Cara memilih tempat pemasangan iklan yang tepat yaitu mengetahui statistik pengunjung dengan histats dan memilih posisi yang strategis. Gunakan banner dengan ukuran yang ideal dan menonjolkan bagian manfaat dan kualitas produk yang ditawarkan, serta jangan lupa mencantumkan kontak anda. Setelah memasang iklan, maka anda harus memiliki indikator perkembangan iklan menggunakan report laporan setelah memasang iklan. Karena tujuan anda promosi sudah pasti ingin meningkatkan peluang order dan konversi penjualan yang maksimal. Perhatian dan usahakan jangan memasang iklan di web atau blog manapun yang tidak menampilkan statistik pengunjung menggunakan histats. Karena untuk tahu ramai tidaknya sebuah blog hanya bisa dibuktikan dengan histats. Update at 0816-18042017 on PC-Desktop. Saat ini ada 72 artikel yang masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Internet Marketing khususnya mengenai Cara memilih tempat pemasangan iklan yang tepat Update.

Jika anda sudah sering promosi di banyak tempat sementara anda tidak tau menau ukuran tentang statistik visitors hingga kini hasilnya belum maksimal sesuai dengan keinginan dan tujuan anda, Maka simak yang satu ini saja :

Cara dan bagian yang jarang diperhatikan dalam membuat banner iklan padahal bisa membangkitkan sampai membuka lebih banyak potensi maupun peluang. Bahkan untuk produk dan web yang masih baru sekalipun!

Banner . Bagian . Statistik . Ukuran . Posisi . Tempat . Tujuan . Indikator

Membangkitkan Potensi Banner IklanUntuk membuat banner iklan tidak hanya harus bagus dan menarik, tapi isi banner didalamnya bisa membuka dan memaksimalkan banyak potensi dan peluang. Diantaranya mengenai bagian banner itu sendiri yang memuat kalimat efektif dan informasi yang informatif persuasif namun tidak meninggalkan esensi knowledge product secara teknis, sehingga meskipun memang tujuan promosi anda untuk meningkatkan order dan penjualan produk tapi tetap realistis serta tidak menekan customer. Ukuran banner itu sendiri bisa variatif dan anda bisa sesuaikan dengan idealnya gambar iklan produk anda bisa terlihat cukup jelas. Posisi untuk menempatkan iklan anda pilihlah yang strategis dan mudah dilihat orang atau pengunjung suatu web. Agar apa yang anda tawarkan dan apa yang menjadi best service produk anda bisa terlihat dan mudah dipahami visitors. Jika anda sudah bisa membuat banner iklan dengan komposisi yang tepat sesuai dengan brief view diatas, maka tinggal anda memiliki tempat maupun lokasi atau lebih tepatnya web untuk memasang iklan anda, tentunya pilih yang banyak pengunjungnya ramai dan stabil dikunjungi banyak orang setiap hari dan bisa dibuktikan dengan statistik yang jelas seperti histats. Untuk tau indikator website publsiher yang ramai pengunjung tentunya anda harus bisa lihat statistik yang ditampilkan, terutama dengan HISTATS. Cek pada bagian summary visitors jika sudah mencapai ribuan perharinya dan anda bisa lihat serta buktikan sendiri angka traffic lalu lintas visitornya, maka sudah pasti iklan anda sangat layak ditempatkan disana. Maka dari itu jeli dan teliti memilih tempat memasang iklan jika ingin hasilnya maksimal. Traffic yang tinggi adalah pegangan awal anda sebelum anda memilih web tempat pemasangan iklan dan anda hasru bisa lihat sendiri dan membuktikannya, karena kadang banyak web yang tampilannya ramai namun tidak memasang dan menampilkan histats dengan berbagai ragam alasannya masing-masing.

Pengertian banner iklan adalah gambar atau image dengan ukuran tertentu yang isinya memuat knowledge product yang dikemas secara apik lebih informatif dengan kalimat pendek efektif dan persuasif namun tidak mengurangi atau bahkan meninggalkan esensinya secara teknis. Sehingga bisa menimbulkan impresi yang kuat dalam hitungan detik namun tetap rasional dan realistis sehingga tidak merugikan dan menekan calon customer yang akan menkonsumsi suatu produk. Jangan sembarangan membuat banner iklan jika ingin hasil yang maksimal.

Jadi jika anda memiliki produk dan yakin produk anda bermutu dan bagus, memberikan benefit yang jelas ke customer, realistis secara teknis dan ilmiah, anda yakin memiliki segmen pasar yang luas, maka pasang dan kontrak iklan banner anda segera di tempat yang lalu lintas pengunjungnya banyak, maka hasilnya sudah pasti maksimal.

