Cara Memperbaiki Servis Mp258Cara memperbaiki dan mengatasi error printer canon MP258 dan sekelasnya tanpa harus membuka casing apalagi mengotak-atik circuit board, terutama Perhatikan sebelum reset.

Canon MP258 . mengatasi error . Download Resetter . Motherboard/Board . Membuka Casing . MP Navigotor EX 3.0

Printer Canon MP258
Merupakan printer Multifungsi dari Canon. Printer ini tergolong laris manis dipasaran, karena harga yang murah sangat terjangkau dan bisa digunakan untuk fasilitas scan dan copy dalam jumlah yang bisa ditentukan penggunaannya.

  • Sebagaimana generasi sebelumnya, Printer Inkjet Canon MP258 ini juga diproteksi oleh pabrikan Canon. Baik kuota kapasitas cetak maupun Low Ink dan Full Ink untuk tinta hitam dan warna , Ketika mencapai jumlah maksimal print di memory, Maka printer MP258 ini sudah terpenuhi atau full, maka printer MP258 akan berhenti beroperasi dengan memunculkan pesan di layar monitor Error 5B00 E05 700 atau kode error lainnya, dan di panel LCDnya menunjukkan kode P07 dan lainnya hingga cara mengatasi error sampai tuntas akan dibahas disini. Simak dengan lengkap, urutan teliti dan cermat serta jangan buru-buru bongkar membuka casing kalau tidak benar-benar mendapatkan indikator memang motherboard/board atau komponen hardwarenya.

Jika anda teliti, referensi ini juga bisa digunakan dan diaplikasikan untuk Reset Canon MP198 MP258 MP276 MP496 MP558 MP568 MP648. Berikut ini adalah langkah dasar cara mempercaiki maupun reset dan mengatasi MP258 yang mengeluarkan berbagai kode error 5B00 atau P07 Blink dan lainnya.Silahkan simak setiap petunjuk dibawah ini dengan sangat teliti dan cermat.

Cara mengatasi error E05 P07 dan 5B00 Canon MP258.
Jika printer MP258 yang error E05 5B00 atau P07 dalam keadaan hidup Matikan printer MP258 tersebut dengan menekan tombol powernya. Tunggu sampai printer MP258 mati.

  • Tekan dan tahan tombol Stop / Reset Kemudian tekan dan tahan tombol Power. Jadi kedua tombol masih dalam keadaan tertekan.

  • Lepas tombol Stop / Reset, kemudian tekan tombol Stop / Reset2 x (jangan lepas tombol powernya).

  • Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 akan melakukan inisialisasi beberapa saat seperti ketika printer dicoba pertama pasang ke PC anda pertama kalinya. Tunggu sampai lcd panel pada printer MP258 yang error 5B00 atau P07 tadi menunjukkan angka 0 (nol).

  • Printer MP258 akan terdeteksi sebagai device baru di komputer anda, walaupun tadinya sudah terpasang driver printer tersebut. Abaikan saja kondisi ini.

  • Kondisi MP258 menampilkan angka 0 (nol) pada lcd panelnya menunjukkan bahwa MP258 dalam keadaan Service Mode dan siap untuk direset menggunakan software.

  • Langkah awal reset : Setelah printer benar-benar dalam kondisi service mode, Maka anda bisa segera menggunakan resetter canon MP258, Silahkan DOWNLOAD PROGRAM RESETTER CANON MP258. (Tautan ini untuk mendownloadnya).

  • Siapkan 2 kertas di MP258, karena nanti akan digunakan untuk proses reset.

  • Buka program resetter MP258 untuk error 5B00 atau P07

  • Klik MAIN, tunggu beberapa saat maka MP258 akan print dengan tulisan D=000.0

  • Klik EEPROM Clear, kemudian klik EEPROM, MP258 akan print 1 lembar lagi. Salah satu barisnya tulisannya : TPAGE(TTL=00000 COPY=00000)

  • Kemudian matikan MP258 dengan menekan tombol Power.

Jika langkah-langkah tersebut lancar dan tidak ada kendala atau error message, maka printer sudah siap digunakan kembali.

Cara diatas yang terdapat dalam batas garis coklat adalah langkah reset khusus kerusakan bukan hardware, yang indikatornya sudah bisa dilihat digambar paling atas. Contoh kerusakan yang bisa ditangani dengan cara ini : Sudah isi tinta dengan full tapi tidak terdeteksi alias low waste ink absorber full pada printer inkjet, Printer blinking pada led maupun mengeluarkan tanda kode dan angka pada seven segmen dengan tidak wajar, Printer masih on dan terdeteksi pc tapi untuk ngeprint responnya luar biasa lama sekali, Cartridge cepat terdeteksi low/habis padahal baru pengisian.

Warning : Langkah diatas tidak berlaku jika printer hanya garis-garis, Tinta tidak keluar lancar, Ngeprint sering patah-patah. Jika anda ragu melakukan ini mintalah didampingi rekan, teman, saudara, sahabat yang paling anda percaya sudah berpengalaman berurusan dengan teknik perbaikan printer, sehingga akan meminimalisir resikonya. (Do its gently at your own risk!) - Karena salah langkah reset resikonya printer bisa matot dibagian biosnya. Khusus printer dalam kondisi seperti ini cukup anda bersihkan nozle dengan air lunak seperti alkohol dan membersihkan pita sensor motor steper, tapi ingat jika membersihkan pita sensor jangan sampai garis pita terhapus dan harus hati-hati, jika nat pada garis terhapus printer akan menampilkan hasil yang loncat-loncat setiap barsinya, karena sensor gagal membaca batas setiap interval per milinya dan ketelitian / kualitas pixel cetakan akan turun drastis.

Motherboard/Board Printer Canon Mp258 dan Troubleshooting Scanner.
Cara mengatasi printer canon MP258 yang tidak bisa SCAN Otomatis : Otomatis disini maksudnya adalah tidak bisa scan melalui PC, Jika MP258 anda masih bisa digunakan untuk scan manual tanpa terhubung usb ke PC, ini menandakan lamp scanner dan driver modul scanner masih bisa berfungsi, Saran :

  • 1. Cek terlebih dahulu driver printer mp258 anda, bila mana perlu lakukan installasi ulang baik driver dan MP Tools scannernya, karena ada kemungkinan masih dari driver jenis ini, bisa juga driver USB bridge motherboard anda belum terdeteksi, coba untuk install dahulu Driver bridge motherboard anda sebelum install driver printer cannon MP258 anda, karena biasanya kasus ini terjadi karena konektifitas antara USB scaner dengan USB motherboard belum singkron versinya, Scanner membutuhkan kecepatan lebih tinggi dibanding dengan aktifitas ngeprint. Maka jika konektifitas terganggu karena kurang singkron maka scanner bisa tidak responsif. (Lakukan installasi dengan pilihan manual, hanya Driver dan MP Tools scannernya saja) yang lainnya tidak perlu disertakan.

  • 2. Jika driver bridge motherboard anda sudah masuk terutama untuk versi chipset usb 2.0 keatas sudah installed dan anda sudah memasukan driver asli bawaan canon, maka printer akan normal kembali baik untuk printing dan scanning.

Jika dengan kondisi permasalahan diatas dan solusi diatas belum bisa scan juga, Maka :

  • Buka dan bongkar casing printer canon mp258 dan cek sensor scanner yang terhubung langsung dengan kabel data scan, cek posisi dan sensibilitasnya dengan cara scan manual, jika lamp scan bergerak dan mengeluarkan sinar, berarti sensor driver, modul, lamp scan masih bagus, segera tutup kembali dan test dengan PC.

  • Jika ternyata tetap tidak menunjukan reaksi apapun, ada kemungkinan Modul Elektronik driver lamp scanner anda trouble.

WARNING : Untuk melakukan langkah poin-3 scanner cek diatas, harap HATI-HATI dalam membuka scanner lamp dan jaga jarak! dan Cara ini tidak direkomendasikan untuk coba-coba! Sebelum membukanya, mintalah rekan/teman/relasi anda yang benar-benar memahami teknis tentang printer yang double dengan scanner, atau tahu teknis masalah modul elektronik untuk mendampingi anda. Supaya anda lebih preventif dan melakukan self test dan checking.

TAMBAHAN, Mungkin untuk anda yang belum paham cara menggunakan atau cara memakai SCAN printer canon MP258, Untuk menggunakan fasilitas scan, ada dua cara SEDERHANA yaitu :

  • 1. SCAN DENGAN CARA MANUAL (Scan langsung auto copy). Caranya : Nyalakan atau posisikan printer pada state ON, setelah itu buka scanner anda, dan letakkan Gambar/foto yang akan di Scanning, pada posisi tengkurap (Posisi gambar/image menghadap kebawah atau ke lamp scanner), kemudian tutup scan. Tekan tombol pilihan ukuran kertas, masukan kertas, kemudian tekan tombol BLACK untuk scan warna hitam, dan tekan tombol collour untuk scan berwarna sesuai image.

  • 2. SCAN Menggunakan aplikasi bawaan MP Navigator EX 3.0, Caranya : Pastikan printer mp258 pada posisi ON, Masukan image/gambar yang akan discan seperti langkah satu, kemudian buka aplikasi MP Navigator EX 3.0, dan pilih pada mode scan, anda bisa set sesuai dengan keinginan anda, keluaran atau outputnya akan JPG atau PDF langsung.

Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Semoga bisa menambah referensi untuk perbaikan maupun merawat printer anda hingga lebih awet dan tahan lama, sehingga hasil pekerjaan anda akan lancar dan optimal.
Jika diperlukan lebih lengkap bisa lihat slide image di bagian bawah.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berhasil.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai help apa tidak semua kerusakan printer canon harus direset. Saat ini ada 4 artikel yang masuk dalam kategori printer. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait ya memang tidak semua kerusakan printer canon baik seri ip maupun mp harus direset. karena apa sebelum melakukan itu semua, jika diperlukan anda bisa membuka casing untuk cek hardware dahulu mulai dari validitas catu daya adaptor dan juga motherboard printer terutama pada cartridge maupun sensor headnya. jika semua sudah normal tapi printer masih blinking baru anda bisa mengatasi error dengan reset sesuai dengan type download resetter yang compatible. hope it help fully.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

  • Comment from rahmat hidayat (wew) - ******r_merangin@rocketmail.com at 12/12/2011 - 23.01.27.PM : "saya mohon bantuan cara mengatasi error 5B00 Canon MP276 sebelmnya terima kasih"

    _________________________________________

  • Comment from Suparsa () - ******lsaya@gmail.com at 06/03/2012 - 00.05.15.AM : "Saya melakukan reset printer canon mp258 sesuai langkah langkah petunjuk diatas yaitu tekan tombol power dan resume bersamaan dan seterusnya sesuai petunjuk yg saya dapatkan disini. Tetapi printer saya malah mati total, mohon bantuannya , saya sangat kebingungan sekali. Padahal saya sudah ikuti sesuai petunjuk. Apakah komputer saya akan MATI TOTAL TERUS???? Mohon bantuan dan solusinya , makashi banyak sebelumnya mas. Semoga Tuhan membalas kebaikan mas. Wasalam"
    Replay Adm : Caranya sebagai berikut (Perhatikan dengan teliti dan dengan baik - jangan buru-buru dan sabar dalam mengenalisa saat belum fix) : Langkah dibawah ini digunakan bukan untuk kerusakan hardware, tapi khusus untuk : BLINK, INK Absorber, Error Panel, Level tinta tidak kedetek,
    • 1. Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 maupun INK Absorber / Tinta tidak kedetek meskipun sudah diisi, dalam keadaan mati dan kabel listrik masih terpasang.
    • 2. Tekan Tombol STOP/RESET/RESUME dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
    • 3. Tombol POWER masih di tekan kemudian lepas tombol STOP/RESET/RESUME, kemudian tekan tombol STOP/RESET/RESUME 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan/tahan.
    • 4. Lepas kedua tombol (Stop+Power) secara bersamaan.
    • 5. Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 akan melakukan proses self cecking beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan tampil angka 0.
    • 6. PC/Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Tapi Abaikan saja - jangan menekan tombol / mengklik notifikasi apapun .
    • 7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE / Local Mode dan siap untuk di reset,

    Pada saat reset, siapkan 1/2 lembar kertas untuk test Print, cara reset sesuai gambar berikut :

    Cara Reset Printer MP258

    Saat setelah selesai reset, biasanya saat akan ngeprint, akan ada notofikasi black ink / jenis ink lain tidak detek, abaikan tidak apa-apa, cukup keep press stop/reset/resume pada printer dan proses printing akan berjalan normal. Cara diatas sudah di tes dan diuji pada Canon MP28 dan sudah jadi, Jika dengan cara diatas masih belum fix, maka cek komponen dan perangkat keras, terutama dibagian adapter, acmatic dan head sensor maupun motor steppernya. Lakukan reset jika diperlukan saja dan jangan melakukan berulang-ulang agar printer lebih awet dan tahan lama - (Penjelasan untuk trouble shooting komponen tidak ditambahkan lengkap dihalaman ini karena terlalu panjang - mohon maklum dan toleransinya dengan keterbatasan penjelasan ini..) - By the way Thanks for visit and trust...

    _________________________________________

  • Comment from Dedi arisman saputra (dediarisman.blogspot.com) - ******edi@ymail.com at 19/12/2012 - 09.20.23.AM : "terima kasih, atas artikelnya, pekerjaan saya jadi selesai,,"
    Replay Adm : Thanks to visit, hope it help fully...

    _________________________________________

  • Comment from Andry F (http://mcscv.com/produk_detail.php?page-id=Cara-Memperbaiki-Mengatasi-Printer-Canon-MP258-Error-E05-P07-5B00-Board-Scan&rdmt=63831&id=defadm&pid=Cara-Memperbaiki-Printer-Canon-MP258-Error-5B00-P07) - ******leonhart@gmail.com at 29/01/2013 - 15.27.46.PM : "Saya sudah mencoba cara reset canon mp 258 seperti di atas :) tp kok blm berhasil, mode service (angka 0) sehingga tidak bs menggunakan aplikasi resetter. Mohon bantuanya. Trims"
    Replay Adm : Coba saat reset mp258 yang teliti dan cek step by step 1 per-satu, jika printer sudah bisa self check dan menunjukan indikator angka 0, justru printer sudah ready untuk reset, simak pada gambar teknik resetting mp258. Memang jika baru pernah mengalami dan baru coba, biasanya tidak langsung jadi, Karena butuh beberapa waktu untuk anda bisa beradaptasi dalam memahami apa yg benar-benar sedang anda lakukan, terutama melakukan resetting canon ini, Try again and Keep Carefully...

    _________________________________________

  • Comment from Andry F (-) - ******leonhart@gmail.com at 29/01/2013 - 15.32.45.PM : "Printer saya mengalami E05 dan saya sudah mencoba langkah yang diberikan berkali-kali. Namun printer tidak pernah masuk ke service mode (angka 0). Mohon penjelasannya. Trims"
    Replay Adm : Simak dengan teliti uraian diatasnya dan diantara ini, lakukan seteliti mungkin dan jangan ada yang bypass, jika baru pernah repair memang biasanya tidak langsung satu kali jadi, teliti kembali, Good Luck....

    _________________________________________

  • Comment from sirajuddin junaid (http://atochriscomputer.blogspot.com) - ******uddin.junaid@yahoo.com at 15/04/2013 - 09.32.37.AM : "printer sudah tampil angka (0) dan Function was finished, Tampil pada saat sudah klik MAIN lalu saya klik ok. tapi tidak ada keluar kertas, mohon bantuannya lagi ya.."
    Replay Adm : Oke, Mohon untuk menyimak kembali petunjuknya dengan teliti, Kalau klik MAIN itu baru proses awal inisialisasi resetter ke printer, Kertas untuk test print akan tercetak keluar, jika sudah selesai di STEP-3 (Perhatikan Gambar diatas). Thanks a lot for visit again..

    _________________________________________

  • Comment from sirajuddin junaid (http://atochriscomputer.blogspot.com) - ******uddin.junaid@yahoo.com at 15/04/2013 - 07.45.28.AM : "Kami sudah mengikuti langkah diatas, setelah itu hanya lampu power dan alarm, dan tidak ada angka yang tampil baik itu nol (0) atau semacamnya. mohon bantuannya!"
    Replay Adm : Posisi seperti yg anda sebutkan artinya printer sudah dalam posisi flash mode, Saat dalam kondisi ini tidak ada indikator angka, Namun PC akan mendeteksi sebagai hardware baru, Stay dan biarkan serta jangan menginstall driver, anda tinggal mereset menggunakan resetter tool, Simak kembali instruksi dan panduan diatas, sudah dengan gambar. Atau pastikan indikasi kerusakannya :
    • 1. Benar-benar butuh direset? atau
    • 2. Cartridgenya yg bikin ngeblink.
    • 3. Maupun sensor headnya?
    • 4. Pastikan resetter yang anda pakai compatible dengan printer yg direpair.

    !Notes : Tidak semua kerusakan pada printer seri ini harus diselesaikan dengan cara reset, Karena jika kerusakan ada pada hardwarenya, direset nanti malah tambah trouble. Cek dulu satu persatu mulai validitas catu daya, adaptor, dan mainboardnya, Kalau sudah normal tapi blink, kemungkinan besar direset bisa fix.

    Semoga bisa membantu, Thanks for trust and visit here..

    _________________________________________

  • Comment from sirajuddin junaid (http://atochriscomputer.blogspot.com) - ******uddin.junaid@yahoo.com at 16/04/2013 - 17.40.30.PM : "maaf saya kembali bertanya lagi, karna saya benar2 serius mau tau cara perbaiki printer MP258 ini kemarin masih mau bertanya tapi mati lampu akhirnya printer saya jalankan tidak berhasil."
    Replay Adm :

    Jika saat akan repair mp258 kebetulan mati lampu, Masih ada alternatifnya, Jika belum sempat menjalankan resetternya, atau belum sampai full reset, caranya adalah copot ic bios dan diamkan dalam 5-10menit, Untuk menghilangkan cache. Setelah itu pasang kembali dan ulangi langkah diatas, Petunjuk diatas sudah sangat lengkap dan jika anda ikuti sesuai dengan prosedur sudah pasti jadi, Karena memang cara diatas beserta gambarnya, Sudah diuji dan dites, Hasilnya fix dan ok.

    Untuk lebih preventif saat anda memperbaiki perangkat digital seperti mp258, pastikan :

    • 1. Listrik stabil (Catu daya sudah dijelaskan sebelumnya), jika perlu pakai UPS untuk menghindari los tegangan terutama saat reset flash bios.
    • 2. Pastikan kerusakan benar-benar pada counter resetternya, karena tidak semua kerusakan pada mp258 harus diselesaikan dengan metode reset, teliti dan diagnosis dengan urut, petunjukanya sudah ada.

    Kalau belum anda indikasi jadi, sabar dan tenang. Kalau baru pertama kali menangani ini memang butuh waktu agar anda familiar dengan modul mp258 dan paham cara penggunaan resetternya. Memperbaiki perangkat digital butuh kesabaran extra dan harus seteliti mungkin, jika sudah terbiasa repair pasti akan lebih cepat memahami teknik standar maupun alternatifnya. Thanks again for visit here..

    _________________________________________

  • Comment from jalil putra (NA) - ******_d1@yahoo.com at 24/04/2013 - 18.44.17.PM : "PRINTERKU MP258 error 5b00, mau tak reset tetapi mau masuk service mode tidak bisa, lampu blink yg nyala dan printer tidak bisa di matikan. kira2 langkah selanjutnya apa ya?? terimakasih"
    Replay Adm : Coba matikan dahulu secara manual, Kemudian ikuti petunjuk yg ada sampai masuk service mode, Jika tetap tidak mau service mode, Coba dengan cara tanpa cartridge dulu pas service mode, Setelah masuk baru pasang kembali, Kalau dengan cara ini tetap tidak mau service mode, masalahnya ada pada hardware, Bisa di catu daya atau bisa di bios motherboardnya. Untuk analisis maksimal, usahakan lebih detail ciri kerusakan yg anda sebutkan, karena tidak semua trouble pada mp258 khususnya, tidak harus diperbaiki dengan cara reset. Karena setiap jenis kerusakan memiliki metode dan cara tersendiri dalam melakukan perbaikannya. Semoga dapat inspirasi, Thanks for visit....

    _________________________________________

  • Comment from azizaditya (aazizul13.blogspot.com) - ******ul13@yahoo.com at 13/06/2013 - 09.19.05.AM : "Printerku MP258. utk fotocopy bisa tapi utk print ko ga bisa ya? setelah di klik tulisan print ga ada keterangan apa2, box keterangan pun gak muncul lampu black inknya kedip trus."
    Replay Adm :

    Kondisi seperti itu ada beberapa kemungkinan, silahkan bisa di cek :

    • 1. Kemungkinan cartridge warna masih penuh, namun yang black tidak terdeteksi. Karena jika untuk neg-print yg black mesti terdeteksi. Solusinya bisa dengan reset printer, atau pada saat print, tahan tombol resume kurang lebih 10detik, kemudian biarkan sampai ada respon.
    • 2. Bisa cartridge black masih penuh naum masih terdeteksi kosong, untuk mengatasi ini pastikan sudah penuh, jika tetap blink bisa coba dengan langkah reset, simak panduannya diatas.

    Semoga referensi singkat ini bisa membantu.

    _________________________________________

  • Comment from riris ip (-) - ******indarpratiwi@gmail.com at 14/06/2013 - 22.02.31.PM : "Printer saya canon MP180 MP160 ip1800 semuanya infus. Problemnya pada semua printer itu adalah tinta cyan atau biru tidak keluar. tinta hanya berhenti pada pertengahan selangnya."
    Replay Adm :

    Untuk kondisi printer yang macet selang warna, dalam kondisi tsb warna biru, ada beberapa kemungkinan sbb :

    • 1. Selang Vacum - Solusinya saat printer off cek dan periksa kondisi selang, apa ada kebocoran dibagian kenop cartridge? jika ya, coba untuk ganti kenop cartrdige atau bisa juga selangnya.
    • 2. Nozzle Tersumbat - Solusinya saat printer off coba untuk membersihkannya, posting lengkap silahkan bisa membaca dan menyimak disini cara membersihkan cartridge yang tidak keluar tintanya, dihalaman tersebut anda bisa lebih memahami bagaimana cara membersihkan nozle dengan air lunak, agar bisa minimal memperlancar sirkulasi aliran selang.

    Semoga referensi singkat ini bisa membantu, thanks for visit here..

    _________________________________________

  • Comment from Naufal Vito (http://www.anvdroid.blogspot.com) - ******866@gmail.com at 07/09/2014 - 14.10.17.PM : "Mantap gan printer ane udh work thanks gan"
    Replay Adm : ok thanks for visits

    _________________________________________

    Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Printer (Jika masih tersedia).


  • Agung Gumelar - ****a@sigap.co.id mengirimkan pesan ke (Fajrin/****is@sugap.co.id) at 17/09/2011 - 08:52:13
    "Nice....thanks"

    _________________________________________

  • yoyo pandu - ****_pandu156@yahoo.com mengirimkan pesan ke (satria/****ia_09480@yahoo.com) at 25/10/2011 - 01:22:18
    "error P07 Printer Canon Pixma MP258"

    _________________________________________


  • eko prihanjaya (bengkulu) ******ihanjaya@ymail.com/# Pertanyaan dikirim : 03/11/2011 - 08.16.43.AM #
    TOPIK / SUBJECT : (Cara-Memperbaiki-Printer-Canon-MP258-Error-5B00-P07-) Sub yang dipilih : Troubleshooting --------------------------------------- begini. saya dapat masalah printer canon MP258 kondisi nya mati total, setelah di cek adaptor, dengan printer lain kondisi oke, sya bth solusi, trimakasih.

    _________________________________________

  • Sabariah Berahima (polewali mandar) ******iahberahima@yahoo.co.id/# Pertanyaan dikirim : 21/10/2011 - 10.46.18.AM #
    TOPIK / SUBJECT : (Cara-Memperbaiki-Printer-Canon-MP258-Error-5B00-P07-) Sub yang dipilih : Trouble Shooting --------------------------------------- Printer mp258ku pernah eror E15. trus setelah direset cuma tombol power yang on dan alarm sedangkan LCD tidak on....Diapain ya..?

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Printer, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai help apa tidak semua kerusakan printer canon harus direset :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    8 dan 4=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai help apa tidak semua kerusakan printer canon harus direset.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    8 dan 4=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : help apa tidak semua kerusakan printer canon harus direset, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    8 dan 4=?
     
      
       
       
       


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -