Cara mengatasi penjualan produk baru yang lambat dan lembek sala satunya adalah dengan meningkatkan layanan dan kualitas produk. Selain itu perbaiki kualitas sales letter lebih persuasif namun tidak meninggalkan esensinya secara teknis. Karena kedua unsur tersebut sangat penting dalam pemasaran dan penjualan produk secara online. Cara tersebut jika anda terapkan dengan tepat maka hasil yg akan anda peroleh pasti maksimal. Pesan yg juga penting untuk anda adalah pasang iklan di web yang ramai dan banyak pengunjungnya. Saat ini ada 73 artikel yang masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Internet Marketing khususnya mengenai Cara mengatasi penjualan produk yang lembek.

Apakah menulis 10 review produk mampu menjadi ujung tombak penjualan? Bagaimana membuat sales letter dengan unsur yang tak pernah tersentuh? dan jawaban ini akan mengejutkan anda! Cara menjual produk secara online ditopang trafik visitor yang tinggi!, hasilnya penjualan produk anda bisa laris manis.

Usaha . Sales letter . Baru . Faktor . Unsur . Cara . Hasil . Pesan

Tips mudah belajar menjual barang secara online bagi pemula dan cara menjual produk di internet yang cepat dan efektif. Jika anda baru saja memulai usaha usaha atau bahkan yang sudah lama bisnis online tapi penjualan masih lesu, dan ingin segera memasarkan produk secara online di internet, maka anda harus tau cara menulis sales letter yang menjual. Dan menempatkan produk/barang beserta sales letter anda di website publisher yang ramai pengunjung. Kedua hal tersebut adalah faktor sekaligus unsur penting jika anda ingin sukses melakukan penjualan secara online dengan hasil dalam jumlah banyak dan berkesinambungan. Pesan penting untuk anda : jika produk anda memang bermutu dan berkualitas, selalu dibutuhkan banyak orang, perputarannya cepat (fast moving), memiliki sales letter yg bagus dan persuasif, ditopang dengan lalu lintas pengunjung/visitor yang tinggi setiap hari, maka jelas : peluang order dan penjualan pun akan tinggi (logis dan realistis). Jika anda adalah advertiser yang ingin meningkatkan order dan penjualan sekarang juga, maka silahkan kontrak iklan saja disini. Mengapa? jumlah pengunjung rutin 2000 - 4000 visitor perhari dan bisa dibuktikan dengan statistik histats. Dengan cara ini anda tidak perlu repot melakukan optimasi trafik ke blog/web bisnis online anda, dan tinggal fokus meningkatkan kualitas produk anda, lalu lintas pengunjung sudah ada yang handle. Tapi jika anda mau repot menghabiskan waktu untuk belajar dahulu cara menjual produk/barang secara online, silahkan baca posting referensi ini sampai selesei sampai anda menemukan 10 tips menulis review produk agar penjualan laris manis dan anda bisa praktekkan sendiri. Pilihlah sesuai kebutuhan anda, dan tidak ada determinasi apapun. Sukses untuk anda!.

Semua jenis usaha baik bisnis online dan offline terutama yang pada awalnya memiliki target penjualan besar menggunakan penawaran, dengan apapun motivasi dan alasannya. Pasti akan membutuhkan yang namanya sales letter. Apakah sales letter merupakan ujung tombak penjualan produk anda? Nah, ini yang akan dibahas dan dikupas dengan ringkasan yang referensinya didapat dari hasil riset pemasaran periodik dan berbagai contoh sales letter terutama tahunan baik dalam dan luar negeri. Tujuan utama bagaimana cara membuat sales letter dan hubungannya dengan tombak penjualan dan materi lain didalamnya diulas, supaya pikiran anda terbuka dan segera mengetahui sejak awal, mana yang seharusnya didahulukan agar menunjang usaha yang anda jalankan secara online di internet. Karena yang cukup mengejutkan dan pada kenyataannya bisnis online di internet tidak langsung dapat pasar begitu saja, jangan lekas berpikiran apa saja bisnis yang di online kan di internet semua serba otomatis, karena ada sesuatu yang harus anda bangun dan pastinya membutuhkan modal sebelum anda menjangkau pasar lebih luas dan memastikan sales letter anda benar-benar dilihat dan di baca banyak orang baru yang online setiap hari di internet.

