Mau ngapain ya setelah lulus sekolah ataupun kuliah lebih baik cari pengalaman kerja dahulu supaya waktu dan hari-harinya produktif. Disamping itu nanti kedepannya tidak bingung menentukan jalan dan menemukan alasan yang tepat sebagai landasan menentukan pilihan paling tepat sesuai dengan bidang keilmuan dan keahlian anda. Simak selengkapnya supaya anda dapat jawaban pasti setelah lulus sekolah kuliah mau ngapain. Saat ini ada 77 artikel yang masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Psikotes khususnya mengenai Mau ngapain setelah lulus sekolah kuliah.

Cara supaya tidak bingung setelah lulus sekolah ataupun kuliah dengan menggunakan waktu lebih produktif untuk dapat pengalaman kerja sehingga anda punya jalan dan alasan yang tepat kedepannya!

Lulus . Pengalaman . Alasan . Waktu

Ngapain Lulus Sekolah Kuliah - Bagi anda yang baru lulus sekolah maupun baru menyelesaikan kuliah, pasti akan muncul pertanyaan besar kalau setelah lulus sekolah atau setelah selesai kuliah mau ngapain? Bagi yang ingin menambah ilmu dan pengetahuannya bisa meneruskan ke jenjang berikutnya, tapi untuk jaman yang kompetitif seperti sekarang ini pilihan paling dominan ada 2 yaitu mau bekerja atau bangun usaha sendiri, sudah tentu ini minat tergantung masing-masing individu.

Bagi yang benar-benar baru lulus atau fresh graduate dan secara logis masih muda, maka sebaiknya mencari pengalaman kerja lebih dahulu, baik bekerja ke perusahaan atau institusi maupun bekerja dengan usaha sendiri, minimal pengalaman ini anda dapatkan dalam 1 tahun. Jika anda usaha sendiri maka dapatnya nota, kalau anda bekerja kontrak atau magang dengan perusahaan lain, maka dapatnya SK bisa untuk validitas pengalaman kerja anda kelak. TInggal pilih sesuai minat dan keinginan anda.

8 Alasan utama mengapa mendapatkan pengalaman bekerja itu penting? Terutama bagi yang baru lulus sekolah ataupun kuliah?

  • 1. Mengenal administrasi, birokrasi, struktur kepegawaian pada pekerjaan kantor.

  • 2. Mengenal pekerjaan secara terkoordinir, terjadwal dan team work.

  • 3. Mengenal pasar, konsumen dan customer.

  • 4. Menemukan bakat, jenis keterampilan setelah lulus atau keahlian anda setelah selesai pendidikan formal sekolah ataupun kuliah.

  • 5. Belajar membaur dan beradaptasi dengan rekan kerja di kantor, maupun di dunia usaha anda.

  • 6. Mengenal dan memahami visi misi institusi atau perusahaan yang bergerak dibidang bisnis, baik barang ataupun jasa.

  • 7. Mengenal organisasi kepegawaian pada sebuah institusi atau perusahaan.

  • 8. Semakin tau apa yang harus anda kontribusikan jika kelak bekerja pada suatu institusi ataupun perusahaan.

Jika dalam waktu minimal 1 atau 2 tahun setelah anda lulus sekolah ataupun kuliah, benar-benar maksimal menggunakan waktu anda untuk memenuhi 8 komponen penting diatas, kelak jika anda punya pilihan untuk melamar kerja atau membangun usaha sendiri kedepannya, sudah punya peta dan jalan yang tepat. Serta tidak bingung dan pusing menentukan pilihan setelah lulus sekolah kuliah mau ngapain kedepannya, karena kenyataannya melamar kerja maupun membangun usaha sendiri, sebagian besar tidak bisa sekali jadi. Harus dicoba namun tidak spekulatif sehingga realistis hasilnya.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Mau ngapain setelah lulus sekolah ataupun kuliah semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Psikotes ini merupakan sub dari After Study 01. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
7 dan 1=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai mau ngapain setelah lulus sekolah kuliah.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai mau ngapain setelah lulus sekolah kuliah :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
7 dan 1=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
7 dan 1=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Psikotes ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai mau ngapain setelah lulus sekolah kuliah.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-