4 Bagian banner iklan yang inti dan harus ditampilkan :

  • 1. Logo produk atau brand image produk. Usahakan sebisa mungkin buat dengan warna yang kuat, relevan dengan spek produk anda, dan jelas mudah dilihat bentuk dan visibilitasnya oleh calon customer atau visitors. Bagian ini akan memaksimalkan orang yang melihat berkali-kali akan semakin ingat dengan bentuk produk dan visibilitas produk anda.

  • 2. Selogan kelebihan produk dan moto kemudahan apa yang bisa diselesaikan dengan produk anda. Bagian ini akan memaksimalkan orang yang melihat selogan berkali-kali banner iklan anda akan ingat apa yang paling cocok untuk keinginan dan kebutuhannya.

  • 3. Nama web yang berisi lengkap katalog produk anda. Bagian ini bisa dibilang inti untuk memaksimalkan semakin banyak orang atau pengunjung yang kian mudah menemukan produk dan ingat web anda.

  • 4. Kontak yang bisa dihubungi (Email / YM Aktif / SMS / Tlp / BBM / Dll) pilih salah satu atau semua yang penting harus valid. Dan mengindikasikan anda sebagai customer service maupun owner produknya. Kadang orang yang melihat banner iklan produk tertentu malas untuk klik iklan, maunya langsung kontak dengan penjualnya. Pada bagian ini akan memaksimalkan direct customer yang tidak harus klik iklan dan membuka web anda. Sehingga peluang anda sebagai advertiser tetap maksimal meskipun belum langsun mendapat limpahan traffic, tapi peluang tetap maksimal. (Logis dan Rasional).

NOTES : Jika banner iklan anda sudah memuat 4 poin inti diatas maka anda mau pilih bentuk banner vertikal maupun horizontal tidak masalah, hasilnya akan tetap optimal. Bagian inti diatas sudah bisa memaksimalkan semua potensi pada produk dan web anda sebagai pemasar produknya. Komposisi lain bisa anda tambahkan sesuai dengan kreativitas anda sendiri.

Bagaimana supaya potensi dan peluang 4 poin inti diatas maksimal pada web dan produk anda dan anda tidak sia-sia mengeluarkan dana untuk mengiklankan produk anda? Tentu anda harus pasang iklan di web yang benar-benar ramai lalu lintas pengunjungnya setiap hari, cara ngeceknya sederhana saja lihat HISTATS yang ditampilkan disana dan buktikan berapa jumlah summary visitornya setiap hari 24jam. Jika tempat pemasangan iklan banner anda tidak memasang histats maka terserah anda mau pasang iklan disana atau tidak, karena histats adalah statistik real yang bisa dilihat dan tolok ukur jumlah visitors dari web publisher.

Statistik Histats seperti apa? Silahkan lihat disini statistik histats bisa anda buktikan dan lihat sendiri jumlah vsiitornya pada bagian summary visitors. Berikut bagian penting histats yang selalu harus anda tau untuk memvalidasi lalu lintas dan popularitas web dengan data yang kongkrit (Perhatian khusus pada yang berada pada lingkaran biru) :

Visitors (V) adalah bagian yang menunjukan jumlah total pengunjung pada tanggal dan waktu saat itu, mulai dari 0 sampai 24 jam perharinya. Semakin tinggi jumlah visitorsnya semakin bagus tapi ada yang lebih penting yaitu :

Average Visit Length(AVL) adalah bagian yang menunjukan total waktu rata-rata yang dibutuhkan visitors saat mengunjungi web atau halaman yang ada dalam sebuah web. Dalam contoh diatas menunjukan 7 menit 13 detik, waktu yang ideal untuk orang melihat dan menyimak isi web, semakin tinggi waktu AVL semakin bagus.

Apakah web dan isi didalamnya dilihat dan benar-benar disimak oleh setiap pengunjungnya? Jawaban logisnya LINEAR dengan AVL. Semakin tinggi nilai AVL maka sudah pasti web dan isinya benar-benar disimak pengunjungnya, begitupun seblaiknya. AVL standar rata-rata adalah diatas 5 menit atau antara 5 sampai 10 menit.

Jika anda seorang advertiser maka seharusnya anda sudah bisa mengaktualisasikan ini secara rasional berhubungan dengan banner iklan produk anda dan dimana tempat yang tepat untuk mempromosikan produk anda.

Ukuran banner iklan yang ideal rata-rata menggunakan dimensi 728x90 Pixel, atau anda bisa menggunakan lebih besar sekitar 728x150 Pixel, itupun sudah cukup ideal. Atau bisa menggunakan ukuran yang lebih besar namun biasanya membutuhkan dana lebih besar pula untuk kontrak iklan. Jadi ukuran ideal yang dimaksud : Ideal dan mudah dilihat isinya oleh visitors, Ideal karena ukurannya bisa menekan biaya kontrak iklan advertiser, dan ideal ukurannya jika dipasang di web publisher tanpa mengganggu isi esensitas web publisher, silahkan pahami sesuai dengan intensitas pemahaman anda.

Posisi penempatan banner iklan yang strategis tentu dibagian-bagian yang paling mudah dilihat (Fast Eye Catch). Bisa dibagian Top Head (Atas artikel utama), Top Side (Bagian samping artikel utama). Pilihlah posisi penempatan banner usahakan yang sestrategis mungkin, namun juga sesuaikan dengan budget dan anggaran anda. Karena jika pasang iklan di web yang trafiknya tinggi, pada space atau slot yang paling strategis, harganya pasti akan lebih mahal. (Logis dan Realistis)

Tempat memasang banner iklan yang memiliki trafik tinggi. Jika banner iklan anda ingin maksimal dan dilihita banyak orang setiap hari, tentu anda harus pilih tempat pasang iklan atau web yang juga memiliki lalu lintas pengunjung yang tinggi dan stabil setiap hari. Cara mengukur lalu lintas dan kualitas kunjungan visitors, sudah dijelaskan diatas, sehingga anda menemukan sendiri alasan yang kongkrit dan kuat mengapa web diminati advertiser dari berbagai kelas pemasang iklan.

Sebelum anda tau ini lebih jauh, maka perhatikan bahwa tujuan memasang iklan paling inti ada 2 arah dan sesuaikan dengan kondisi web anda (Advertiser) :
  • 1. Memudahkan banyak orang menemukan produk dan web bisnis anda. Jika anda merasa web bisnis anda masih baru dan berumur muda setidaknya kurang lebih 1 tahun atau dibawahnya, maka tujuan utama nomor 1 ini sangatlah penting, branding dan itu yang anda dahulukan, meskipun ingin cepat-cepat menjual produknya. Pengusaha dan pebisnis manapun jika baru merelease web maupun produknya ingin lekas cepat penjualannya meningkat, siapa saja ingin seperti itu. Tapi harap harus realistis dan logis : kalau masih baru ya harus berusaha branding dan dikenalkan dahulu ke sebanyak mungkin orang atau pasar yang bisa anda jangkau, baru berikutnya selling. Kalau web bisnis dan produk masih baru, baru beriklan sebentar langsung bisa menjual maka good luck itu saja.
  • 2. Benar-benar untuk tujuan meningkatkan order dan penjualan. Jika web anda sudah lama berdiri dan produk sudah cukup dikenal maupun familiar pada banyak orang.
Jika web anda sudah lama berdiri, produk sudah sangat dikenal, memiliki pemasaran yang sudah multiplier, maka andapun nantinya bisa memaksimalkan dua-duanya secara simultan.
Indikator jika banner iklan anda sudah optimal sesuai 4 poin utama bagian dan tujuan pemasangan iklan anda :
  • Orang ingat dengan bentuk produk anda.
  • Orang akan paham selogan dan moto produk anda secara realistis.
  • Orang akan hapal dengan alamat web atau domain bisnis anda.
  • Semakin banyak kontak, sms, messanger dan komunikasi yang masuk. Mulai dari tanya spek, benefit maupun manfaat, mekanisme teknis dan knowledge product, komplain, order dan lainnya. Itu semua bagian dari perkembangan web bisnis anda.
Notes : Penjelasan indikator ini mengacu pada esensitas 4 bagian penting pada banner iklan.
Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga referensi singkat dan sederhana ini tetap bisa memberikan anda wawasan dan referensi teknis yang realistis supaya anda bisa membuat banner iklan yang bagus dan memnuhi tujuan dan keinginan utama anda dalam mempromosikan web bisnis dan produk anda. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, selamat bekerja dan beraktifitas.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Cara Membuat Banner Iklan Untuk Membuka Lebih Banyak Potensi dan Peluang semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Internet Marketing ini merupakan sub dari Banner Creative 01. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
4 dan 4=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara memilih tempat pemasangan iklan yang tepat update.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara memilih tempat pemasangan iklan yang tepat update :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
4 dan 4=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
4 dan 4=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Internet Marketing ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara memilih tempat pemasangan iklan yang tepat update.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-