Pengertian sales letter endorsement adalah halaman home page produk pada sebuah web baik pada pada kanal indek maupun sub indek yang berisi landing page mengenai katalog produk, kapasitas fungsi dan manfaat produk untuk konsumen, validitas produk, dan penawaran yang persuasif tanpa mengurangi atau bahkan menghilangkan sisi teknisnya secara realistis, supaya konsumen yang membeli tidak hanya minat karena terbangun mimpinya tapi karena menyadari kebutuhan realistis dalam jangka panjang, sehingga akhirnya bisa mengendorse order sekaligus penjualan produk dalam jangka panjang dan membangun ritme serta siklus yang mutualisme antara produsen, advertiser dan customer secara balance sesuai kapasitas masing-masing. Nantinya anda akan paham dan tau konsep dengan contoh cara membuat sales letter dengan mendahulukan unsur pokok yang paling penting.

Hampir semua orang terutama anda yang baru meng online kan usahanya di internet, setelah mencari referensi kesana kemari termasuk contoh sales letter, akan mendapatkan referensi kalau sales letter adalah ujung tombak penjualan, itu memang 100% benar, meskipun tidak sepenuhnya tepat. Karena selain itu ada yang harus anda benahi dan persiapkan dahulu, sebelum sales letter anda menjadi tombak penjualan produk anda. Supaya lebih realistis, langsung tanyakan pada diri anda sendiri terutama yang merasa telah membuat sales letter dengan ampuh dan dahsyat, sudahkah sales letter anda menghasilkan penjualan berkesinambungan sesuai impian anda? Jawabannya paling nyata jika anda mau jujur, maka sebagian besar akan menjawab tidak, dan kadang anda akan heran mengapa produk sudah bagus, sales letter sudah sebegitu persuasifnya, sisi teknis sudah pas, bisa dibilang ampuh dan dahsyat, tapi mengapa belum juga mendongkrak penjualan produk? Itu wajar karena itu adalah pertanyaan yang menghinggapi hampir semua pebisnis online, baik yang sudah lama apalagi yang masih baru beberapa bulan atau kurang lebih 1 tahun.

Apa saja 6 faktor yang mempengaruhi jumlah penjualan produk atau barang di internet, selain sales letter :

  • 1. Traffic yang secara keseluruhan berisi ringkasan jumlah pembaca, jumlah pengunjung, average visits length, total visitors setiap harinya dalam 24 jam secara online. Ini adalah faktor paling penting.

  • 2. Kualitas produk/barang yang anda miliki atau yang anda tawarkan, baik dari sisi kualitasnya maupun keunggulannya. Jika anda sudah yakin dan mantap dengan produk anda dan keunggulannya dibandingkan dengan yang lainnya, maka anda boleh pikirkan bagaimana anda bisa meraih traffic yang maksimal dan terterget sesuai dengan spek produk anda.

  • 3. Kualitas layanan sebelum dan sesudah terjadi penjualan produk/barang dengan customer service yang optimal meliputi service before puchase dan service after sales.

  • 4. Website anda yang informatif dan maksimal pada poin-poin intinya pada landing page yang anda anggap paling penting, maksudnya optimalisasi pada halaman paling pilar untuk penjualan produk/barang di website anda pasti ada.

  • 5. Berapa jumlah calon konsumen anda (Order)? Berapa jumlah konsumen anda (Customer)? Berapa jumlah konsumen tetap anda (Pelanggan)? Berapapun yang anda punya tidak masalah mau puluhan, ratusan, bahkan ribuan sekalipun. Yang terpenting adalah anda temukan rating tertinggi apa yang paling mendasari minat mereka terhadap produk anda, ingat fokus pada produk anda. Sehingga anda akan tahu dengan pasti bagaimana anda menempatkan produk pada orang dan pasar yang tepat tanpa menebak-nebak alias spekulatif dan coba-coba lagi, tapi kalau masih dalam taraf spekulasi usaha ya boleh-boleh saja, terserah dengan cara yang anda gunakan yang penting realistis dan rasional.

  • 6. Nilai tambah produk dan suplemen tambahan, contoh yang dimasukan pada sales letter : bonus sebelum membeli atau setelah membeli, apa bisa? jawabannya bisa hanya jika anda tau caranya, terutama paham betul poin 3 baru kemudian 5 yang paling pokok anda temukan. Selain itu adalah fasilitas direct affiliate yang diberikan secara cuma-cuma, meskipun fasilitas ini tidak wajib, hanya untuk memaksimalkan peluang pemasaran, karena tanpa tambahan fasilitas ini tetap bisa asalkan poin 1, 2, 3 terpenuhi dengan benar.

Jika 6 unsur diatas sudah anda penuhi barulah anda bisa menjadikan sales letter sebagai ujung tombak penjualan produk anda secara online, sekarang bagaimana cara merealisasikan beberapa dari keenam-enamnya :

  • 1. Untuk memaksimalkan lalu lintas traffic visitors hingga jumlahnya tinggi atau memenuhi kebutuhan anda, Maka bisa didapat dengan 3-POIN alternatif pilihan traffic paling banyak digunakan, sebagai berikut :

Poin-1 : Menjalin kerjasama dengan blogger atau webmaster lain yang terbukti jumlah trafiknya lebih tinggi dari anda, dan jangan ragu menggunakan kontrak iklan advertiser atau menggunakan space iklan premium, dan bukti statistik total visitors bisa anda lihat jika blogger atau web publsiher benar-benar memasang sitementer seperti histats atau google analytic di situsnya, Yang anda lihat dan pastikan adalah jumlah VISITORS bukan Pageviews (Ingat ini dengan baik), dan juga bukan PageRank maupun Alexa Rank, sekali lagi yang anda butuhkan traffic dan SERP organik. Minimal 1000 sampai 2000 visitors perhari 24 jam, cara di google layanan kontrak iklan advertiser dan pilihlah dari 10 besar SERP pertama google yang paling anda percaya memiliki statistik visitors yang lengkap, sehingga adil dan fairness. Berdasarkan hasil survey ini adalah yang paling banyak digunakan pebisnis online maupun advertiser dalam meningkatkan traffic instan. Karena jika dihitung secara keseluruhan dalam jangka panjang, biayanya lebih murah karena dihitung berdasarkan tempo kontrak iklan, bukan dari jumlah klik.

Poin-2 : Jika anda mempunyai dana anggaran dan uang lebih banyak, silahkan bisa menggunakan layanan langsung dari google adwords, untuk mendapatkan SERP non-organik. Iklan anda akan tampil sesuai dengan kriteria pencarian pengunjung seluruh dunia. Kekurangannya menggunakan layanan ini terletak pada biayanya jika anda hitung dengan persepktif jangka panjang, karena google adwords akan mengenakan biaya setiap iklan anda tayang setelah terkena klik dengan visits length yang dinamis, Masalhnya begini : kalau iklan non-organik anda diklik oleh visitors dari pasar yang belum tepat, sementara anda tetap kena biaya iklan karena diklik, bagaimana? perbandingan konversi traffic dengan biaya yang anda keluarkan untuk mendongkrak penjualan anda, Pun demikian itu terserah anda mau memilih cara yang seperti apa.

Poin-3 : Dengan cara mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing), Lakukan cara ini jika anda merasa orang yang tekun serta memiliki ide segar dan orisinil setiap waktu, setiap hari, setiap saat, dan jika anda merasa gemar serta rajin menulis. Jika anda merasa repot, lelah, capek karena banyak yang anda urusi mulai dari pemasaran, iklan, dan meningkatkan kualitas produk dan layanan maka jangan fokus dibagian ini, karena ini ada investasi alternatif jika anda memiliki banyak waktu luang saja, karena hasilnya bagus, tapi akan muncul tidak dalam tempo yang singkat. Supaya lebih paham mana yang harus didahulukan, silahkan simak dan cari mengenai perbedaan SEO dengan traffic di google, supaya nanti lebih fair dan anda akan membuktikan sendiri bahwa cara mengoptimalkan traffic pada poin-1 adalah yang paling mayoritas digunakan para pebisnis online atau advertiser maupun marketer, karena ringkas, hemat waktu dan biaya, tempo lebih cepat dan mereka bisa fokus pada produk dan kualitas layanan, karena iklan pemasaran dan traffic sudah dicover oleh blogger atau web publisher lain yang diajak kerjasama. Waktu kerja menjadi efektif dan produktif.

  • 2. Untuk hal yang berkaitan dengan kualitas produk, layanan publik (Customer Service), nilai tambah produk, fasilitas layanan order via web, customer dan lainnya, sudah pasti kalau yang ini anda lebih tahu produk anda sendiri yang masih perlu ditingkatkan disisi mana dahulu, yang penting kualitas yang menjadi minat tertinggi konsumen anda, itu yang harus ditingkatkan dahulu, logis dan realistis. Sebab poin inti disini : pastikan sebaik dan sebagus apapun sales letter yang anda buat, sudah pasti dibaca banyak orang itu dahulu, maksudnya traffic visitrornya yang maksimal dahulu, dan jangan buru-buru ngotak-atik sales letter tanpa traffic karena nanti anda tidak akan melihat hasilnya dan cenderung spekulatif alias tebak-tebakan hasilnya tidak pasti. Perhatikan ini dengan baik kalau memang anda serius ingin konversi traffic dan order serta penjualan anda meningkat.

Sekarang adalah bagaimana cara membuat sales letter : Apakah harus gemerlap dan ditaburi bumbu-bumbu persuasif? dan inilah jawaban yang mungkin mengejutkan bagi anda yang baru mengetahuinya tentang proses pembuatan sales letter sebenarnya :

  • Jika usaha dan bisnis yang anda online kan berada pada kisaran era tahun 2000 sampai pertengahan 2008, Maka sales letter yang mambius, penuh dengan taburan bumbu-bumbu persuasif, kesan produk dan web yang bertaring dan testimonial menggigit, maka bisa meledakan dan mendongkrak penjualan. Itu dahulu sebelum konsumen kritis menliai kualitas dan visibilitas produk yang sebenarnya ditawarkan.

  • Tapi jika anda bisnis dan meng online kan usaha anda pada era tahun 2008 sampai 2014 hingga tahun berikutnya, Maka sales letter yang dibuat dengan cara seperti diatas dengan mengedepankan persuasivitas penawaran Tanpa mempertimbangkan validitas dan visibilitas produk serta kualitas yang bisa langsung di coba atau trial konsumen, maka hasilnya minim atau bahkan nihil, dan ini sangat mengejutkan dan anda tahu alasannya? Karena konsumen sekarang sudah lebih pintar dan kritis dan memvalidasi orientasi penawaran produk yang sebenarnya.

  • Untuk membuat sales letter yang paling utama mulai dari headline, kemudian mengalir ke prolog hingga closing di epilog, Unsur yang paling penting haru anda kenal adalah kualitas produk anda, apa yang bisa diselesaikan dengan produk anda, target pasar produk anda, kelas konsumen seperti apa yang anda targetkan? jika anda memahami pokok-pokok ini maka sebenarnya, anda akan memiliki kreativitas sendiri dalam meng-endorse sales letter yang sesuai dengan produk anda, Sebab kalau dikupas sebanyak dan sedetail mungkin yang namanya sales letter itu banyak sekali jenis dan tipenya, Tapi jika unsur pokok tersebut sudah anda pegang sejak awal, maka anda bisa berkreasi dengan ide orisinil anda sendiri, dan kedepan akan lebih mudah anda kembangkan tanpa harus dengan format yang baku serta lebih dinamis, tapi kalau membutuhkan acuan sales letter dengan format baku ya fleksibel sesuai kebutuhan dan kapasitas pemahaman anda saja.

  • Evaluasi sales letter competitor anda tapi bukan untuk meniru-niru, maksudnya? jadikan produk anda berbeda tanpa merubah diri anda (Produsen maupun marketer atau advertiser), Intinya begini yang diusahakan jika anda berkenan mencoba : Jika anda tahu competitor anda menawarkan 1 titik, maka anda tawarkan 2 titik plus nilai tambah lebih bagus, namun dengan harga yang sama atau lebih murah, terutama jika produk anda belum punya brand dan dikenal banyak orang, Namun dengan perhitungan secara futuristik maka akumulasi perhitungannya tidak merugikan anda sebagai produsen atau advertiser misalnya. Kok begitu apa bisa? Anda lihat baik perusahaan-perusahaan raksasa yang sudah besar, mengapa mereka bisa menjual produk yang murah dipasaran, Tapi karyawannya bisa digaji dengan cukup tinggi? yang jelas bukan hanya kapasitas produksinya saja yang dinaikan, pelajari dan anda akan menmukan konsep inti yang bisa diterapkan pada produk anda tahap demi tahap secara berkala, apalagi jika belum memiliki brand maka harus telaten, sebelum anda mantap dan benar-benar siap memajang iklan sales letter anda ke berbagai situs iklan baris gratis maupun kontrak iklan advertiser premium yang sudah pasti tinggi trafiknya jika dilihat dengan histats.

Jika anda sudah memahami langkah demi langkah ringkasan hasil riset pasar serta apa yang sudah dijelaskan diatas maka anda akan tahu kapan sales letter anda bisa menjadi tombak penjualan produk anda. Traffic visitors yang tinggi dan tepat sesuai dengan produk anda adalah lebih dahulu anda prioritaskan sebelum mengoptimalkan sales letter anda yang ampuh dan dahsyat untuk mendongkrak dan meningkatkan order dan penjualan produk anda secara maksimal. Mengapa traffic visitors penting dan harus didahulukan? Logikanya begini : Produk anda bagus, dibalut dengan sales letter yang canggih dan gemerlap, Tapi kalau traffic visitors minim, bagaimana? Jangankan order dan penjualan, untuk memastikan sales letter anda dibaca banyak orang saja sudah belum tentu, kan seperti itu proses rasionalnya. Jadi kenyataannya jangan buru-buru mengotak-atik dan bongkar pasang sales letter jika traffic belum memnuhi syarat karena hasilnya bisa tidak maksimal atau bahkan nihil tanpa statistik yang lengkap dan akurat.
Pesan penting untuk anda : jika anda sudah mantap dengan kualitas produk anda, yakin layanan web anda sudah bagus, dan cara membuat sales letter anda sudah dengan format tepat, Maka jika ingin memasang dan memajang iklan di situs iklan baris gratis maupun premium maka perhatikan dengan baik statistik traffic sesuai dengan ketgori produk anda. Dan jika anda mengambil keputusan kontrak iklan advertiser atau menjalin kerjasama dengan blogger maupun web publisher maka pastikan trafiknya tinggi dan bisa anda buktikan dengan melihat langsung tampilan statistik yang akurat dengan google analytic atau yg populer digunakan seperti Histats. Dan ingat yang anda lihat traffic visitors atau total kunjungan perhari 24 jam secara periodik, bukan melihat pageviews atau pagerank maupun alexa rank dan lainnya, Mengapa? karena yang anda butuhkan adalah lalu lintas traffic pengunjung yang keluar masuk ke web anda secara rutin setiap hari, karena semakin banyak jumlah orang yang membaca sales letter sebagai tombak penjualan produk anda maka konversi traffic sekaligus order dan penjualan pasti akan meningkat (Realistis dan Rasional). Begitu juga sebaliknya dan anda bisa menganalisa dan mempersepsikan sendiri secara tepat. Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai cara menjual produk/barang secara online di internet dengan efektif dan cepat. Sebelum dan sesudahnya, Terima kasih atas perhatian, waktu kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat berkarya dan beraktivitas, semoga bermanfaat positif dan aplikatif dalam jangka panjang.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Konsep dan Contoh Membuat Sales Letter Menjadi Tombak Penjualan Produk semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Internet Marketing ini merupakan sub dari Advertise Your Business 2. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
10 dan 5=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara mengatasi penjualan produk yang lembek.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara mengatasi penjualan produk yang lembek :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
10 dan 5=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
10 dan 5=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Internet Marketing ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara mengatasi penjualan produk yang lembek.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-