jenis psikotes dan tujuannya sebagai instrumen tes core bisnis dunia kerja untuk berbagai bidang maupun jenjang pendidikan formal. simak sampai selesai sebelum download program psikotes tidak hanya ebook seperti biasanya.

Jenis . Tujuan . Core . Download . Ebook

Jenis soal tes psikotes dalam berbagai elemen dan layer instrumen tes kerja sebenarnya identik, perbedaannya terletak pada orientasi dan kualifikasi bidang yang diujikan pada berbagai jenjang kerja serta visi misi tujuan utama recruiter saat rekruitasi, Materi psikotes dan aplikasinya ini cocok untuk berbagai jenjang maupun latar belakang pendidikan formal, Terutama contohnya adalah sekolah menengah umum, kejuruan, maupun jenjang pendidikan tinggi strata-1 2 ataupun diatasnya yang ingin memasuki core bisnis dunia kerja maupun untuk assessment, atau juga bisa untuk tes pendidikan yang lebih tinggi. Jika anda serius anda akan membutuhkan waktu yang cukup untuk menyimak keseluruhan materi psikotes ini, anda hanya membutuhkan pemahaman terperinci psikotes sesuai dengan struktur aspek penilaian psikogram, jika anda memahami keseluruhan materi ini.

Anda tidak hanya akan mendapatkan ebook workbook buku seperti biasanya Tapi anda bisa langsung aplikasikan dengan menggunakan software psikotes maupun aplikasi dan program yang terintegrasi didalamnya, Mohon untuk simak dengan cermat dan teliti : supaya anda benar-benar mendapat manfaat maksimal dan aplikatif, urut dari awal sampai selesai. Setiap tipe tes psikotes memiliki segmentasi dan pemetaan yang berbeda-beda, Berikut ini adalah berbagai jenis dan tujuan psikotes pada setiap tes yang digunakan untuk mempermudah rekruiter mengevaluasi komptensi pelamar, baik kompetensi akademik, psikis, kepribadian dan bakat profesioanlismenya dalam bidang kerja tertentu.

Dengan memahami tipe maupun layer dan tujuan setiap stepnya, maka ada beberapa manfaat yang essensial dan anda akan semakin memiliki pemahaman lebih dari biasanya bahwa belajar psikotes penting sejak dini karena :

  • Anda akan memiliki referensi yang jelas mengenai berbagai instrumen tes core bisnis dunia kerja serta relevansinya dengan bakat dan kompetensi apapun yang anda miliki.

  • Anda akan lebih mudah menggali potensi lain dan kompetensi yang ada dalam diri anda sendiri, selain bakat yang sudah terlihat melalui jenjang akademik anda. Karena tujuan psikotes tidak hanya mengukur kemampuan akademik, verbal, dan koginitif. Tapi juga siklus psikis dan sifatnya Unik dan Universal.

  • Anda akan memiliki acuan yang rasional dan paling cocok dengan ability anda, Jika mungkin saat ini atau suatu saat kelak belum tembus tes psikotes, Bukan berarti anda tidak bisa mengerjakan tes ini, dan Tanpa menyalahkan siapapun justru anda akan menemukan daya ungkit untuk mendobrak semangat, bakat dan intelegensi anda semakin matang, dan anda akan lebih memahami mana saja yang harus dipelajari, serta akurasi dan ketepatan dengan berbagai peluang kerja dan peluang lainnya.

Simak dengan teliti, fokus dan tenang. Hanya dengan cara itu anda akan mendapat manfaat maksimal, edukatif dan aplikatif. Dan untuk validitasnya anda boleh mendapatkan aplikasi psikotes yang akan membantu anda menemukan potensi dalam diri anda, karena aplikasi ini bisa mengintepretasikan nilai, score dan grafik tes selama anda berlatih dan bercengkrama dengan psikotes yang ritmik dan unik. (Simak secara urut sampai selesai).

Meskipun psikotes bersifat fleksibel dan universal dalam berbagai bidang, Namun ada baiknya sebelum mempelajari psikotes lebih jauh secara akademik dan ilmiah, ada baiknya anda pelajari tahap-tahap memasuki core bisnis dunia kerja :1. Tanyakan pada diri anda dengan baik, apa bakat anda? setelah itu, kira-kira dibagian dan bidang kerja seperti apa yang tepat dengan habitat anda? jika sudah menemukan jawabannya lanjut :2. Tanyakan pada diri anda kembali, kira-kira perusahaan dengan segmen bisnis seperti apa dan bagian mana yang paling anda tuju? jika sudah menemukan jawaban, lanjut :3. Sudahkah anda mengenal justifikasi pekerjaan pada level pekerjaan yang anda inginkan? jika sudah maka lanjut :4. Berusaha pelajari infrastruktur perusahaan yang anda inginkan bidang kerjanya.

Tujuan memahami 4 poin kompetensi diatas adalah :

  • Jika kelak anda masuk ke perusahaan / institusi recruiter sesuai dengan harapan tentunya, Maka anda akan memahami bagaimana cara mengkontribusikan skill dan kompetensi anda agar meberi benefit pada perusahaan recruiter dan me-relevansikan keterampilan anda dengan apa yang benar-benar menjadi visi dan misi recruiter saat rekruitasi.

  • Jika mungkin suatu saat anda belum masuk pada institusi yang anda harap, Maka anda tetap semakin kreatif dan tetap produktif sambil menunggu peluang kerja yang tepat dengan kompetensi anda sehingga tidak spekulatif. Maksudnya adalah kreativitas dan semangat itu harus tapi harus realistis dalam beradaptasi dalam berbagai cuaca yang kompleks.

Bagaimana apa anda sudah siap? jika sudah siap maka :

Sekarang anda harus tahu bagaimana cara melamar pekerjaan yang baik dan metode yang tepat cara mendapatkan pekerjaan agar anda tidak spekulatif, karena lowongan kerja berdasarkan bentuknya itu ada 2 jenis, Opening dan non-opening recruitment, keduanya memiliki metode dan bentuk yang berbeda, Intinya buatlah lamaran kerja beserta kelengkapannya se-impresif, se-persuasif, dan se-efektif mungkin : Supaya recruiter bisa dengan cepat membaca dan mengevaluasi kompetensi anda dan menilai relevansinya dengan kebutuhan rekruitasi, sehingga recruiter tidak kehilangan banyak waktu.

Jika sudah mempersiapkan hal penting diatas, silahkan pelajari beragam jenis maupun tips dasar soal latihan psikotes sedalam anda mampu mempelajarinya, agar anda benar-benar memahami bahwa psikotes sebenarnya fleksibel dan universal, dan Berikut ini jenis dan tujuan masing-masing bentuk dan pola tesnya :

  • Tes TPA (Tes Potensi Akademik) : bertujuan utama untuk mengukur kompetensi seseorang secara umum mengenai wawasan dan pengetahuan yang telah didapat selama menempuh pendidikan formal seperti saat sekolah, kuliah maupun tes di perguruan tinggi, yaitu dari materi-materi umum dari kurikulum sistem pendidikan yang sudah baku.

  • Tes TBU (Tes Bakat Umum) : tes yang tujuan umumnya untuk indikator keunikan seseorang dalam menjawab soal-soal tes umum, tes TBU ini identik dengan tes TBS yang banyak dan dominan berhubungan dengan angka dan soal matematika.

  • Tes TBS (Tes Bakat Sikolastik) : Merupakan tes yang disajikan dalam bentuk soal perhitungan matematika dan identik dengan tes seri bilangan dan angka. Tes ini merepresentasikan keuletan dan ketahanan seseorang dalam menyelesaikan soal yang membutuhkan ketelitian khusus, tes ini tidak begitu sulit tapi juga tidak mudah.

  • IST (Intellegens Structure tes) : identik dengan tes iq yang merupakan tes yang digunakan dengan tujuan untuk mengukur kecerdasan dan intelegensi seseorang menggunakan struktur tertentu sesuai dengan standar kebutuhan rekruiter. Tes ini diukur dari ketepatan dan kecepatan seseorang dalam menyelesaikan struktur tes baku maupun tes non-baku dengan dibatasi dalam waktu tertentu, Bagi yang serius membutuhkan untuk latihan saat ini Tes IQ dan Aplikasinya sudah disediakan. Atau bagi yang masih membutuhkan lebih detail mengenai pengertian dan definisi tes ist silahkan melalui halaman yang disediakan tersebut untuk menambah referensi dan pemahaman karena tes ist memang bersifat majemuk, sehingga membutuhakn perspektif khusus untuk memahami secara keseluruhan.

  • Tes Memori (Memory tes) : jenis tes yang digunakan untuk mengukur daya ingat seseorang baik menggunakan soal linear dan soal non-linear (acak). Memori Tes ini identik dengan kode dan ingatan serta biasanya di sajikan dengan menggunakan kombinasi Angka dan Huruf yang tidak Lazim Pengejaannya menurut struktur logika dan susunan vokal dan konsonan dalam tata bahasanya. Karena dengan struktur inilah akan terlihat sangat jelas daya ingat dan kekuatan memory sesorang termasuk kategori photographics atau lebih dominan ke struktur memory logic.

  • Tes ketelitian merupakan tes yang memiliki substansi untuk mengukur kematangan seseorang dalam meneliti, menganalisa maupun membandingkan variabel, dengan tes ini diharapkan kandidat memiliki kematangan dalam menyelesaikan masalah menggunakan metode baru atas penelitan maupun observasi sebelumnya.

  • HTP (Hourse Tree Person) : Tes ini peserta tes akan diminta menggambar tiga jenis objek sekaligus, seperti contohnya : rumah, pohon, manusia/orang, Yang diukur dalam tes ini adalah gradien garis dan arsiran bidang garis yang digunakan untuk menggambarkan ketiganya, dan proporsinalitas dinamisasi kombinasi ketiganya. Tingkat yang diukur dalam tes ini adalah kepribadian yang berhubungan dengan kemampuan photographics dan daya imaginasinya, tentunya yang sesuai dengan visi dan misi kebutuhan teser/rekruiter.

  • DAP (Draw A Person) : Tes standar dan universal yang digunakan untuk diujikan pada peserta dengan menggmbarkan orang, Gambar yang dibuat biasanya berhubungan dengan gambar laki-laki, gambar diri anda sendiri, dan gambar seorang wanita. Dalam tes DAP ini yang paling paling diukur adalah kemampuan grafis dan kemampuan seseorang dalam membedakan karakteristik seseorang dalam berbagai gesture yang di representasikan dalam bentuk gambar.

  • Wartegg tes (Tes Garis Gambar) : Tes ini identik dengan DAP, tetapi tes ini lebih mendominasi untuk mengukur tingkat dinamisme seseorang pada aspek : emosi, imajinasi dan kontrol. Dengan menggunakan tes ini maka teser lebih mudah mengevaluasi dan mengeksplorasikan berbagai kepribadian manusia berdasarkan tes gambar terutama gradien garisnya.

  • MAPP tes (Motivational Appraisal Personal Potential) : Tes ini digunakan untuk mengukur bakat dan kepribadian seseorang yang orientasinya mengarah pada minat dan professionalisme pada bidang tertentu. Dengan menggunakan MAPP tes ini akan terlihat jelas : Pelamar yang spekulatif dan coba-coba, dengan pelamar yang benar-benar qualified dan tepat dengan bidang kerja yang dilamar. Maka dari itu HATI-HATI saat anda melamar pekerjaan terutama untuk jenjang pendidikan tinggi, PERHATIKAN : Kode Lamaran Kerja anda dan relevansinya dengan apa yang benar-benar menjadi bakat dan kompetensi anda.

  • EPPS tes : tes yang digunakan untuk menggambarkan kepribadian manusia yang relevans dengan bidang kerja yang dilamar, dengan menggunakan tes ini teser akan lebih mudah mengoptimasi bakat dan kemampuan seseorang dengan bidang kerja yang akan ditempatinya, tes ini akan mengukur beberapa aspek seperti : Intraception, Succorance, Dominance, Abasement, Nurturance, Change, Endurance, Heterosexuality, Aggression, Achievement, Deference, Order, Exhibition, Autonomy, Affiliation.

  • ENNEAGRAM : tes yang digunakan untuk mendeskripsikan tingkat kepribadian kandidat dan tingkat kesesuaianya dengan jenjang jabatan yang di emban, aspek yang akan dinilai dan dikembangkan : Observer (Thinker Investigator), Loyalist, Pessimist, Generalist (Optimist/Adventure), Challenger Leader, Boss (Protector/Intimidator), Peacemaker (Mediator/Accomodator), Reformer/Perfeksionis, Giver (Helper), Achiever (Motivator/Performer), Romantic (Artist/Individualist).

  • Aritmatika dan Numerik : tes yang berhubungan dengan berbagai soal sehari-hari tetapi dominan di sajikan dalam bentuk hubungan angka dalam soal matematika, baik menggunakan struktur linear maupun non-linear. Tes ini akan mengukur kemampuan seseorang dalam menguasai pikirannya dalam memetakannya melalui bentuk keunikan dan ketelitian.

  • Tes Seri angka dan deret bilangan geometri : tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam membaca, memahami, pola dan bentuk penyelesaian soal matematika menggunakan proses tertentu dan sifatnya sangat dinamis.

  • Tes Gambar Spasial maupun Army Alpha tes: tes yang digunakan untuk mengukur ketelitian dan keluletan seseorang terhadap pemahaman perubahan gambar dan dimensi keruangan baik dalam perspektif 2D dan 3D. Kemampuan yang akan diukur adalah kemampuan daya ingat dan imaginasi terhadap grafis (Photographics). Tes ini juga identik dengantes army alpha.

  • Tes Pauli Kraepelin Koran : tes yang digunakan untuk mengukur daya tahan dan keuletan seseorang dalam menyelesaikan soal matematika dalam jumlah yang banyak mirip seperti koran atau majalah, namun jika anda membaca cerita dalam majalah anda hanya membcanya secara simetris sesuai alur cerita dan cara memahaminya, dalam tes koran pauli dan kraepelin anda hanya akan melihat sususan dan gugus angka palui dan kraepelin dalam jumlah larik matrik yang banyak dengan pola perhitungan tertentu yang telah ditentukan rekruiter.

  • Tes kepemimpinan MSDT manajerial : Tes khusus yang digunakan untuk barometer khusus untuk bagian manajerial sesuai dengan standar dan infrastruktur maupun core bisnis perusahaan yang membutuhkan.

  • Wawancara Kerja : tes yang digunakan rekruiter untuk mempermudah mengevaluasi kemampuan seseorang secara verbal. Dengan menggunakan tes ini teser/rekruiter lebih mudah karena langsung berhadapan dengan pelamar. Kesesuaian ketepatan keakurasian dan realisme jawaban anda selama tes tertulis akan terdeteksi disini menurut teser pewawancara. Dalam wawancara tidak sedikit yang terdampar dan gagal, masalah utamanya adalah Piawai mengerjakan soal tes tertulis tetapi kurang diplomatis dalam mempublish kompetensi secara verbal dan komunikatif, sehingga dengan adanya kombinasi rumit itu teser meragukan score tes tertulis yang sudah anda raih dan lolos di tahap sebelumnya.

  • Wawancara User : jenis wawancara yang menempatkan kandidat sebagai presentator, dan menempatkan peserta lain sebagai respector dan audiency. Tujuannya adalah mengukur kualitas presentasi kandidat dengan materi yang sesuai dengan infratruktur perusahaan rekruiter, dan mengukur kualitas respek dan pertanyaan yang diajukan peserta atau audiennya. Jadi antara audien dan presentatornya dinial semuanya. Dalam tes ini dewan direksi dan tester hanya mengawasi tingkat proporsionalitas dan linearitas keduanya, terutama jika nantinya akan dikelompokan dalam satu tim kerja.

  • Wawancara Direksi : jenis interview yang menempatkan kandidat langsung berhadapan dengan direksi. Dalam wawancara ini peserta atau kandidat akan di uji kemampuan teknis dan benefit kontribusi teknis yang akan diberikan pada perusahaan jika kelak dipercaya mengemban jenjang jabatan kerja yang diberikan rekruiter atau dewan direksi. Karena kontribusi teknis yang benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan institusi dan perusahaan inilah yang akan menjadi faktor penting dalam mengembangkan perusahaan kedepannya. Tentunya pada realitanya Dewan direksi tidak akan mau memiliki kandidat yang tidak tau menau mengenai infrastruktur teknis dan kontribusi teknis yang akan diberikan kandidat dan menunjang kemajuan perusahaan kedepan sebagai benefit yang seimbang, dalam mengembangkan maupun prefentif menghadapi kompetitor perusahaan-perusahaan besar lain yang mulai merintis dan berdiri.

  • Wawancara tesis dan tugas akhir : Dalam wawancara ini yang paling dinilai adalah kesesuaian TA dan tesis anda dengan infrastruktur teknis perusahaan/institusi rekruiter. TA maupun tesis dalam kelas ini memiliki bobot dan grade yang berbeda. Antara TA Tesis teknik dan non teknik. Karena TA Tesis teknik tidak hanya berisi analisis data dengan format penulisan yang benar, tapi juga terintegrasi dengan aplikasi yang dibuatnya dan kesesuaannya dengan format dan struktur teknis maupun infrastruktur perusahaan/institusi rekruiter.

  • TIPS-1 Wawancara : Dalam wawancara usahakan tenang, jawab dengan natural, singkat dan padat tetapi mempertahankan sisi teknis tanpa harus bersikeras, dan bersikap sopan dan santun, Karena setinggi apapun IQ intelegensi anda, jika anda sedang melamar, Posisi anda akan dibawah rekruiter ata tester. Itulah realitanya.

  • TIPS-2 Untuk jenis wawancara user, direksi dan tesis : Memang tidak semua perusahaan/institusi menggunakannya, Tes ini hanya digunakan rata-rata untuk jenjang pendidikan tinggi dan membutuhkan kemampuan teknis dan kecakapan teknik yang sangat khusus jika nantinya akan mengemban jabatan, terutama jabatan tinggi dan strategis. Jadi perusahaan nantinya tidak dirugikan dengan menempatkan kandidat yang tidak tepat pada jenjang jabatan yang belum tepat. Namun meskipun demikian, Tidak ada salahnya dan lebih bermanfaat jika anda mulai mempelajari dan mempersiapkan diri dari sekarang, baik anda yang saat ini sedang sekolah atau kuliah, maupun anda yang sedang memiliki rencana atau sudah akan memasuki fase dan level-level tes ini. Karena pada kenyataannya dunia kerja dan dunia bisnis semakin berkembang dan kompetitif setiap waktunya, Apalagi jika mungkin saja sudah memasuki era pasar bebas. Dimana jika sudah memasuki era ini, Mekanisme tradisional dan clasic dalam dunia kerja dan bisnis akan berubah total. Tidak hanya anda sebagai kandidiat yang kompetens yang bersaing berebut tempat pada perusahaan yang anda lamar jenjang kerjanya, Perusahaan/Institusi-institusi besar (Developer) juga akan bersaing meraih market sebesar mungkin, dan akan mulai menemukan kompetitor dan embrio-embrio baru. Maka dari itu siapapun anda dan dari background pendidikan formal apapun, siapkan diri anda sekarang dan dari sejak dini. Jika anda mau, perbanyak latihan dengan contoh soal psikotes baik yang berbau angka aritmatis maupun yang berbasis kognitif dan verbal, karena ini bisa menambah pemahaman anda mengenai orientasi tes dan relevansinya dengan background pendidikan/kompetensi yang anda punya dan visi kebutuhan core bisnis dunia kerja.

Pasikotes papikostik sebenarnya identik dengan MAPP tes, yang aspek penilaiannya adalah :

  • Mengukur dan mengetahui kepribadian seseorang dari beberapa aspek yang paling utama adalah berkaitan dengan situasi dalam lingkungan kerja, dan lebih internal.

  • Aspek yang paling dinilai dan diteliti antara lain Visionary dan arah kerja, kemampuan kepemimpinan dan manajerial, kemampuan membangun relasi sosial (Humas), Style dan gaya bekerja, sifat tempramental pada posisi atasan dan bawahan.

Psikotes papikostik digunakan rekruiter maupun pihak HRD untuk mempermudah mengevaluasi kompetensi calon karyawan dengan indikator utama adalah :

  • Pada kemampuan dalam mengambil keputusan

  • Motivasi dan kemauan dalam meningkatkan prestasi kerja

  • Kemampuan menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan yang kompleks, ketelitian, dan kemampuan mengendalikan emosi diri serta kepatuhan terhadap aturan infrastruktur perusahaan/institusi rekruiter.

Untuk mengerjakan psikotes jenis ini peserta biasanya akan diminta menjawab pertanyaan sesuai dengan kecepatan dan kemampuan menjawabnya. tetapi tidak diberikan batas waktu yang absolute. Tipe psikotes papikostik berisi rentetan pertanyaan yang berhubungan dengan sifat dan kepribadian diri sendiri. Untuk menjawab soal tes ini kunci utama adalah kejujuran menjawab apa yang menjadi kompetensi anda sendiri dan relevansinya dengan struktur perusahaan/institusi rekruiter. Psikotes papikostik menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang linear, sehingga akan sangat sulit dimanipulasi jawabannya oleh para kandidat atau pesertanya. Kenapa demikian?

  • Karena sekali anda sebagai peserta memanipulasi jawaban yang tidak sesuai dengan kepribadian dan kompetensi anda, maka soal-soal berikutnya tidak akan relevan dalam mengintepretasikan anda yang sebenarnya.

  • Dampaknya adalah ketika nanti benar-benar menjadi kandidat terpilih akan terjadi miss match antara justifikasi kerja dengan apa yang telah diselesaikan dalam tes papikostik ini.

Secara umum soal ini terdiri pertanyaan sangat ringkas, sekitar 85 - 110 pertanyaan, tetapi tergantung juga dari pihak rekruiter atau HRD pengada rekruitasi dan kesesuaiannya dengan visi dan misi institusi atau perusahaan pengada rekruitasi, karena tes papikostik ini sifatnya lebih internal dan berhubungan langsung dengan infrastruktur perusahaan terkait, dan identik dengan psikometri.

Download PSIKOTESV21DF4 All in OneBagi anda dan khusus yang benar-benar serius dan membutuhkan download latihan lengkap dalam mengukur kemampuan intelektual anda, dan mempersiapkan anda baik dalam jangka pendek dan jangka panjang kedepannya untuk menapaki jenjang karir profesional kapanpun dan dimanapun anda mendapatkan kesempatan untuk itu, silahkan download soal latihan psikotes dan pembahasannya yang disediakan baik pada home page maupun pada form aplikasi psikotes, dan silahkan dicoba validitas dan kelengkapannya, sampai anda benar-benar paham akan fungsi dan manfaatnya untuk anda kedepan. Untuk yg ingin langsung coba bisa download psikotesv21df4 all in one melalui tautan ini.

Semua dideskripsikan, diimplementasikan, diaplikasikan serealistis mungkin dan serelevan mungkin. Untuk menjaga kenyamanan dan kepercayaan anda agar anda menapatkan proses belajar psikotes dengan tepat, Teliti agar anda mendapatkan manfaat yang benar-benar maksimal dan aplikatif. Atau supaya lebih mantap, bisa juga download soal latihan psikotes dalam bentuk software setup tools yang sudah disediakan dua versi (Trial dan Premium). Itu semua fleksible sesuai dengan tingkat pemahaman dan kebutuhan anda dan tidak ada determinasi apapun. Semoga bermanfaat positif dan aplikatif dan juga bisa menambah atau melengkapi komponen anda dalam memasuki dunia kerja.

Terima Kasih atas Kepercayaan Anda.
Selamat bekerja dan beraktifitas. Semoga selalu dalam kemudahan.
Sukses adalah Hak Anda.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai psikotes menggambar gambar orang tips tes soal review gratis. Saat ini ada 58 artikel yang masuk dalam kategori psikotes. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait soal psikotes menggambar orang maupun manusia merupakan suatu bentuk tes personalitiy secara spatial imaging. simak tips tes dan berbagai bentuk soal untuk free review.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

  • Comment from alfano (-) - ******o11@gmail.com at 09/12/2012 - 22.21.05.PM : "dari semuanya mungkin yang paling sulit adalah tes krapelin / pauli karena membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang tinggi."
    Replay Adm :

    Ok - terima kasih atas argumentnya, jika anda berkenan dan serius ingin berlatih lebih detail dengan ukuran / result yang realistis, bisa coba download software pauli kraepelin disini, bisa anda tes dan coba dulu sebelum migrates ke versi penuh. Thanks to visit here...

    _________________________________________

  • Comment from Vanesya Y (http://inesrejects.blogspot.com) - ******a7x@live.com at 24/05/2013 - 18.36.07.PM : "saya sering kesulitan mengerjakan psikotest, bagaimana caranya agar lebih enjoy lagi?"
    Replay Adm : Psikotes itu memiliki jenis yg beragam, kalau mengerjakan ini jangan merasa presure untuk suatu orientasi, mungkin dengan cara itu anda akan lebih enjoy dan comfort ngerjainnya, Masalah result dan hasilnya seperti apa nantinya, Yang penting mengusahakan maksimal dan sepenuh hati, jadi nanti bisa tetap comfortable dan enjoy, kiranya begitu, okey.. Thanks for visit and trust.

    _________________________________________

    Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Psikotes (Jika masih tersedia).



  • zahid kamil (Curup) ******_kamil@yahoo.co.id/# Pertanyaan dikirim : 28/02/2012 - 13.59.51.PM #
    TOPIK / SUBJECT : (jenis-tujuan-tes-psikotes-) Sub yang dipilih : Pertanyaan / Konsultasi Umum --------------------------------------- Tips dan trik menjawab soal yang bersifat TPA {tes potensi Akademik), TBU (tes bakat umum), TBS (tes bakat skolastik) ...

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Psikotes, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai psikotes menggambar gambar orang tips tes soal review gratis :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    2 dan 4=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai psikotes menggambar gambar orang tips tes soal review gratis.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    2 dan 4=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : psikotes menggambar gambar orang tips tes soal review gratis, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    2 dan 4=?
     
      
       
       
       

    paket psikotes lengkap full package

    panduan registrasi program psikotes

    Psikotes Online


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -