Manfaat riset pemasaran untuk analisis segmentasi pasar akan realistis hasilnya jika sejak awal anda gunakan statistik tools yang lengkap dan akurat. Karena dengan alat pengukur statistik yang jelas maka indikator riset pemasaran anda tidak akan spekulatif dan menerka-nerka lagi. Simak selengkapnya mengenai analisis segmentasi pasar menggunakan sumber visitor tracking melalui statistik tools atau sitemeter paling populer seperti google analytic dan histats. Bila dengan uraian sedetail itu masih ada pertanyaan atau membutuhkan traffic tinggi untuk pemasaran anda silahkan bisa mengajukan dan reply sekarang juga. Saat ini ada 98 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Manfaat Riset Pemasaran Analisis Segmentasi Pasar.

Statistik histats memiliki fungsi dan manfaat sebagai indikator tingkat keramaian suatu web juga sebagai sumber informasi cara melihat visitor unik di blog, alat pengukur jumlah pengunjung ini dijamin valid tanpa ada pertanyaan yang meragukan.

Statistik . Fungsi . Manfaat . Indikator . Sumber . Alat . Pertanyaan

Statistik Traffic Paling AkuratStatistik histats merupakan bentuk penyajian data baik dalam bentuk angka maupun lainnya, yang disajikan dalam bentuk tabel maupun grafik dengan skala perhitungan terintegrasi secara periodik. Memiliki fungsi utama sebagai evaluator web untuk berbagai kebutuhan terutama tingkat keramaian suatu situs web atau blog dengan visitor unik setiap harinya. Manfaat utama menggunakan statistik adalah kemudahan melakukan evaluasi sumber visitor yg dihasilkan dengan indikator data yang realistis untuk maintenance maupun pengembangan. Untuk mendapatkan widget stats counter ini, anda bisa menggunakan berbagai alat dan tools yang sekiranya anda cocok menggunakannya seperti contohnya Histat, google analytic dan lainnya. Untuk selengkapnya, silahkan bisa menyimak berurutan dari awal sampai akhir, agar mendapatkan pengetahuan yang maksimal, dibagian paling bawah juga disertakan daftar FAQ / pertanyaan paling dominan berhubungan dengan statistik kunjungan visitor. Statistik merupakan salah satu komponen sebagai standar kualitas artikel yang ada pada blog atau website anda. Alternatif cara melihat visitor unik di blog secara total dan menyeluruh yaitu menggunakan Histats : Karena histats selain bisa dilihat pengelola blog/web juga bisa langsung dilihat oleh pengunjung secara langsung. Meskipun memang tidak semua blog menampilkan statistik histats. Tapi jika mungkin suatu waktu anda ingin memasang iklan, pastikan anda bisa melihat statistik histats untuk memastikan iklan anda ramai dan dilihat banyak orang yang sedang online.

Fungsi statistik untuk website maupun blog :

  • Mengukur jumlah kunjungan / visitor setiap waktu secara periodik.

  • Melihat data orientasi visitor yang masuk ke blog / website, jika blog anda orientasi usahanya PPC. Untuk melihat orientasi customer jika web anda orientasinya untuk penjualan produk baik barang ataupun jasa.

  • Untuk referensi evaluasi perbaikan dan peningkatan kinerja dan kualitas web.

  • Crosscheck dominasi area kunjuangan. Dari daerah mana sumber traffic tertinggi anda? dari area mana segmen pasar produk anda paling potensial? Pulau mana yg saat ini sedang membutuhkan produk anda? Dan anda akan tahu semua hanya dengan statistik yang jelas.

  • Untuk analisa dan riset pasar sesuai kaidah SEM.

  • Sebagai evaluator yg akurat sehingga tidak spekulatif dalam melakukan evaluasi dan pengembangan.

Manfaat menampilkan statistik :

  • Meningkatkan kepercayaan pengunjung / visitor.

  • Meningkatkan kepercayaan advertiser.

  • Mengetahui tingkat kesuksesan atau keberhasilan sebuah blog / website secara realistis. Salah satu ciri utama jika anda berhasil melakukan optimasi adalah meningkatnya traffic seiring dengan order dari waktu ke waktu.

  • Mengukur popularitas website. Karena situs yang semakin tinggi kunjungannya maka akan semakin cepat populer dan begitu sebaliknya.

  • Meningkatkan kepercayaan customer.

  • Memiliki data dan referensi yang jelas jika akan melakukan maintenance web. Baik untuk meningkatkan kualitas operasional dan kinerja web maupun memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mempengaruhi traffic saat turun drastis.

