MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Dampak efek bahayanya jika blog terlalu banyak komentar apalagi spam yaitu beresiko menurunkan trafik bertahap akibat google penguin.

Comment yg masuk dalam golongan spammer adalah yang tidak relevan dengan topik serta isi pesan terlalu pendek bahkan melenceng dan cenderung ngawur sama sekali tidak memuat etika yang membangun dan positif bagi pemilik blog yg dikunjungi. Tidak sampai disitu saja karena kadang juga berbau iklan yang memberikan link keluar hingga akhirnya menurunkan angka pagerank. Maka dari itu jika blog anda penuh dengan komentar apalagi spam segera hapus dan bersihkan yg mengakibatkan penurunan trafik karena diincar dan disinggahi oleh google penguin. Saat ini ada 102 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Dampak jika blog terlalu banyak komentar.

Dampak jika blog terlalu banyak komentar spam dan cara mengatasi pesan yang tidak relevan agar trafik blog stabil dan positif semakin naik kedepannya.

Komentar . Etika . Positif . Mengatasi . Dampak . Pesan

Dampak Banyak Komentar di Blog! - Sebelum membahas lebih jauh ada hal yang harus dipahami dan digaris bawahi sejak awal yaitu ramai tidaknya blog itu bukan ditentukan oleh banyaknya komentar tapi secara statistik terbukti menunjukan angka visitor tinggi jika dilihat dengan sitemeter histats oleh pengunjung dan sekaligus google analythic oleh pengelola blog. Kali ini yang akan dibahas adalah mengenai dampak jika blog terlalu banyak komentar apalagi yang barbau spam dimana komentar (Commnet) yang tidak relevan dengan topik dan tidak mengandung pesan dengan unsur etika yang positif yang merugikan pemilik blog karena bisa menurunkan trafik dimasa datang. Cara untuk mengatasi dampak negatif dari spam comment tentu dengan melakukan filter seleksi manual komentar yang layak dimuat diblog dan menghapus yang tidak relevan dengan pokok bahasan. Sudah banyak bukti yang menunjukan kalau blog terlalu banyak komentar apalagi yang tidak relevan maka sudah pasti kedepan trafik blog akan anjlok drastis, akibat posisi SERP yang dipangkas google penguin dan panda hingga hilang dari peredaran SERP google. Sudah banyak contohnya blog yang banyak komentar didalamnya lama-kelamaan didepak google sandbox dari peredaran pejwan SERP. Jadi komentar yang terlalu banyak itu sangat berbahaya untuk kelangsungan sebuah blog terutama jika trafik lebih banyak dihasilkan melalui search engine.

Pengertian komentar spam adalah komentar yang tidak berhubungan secara relevan dengan topik yang diulas atau dubahas pada suatu blog. Komentar ini biasanya hanya sekedar bentuk sapaan biasa, isi yang terlalu pendek dan tidak berhubungan, dan biasanya membubuhkan link keluar yang tidak ada korelasi sama sekali dengan apa yang sedang dibahas diblog yang dikunjungi. Komentar ini juga biasanya dikirim secara berulang kali dengan isi dan makna yang sama tanpa dipikirkan isi dan kesesuaiannya dengan topik yang dikupas dengan judul atau headline yang jelas. Maka dari itu jika blog anda penuh dengan komentar spammer segera hapus dan bersihkan! jika tidak ingin disinggahi oleh google penguin yang berdampak pada penurunan trafik secara berkala, mau bukti? pasang Histats dan cek setiap hari bagaimana angka visitor yang anda dapatkan.

Etika berkomentar di blog yaitu gunakan bahasa yang sopan dan santun, jangan terlalu menggunakan bahasa yang terlalu dibelokan semi gaul. Memang bahasa seperti itu bagus, santai dan asyik. Tapi sebenarnya pemilik bloglah yang nantinya dirugikan karena blognya dijadikan kumpul spammer yang bisa menurunkan reputasi blog karena komentar para pengunjung yang sama sekali tidak berhubungan dengan topik blog yg sebenarnya akan menurunkan trafik juga diwaktu mendatang. Karena google sekarang juga sudah mengantisipasi komentar spam ini dengan algoritma google penguin yang akan sangat berbahaya jika blog yg berisi banyak komentar spam sampai terdeteksi algoritma pengindek ini, karena jaminan trafik yang datang lewat search engine akan dipangkas dan tidak tampil di SERP depan.

Cara supaya bisa berkomentar positif yang bagus dan bermutu di blog : pertama saat mengunjungi blog, pikirkan mengenai apa yang paling menjadi orientasi dari topik yang dibahas, baca simak dan cerna secara menyeluruh hingga benar-benar paham. Setelah memahami isi dan topik secara menyeluruh maka tinggal perhatikan kalau komentar konsepnya adalah memberi saran, kritik, masukan, respon atau tanggapan, atau bahkan hanya sekedar rasa terimakasih karena mendapatkan manfaat setelah menyimak artikel sampai selesai. Dan konsep komentar tersebut diberi kalimat penjelas yang isinya relevan dengan topik yang diulas. Pengunjung blog yang bisa berkomentar dengan konsep positif seperti itu sama artinya dengan bukti responsibilitasnya dalam menghargai hasil karya penulis artikel dan konten di blog.

Cara mengatasi dan menanggulangi komentar spam untuk pemilik blog yaitu dengan memeriksa dan memverifikasi setiap komentar masuk, dan usahakan menggunakan sistem subscriptions email, bagi pengunjung yg sungguh-sungguh memberikan komentar pasti akan subscribe. Lakukan filtrasi komentar yang layak dimuat dan pertimbangkan relevansinya dengan topik utama sebelum komentar dimuat diblog.

Berikut dampak jika blog terlalu banyak komentar spam baik dalam jangka pendek dan panjang :

  • Tidak mendidik secara edukatif bagi pengunjung lainnya. Mungkin konten dan artikel di blog bagus dan bermanfaat bagi pengunjung, tapi jika dimasuki banyak komentar spam maka pengunjung baru lainnya pasti akan memiliki persepsi yang bertolak belakang dengan kualitas artikel yang sebenarnya sudah ada.

  • Blog yang berisi terlalu banyak komentar berbau spam akan mengakibatkan blog terancam kena hukuman google sandbox. Akibat terkena filter google dance dan setelah diguncang di SERP akan diserahkan ke google panda, setelah itu baru didepak keluar dari serp dan masuk karantina sandbox. Karena dianggap hanya seperti mengiklan karena saking banyaknya link keluar maka dianggap identik seperti iklan dan efek inipun sama dengan pengaruh memasang banyak iklan di blog yang berakibat pemilik blog sangat dirugikan jika sampai trafik dipangkas oleh searcg engine google dari SERP.

  • Trafik yang datang langsung dari visitor akan semakin menurun karena reputasi blog yang dikomentari spammer akan turun reputasinya. Blog jika terlalu banyak komentar spammer maka akan sangat mengganggu persepsi positif pengunjung lainnya meskipun artikel sudah dibangun dengan baik dan susah payah. Dan ini merupakan faktor pengunjung blog semakin menurun akibat komentar berbau spam dan tidak relevan sama sekali dengan topik yang diulas.

  • Bisa menurunkan bahkan menghilangkan angka pagerank akibat banyak link keluar. Search engine sekarang memiliki matrik perhitungan algoritma google penguin yang dengan perhitungan sedemikian rupa bisa menilai perbandingan tautan masuk dan keluar sebuah blog, jika terdeteksi lebih banyak link keluar apalagi ke blog atau web spammer maka sudah pasti blog yg mengarahkan malah terkena sasaran. Dampaknya trafik bisa turun drastis kedepannya.

  • Bisa menurunkan reputasi blog karena komentar spammer tidak mencerminkan penghargaannya terhadap karya artikel dan konten pemilik blog.

  • Bisa merusak sisi positif dunia blogging. Karena dengan banyaknya komentar spammer akan menanamkan image kalau internet dan blog hanya sekedar mainan tanpa menyadari potensi yang ada didalamnya bisa menghasilkan hal yg lebih produktif.

Pesan untuk anda yang mungkin sekarang ini sedang berkunjung di blog ini : apabila anda blogger maupun kelak anda memiliki blog sudah pasti anda menginginkan feedback positif dari setiap pengunjung blog anda, dan anda tidak ingin blog anda dijejali dengan banyak komentar spammer yang tidak relevan dengan topik yang diulas apalagi komentar-komentar yang berbau iklan, seperti itu pastinya. Maka dari itu jika sedang berkunjung ke blog manapun dan ingin memberikan komentar harap menggunakan komentar yang positif dengan kalimat penjelas yang relevan dengan topik yang kupas.
Sementara sampai disini dulu dan Itulah dampak jika blog terlalu banyak komentar spammer terutama, akan lebih banyak efek buruk yang cenderung merugikan pemilik blog dan keberlangsungannya di waktu mendatang. Semoga review ini bermanfaat untuk anda, baik yg sekarang berada pada posisi sebagai pengunjung murni maupun yg memang sudah menekuni dunia perbloggingan. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, dan salam..

Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Dampak blog terlalu banyak komentar silahkan bisa membuka halaman Kategori Search Engine yang didalamnya juga berisi sub materi tentang Clean Comment.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
1 & 10=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal dampak jika blog terlalu banyak komentar.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab dampak jika blog terlalu banyak komentar :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
1 & 10=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
1 & 10=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Search Engine ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang dampak jika blog terlalu banyak komentar.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access