pengertian bank dan bagian kerja perbankkanPengertian bank serta kunci maupun kiat latihan tes sesuai dengan bidang pendidikan formal dan bidang pekerjaan berhubungan dengan produk perbankkan pada berbagai jenis peluang karir lowongan kerja di bank.

Pengertian Bank . Produk . Kunci Tes . Kiat tes . Bidang pendidikan . Bagian pekerjaan . Jenis Peluang Kerja . Psikotes Psikometri

Sebelum anda menyimak lebih jauh, apa yang akan dideskripsikan mengenai pengertian bank disini, sifatnya rasional dan faktual, dan Tidak mudah menjelaskannya dalam skema yang sederhana saja, apapun yang anda akan pahami dan dapatkan sifatnya fleksibel dan tidak ada determinasi apapun, Karena memang untuk memasuki dunia kerja terutama perbankkan, itu bukan hal yang mudah, butuh beberapa tahap agar anda benar-benar memahami struktur bagian pekerjaan dan apa yang sesuai dengan skill dan background bidang pendidikan anda terutama bagi yang memiliki basic pendidikan ekonomi, baik akuntansi dan manajemen. Fokus dan teliti agar anda bisa mendapatkan manfat yang realistis dan aplikatif dari poin kunci tes serta informasi sangat khusus tentang kiat tes bank secara maksimal dan menyeluruh, kalau mau konsep contoh soal psikotes yang berhubungan juga disediakan khusus, terutama bagi anda yang memiliki minat yang tinggi khusus untuk jenis peluang kerja maupun berbagai tipe lowongan kerja bank di berbagai daerah. Untuk suplemen dan pelengkap tambahan belajar nanti jika anda berkenan bisa langsung download latihan psikotes psikometri dalam bentuk software interaktif disertai video tutorial.

OK, sebelum menyimak lebih lengkap dan ke banyak hal, pertama : Apa itu Bank? apa hanya sekedar tempat menyimpan uang? Ingat : apa yang akan dideskripsikan adalah dunia kerjanya. Jadi : BANK adalah institusi/perusahaan yang menjadi tempat nasabah untuk membantu transaksi finansial dan non finansial, seperti contoh sederhana : Menabung (Saving) kegiatan nasabah menyimpan uang, Credit baik agunan dan non agunan, dan lain-lainnya baik jenis transaksi finance dan non-finances, kemudian bank mengolahnya menjadi produk-produk perbankan lainnya, Produk perbankkan yang bagus inilah yang akan menjadi brand tingkat kesuksesan sebuah bank, produk perbankan yang terjangkau masyarakat, mudah syarat dan pengurusannya, memiliki limit dan quota yang variatif, dan menguntungkan kedua belah pihak secara proporsional, baik nasabah (pengguna jasa bank) dan bank itu sendiri (sebagai pemilik produk perbankkan). Pengetahuan seperti inipun sangat penting untuk persiapan mengikuti lowongan kerja bank di indonesia khususnya. Simak dengan cermat beberapa fase berikut ini :

Kunci persiapan mengikuti tes lowongan kerja di bank :

  • Memiliki background pendidikan yang tepat sesuai dengan dunia kerja perbankkan dan struktur organisasi bank.

  • Memahami struktur kerja pada bank. Agar mengerti justifikasi pekerjaan dan kontribusi yang akan anda berikan ke bank agar bisa mencapai target bank.

  • Memahami segmentasi psikotes dan psikometri terutama yang berhubungan dengan operasional angka dan bilangan.

  • Memahami produk-produk perbankkan dan service, layanan nasabah bank. (Katalog, Fungsi, dan Manfaatnya) sehingga tahu market yang tepat dan sesuai dengan target dan branding produk bank.

Peluang Karir Lowongan Kerja BankKiat-Kiat lulus tes bank atau mempersiapkan diri menghadapi peluang karir lowongan kerja bank berlaku untuk siapapun anda, yang baru lulus sekolah, kuliah, atau dari background pendidikan apa saja yang sehubungan. Maka dari uraian sebelumnya secara rasional bisa diambil kesimpulan, Berikut ini background bidang pendidikan yang cocok di bank/sesuai dan menjadi kunci pada segmen perbankkan, jika anda sedang menunggu lowongan kerja bank dan sangat-sangat ingin bekerja di bank maka simak yang utama berikut ini :

  • 1. Yang pertama jelas sudah pasti ekonomi akuntansi. Personal yang memiliki kompetensi pada latar belakang pendidikan ini intinya nanti diusahakan menguasai : Jurnal Umum, Buku Besar, Neraca Rugi Laba, Jurnal Pembalik, Jurnal Piutang, Regresi linear, dan berbagai jenis aktiva, maupun akun-akun debet dan kredit. Dan juga berbagai teknik dan bentuk pengeloloaan finances.

  • 2. Yang kedua adalah ekonomi manajemen. Kandidat dalam segmen pendidikan ini, inti sarinya nanti diusahakan paling dominan, anda memahami kondisi pasar perbankkan, Kemampuan meraih market dan kepercayaan nasabah, Ini adalah bidang pekerjaan yang tidak mudah, karena meraih kepercayaan nasabah adalah hal yang tidak mudah, apalagi jaman sekarang ini, jadi wajar pihak perbankkan ketat dalam menyeleksi calon karyawan dan pegawainya. Anda yang mungkin berasal dari pendidikan ekonomi manajemen nantinya memiliki justifikasi khusus apapun jabatan dan jenjang kerja yang sehubungan yaitu Kemampuan menyampaikan produk-produk perbankkan ke nasabah/masyarakat atau pengguna jasa perbankkan.

  • 3. Bidang Psikologi, bidang ini biasanya nanti akan masuk pada bagian Humas dan HRD (Human Resource and Development), karena kandidat pada bagian ini diharapkan paham benar kondisi psikis pasar perbankkan dan tahu kompetensi akademis orang-orang yang tepat yang akan mengisi jenjang kerja yang vital dalam perbankkan seperti yang disebutkan diatas.

  • 4. Bidang teknik seperti : Teknik Elektro Arus Kuat (Pekerjaan ini berhubungan dengan installatir jala-jala listrik gedung tegangan tinggi ata tegangan yang menjadi standar saat ini adalah 220V), Teknik Elektro Arus Lemah (Pekerjaan ini berhubungan dengan maintenance dan perawatan perangkat-perangkat elektronik terutama digital dan jaringan), Teknik Informatika atau Bidang apa saja yang berhubungan yang paling utama diusahakan memiliki kemampuan khusus dan pengelolaan jaringan komunikasi data dan database (SQL, Oracle, FoxBace, MsAccess). Inipun bisa menjadi bidang kerja dibank yang vital, karena 3 bidang kerja diatas bisa maksimal, jika di support oleh infrastruktur yang memadai, baik infratruktu jaringan listrik, infrastruktur jaringan komunikasi data, dan penguasaannya pada teknologi e-comerce, karena saat ini jaman Teknologi. Brand dan kompetensi sebuah bank akan juga bisa terlihat dengan adanya infratruktur teknologi yang digunakan yang paling utama benar-benar memberikan kemudahan pada nasabah bank dengan cara Unix dan Futiristik.

Kalau berasal dari latar belakang pendidikan yang tidak berhubungan dengan perbankkan, apa bisa menjadi calon pegawai bank dan mengikuti seleksi berbagai peluang karir lowongan kerja di bank? Jawabannya adalah bisa, Namun dengan catatan ada yang memberikan anda kesempatan secara langsung untuk trial dan akhirnya mengenal kompetensi keterampilan anda diluar latar belakang pendidikan formal anda serta cocok dengan pekerjaan yang di try out dan anda mampu menunjukan keterampilan lebih teknikal.

Pun demikian apapun bidang, kompetensi, latar belakang pendidikan yang anda punyai, terutama yang disebutkan diatas, Pahami hal tersebut diatas, sebelum anda belajar secara akademik psikotes dan psikometri khususnya yang berhubungan dengan perbankkan. OK! Sehingga kelak jika mungkin anda belum lolos psikotes dan psikometri perbankkan manapun, anda tidak lekas menyalahkan siapapun disekitar anda, Tapi kesadaran anda untuk berani mengoreksi diri dan mau keras belajar, adalah bekal anda yang berharga kedepannya. Terutama masalah technical yang disebutkan diatas. OK! (Sukses untuk anda!)

Kiat berikutnya supaya anda diaharapkan memiliki potensi untuk menjadi kandidat calon pegawai, karyawan, staf di bank. Memahami truktur oraganisasi pekerjaan di bank, pelajari bidang-bidang pekerjaan dibank dan sesuaikan dengan bidang pendidikan yang anda miliki dan kompetensi apapun yang anda punyai agar siap mengikuti peluang karir lowongan kerja bank dan Berikut bidang Bagian pekerjaan di bank antara lain :

  • Pemimpin Cabang (PinCa) - Bertugas Merencanakan, mengkoordinasikan dan mensupervisi seluruh kegiatan Kantor Cabang, yang meliputi kegiatan pemasaran dan operasional untuk menjamin tercapainya target anggaran yang ditetapkan secara efektif dan efisien oleh bank.

  • Pemimpin Cabang Pembantu (PinCaPem) / Sub-BM (Memiliki tugas yang identik dengan PinCa perbedaannya terletak pada tempat dan area yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu di kanor Cabang bank bersangkutan.)

  • Marketing Manager (MM) - (Mengkoordinasikan dan mensupervisi teamwork dalam kegiatan pemasaran marketting cabang untuk mencapai target dan plan bank secara efektif dan efisien.)

  • Manager Operasi (MO) - Mengkoordinasikan pelaksanaan opersional bank untuk mendukung pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan service dan layanan yang terbaik, sehingga transaksi dari nasabah (customer) di Kantor Cabang Induk dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan justifikasi master plannya.

  • Asisten Manajer Operasi (AMO) - Beban tugasnya hampir sama dengan MO, perbedaanya di area tugasnya di kantor cabang.

  • Supervisor Layanan Operasi (SPV OPS) KCP (Mensurpervisi justifikasi pekerjaan AMO dan MO agar memenuhi target bank)

  • Account Officer (AO) - Mempersiapkan dan melaksanakan rencana atas account pembiayaan dan menetapkan prioritas pembinaan account pembiayaan untuk mencapai portofolio pembiayaan yang berkembang, sehat dan menguntungkan baik untuk pihak bank sebaiagi pemilik produk perbankkan dan nasabah sebagai pengguna jasa perbankkan.

  • Funding Officer (FO) - Melakukan kegiatan pemasaran berbagai produk perbankkan baik dana dan jasa untuk mengoptimalkan bisnis Kantor Cabang.

  • Supervisor Financing Support (SPV FRS)- Memastikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aspek Finance Support dan telah sesuai dengan standar kebijakan prosedur yang berlaku serta melakukan kegiatan pengawasan dokumentasi dan kualitas pembiayaan yang diberikan pihak bank bersangkutan.

  • Legal Law - Legal review terhadap Hukum sistem bisnis perbankkan. Mengontrol mengatur dan mematuhi, batas-batas hak dan kewajiban antara nasabah sebagai pengguna produk perbankkan dan pihak bank itu sendiri.

  • Appraisal & Investigation (AI) (Melakukan penilaian jaminan dan trade checking. Layanan perbankkan dan kelayakan pengguna produk perbankan dengan syarat dan quota spesifik tertentu)

  • Financing Administration (FA) (Pencairan pembiayaan, pelaporan asuransi, mengelola izin/dokumen yang sudah jatuh tempo, sebagai custody (dual control dengan Financing Document & Report). Memverivikasi data administrasi cutomer bank dan produk perbankkan)

  • Reporting & Custody Staff - RCS (Melakukan pengolahan data dan membuat laporan pembiayaan untuk kebutuhan internal maupun eksternal, sesuai dengan standar/ketentuan yang berlaku.)

  • Collection (Collector) - Melakukan penagihan langsung ke nasabah dan melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu dalam upaya penyelesaian pembiayaan sesuai ketentuan berlaku atau sesuai dengan prosedur Term Of Use dari pihak Bank.

  • Network/Branch Performance (BP) (Melakukan analisa serta bertanggungjawab dalam meningkatkan mutu kualitas produk perbankkan maupun jaringan cabang secara menyeluruh)

  • Reviewer - Revivie (Melakukan analisa atas semua proses yang berhubungan dengan pembiayaan.)

  • Service Quality Development & Motivation (SQ Spv) - Melakukan koordinasi dan pengembangan untuk perbaikan kualitas pelayanan kepada nasabah internal dan eksternal pada suatu produk perbankkan)

  • Account Officer Development Program - AODP (Para kandidat akan dididik menjadi AO - Account Officer : untuk kemudian ditempatkan diseluruh cabang Bank yang bersangkutan agar memiliki kinerja sesuai dengan justifikasi dan aturan maupun target bank.)

Langkah berikutnya adalah pahami jenis-jenis peluang kerja di bank dan prosedur mendapatkan maupun mengajukannya, karena dengan cara ini mungkin anda akan lebih memiliki momentum yang tepat sesuai dengan bakat dan kompetensi anda, Perhatikan JENIS-JENIS PELUANG KERJA DI BANK

  • Peluang Kerja Bank OPENING Recrutment. Artinya pihak institusi bank benar-benar membutuhkan staf/karyawan/pegawai baru atau membuka lowongan kerja bank untuk mengisi jenjang jabatan kosong maupun jejang bidang kerja baru karena telah memasuki masa rolling. Untuk mengikuti peluang ini sudah pasti anda sudah tau, yaitu mengajukan lamaran bank sesuai dengan konstruksi dan kode bidang kerja yang di buka HRD Bank dan rekruiter.

  • Peluang Kerja Bank NON-OPENING Recrutment. Artinya pihak bank sedang tidak mengadakan rekruitasi staf baru atau membuka lowongan kerja bank, Tapi sebaliknya, anda yang sedang membutuhkan peluang kerja di bagian kerja tertentu dibank, Untuk mengajukan atau mencoba cara ini, bisa dibilang tidak gampang, karena membutuhkan kemampuan khusus baik kemampuan teknis yang berhubungan dengan bank, maupun kemampuan anda mempublikasikan diri ke pihak bank, agar bagaimana caranya supaya ada potensi dan peluang meskipun sedang close recrutment.

  • Peluang kerja bank magang (BAKTI BANK). Peluang kerja ini biasanya diadakan pada bursa lowongan kerja di bank, atau bisa juga memang direct pihak institusi bank sedang mengadakan program bakti bank. Tujuan utama pihak perbankan mengadakan jenis seleksi ini adalah mendapatkan karyawan yang memahami benar cara dan mekanisme pekerjaan dibank pada bagian-bagian khusus, terutama yang berhubungan langsung dengan nasabah, atau berhubungan dengan pengelolaan manajemen dan target bank itu sendiri. Untuk mencoba peluang ini, biasanya kandidat bisa : mengajukan secara langsung, merespon opening program magang pada periode tertentu, jika dalam waktu dan jangka waktu tertentu magang anda sesuai dengan kriteria bank atau mentor (senior) dibank, maka ada kemungkinan besar anda bisa menjadi staf tetap dengan jam kerja yang terhitung.

Setelah memahami hal-hal diatas, silahkan jika anda berkenan, maka baru anda pelajari Psikotes dan psikometri bank secara akademis dan menyeluruh. Terutama : Eneagram, pauli kraepelin untuk latihan kecepatan bekerja dengan angka, dan jenis kompetensi lainnya yang bisa anda tambahkan seperti pemahaman mengenai klasifikasi tes psikometri. Karena dua injektor tes ini yang paling berhubungan langsung dengan kecakapan teknis di perbankkan, terutama daya tahan, keuletan, dan ketelitian membaca, melihat, dan mengolah angka, tentunya bukan angka sederhana, dan pasti anda jauh lebih memahaminya. Atau bisa anda temukan pada menu navigasi dibawah ini. Anda juga bisa download soal latihan psikotes lengkap dengan pembahasan dalam bentuk program simulasi test, atau jika ingin lebih lengkap lagi bisa pelajari semua jenis soal psikotes lengkap dengan aplikasinya. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, Semoga informasi yang singkat dan sederhana mengenai pengertian bank dan persiapan mengikuti seleksi peluang karir lowongan kerja di bank ini bermanfaat positif dan aplikatif untuk anda, Selamat belajar, bekerja dan beraktifitas. SUKSES adalah Hak Anda.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai cara menjadi pegawai bank. Saat ini ada 60 artikel yang masuk dalam kategori psikotes. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait cara realistis menjadi pegawai bank adalah pahami dahulu struktur bidang pekerjaan di bank. sebelum belajar banyak berbagai tipe tes bank.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

  • Comment from harry zulfahar (soal psikotes bank cimb niaga) - ******zulfahar@yahoo.com at 06/08/2012 - 01.48.20.AM : "apa aja seh psikotes yg ditanyakan apabila saya melamar di bank cimb niaga bagian colection "
    Replay Adm :

    Pelajari dahulu segmen soal psikotes dan jika diperlukan bisa anda download dan pilih jenis tes yang sesuai dengan kriteria anda, soal psikotes ini sudah dalam bentuk program, optional dan fleksibel sesuai kebutuhan anda, khususnya untuk tes bank seperti kategori deret angka dan bilangan.

    _________________________________________

  • Comment from Imam Sugiartono (http://www.mcscv.com/produk_detail.php?page-id=Bagian-pekerjaan-dalam-BANK&rdmt=44707&id=defadm&pid=tips-tes-psikotes-bank) - ******sugiartono@asia.com at 27/08/2012 - 17.09.44.PM : "bolehkah saya meminta soal psikotes dan psikometri?"
    Replay Adm :

    Silahkan jika ingin langsung mencoba bisa download psikotes disini. Bentuk tes yg anda minta sudah dalam bentuk program, dilengkapi dengan timer dan stopwatch terutama untuk tes angka dan bilangan, sedangkan untuk psikometri - simak dahulu spesifikasi dan orientasinya, karena meskipun identik dengan psikotes, ada diferensiasi yang spesifik jika anda teliti menyimaknya. Program tersebut dalam bentuk trial dan full versi, bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Thanks for visiting..

    _________________________________________

  • Comment from Jhici nana (www.qstarxq.blogspot.com) - ******nana@gmail.com at 02/04/2013 - 10.48.21.AM : "Boleh tolong kirimkan soal psikotest bank beserta pembahasannya..?"
    Replay Adm : Silahkan membaca dan menyimak ulang, Dihalaman bagian latihan tes bank sebenarnya sudah disediakan, Download check trial and choose acord what you need, Thanks before for your trust and visit here..

    _________________________________________

  • Comment from Jhici nana (qstarzq@gmail.com) - ******nana@gmail.com at 03/04/2013 - 23.20.05.PM : "Maaf, boleh minta soal TES MaSuK PERBANKAN beserta degan PEMBAHASANNYa ya? soalnya kadang ribet cari jawaban yg pasti (terutama untuk masuk panin bank, cimb niaga, bank terkemuka di indonesia, kecuali BI)"
    Replay Adm :

    Ya silahkan, tapi ini bukan latihan soal biasa, Tapi sudah dalam bentuk programable / aplikasi. Berbasis numerik ada, dan yang berbasis verbal juga ada. Silahkan anda bisa langsung coba untuk trial terlebih dahulu dengan download disini, Silahakan pilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda, karena isinya tidak hanya satu jenis saja. (Perhatikan manual dan User Guide setup dan penggunaannya) Sebelum dan sesudahnya, Thanks for your trust and visit....

    _________________________________________

  • Comment from fitriyah (vitrymaniz@gmail.com) - ******yahfq@yahoo.co.id at 04/04/2013 - 01.09.13.AM : "Saya D3 manajement informatika, bisa gak kerja di bank, Reply ya thanks.."
    Replay Adm :
    • Sesuai dengan pertanyaan anda maka D3 Manajemen informatika adalah Bisa bekerja di bank, Karena bank menggunakan tools berbasis informatika baik management maupun akuntansinya.
    • Namun untuk masuk tidaknya anda di suatu bank, Tergantung dari relevansi teknis kualifikasi yang anda punya dengan struktur administratif bank yang anda lamar. (Logis)

    Thanks for visit....

    _________________________________________

  • Comment from ridha arfany (-) - ******.arfany@yahoo.com at 29/05/2013 - 20.25.57.PM : "Emang klo berat badanya kagak ideal, nggak bisa masuk bank, kah??"
    Replay Adm : Jika belum dipersyaratkan diawal, sebaiknya coba dulu apply ke bank, tidak masalah yang penting anda mantep. Karena biasanya kualifikasi tsb ada pada med-check atau pas interview rekruitasi bank, Nanti disana ada konfirmasi dan penyesuaian. Namun, apapun itu yang penting anda coba dulu, jangan ragu mencoba apply ke bank, untuk resultnya itu nanti. Thanks for visit here and hope it inspire..

    _________________________________________

  • Comment from mutia aulyah (-) - ******a.aulyah@yahoo.com at 22/06/2013 - 15.04.26.PM : "Berat badan saya sudah ideal, tapi saya kurang tinggi, bagaimana menurut anda apakah saya bisa masuk tes perbankan? dijawab yah, n tolong berikan solusinya?"
    Replay Adm :

    Kalau sudah yakin akan apply ke bank dan mantap berat badan sudah ideal namun kurang tinggi maka saran menurut versi web ini (Kalau anda berkenan) :

    • Kalau badan anda mau lebih tinggi beberapa centi namun ini tidak instan ya sebelum tes ke bank, Jika mungkin masih berumur di bawah 25 atau 26 tahun, Bisa mencoba secara rutin olahraga seperti : renang gaya bebas, Bola basket, Volly Ball, atau olahraga apa saja yg sekiranya anda nyaman dan berhubungan dengan peregangan punggung, pundak dan ada unsur nge-jump. Kurangi jika terlalu banyak tidur, Isi waktu selain yg berhubungan dengan belajar secara teknis tes perbankan, yaitu dengan mengusahakan sering lihat hijau-hijauan terutama pohon yg rindang dan lebih tinggi posisinya dari anda.
    • Cobalah untuk menambahkan asupan makanan berkalsium tinggi jauh hari dan bulan sebelum apply ke bank. Untuk jenis makanannya tentunya anda yg lebih paham dengan metabolisme anda, mana yg paling cocok. Atau tanyakan ke dokter anda, Atau jika punya rekan teman sahabat atau keluarga yg kedokteran, coba konsultasikan. Karena untuk jenis makanan yang paling proporsional pasti harus dicocokan dengan kondisi metabolisme tubuh anda, dan pastinya anda lebih paham. Karena untuk lebih sepsifik dan mengena tidak bisa mengkonsumsi makanan berkalsium yg umum, kalau hasilnya ingin maksimal.
    • Tetap confident terutama jika syarat administrasi anda saat ikut rekruitasi ke bank sudah masuk.
    • Hal yg berhubungan dengan fisik maupun jasmani sesuai yg anda sebutkan biasanya ada di bagian akhir atau pertengahan MedCheck (Medical Check) tes bank, Kalau anda berkenan maka tak perlu ragu coba maka coba saja, masalah hasil itu nanti. Yg penting anda mantep dan mau sungguh-sungguh apply ke bank. Karena kesungguhan anda bisa memberikan hasil yg positif apapun kondisinya, Yg penting coba dan usahakan dulu.

    Sementara itu saran yang bisa disampaikan menurut versi web ini, Pun demikian itu kalau anda nyaman dan berkenan saja. Sehingga lebih fleksibel dan conditional. Semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya. Selamat belajar maupun mengikuti tes bank dan Sukses adalah Hak Anda.

    _________________________________________

  • Comment from Zoni Alfian (-) - ******nzoni@ymail.com at 13/11/2013 - 07.45.05.AM : "Saya tamatan bahasa inggris, bisa gak saya ikut tes di perbankan? Mohon dibalas ya buat admin"
    Replay Adm :
    • Jawabannya relatif, terutama jika anda mengikuti yang opening recruitment (Conditional)
    • Tapi biasanya ada program bakti bank, mungkin anda bisa apply dahulu disana, nanti jika ada opening recruitment, biasanya yang sudah ikut bakti bank, ada dispens khusus, meskipun tetap ikut tes secara prosedural.
    • Apapun bidang keilmuan anda, jika ingin kerja dibank, tidak ada salahnya mencoba setiap ada peluang, dan coba untuk mengembangkan relasi, terserah bagaimana cara ana mengembangkannya, terutama dengan mereka yang berasal dari lingkungan bank, agar tidak ketinggalan informasi setiap ada peluang baru maupun yg spesifik.

    _________________________________________

  • Comment from taufik ramadhoan (-) - ******ippho@yahoo.com at 13/11/2013 - 07.43.16.AM : "Jurusan saya teknik informatika bisa gak jadi pegawai bank? kalau memang bisa, apakah yang harus dikuasai dalam bidang komputer, apa ms-office atau apa? Mohon di jawab, Terima kasih.."
    Replay Adm :
    • Bisa dan untuk keterangan detail yang mungkin bisa menginspirasi anda, bisa lihat review diatas.
    • Untuk bidang komputer di bank, coba untuk lebih intens dengan aplikasi yang berhubungan dengan spreadsheet.

    _________________________________________

  • Comment from Dian Ayu Putri Keumala (-) - ******cancer@rocketmil.com at 13/11/2013 - 07.49.15.AM : "Apakah dalam melamar pekerjaan di Bank, harus melalui tes kesehatan?"
    Replay Adm :
    • Standar birokrasi dan rekruitasi khususnya di bank memang demikian adanya, Terutama yg opening recruitment.

    _________________________________________

  • Comment from Siti Castiri (Cittytiiploxz@gmail.com) - ******castiri@yahoo.co.id at 22/04/2014 - 00.14.23.AM : "Aku mau nanya? Apakah menjadi seorang pegawai bank harus mengambil jurusan ekonomi? Kalao dari jurusan matematika apakah bisa menjadi seorang pegawai bank?"
    Replay Adm : Umumnya Opening Recruitment perbankan, syarat administrasinya mmg dari lulusan ekonomi, Namun jika anda dari Mipa/Matematika ingin menjadi pegawai bank, biasanya mengikuti Program Bakti Bank lebih dahulu, untuk menentukan keseuian pekerjaan di bank dengan bidang keilmuan anda, setelah itu mengikuti Opening recruitment bank, sesuai dgn rekomendasi dari bank yg anda ikuti bakti banknya sebelumnya, Terima kasih semoga bisa membantu membuka wacana dan mempermudah kedepannya.

    _________________________________________

  • Comment from Contoh soal psikotes (http://lulustes.blogspot.com/2014/09/soal-psikotes-dan-jawabannya.html) - ******adi.nad@gmail.com at 27/10/2014 - 18.00.17.PM : "menarik sekali pembahasanya, lengkap dan mudah dimengerti."
    Replay Adm : Pembahasannya memang dibuat lebih kronologis dari proses awal sampai apply sehingga diusahakan semaksimal mungkin tidak hanya menarik tetapi lebih lengkap lagi karena sebenarnya supaya lebih mudah dimengerti sudah ada contoh soal psikotes bank yang bisa di download dan sudah dalam bentuk program. Thanks for visit.

    _________________________________________

    Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Psikotes (Jika masih tersedia).


  • piter Adi NUgraha - ****r_cjr@yahoo.com mengirimkan pesan ke (yogi yogaswara/****yogaswara@yahoo.com) at 11/04/2013 - 22:56:46
    "Saya kluaran dri teknik informatika, untuk ipk yang kurang dari 2.75 kira-kira bisa masuk bank tidak? Soalnya kebanyakan untuk syarat setiap bank minimal ipk 2.75"
    Replay Adm :

    Kalau secara umum siapa saja boleh untuk apply bekerja di bank sesuai jenjang jurusan dan minatnya, Tapi untuk masuk atau tidaknya, Tentu itu tergantung dari passing grade pada institusi bank yang anda ikuti seleksinya, atau sesuai dengan standar administrasi maupun birokrasi perbankan yang ditetapkan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba, Karena pekerjaan di bank ada mulai magang, bakti bank dan lainnya, sebelum masuk ke bagian officer bank, dan tergantung sevalid apa info lowongan yang anda dapat serta sesuaikan dengan visi dan kualifikasinya. Thanks for trust and visit....

    _________________________________________


  • Nayaka (kediri) ******aka_g@yahoo.com/# Pertanyaan dikirim : 26/12/2011 - 10.53.30.AM #
    TOPIK / SUBJECT : (tips-tes-psikotes-bank-) Sub yang dipilih : Pertanyaan / Konsultasi Umum --------------------------------------- Saya lulusan bahasa Inggris. Kalau saya mencoba "peruntungan" saya di bank, apakah saya juga memiliki kesempatan? Karena saya sering mendengar banyak yang bisa bekerja di bank dengan latar belakang pendidikan yang berbeda dari yang anda jelaskan di atas. Mohon jawaban dari pertanyaan ini. Terima kasih.

    _________________________________________

  • dizna eka pratama (tulungagung) ******_eka_pratama@yahoo.com/# Pertanyaan dikirim : 02/09/2012 - 19.55.40.PM #
    bagaimana agar bisa lolos seleksi dan tips menghadapi tes kepribadian untuk posisi Pemeriksa dokumen??kepribadian bagaimana yg dibutuhkan

    _________________________________________

  • harry zulfahar (jakarta selatan) ******zulfahar@yahoo.com/# Pertanyaan dikirim : 06/08/2012 - 01.43.09.AM #
    kasih tau yaa soal psikotesnya

    _________________________________________

  • kiki dije (semarang) ******jayanti@yahoo.co.id/# Pertanyaan dikirim : 11/05/2013 - 23.49.20.PM #
    Buta warna partial bisa kerja di bank gag ? Bank mana aja ya pak yang tidak boleh menerima buta warna partial ?. Saya takut pas MCU gagal gara2 buta warna partial.

    _________________________________________

  • Yeni setiawati (Palembang) ******setiawati@ymail.com/# Pertanyaan dikirim : 13/02/2014 - 07.43.31.AM #
    Biasanya dalam tes psikotes pada Bank BNI, psikotes yg d diujikan yg umum itu apa saja yaa yg masuk Mohon d jawab. Terimakasih seblomny :)

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Psikotes, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara menjadi pegawai bank :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    4 dan 7=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara menjadi pegawai bank.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    4 dan 7=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : cara menjadi pegawai bank, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    4 dan 7=?
     
      
       
       
       

    paket psikotes lengkap full package

    panduan registrasi program psikotes

    Psikotes Online


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -