll. Sementara itu yang bisa disampaikan semoga dengan referensi cara melamar kerja di bank mana saja kali ini, bisa membuat anda lebih paham dan matang mempersiapkan dari sekarang, terutama jika anda sangat ingin menjadi pegawai bank. Untuk referensi lebih lengkap silahkan masuk pada tautan yang telah disediakan pada setiap navigasi halaman. Sebelum dan sesudahnya, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat mencoba dan sukses untuk anda.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Cara Melamar Kerja di Bank silahkan bisa membuka halaman Kategori Psikotes yang didalamnya juga berisi sub materi tentang Job Mail 02.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
9 & 8=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal anda yang mau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja di bank.

  • Jason Subendi : halo apakah lamar kerja dibank harus lewat outsourcing?
    Tergantung jenjang kerja yang dilamar, termasuk Opening atau non opening recruitment, Juga tergantung kebijakan bank yg akan anda lamar posisinya.
 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab anda yang mau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja di bank :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
9 & 8=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
9 & 8=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Psikotes ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang anda yang mau cara melamar kerja dan ikut opening lamaran kerja di bank.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access