MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Hal yang harus dihindari dan tidak dilakukan affiliate marketer dalam membuka peluang usaha khususnya internet marketing supaya hasil maksimal baik menjadi reseller maupun mengikuti jenis afiliasi lainnya seperti page review secara online.

Mengapa ini penting karena jika anda memiliki perspektif yang tepat mengenai produk yang akan dimarketingkan maka riset pasar yang dilakukan akan lebih tepat tanpa spekulatif lagi. Simak tips berikut sampai selesai, jika benar-benar memahami pasti usaha affiliate maerketer anda cepat berkembang kedepannya. Saat ini ada 86 artikel yang masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Internet Marketing khususnya mengenai Hal Yang Harus Dilakukan Affiliate Marketer.

Peluang usaha internet marketing secara online untuk internet marketer.

Mengapa . peluang . Marketing . Reseller . Afiliasi . Review . online . Tips . perspektif

peluang usaha internet marketing

Sebelum memulai usaha secara online, akan lebih baik jika mendapatkan pemahaman terlebih dahulu tentang mekanisme kerja & bagaimana cara mendapatkan penghasilan secara online melalui internet marketing (IM). Sehingga akan memiliki alasan yang tepat Mengapa harus internet : Karena sampai saat ini belum ada media canggih untuk pemasaran khususnya, dengan potensi pasar terbesar bahkan dengan modal yang minim & bisa dilakukan siapa saja dari background pendidikan formal apapun tanpa mengenal status pekerjaan & gelar ijazah. Modal paling utama untuk bisnis & usaha secara online di internet sebenarnya adalah SKILL, Ketekunan & Jam Terbang. Maksudnya itu modal paling dominan selain modal berupa uang & lainnya, karena pada dasarnya semua bentuk usaha pasti membutuhkan modal & kerja keras. Hanya saja jika di internet kerja keras yang dimaksud bukan dalam perspektif fisik, tapi kompetensi & kapasitas ide & pikiran anda.

Jadi jika sekarang dalam kondisi & situasi apapun saat ini & jika merasa membutuhkan peluang usaha untuk bekerja secara online maka kunci utama agar mendapatkan hasil maksimal ada pada 3 Poin utama yaitu : Skill, Ketekunan & Jam terbang. Tanpa modal & kunci utama tersebut maka STOP Dreaming!.

Kemudian sekarang peluang usaha jenis apa yang cocok & ideal bahkan untuk pemula sekalipun dengan investasi yang terjangkau namun dengan potensi income terbesar?

Maka jawabannya adalah Internet Marketing. Untuk lebih jelas, silahkan simak terlebih dahulu :

  • Pengertian Internet Marketing (IM) adalah semua bentuk kegiatan untuk mendistribusikan & memasarkan produk dengan media bantuan internet secara online. Sedangkan internet marketer adalah orang yang melakukan kegiatan marketing secara online. Internet marketing sendiri untuk saat ini yang paling populer & digeluti banyak pebisnis online adalah : Reseller, Afiliasi, & Page Review. Jika nanti sudah memahami salah satunya atau bahkan ketiganya, maka sudah bisa start & mulai, atau bisa memilih mana yang menurut anda cocok.

Mengapa Internet Marketing?

  • Karena dengan usaha cara ini tidak perlu menjadi produsen atau pengembag / development product. Tugas hanya menempatkan produk pada pasar yang tepat, hanya itu saja. Anda akan tahu lebih lanjut tentang hal ini & bagaimana cara memilih produk yang bagus dengan pemasaran lebih mudah karena daya kebutuhannya yang tinggi. Anda sudah pasti mengetahui merancang & membuat produk itu tidak gampang apalagi sampai membuat sistem untuk wadah pemasarannya, akan membutuhkan waktu lebih panjang. & internet marketinglah yang akan membuat anda merasakan penghasilan dari internet, start dari manapun & dengan modal berpapun yang dipunya, usaha sudah bisa dijalankan dengan hasil yang pasti bisa diharapkan. & semua produsen pasti membutuhkan tenaga pemasaran dalam hal ini internet marketer.