Indikator ciri-ciri traffic yang bagus dan berkualitas :

  • Jumlah traffic lebih besar daripada jumlah keseluruhan konten atau artikel. Analoginya : anda punya 2 artikel/konten dengan kunjungan unik 200 visitor per-hari, Itu lebih baik daripada kunjungan sampai 4000 visitor per-hari namun jumlah artikelnya lebih dari 4000 konten. Anda akan tepat menghitungnya pun jika anda menggunakan widget statitistik yang realistis dan tampak jelas.

  • Traffic yang dihasilkan sesuai dengan struktur dan fungsi sitemap bukan dari backlink yang berlebihan.

  • Jumlah naik turun traffic stabil dan wajar, tidak berbeda terlalu signifikan. Jika trafik langsung naik kemudian turun langsung tajam, maka bisa berefek kena pindai filter SERP google, dan kedepannya tinggal menunggu waktu untuk shut off traffic.

  • Traffic dihasilkan karena keyword yang tepat. Usahakan untuk tidak melakukan over optimasi, seperti memasang label tag berlebihan, menggonta-ganti plugin SEO dan theme berulang-ulang, melakukan link scheme, dsb. Kadang sukar diprediksi apa maunya dan bagaimana google menggambarkan isi blog anda jika belum memiliki referensi statistik yang detail.

Sumber yg bagus untuk menghasilkan traffic :

  • Pertama jelas dari search engine google. Trafik terbesar paling dominan bersumber dari mesin pencari bisa hampir 70% sampai 80%, jadi jika blog/web anda optimal maka trafiknya akan bagus.

  • PPC maupun Iklan mandiri. PPC (Paid Per Click) identik dengan ReDirect Link. Sedangkan iklan mandiri identik dengan Direct Link.

  • Direct Access : kunjungan dihasilkan karena akses dari visitor secara langsung karena hapal domain maupun alamat artikel. Meskipun secara global rata-rata visitor hanya hapal dengan keyword yang dicari sesuai yg dibutuhkannya.

  • Backlink : Tautan luar yang masuk menuju ke blog/web anda (Inbound Link)

  • Menggunakan Jasa SEO maupun Paid Review, Hanya jika anda tidak ingin repot-repot mendalami teknik SEO yg rumit dan melelahkan, serta menginginkan hasil yang lebih cepat. Jika akan menggunakan layanan ini pilihlah jasa seo yg terpercaya dan berkualitas serta terbukti hasilnya. Sumber traffic anda nanti dari SERP google dengan keyword yang tertarget sesuai kebutuhan anda.

Alat atau tools pengukur statistik traffic apa yang paling akurat dan tepat serta paling populer :

  • Google AnalyticGoogle Analytic, Ada dua jenis site metter dari search engine ini : Google Webmaster untuk keperluan optimasi SEO sesuai aturan, dan Google analytic untuk keperluan optimasi SEM. Intinya itu saja. Kalau bicara soal detail statistiknya jelas luar biasa detail. Hanya saja penggunaannya lebih rumit, terutama jika baru pertama kali menggunakan. Untuk menggunakan tools ini membutuhkan verifikasi kepemilikan blog/web dengan script khusus, juga dengan widget pada masing-masing pengguna juga dengan ID khusus sesuai dengan account di google analytic dan webmaster tools. Namun statistik google analytic ini hanya bisa dilihat oleh pemilik blog atau webmaster, berbeda dengan histats.

  • HistatsHistats Counter, Site metter ini juga tidak kalah detail namun proses penggunaan dan pemasangannya jauh lebih mudah dan familiar, bahkan bagi yg baru memulai saja pasti langsung bisa. Histat ini memadukan keseluruhan statistik dalam satu akses, karena proses penggunaan yg mudah namun dengan hasil statistik yg detail dan akurat, maka histats menjadi pilihan webmaster maupun blogger. Bagi anda yang mungkin adalah seorang advertiser, internet marketer, atau pemasang iklan, sebaiknya jika anda ingin melakukan kontrak iklan banner dengan suatu web : dianjurkan bisa melihat statistik histats lebih dahulu, untuk memastikan iklan anda dilihat ratusan bahkan ribuan visitor unik di blog atau web publisher setiap harinya. Dan sebaiknya anda pikir-pikirlah dahulu jika ingin memasang iklan di web/blog yang tidak memasang dan menampilkan statistik histats, jika anda ingin hasil yang maksimal meskipun mungkin hanya kontrak 1 sampai 2 bulan saja lamanya.

FAQ (Frequently Asked Question) Pertanyaan seputar traffic dan statistik website yang paling dominan :
  • Apakah blog harus dipasang daftar statistik? Jawaban : YA, banyak sedikit traffic yg sementara dihasilkan sebaiknya ditampilkan, terutama jika anda ngeblog digunakan untuk bekerja baik bidang penjualan produk (Barang / Jasa) maupun advertise PPC lokal maupun adsense (Read : Blog yg cocok untuk PPC). Karena pengguna produk maupun visitor akan memiliki kepercayaan tinggi terhadap blog maupun web yang trafficnya semakin tinggi, realitanya memang seperti itu adanya.
  • Apa pengaruh traffic untuk website? Jawaban : Traffic bisa dibilang paling inti, pun demikian dianjurkan untuk membuat web atau blog tidak sekedar memburu traffic. Karena sangat beresiko terkena violations search engine. Jika web memiliki traffic yang tinggi maka peluangnya semakin tinggi, Kualitas produk yang dibawakan semakin bagus maka penjualan akan meningkat dan mengikuti, jika keduanya dipadukan sesuai dengan kaidah optimasi SEO dan SEM yang benar sesuai guide lines search engine, maka hasilnya akan lebih optimal dan mendekati fantastis.
  • Jika jarang update konten atau artikel apa mempengaruhi perolehan traffic? Jawabannya : Ya, Sebaiknya melakukan update secara rutin dan berkala, namun tidak terlalu sering diupdate karena bisa dianggap spam oleh search engine. Lakukan update hanya jika anda benar-benar tahu waktunya memang tepat untuk update, maksudnya? Jangan melakukan update jika blog atau situs sedang dipindai algoritma google, karena hasinya akan nihil. Pahami ciri blog yg terkena sanbox agar lebih tahu indikatornya.
  • Bagaimana jika statistik kunjungan merosot sangat tajam? Jawaban : Pelajari dan pahami apa penyebab utama traffic turun drastis karena setiap blog memiliki penyebab yg berbeda saat visitor turun tajam. Dan juga setiap penyebab yang ditimbulkan memiliki bentuk dan teknik penanganan yang berbeda pula.
  • Widget apa yang paling bagus untuk mengukur statistik blog? Jawabannya selain google analytic adalah Histats. Keduanya ini sebenarnya identik dalam menampilkan detail statistik secara periodik. Hanya saja histat juga bisa dilihat oleh visitor. Selain itu histats hanya menghitung statistik dari visitor IP Unik dan juga tidak menghitung traffic dari robot search engine, sehingga evaluasi statistik akan lebih mudah dan akurat. Histat saat ini paling banyak digunakan webmaster maupun para pemilik blok untuk indikator statistik, meskipun saat ini banyak site metter / counter stats, Pun demikian fleksibel sesuai dengan pilihan anda. Jika ingin melihat contohnya bisa lihat di bagian bawah banner.
Sementara itu yang bisa disampaikan mengenai cara melihat visitor unik di blog menggunakan statistik histats setiap waktu secara periodik, silahkan bisa dipelajari dan dipraktekkan. Semoga review mengenai statistik dan traffic ini memberikan anda bermanfaat positif dan lebih aplikatif, Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat berkarya dan beraktifitas.

Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Statistik Tools Untuk Evaluasi dan Riset Akurat semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Search Engine ini merupakan sub dari About Web Stats. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
8 dan 5=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai manfaat riset pemasaran analisis segmentasi pasar.

  • Comment from pakancil (http://www.pakancilan.com) - ******cilan7@gmail.com at 23/11/2015 - 10.36.56.AM : "saya telah mendapatkan jawaban terbaik dari web ini thanks"
  • Comment from Highland Indonesia (www.highlandindonesia.co.id) - ******highlandindonesia.co.id at 28/01/2016 - 16.16.02.PM : "traffik web kami tidak menaik, mohon saran nya terimakasih"
    Replay Adm : Jika trafik tidak naik dan cenderung turun silahkan simak dihalaman lainnya yang khusus membahas cara mengatasi trafik turun atau jika sudah mengoptimasi,, maka untuk hasilnya harus sabar, karena optimasi tidak bisa instant dan langsung jadi, butuh waktu antara web anda dan search engine untuk adaptasi dengan optimasi yang anda lakukan, dan juga adaptasi dengan algoritma search engine yang saat itu sedang ditetapkan.
 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai manfaat riset pemasaran analisis segmentasi pasar :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
8 dan 5=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
8 dan 5=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Search Engine ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai manfaat riset pemasaran analisis segmentasi pasar.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-