MCSCV Logo Background Banner -


Logo Info Yang Baru -

Pengertian bimbang yaitu kondisi hati yg intuitif terprogram pada otak kanan.

Tetapi otak kiri belum menemukan solusi real dan rasional. Sehingga menimbulkan perasaan resah gelisah bahkan galau akhirnya khawatir berlebihan sampai gundah gulana. Saat ini ada 49 artikel yang masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : 33899. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Edukasi Pengembangan Diri khususnya mengenai Arti Hati Bimbang Resah Gelisah Galau Khawatir Gundah Gulana.

Solusi cara mengatasi hati bimbang resah gundah Galau.

Keadaan . Masalah . Contoh . Dampak . Solusi . Berusaha . Positif . Alternatif . Logika . Cara

Ketika hati bimbang & membutuhkan solusi untuk mengatasi atau saat membutuhkan seseorang mendengarkan cerita anda, Sebenarnya bagaimana kondisi ini bisa dijelaskan secara psikis & metodologis secara kronologis? Keadaan saat bimbang gundah risau galau secara psikis sebenarnya adalah suatu kondisi intuitif dimana kemampuan hati merasakan banyak hal & bisa terprogram pada otak kanan anda, namun otak kiri belum bisa mendeskripsikan & mencari/menemukan solusinya utk mengatasi secara rasional & tepat pada waktu & tempat & kondisi yng proporsional.

Kondisi bimbang resah gundah galau biasanya :

Lebih dominan dialami oleh wanita, karena mayoritas kaum wanita memang sensitif peka perasaannya & memiliki intuitisi lebih. Kondisi seperti ini muncul, biasanya dominan berhubungan dengan masalah karir, pekerjaan, relasional antar personal, relasional antar pasangan, dll. Bagaimana cara mengatasi & menemukan solusi saat membutuhkan seseorang untuk mendengarkan tetapi belum ada replay seimbang, positif & proporsional? (Sudah melakukan PING tapi masih RTO Request Time Out).

Contoh : suatu saat mungkin siapapun pasti pernah mengalami hati bimbang atau sesuatu yng berbeda dengan apa yng sudah dipikirkan sebelumnya, beda dengan ygn dirasa, beda dengan ygn didengar, beda dengan yng dilihat, & tiba-tiba terlihat hal yng berbeda atas apa yng sudah diusahakan sebelumnya, Saran untuk anda tenang & jangan terburu ambil vonis. Tapi analisa dahulu, karena kadang ada hal yng tak tampak indah namun sebenarnya sebaliknya. Meskipun memang itu tidak mudah & semua tergantung bagaimana kapasitas pemahaman masing-masing individu, karena niat & pikiran positif membutuhkan kesadaran non-interverensi. & juga harus dilatih dengan berusaha belajar mengasah keterampilan mengelola keduanya agar balance.

WARNING : Untuk membaca & memahami seluruh materi ini, diharapkan pada kondisi tenang tidak bimbang & dalam kesadaran penuh, supaya bisa mendapatkan manfaat positif & aplikatif secara maksimal. Jika tidak dalam kondisi tersebut dan masih bimbang, silahkan close site sekarang juga. Karena materi bersifat fondamental.

Dampak jika memiliki kekhawatiran berlebihan akibat hati bimbang resah gundah galau adalah :

adalah indikator kekhawatiran. Berikut dampak jika dalam kondisi tersebut secara berlebihan :

  • Memiliki rasa kekhawatiran berlebihan, Karena belum tentu yng dikhawatirkan semuanya sesuai dengan apa yng benar-benar dipikirkan.

  • Kekhawatiran berlebihan akn membentuk Halusinasi & Nightmare.

  • Biasanya jika dalam kondisi khawatir & bimbang, daripada pusing-pusing maka biasanya akn Terlampu cepat mengambil kesimpulan yng hasilnya belum tentu akurat dengan situasi & keadaaan sebenar-benarnya sedang dialami sehingga hati bimbang terus, jangan buru-buru ambil kesimpulan, analisa dulu dari banyak sisi, baru temukan solusi yng akurat, tepat & berujung untuk kebersamaan.

  • Kurang menempatkan kepercayaan & kadang menimbulkan kesalah pahaman serta hati bimbang.

  • Terlampau introgatif akibat rasa bimbang berlebihan.

  • Hal yng sebenarnya mungkin itu sudah terbaik untuk anda, jadi tersabotase akibat pikiran-pikiran khawatir berlebihan atau hati bimbang tak beralasan.

  • Terlampau spekulatif dalam menerjemahkan respon & mengambil tindakan akhirnya hati bimbang juga.

  • Akibat bimbang berlebihan menjadi kurang menyadari bahwa semua memiliki kekurangan & kelebihan sendiri-sendiri. Sebuah kekurangan akn bisa di transformasikan menjadi kelebihan yng melewati proses yng tak tampak terlihat mudah, & sebuah kelebihan akn bisa menjadi injektor dalam menghasilkan sesuatu yng futuristik dengan tetap mempertahankan seni & estetika. Memang sulit & tidak mudah melakukannya, hanya bisa dilakukan jika mau menyadari & benar-benar mengusahakannya. Karena memang tidak mudah dilakukan dengan cara biasa-biasa saja.

Solusi cara mengatasi hati bimbang, resah, gundah, galau, khawatir :
  • Cara mengatasi ke 1 : Mau mengoreksi diri dengan penuh kesadaran yng timbul dari dalam tanpa interverensi luar.
    Analoginya begini : Jika mudah & mau mengoreksi diri, nantinya lebih mudah menemukan solusi atas kesulitan-kesulitan anda, Tetapi jika sulit mengoreksi diri & merasa sudah benar, bagaimana bisa menemukan solusi lebih baik & sesuai dengan kondisi dialami? Untuk melakukan hal ini membutuhkan kedewasaan & kematangan berpikir, & ingat : kedewasaan & kematangan berpikir tidak hanya membutuhkan IQ & Intelegensi, Tetapi lebih membutuhkan Kesadaran, Toleransi, & Inisiatif dari dalam.

  • Cara mengatasi ke 2 : Be Positif Thinking. Berusahalah selalu berpikiran positif.
    Karena apa dikhawatirkan & membuat gundah, risau, galau, bimbang, belum tentu semua sesuai dengan yng dipikirkan. Pikiran positif akn menimbulkan naluri kreatif, Tetapi sebaliknya pikiran postif akn tersabotase jika berpikiran negatif.

  • Cara mengatasi ke 3 : Berusaha mengkomunikasikannya secara intensif.
    Komunikasi dimaksud disini adalah mengkomunikasikannya pada seseorang paling dipercaya, bisa kepada pasangan anda, rekan anda, shabat, keluarga, saudara, sehati & sepemikiran, Karena meskipun kamu orang sensitif & intuitif, akn tetap membutuhkan komunikasi secara verbal, supaya solusi yng didapatkan lebih realistis, rasional & tidak menimbulkan distorsi berlebihan (DisHarmonies). Keterbukaan akn bisa mempermudah & memperjernih solusinya. Cara mengatasi keterbukaan adalah dg mengurangi perasaan terlampau defensif maupun protective, atau bisa menggunakan bahasa yng bermakna tanpa mengurangi substansinya maupun tanpa spontanitas, mungkin akn menjadi lebih komunikatif tanpa saling prestisius, sehingga diantara kamu akn lebih nyaman.

  • Cara mengatasi ke 4 : Berusaha untuk bisa belajar melihat banyak hal secara multiperspektif
    Melaihat sesuatu dari banyak sisi. Karena sesuatu yng membuat khawatir belum tentu semuanya benar, jika baru melihat dari satu sudut pandang saja. Begitu juga dg hal yng baik & postif biasanya akn terlihat & dirasakan jika melihat dari banyak sisi & sudut pandang.

  • Cara mengatasi ke 5 : Meskipun mungkin anda peka & sensitif, jangan terburu-buru mengambil vonis apalagi tindakan.
    Fokus & sabar, evaluasi terlebih dahulu hingga benar-benar bisa merasa tenang, setelah tenang coba rasakan & tanyakan pada hati anda. Karena kamu sendiri yng sebenarnya paling memahami ini. Jika sudah menemukan jawabanya, Realisasikan dg cara postif tanpa mengesampingkan hal-hal yng mungkin saat ini esensial dilakukan. & realisasikan tanpa ego & prestisius, sehingga lebih nyaman diantara anda.

  • Cara mengatasi ke 6 : Berusahalah untuk realistis dalam menampilkan silkap, tindakan, respon, sesuai dg isi perasaaan anda.
    Agar lebih mudah memahami & mudah dipahami. Meskipun tidak harus spontanitas, & bertahap demi tahap. yng paling diutamakan disini adalah niat & tujuannya positif, karena niat yng baik hasilnya akn baik.

  • Cara mengatasi ke 7 : Berusahalah tidak menampilkan perkataan, sikap maupun tindakan ygn berbeda dg isi perasaan anda.
    Meskipun kamu orang ygn defensif, sensitif, & lebih membutuhkan dipahami. Karena ketidaksesuaian antara apa ygn dirasa dg ygn ditampikan dalam perkataan, sikap, respon, tindakan & lainnya, hanya akn menimbulkan kesalahpahaman (Misunderstanding). Kesalahpahaman untuk memahami, maupun kesalahpahaman untuk dipahami.

  • Cara mengatasi ke 8 : Berusaha menanamkan & menempatkan kepercayaan.
    Percayalah ada hikmah & hasil terbaik dibalik apa ygn dirasa & alami itu complicated & rumit. Analogi rasionalnya begini : "Tidak ada hal yg mudah berawal dari hal yg pling mudah", Jika sering mendapatkan sesuatu dg mudah & melalui cara paling mudah, bagaimana bisa tahu solusi futuristik saat dalam kondisi complicated. Tetapi sebaliknya, jika terbiasa mengerjakan & menyelesaikan soal-soal rumit, tanpa menghilangkan unsur substansianya dg seni & estetika, maka akan bisa menemukan cara praktis & bisa dipermudah sesuai dg potensi & naluri anda. Bahkan saat dalam kondisi rumit complicated, & bahkan apa yg ada disekitar sudah menganggapnya itu sulit & tidak mungkin dilakukan. Supaya lebih ringkas, ini identik & bisa dianalogikan dg Gate NAND & NOR - Practicing Neuroscientific.

  • Cara mengatasi ke 9 : Berusahalah memahami bahwa semua pasti memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing.
    Jika merasa memiliki kekurangan pada suatu hal, tak perlu khawatir, belajarlah bagaimana merubah kekurangan menjadi kelebihan yg tak tampak terlihat tapi hasilnya nyata & realistis untuk jangka panjang, Jika merasa memiliki kelebihan, itu adalah anugrah, berusahalah memeprtahankan & mengembangkan, agar kelak memiliki cara yg lebih futuristik dg tidak mengesampingkan seni & estetika. Begitu juga saat melihat yg lainnya, semua pasti ada kekurangan & kelebihan masing-masing, tinggal bagaiman men-sinergikan itu menjadi bentuk kebersamaan.

Berusaha memberikan yg terbaik, Clean from Noise Tanpa harus terus menuntut hal yg baik-baik, Meskipun susah payah & itu sulit, Tapi itu akan menjadi push detonator mendapatkan hasil yg lebih baik lagi & terbaik. Sukses luar biasa buat anda!

Untuk melakukan tahapan & solusi cara mengatasi hati bimbang resah gundah galau diatas memang tidak mudah, & membutuhkan proses.

Tetapi solusi tersebut akan aplikatif jika berpikiran positif & benar-benar mengusahakannya secara tenang & rileks tanpa mengkhawatirkan maupun memasukan hal-hal negatif, Karena untuk mengaplikasikan solusi diatas supaya realistis & teraplikasikan, tidak hanya membutuhkan IQ & Intelegensi, Tetapi lebih membutuhkan akses kesadaran akan pengertian & fungsi konsep diri, rasa toleransi, & inisiatif yg timbul dari dalam, bukan interverensi dari luar.

Pilihlah cara yg paling tepat sesuai dg naluri, pemahaman, & situasi atau kondisi yg dominan dialami yg semuanya berhubungan dg empati, ini fleksibel tidak ada determinasi apapun, semua terserah bagaimana memahami & mengelolanya sebagai stimulus yg positif.

Sebenarnya selain cara diatas, ada alternatif yg efektif untuk menemukan titik solusi ini, hanya saja dibutuhkan konsentrasi yg lebih dari biasanya dilakukan (Ini sifatnya fleksibel sesuai pemahaman anda). Yaitu dg cara menanamkan kesadaran sepenuh hati siapa diri anda, karena andalah yg sebenar-benarnya mengenal diri anda. Kesadaran inilah yg sebenarnya akan membimbing kamu dg sendirinya untuk mendapatkan informasi yg paling tepat dg kondisi diri anda, & akan mendapatkan informasi yg luar biasa. Bagaimana analogi ini bisa dipahami? Pada awal abad-20 seorang ilmuan terkenal dunia Albert Einstein, berkata & memberikan kalimat penting : "Pikiran intuitif adalah karunia ygn mulia & pikiran yg rasional adalah hamba ygn setia, Kita telah menciptakan masyarakat ygn menghormati hamba, & telah melupakan karunia itu" Ini adalah informasi yg natural & alamiah, tetapi juga ilmiah, linieritas & keseimbangan analogi & pemahaman keduanya, tergantung kapasitas konsep diri kita masing-masing, Dalam dunia psikologi ini adalah ESP (Extra Sensory Perceptions) & MSI (Multiple Sensory Impulse), semakin menyadari konsep diri & semakin memahami ESP ygn dimiliki, & disanalah akan menemukan solusi ygn sesuai dg kapasitas maupun responsibilitas anda. Logika & analoginya : ketika tenang & dengan penuh kesadaran & mengenal diri sendiri, maka hati kamu akan tenang, semakin hati tenang, otak sebagai central pemrosessan data-data ygn luar biasa kompleks, akan lebih jernih & lebih mudah menerjemahkan data-data ygn melewati milyaran syaraf Neurons, & menemukan solusi atas keluh-kesah ygn ada pada diri anda. Karena sebenarnya otak & seluruh organ ygn ada pada diri kamu adalah kombinasi komponen komputer super cerdas & tercanggih didunia ini. Semoga informasi ygn sangat singkat & sederhana ini akan memberikan impuls stimulus belajar akan kesadaran konsep diri ygn sebenar-benarnya adalah karunia-Nya ygn merupakan kemampuan alamiah naluriah. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal ygn esensial sesuai kebutuhan & membagi waktu secara sinergis.

Terima Kasih atas kepercayaan anda. Semoga dimanapun saudara berada referensi singkat & sederhana mengenai solusi cara mengatasi hati bimbang dsb bisa bermanfaat positif & aplikatif, & mendapatkan hal ygn dipermudah, atas akses kesadaran konsep diri anda. Sukses Untuk Anda karena Sukses adalah Hak Anda.

tag : cara mengatasi hati bimbang, cara mengatasi hati gundah, cara mengatasi hati resah, cara mengatasi hati galau, cara mengatasi kekhawatiran, solusi khawatir berlebihan.


Untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan Arti Hati Bimbang | Resah Gelisah Galau | Khawatir Gundah Gulana silahkan bisa membuka halaman Kategori Edukasi Pengembangan Diri yang didalamnya juga berisi sub materi tentang satu titik mata hati. Info terbaru ini merupakan revisi ke : 33899.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis pakai format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
1 & 1=?

 
  

Silahkan jika serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh. Syarat komentar : gunakan data valid, terutama email aktif & subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik & prosedur tidak akan direspon. Comment harus sesuai topik materi perihal arti hati bimbang resah gelisah galau khawatir gundah gulana.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel bab arti hati bimbang resah gelisah galau khawatir gundah gulana :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
1 & 1=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Isi Pesan
Nama rekan
E-Mail
Hasil perkalian
1 & 1=?
 

Jika memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat juga membutuhkan informasi artikel khusus ttg Edukasi Pengembangan Diri ini maka boleh mengirimkan info ini menggunakan email valid. Gunakan post visitor sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas secara baik & benar serta materi topik berhubungan tentang arti hati bimbang resah gelisah galau khawatir gundah gulana.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access