Sekarang saatnya penjelasan satu persatu mengenai bagian utama dalam internet marketing :
  • RESELLER adalah anda membutuhkan produk utama dengan membelinya secara langsung kemudian juga mendapatkan kesempatan untuk mendistrubusikan produk utama, tentunya melalui sistem pada penyedia fasilitas reseller. Potensi penghasilan utama dalam sistem ini lazimnya adalah 40% - 50% dari harga produk utama setiap terjadi penjualan melalai URL-Reseller yang anda direct maupun direferensikan. Untuk usaha jenis ini membutuhkan modal untuk membeli dahulu produk utama yang disediakan, tentunya menyesuiakan dengan demand & kebutuhan anda. Pilihlah jenis ini jika sudah bisa melakukan riset pasar dg baik karena membutuhkan modal, tentunya dg penghasilan yang setimpal. Karena modal & tingkat kesulitan serta konsekuensi kerjanya lebih kompleks dibanding jenis marketing lainnya.

  • AFILIASI adalah jenis usaha yg murni hanya memasarkan saja & tidak perlu membeli produk utama, untuk bisa ikut memasarkan. Sehingga GRATIS, Namun tentunya dg penghasilan lebih kecil dibanding dg reseller, karena tingkat kesulitan & konsekuensi kerjanya masih dibawah reseller, tidak ada beban karena gratis. Pun demikian jika tekun mencoba usaha ini tidak menutup kemungkinan bisa berpenghasilan lebih dari reseller bahkan untuk harian mungkin nantinya. Prosentase standar untuk penghasilan afiliasi per-penjualan rata-rata standarnya adalah 10%-25% dari harga produk utama. Dari beberapa penjelasan diatas sudah bisa terlihat perbedaan antara afiliasi dg reseller & bisa memilih maupun mencoba sesuai dg kebutuhan anda, sehingga fleksibel.

  • Page Review adalah jenis usaha melakukan review maupun membuat tulisan review tertentu agar visitor membaca tulisan anda, tentunya karena kualitas isinya secara teknis yg orisinal dari anda, tidak hanya gencar memburu traffic, Percayalah meskipun menulis yg memenuhi standar kebutuhan visitor & search engine tidak semudah yg dibayangkan & cape, Tapi ini akan lebih baik & mudah dioptimasi kedepannya sebagai aset usaha anda. Untuk penghasilan dihitung dari jumlah Klik & Traffic yg dihasilkan setiap harinya, dg pembayaran bisa perhari maupun perbulan. dg traffic yg memadai & jumlah klik page review yg cukup maka anda sudah bisa menayangkan iklan dari advertiser, dari sanalah nantinya anda akan mendapatkan penghasilan dari page review, seperti PPC, PTC, PPR, PTU & bahkan URL Afiliasi maupun reseller anda. Page review identik dg affiliasi proses pendaftaran & mendapatkan peluang ini juga gratis, Hanya saja minimal memiliki blog seperti dari google maupun wordpress, jika belum ingin memiliki hosting & domain secara mandiri tidak masalah & tidak menghambat usaha anda. & tambahkan pengetahuan mengenai Search Engine Marketing (SEM) & Search Engine Optimization (SEO).

Dg penjelasan & deskripsi singkat diatas sekarang pastinya sudah memiliki gambaran mengenai bagaimana sebenarnya teknis & cara kerja secara online terutama untuk internet marketing & sekarang anda akan memiliki inspirasi dg sendirinya harus mulai dari mana usaha online & dg cara seperti apa anda mengawalinya, tentunya ini sesuai dg kapasitas pemahaman mengenai usaha maupun bisnis secara online di internet, boleh dilakukan secara full-time maupun part time (Fleksibel sesuai kebutuhan anda). Sekarang tinggal yg dibutuhkan adalah sebaiknya memiliki rekening bank atas nama sendiri, kenapa? karena pembayaran atas usaha secara online di internet rata-rata menggunakan transfer bank maupun minimal memiliki account di salah satu bank yg valid & aktif. Usahakan memiliki email (Yahoo, Gmail, & lainnya) untuk email marketing. Kemudian jika dibutuhkan bisa membuat account social networking media, untuk sosial bookmark marketing secara online. Intinya poin ada pada hal tersebut, selanjutnya akan terinspirasi sendiri tahap demi tahap saat memulainya.

Tips agar usaha internet marketing lancar :
  • Pilihlah produk yg memiliki kualitas yg bisa di andalkan, baik dari segi package maupun kualitas isinya secara teknis. Pahami terlebih dahulu knowledge produk mulai dari fungsi, spesifikasi, manfaat sesuai dgn katalog produk yg menyertainya. Karena setiap customer pasti membutuhkan knowledge produk & kualitasnya sebelum membeli.

  • Pilihlah produk yg memiliki demand kebutuhan pada pasar yg tinggi, produk yg sudah pasti dibutuhkan. Atau pilihlah produk apa saja yg disuka, asalkan sudah bisa tahu & paham segmen pasar yg tepat baik pada lingkuangan keseharian maupun saat online di internet.

  • Jika ingin yg cepat maka : pilihlah produk non-fisik / downloadable version, seperti ebook, tutorial, program, aplikasi, & lainnya. Karena ygn paling cocok & cepat di release & didistribusikan secara online dgn cepat pada pasar ygn luas memang dari jenis itu. Atau jika sudah terbiasa & benar-benar sudah memahami mekanismenya, bisa berikutnya memilih produk fisik.

  • Namanya juga internet marketing maka produk harus dilihat banyak orang, jika ingin order & penjualan produk meningkat. Logika sederhana : Semakin banyak orang ygn melihat produk setiap hari maka sudah bisa dipastikan order & penjualan akan meningkat. Begitupun sebaliknya sebagus apapun sebuah produk & secanggih apapun sebuah web, segemrlap apapun tampilan situs, jika jumlah pengunjung atau ygn meliaht produk tersebut sedikit setiap hari atau tidak optimal maka hasilnypun akan sebanding & bahkan sangat flutuatif. (Logis & Rasional). Maka dari itu memilih situs iklan ygn bagus & terbukti memiliki traffic visitor tinggi dgn menampilkan statistik realistis sitemeter histats misalnya & ideal untuk produk adalah langkah ygn tepat dalam mempromosikan produk anda. & berusaha jangan spekulatif memasang iklan tanpa tau menau jumlah visitors setiap harinya. Karena traffic visitors adalah bagian paling penting dalam memaksimalkaninternet marketing (IM) di internet.

  • Pilihlah produk dari domain mana saja asalkan sudah memiliki ukuran & parameter ygn pasti sesuai dgn 3Poin diatas sebelumnya.

  • Sekarang jika sudah memahami mekanisme IM diatas, sudah paham dari mana mengawali, syarat-syarat & perlengkapan sudah dipunya & siapkan, sekarang anda sudah bisa mulai usaha & merintis pekerjaan secara online diinternet. Sehingga sekarang internet tetap bisa memenuhi kebutuhan untuk browsing namun tetap tidak ketinggalan penghasilan dari internet.

Sementara hanya itu ygn bisa disampaikan semoga referensi internet marketing ygn sedikit ini bisa membuka pikiran & wawasan kita semuanya serta memiliki perspektif ygn tepat dgn internet ygn sebenarnya, terutama bagi ygn benar-benar serius melihatnya secara positif dgn cara teknis ygn tepat terutama mengenai internet untuk marketing. Karena apa? Apapun ygn akan dihasilkan melalui internet semua tergantung bagaimana cara melihat & menggunakannya. Sebelum & sesudahnya, Terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda, Semoga bermanfaat positif & aplikatif. Selamat bekerja & beraktifitas.

tag : internet marketing, internet marketer, peluang usaha internet online.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Teknik pemahaman internet marketing silahkan bisa membuka halaman Kategori Internet Marketing yang didalamnya juga berisi sub materi tentang IE Marketing Vol1.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
3 & 5=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal hal yang harus dilakukan affiliate marketer.

  • kekitaan : Salam Mas Bro / Mbak Bro Kalo kita udah ngerti pengertian internet marketing nih. Trus kalo udah kerjain internet marketing. Trus offline marketing masih perlu ga sih? Mauliate Makasih

    Dibutuhkan lagi tidaknya offline marketing tergantung hal berikut ini :

    • 1. Kalau produknya memang orientasinya online, pasti internet marketing lebih ditekankan.
    • 2. Kalau dengan pemasaran online, sudah bisa terlihat statistiknya tinggi dan sudah lebih banyak mendapatkan respon pasar, mungkin pemasaran offline bisa dikurangi. Untuk melihat statistik perkembangan secara online, bisa menggunakan Statistik HISTATS atau Google Analytic. Sehingga evaluasi pemasaran secara online lebih terukur, akurat dan jelas hasilnya.
    • 3. Offline marketing sebenarnya tetap dibutuhkan hanya saja porsi dan penekanannnya tergantung 2 poin diatas. Karena offline marketing juga mendukung aspek validitas terutama untuk produk-produk hard package.

    Terima kasih atas respon, kepercayaan dan kunjungannya. Semoga jawaban singkat ini bisa membantu dan inspiratif.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab hal yang harus dilakukan affiliate marketer :